Niagahoster Sukses Gelar WebSight 2022, Beri Insight Dunia IT dan Website

Trenteknologi.com – Event WebSight by Niagahoster 2022 “Build a Better Web, Deliver The Best User Experience” sukses digelar pada 16-17 Maret 2022. Selama dua hari, sebanyak 16 pemateri membagikan insight mereka tentang berbagai topik seputar dunia digital dan performa website dalam 8 sesi yang diselenggarakan.

WebSight yang merupakan singkatan dari Website Insight, menyajikan konsep konferensi, masterclass, dan talkshow dengan berbagai topik mengenai dunia IT dan website. Tema-tema yang disajikan di setiap sesi juga membuka kesempatan lebar bagi peserta dari berbagai latar belakang untuk bergabung secara gratis. Dari IT enthusiast hingga pelajar.

Dibuka dengan Web Performance Masterclass dari M. Fakhri Darmawan, Solution Architect Alibaba Cloud Indonesia, antusias para peserta sudah terasa dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan tentang bagaimana agar performa website semakin optimal. WebSight by Niagahoster 2022 hari pertama kemudian ditutup dengan dua sesi yang disampaikan oleh Sandhika Galih, Dosen dan Founder Web Programming UNPAS, serta Teofebano Kristo, Software Architect Xendit.

Dilanjutkan pada hari kedua yang dibuka dengan masterclass dari Google yang diisi oleh Shu Hirasaka, Ian Hung, Chrystelle Widjaja, dan Mariya Moeva. Kemudian ditutup dengan dua materi dari Ivan Kristianto yang merupakan Web Engineer Human Made & GDE Web, serta Zain Fathoni, Senior Software Engineer Ninja Van.

Selain materi dari para pakar dunia digital, WebSight by Niagahoster 2022 juga menyajikan sharing session dengan para Hoster Rangers, yang merupakan karyawan Niagahoster. Mereka membagikan insight  bagi para pencari kerja dan mahasiswa atau pelajar tentang bekerja di industri IT yang terus berkembang, serta skill apa saja yang harus dipersiapkan dan terus diasah untuk mengikuti perkembangannya.

Penjelasan Detil, Materi Bisa Langsung Diterapkan

BACA JUGA :  Samsung Perkenalkan Tiga Sensor Gambar Terbaru untuk Smartphone

Para speakers WebSight by Niagahoster 2022 menyampaikan materi secara teknis dan penjelasan yang lengkap, dengan harapan agar peserta bisa lebih merasakan manfaatnya. Dengan 2 sesi masterclass yang disediakan, materi yang disampaikan juga lebih practical dan detil, sehingga peserta bisa langsung menerapkannya dalam bidang mereka masing-masing.

Briggita Sekar, Event Specialist Niagahoster, mengatakan, masterclass yang diadakan dalam WebSight by Niagahoster 2022 membuat acara ini tidak terlalu kaku dan bisa dimanfaatkan oleh peserta dari berbagai bidang. “Dari mulai blogger, influencer, pemilik bisnis, hingga digital marketer, semua bisa mengikuti masterclass dari Alibaba Cloud Indonesia dan Google dengan baik karena topik yang lebih luas sehingga bisa diterapkan di berbagai bidang,” ujarnya.

Begitu pula di sesi career insight yang disampaikan oleh para Hoster Rangers yang memberikan insight bermanfaat di dunia kerja bagi para pencari kerja, maupun pelajar dan mahasiswa yang membutuhkan. Apa saja skill yang dibutuhkan di industri IT dan bagaimana cara kreatif untuk menunjukkan skill yang dimiliki agar menarik di mata recruiter.

“Dengan sharing session career insight, kami menjembatani pelajar, mahasiswa tingkat akhir, atau pencari kerja untuk bisa membayangkan dan mempersiapkan diri untuk menghadapi dunia kerja. Dan menjadi bekal bagi mereka untuk berkarir di beberapa posisi yang dibutuhkan di industri IT,” kata perempuan yang akrab disapa Tita itu.

BACA JUGA :  Samsung Hadirkan Solusi untuk Para Adopter Hewan, Agar Rumah Tetap Bersih dan Sehat

Tambah Ilmu Bermanfaat, Tambah Kenalan Baru

WebSight by Niagahoster 2022 memiliki tujuan untuk membangun diskusi mengenai isu, update, dan perkembangan website. Sehingga para peserta bisa tahu langkah yang harus diambil untuk menghadapi dunia digital yang terus berubah sesuai bidang mereka masing-masing. Dengan total 1.070 peserta yang bergabung dalam WebSight by Niagahoster 2022, kesempatan untuk memperluas jaringan pertemanan tentunya terbuka amat lebar.

Di setiap sesi acara WebSight by Niagahoster 2022, para peserta dipersilakan untuk saling memperkenalkan diri dan saling berinteraksi dengan satu sama lain maupun dengan pemateri. Meskipun acara diadakan secara online, namun tidak menutup kesempatan bagi para peserta untuk menambah kenalan dan berjejaring.

Seