Connect with us

Berita

Canon PhotoMarathon Indonesia 2015 : Yogyakarta Ajang Kumpul Fotografer, Belajar, dan Berburu Hadiah Trip Foto Klinik ke Jepang

Published

on

Trenteknologi.com – Kota pelajar kembali menjadi salah satu tuan rumah penyelenggaraan kompetisi fotografi paling akbar se-Asia, yaitu Canon PhotoMarathon Indonesia 2015. Tahun ini, lebih dari 1900 tepatnya 1909 peserta memadati GOR Universtitas Negeri Yogyakarta untuk memperebutkan total hadiah ratusan juta rupiah, serta hadiah utama berupa perjalanan klinik foto ke Jepang. Tidak hanya itu, di tahun kelima penyelenggaraannya di Yogyakarta, hadir fotografer profesional kelas dunia, Justin Mott, untuk berbagi ilmu fotografinya dengan para peserta.

Lebih dari 1900, tepatnya 1909 peserta Canon PhotoMarathon Indonesia 2015 - Yogyakarta bersiap di Gelanggang Olahraga (GOR) Universitas Negeri Yogyakarta, Minggu (11/10) untuk berlomba memperebutkan hadiah senilai ratusan juta rupiah dan trip klinik foto ke Jepang.

Lebih dari 1900, tepatnya 1909 peserta Canon PhotoMarathon Indonesia 2015 – Yogyakarta bersiap di Gelanggang Olahraga (GOR) Universitas Negeri Yogyakarta, Minggu (11/10) untuk berlomba memperebutkan hadiah senilai ratusan juta rupiah dan trip klinik foto ke Jepang.

Di tengah keramaian acara tahun ini terlihat pula ratusan fotografer muda yang masih duduk di bangku sekolah. Mereka merupakan peserta Canon PhotoMarathon Indonesia 2015 kategori Pelajar yang sengaja dikelompokkan agar mereka dapat berkreasi dan berkompetisi di antara mereka dengan lebih percaya diri. Kompetisi bergengsi ini tidak dibatasi hanya untuk pengguna kamera Canon, namun terbuka bagi seluruh pengguna kamera digital merek apapun, baik DSLR, mirorrless ataupun kamera saku. Kreativitas menjadi tantangan utama untuk mendapatkan karya terbaik dengan tema dan batas waktu yang sudah ditentukan panitia.

Selain sesi lomba yang ditujukan untuk mengasah kreativitas fotografis para peserta, ajang ini juga menjadi sarana berkumpul dan saling berbagi. Terlihat banyaknya fotografer dari berbagai komunitas bahkan dari berbagai daerah saling menyapa dan berbincang dengan serunya. Dengan adanya pertemuan seperti ini tentunya jaringan komunikasi antar komunitas fotografi baik dari daerah yang sama maupun berbeda-beda akan semakin meningkat dan turut memacu kemajuan kelompok mereka masing-masing.

BACA JUGA :  Canon LV-Series : Canon Luncurkan Proyektor Ultra Shot Throw, Hadir dengan Teknologi Digital Light Processing !

Lomba terbagi dalam tiga sesi dan peserta dibatasi waktu pada setiap sesinya. Setelah tata tertib dan peraturan dibacakan, panitia langsung mengumumkan tema 1, yaitu “Gotong Royong”. Tanpa menunggu lama para peserta segera berpencar mencari ide dan objek bidikan. Setelah sesi tema 1 selesai, panitia mengumumkan tema 2 “Tradisi Leluhur”, dilanjutkan kemudian dengan sesi terakhir yang mengusung tema “Sembunyi”.

Foto-foto terbaik dari hasil jepretan para peserta sejak pagi hingga siang hari langsung dinilai oleh dewan juri yang terdiri dari para fotografer dari latar gaya pemotretan yang beragam, yaitu Kenvin Pinardy (Fotografer Profesional), Risman Marah (Fotografer Profesional & Pewarta Foto), Sutomo (Fotografer & Pewarta Foto), Misbachul Munir (Fotografer Profesional & Pewarta Foto), Budi Prast (Pewarta Foto) dan Heru Chandra (Manajer Divisi pt. Datascrip).

Selama proses penjurian, para peserta disuguhi dengan sesi hunting foto model, aneka hiburan dan games dengan hadiah menarik. Tak hanya itu, para peserta pun dibekali dengan ilmu fotografi berharga dari sesi seminar fotografi yang mendatangkan langsung pembicara kelas dunia, Justin Mott, seorang fotografer profesional yang karya-karyanya telah dipublikasikan di New York Times, TIME dan Forbes. Para peserta pun tidak mau menyia-nyiakan kesempatan langka ini dan berlomba-lomba mengajukan beragam pertanyaan kepada Justin. Ia juga merupakan fotografer profesional yang tampil di  tayangan reality show kompetisi foto paling bergengsi se-Asia, “Photo Face-Off”.

Merry Harun - Direktur Divisi Canon pt. Datascrip menyerahkan hadiah kepada Muhammad Nurudin, Juara Umum Canon PhotoMarathon Indonesia 2015 - Yogyakarta, Minggu (11/10). Juara umum berhak mendapatkan 1 unit kamera DSLR Canon EOS 100D dan perjalanan klinik foto ke Jepang.

Merry Harun – Direktur Divisi Canon pt. Datascrip menyerahkan hadiah kepada Muhammad Nurudin, Juara Umum Canon PhotoMarathon Indonesia 2015 – Yogyakarta, Minggu (11/10). Juara umum berhak mendapatkan 1 unit kamera DSLR Canon EOS 100D dan perjalanan klinik foto ke Jepang.

Tampil sebagai juara umum Canon PhotoMarathon Indonesia 2015 di Yogyakarta yang berhak membawa pulang 1 unit kamera DSLR Canon EOS 100D dan perjalanan klinik foto ke Jepang yaitu Muhammad Nurudin. Bersama dengan juara umum dari Jakarta dan Bali, mereka akan dikumpulkan dengan juara utama dari negara penyelenggara Canon PhotoMarathon Asia 2015 lainnya.

BACA JUGA :  Canon Hadirkan Empat Seri Kamera PowerShot SX Series, untuk Pecinta Fotografi Telefoto & Perjalanan Wisata

Selain Indonesia, Canon PhotoMarathon Indonesia 2015 yang merupakan bagian dari Canon PhotoMarathon Asia 2015, juga diselenggarakan di 10 negara lainnya, yaitu: Brunai Darusalam, Hong Kong, India, Kamboja, Malaysia, Singapura, Sri Lanka, Taiwan, Thailand, dan Vietnam. Ajang akbar ini akan hadir juga di Bali 18 Oktober 2015 dan Jakarta 24 Oktober 2015. Bagi yang tertarik mengikuti acara ini dapat mengunjungi www.canon-asia.com/photomarathon

Canon PhotoMarathon Indonesia 2015 tidak semata-mata menjadi ajang kompetisi foto, namun acara ini juga berperan sebagai wadah silaturahmi para penggemar fotografi dari berbagai daerah dan sarana menambah ilmu. Hal ini terlihat dari semakin beragamnya kalangan masyarakat yang mengikuti ajang ini dari tahun ke tahun, mulai dari pelajar, karyawan baik  itu pemula maupun yang sudah lama berkecimpung di dunia fotografi. Tahun ini, Yogyakarta menjadi tuan rumah untuk kali kelima. Hal ini karena antusiasme peserta  yang luar biasa, sekaligus menjadi tempat favorit para pecinta foto untuk berkumpul,”  Merry Harun – Direktur Divisi Canon, pt. Datascrip.

Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....

Berita

Xiaomi hadirkan seri Redmi Power Bank dan Mi Power Bank 3

Published

on

Trenteknologi.com – Xiaomi resmi menghadirkan produk terbarunya yaitu 10000mAh Redmi Power Bank, 20000mAh Redmi 18W Fast Charge Power Bank, 10000mAh Mi 18W Fast Charge Power Bank 3 dan 20000mAh Mi Power Bank 3 Pro dengan harga mulai dari Rp 149.000. Semua produk powerbank terbaru ini memiliki fitur multi safety protection, yang berguna untuk menghindari kondisi ekstrem seperti kelebihan pengisian daya, temperatur tinggi dan korsleting. Semua ini dihadirkan untuk memberikan rasa aman kepada pengguna sekaligus meningkatkan efisiensi pada saat pengisian dan pemakaian daya. Tak hanya itu, powerbank dari Xiaomi ini telah mengikuti standar penerbangan internasional sehingga aman untuk dibawa didalam pesawat.

Redmi Power Bank 10000mAh

Hadir dengan 2 pilihan port untuk mengisi daya, Micro-USB dan USB-C serta 2 port output USB-A memungkinkan pengisian daya untuk dua perangkat sekaligus.

Sangat mudah dan aman karena power bank ini juga dilengkapi dengan teknologi pengisian daya rendah (small current charging) seperti Mi Bluetooth Earphones atau Mi Smart Band dengan teknologi pengisian daya rendah hanya dengan menekan dua kali tombol baterai. 10000mAh Redmi Power Bank dibanderol dengan harga Rp 149,000.

Redmi 18W Fast Charge Power Bank 20000mAh

Memiliki kapasitas daya yang besar memungkinkan power bank ini untuk mengisi daya hingga 5 kali.  Didukung dengan teknologi pengisian cepat 18W dua arah, memudahkan penggunaan baik pada saat pengisian daya atau pun mengecas perangkat lain.

BACA JUGA :  Canon IXUS 175, Hasil Foto Maksimal dengan Harga Terjangkau !

Dibangun dengan multi proteksi untuk memastikan keamanan seperti kelebihan daya, perlindungan suhu tinggi dan perlindungan arus pendek. 20000mAh Redmi 18W Fast Charge Power dibanderol dengan harga Rp 249,000.

Mi Power Bank 3 18W Fast Charge 10000mAh

Dibuat untuk mengisi ulang perangkat saat bepergian, 10000mAh Mi 18W Fast Charge Power Bank 3 mengemas baterai polimer lithium 10000mAh yang kuat.

Power bank Ini juga memiliki fitur input ganda dan output ganda, seperti port output USB-A, port USB-C 2-in-1 dan port input micro USB. 10000mAh Mi 18W Fast Charge Power Bank 3 dibanderol dengan harga Rp199,000

20000mAh Mi Power Bank 3 Pro

Mengedepankan design ramping dan kuat dengan 3 port berdaya tinggi dan besar. Port tunggal USB-C dapat memberikan fungsi pengisian cepat dua arah maksimum 45W.

Port USB-A dapat memberikan pilihan output cepat 5V/2.4A, 9V/2A, 12V/1.5A jika hanya menggunakan satu port, dan output 5V/3A jika menggunakan 2 port output sekaligus. Tidak hanya ditujukan untuk dapat mengisi daya tiga smartphone, powerbank ini juga mampu mengisi perangkat laptop. 20000mAh Mi Power Bank 3 Pro dibanderol dengan harga Rp 529,000

Seluruh produk tersebut akan tersedia mulai tanggal 21 Januari 2020 di Authorized Mi Store area Jabotabek.

Continue Reading

Berita

Dijual Resmi Online dan Offline, realme 5i Tawarkan Baterai Besar dengan Kemampuan Reverse Charging

Published

on

Trenteknologi.com – realme 5i merupakan produk baru dari realme yang bisa memberikan semua hal di luar dugaan. Prinsipnya realme percaya bahwa teknologi itu untuk semua orang dan mereka juga harus bisa menikmati pengalaman teknologi terbaru.

Smartphone realme 5i merupakan ponsel tambahan dari realme 5 Series yang selalu berikan performa terbaik di segala sisi. Khusus realme 5i, selain mampu berikan teknologi empat kamera atau disebut Quad Camera, realme 5i juga membawa sejumlah sorotan.

Tidak lain adalah baterai yang super besar. realme 5i menghadirkan baterai jumbo berkapasitas 5.000mAh. Baterai di realme 5i memiliki kapasitas yang besar yang mampu diajak kemana-mana seharian atau bahkan lebih. Hanya perlu mengecas baterai super besar itu saat tidur, dan paginya realme 5i sudah siap lagi dalam mengarungi hari.

Jika ingin berhemat daya, tersedia juga mode pengoptimalan baterai. Seperti fungsi hemat daya layar yang secara dinamis menyesuaikan rasio kontras layar, yang bisa meningkatkan masa pakai hingga 10 persen.

Ditambah melalui AI freeze. Sistem akan memperkirakan aplikasi yang tidak digunakan oleh pengguna dalam jangka waktu yang lama. Aplikasi tersebut akan dengan cepat dibekukan dan dinonaktifkan untuk menghemat daya dan membawa kinerja baterai ke tingkat yang baru. Dalam penggunaan sehari-hari, menjadikan baterai tersebut bisa bertahan hingga dua hari bahkan lebih jika memiliki aktivitas yang minim.  Selain ukurannya yang besar, baterai juga memiliki sistem pengamanan yang lebih baik. Perlindungan multi-level disediakan untuk proses pengisian daya yang aman.

BACA JUGA :  Kemeriahan Canon PhotoMarathon Indonesia Akan Kembali Hadir di 3 Kota

Jika dalam keseharian pengguna menggunakan lebih dari satu smartphone atau menggunakan gadget lain. Tidak perlu membawa powerbank, gunakan kemampuan reverse charging yang dimiliki realme 5i. Cas gadget lain secara langsung tanpa perlu membawa aksesori powerbank yang berat.

Terdapat tiga pilihan konfigurasi memori di ponsel ini, yaitu 3GB + 32GB, 4GB + 64GB, dan 4GB + 128GB serta mendukung ekspansi memori hingga 256GB. Dengan pilihan memori tersebut mungkinkan para penggunanya untuk lebih fleksibel dalam memilih konfigurasi yang sesuai dengan kebutuhan.

Ponsel berbaterai besar dan juga memori besar, ditambah kemampuan utamanya yaitu ahli dalam menangkap beragan adegan secara maksimal, menjadikan realme 5i sosok tangguh di kelas ponsel bawah dua juta. Kabar baiknya kini realme 5i khusus opsi memori 4GB+64GB telah tersedia untuk dimiliki secara online maupun offline di realme Official & Authorized Stores seluruh Indonesia.

Opsi memori tersebut meluncur setelah suksesnya penjualan realme 5i memori 3GB+32GB yang terjual 11.000 unit dalam dua kesempatan flash sale pada tanggal 20 dan 23 Januari. Untuk opsi memori 3GB+32GB akan kembali tersedia pada Februari beserta opsi memori 4GB+128GB.

Continue Reading

Berita

Realme 5i Kembali Pecahkan Rekor Terjual 11.000 Unit di Online

Published

on

Trenteknologi.com – Setelah berhasil meraih pencapaian melalui “Hate-to-Wait Sale” dan flash sale pertamanya, kemarin realme mengadakan flash sale kedua untuk Quad Camera Battery King realme 5i di Shopee dan realme.com/id mulai pukul 13.00 WIB. Flash sale kedua ini disambut dengan gembira oleh pecinta gadget di Indonesia di mana total 11.000 unit realme 5i unit terjual habis dalam dua flash sale. Hal ini membuktikan bahwa tren yang dibawa oleh realme dari seri terlaris realme 5 Series masih ditunggu dan disukai oleh anak muda di Indonesia.

Sebelumnya, realme 5i juga telah memecahkan rekor penjualan realme di awal tahun 2020 melalui “Hate-to-Wait Sale” di Shopee & realme.com/id yang diadakan pukul 6 sore pada hari peluncurannya tanggal 15 Januari lalu. realme 5i berhasil terjual habis hanya dalam waktu 60 detik. Karena kesuksesannya, realme kembali mengadakan program penjualan realme 5i melalui flash sale pertama pada tanggal 20 Januari. Quad Camera Battery King realme 5i telah dipesan sebanyak 5.000 unit pada flash sale pertamanya melalui Shopee & realme.com/id.

“Sebagai penerus dari seri terlaris realme 5 Series di Indonesia, tentu saja kami memiliki harapan yang kuat bahwa realme 5i dapat memperoleh prestasi gemilang di pasar smartphone Indonesia seperti pendahulunya. Saya sangat senang mengetahui bahwa Quad Camera Battery King realme 5i benar-benar disambut oleh anak muda di Indonesia. Dengan total 11.000 unit terjual pada dua flash sale-nya, kami tidak ragu untuk mengatakan bahwa realme 5i telah menjadi smartphone quad camera dengan baterai besar yang paling dicari di segmen Rp 1 Jutaan pada awal tahun 2020,” kata Palson Yi – Marketing Director realme Indonesia.

BACA JUGA :  Jumlah Produksi Kamera Seri Canon EOS Menembus 80 Juta Unit !

Diluncurkan bersama dengan realme Buds Air, realme 5i Quad Camera Battery King menghadirkan semua keunggulan yang telah menjadi ciri khas seri realme 5 yang berhasil terjual lebih dari 6 juta unit di seluruh dunia, mulai dari baterai besar, prosesor yang kuat di kelasnya, dan quad camera. Keunggulan realme 5i terletak pada baterai besar 5.000 mAh yang dapat bertahan lebih lama dari ponsel lain di segmen yang sama. realme 5i juga menghadirkan desain yang lebih segar melalui Sunrise Design yang baru dan pengalaman fotografi yang benar-benar baru dengan berbagai fungsi yang lebih luas untuk menangkap berbagai gambar dengan kondisi apapun.

Bagi mereka yang melewatkan flash sale pertama dan kedua untuk realme 5i, pecinta gadget di Indonesia tidak perlu khawatir. Mulai hari ini atau tanggal 24 Januari, realme akan mengadakan Open Sale Quad Camera Battery King realme 5i dengan varian memori internal 4+64GB di realme Official & Authorized Offline Stores di seluruh Indonesia.

Tidak hanya realme 5i, realme hari ini juga membuka pre-order online & offline untuk realme Buds Air hingga 31 Januari dengan bonus cashback Rp 50.000. Sebagai produk TWS & AIoT pertama dari realme, realme Buds Air menghadirkan banyak fitur yang memberikan pengalaman mendengarkan musik yang lebih cerdas, lebih baik, lebih mendalam, dan lebih lancar. realme Buds Air memiliki keunggulan berupa super low latency dengan Gaming Mode, teknologi dual mikrofon ENC (Environment Noise Cancellation), instant auto connection, interaksi cerdas untuk mengakses Google Assistant dan harga terbaik.

BACA JUGA :  Canon EOS 1300D, Kamera DSLR Entry-level Canggih dengan Koneksi Wi-Fi

Hadir dalam tiga warna yang keren dan bergaya – kuning, hitam dan putih, realme Buds Air siap menjadi trendsetter, mengubah kebiasaan anak muda dalam menggunakan earphone nirkabel dan menjadi fashion statement sehari-hari saat bepergian di dalam kota. Dengan harga Rp899.000, anak muda di Indonesia dapat melakukan pre-oder online melalui realme e-commerce partner atau offline di realme Official & Authorized Stores di seluruh Indonesia dan dapatkan bonus cashback Rp 50.000.

TipeMemoriWarnaHargaKetersediaan
realme Buds AirWhite, Yellow, BlackRp 899.000Pre-order online + offline tanggal January 24 – 31 di realme Official & Authorized Offline Stores seluruh Indonesia

 

Open Sale tanggal 1 Februari di realme Official & Authorized Offline Stores seluruh Indonesia

realme 5i4+64GBOcean Blue, Forest GreenRp 1.999.000Open Sale tanggal 24 Januari di realme Official & Authorized Offline Stores seluruh Indonesia
4+128GB

 

Rp 2.299.000Akan hadir pada Februari 2020
Continue Reading
Advertisement

Tips & Trick

Review

Xiaomi Corner

Advertisement

Top 5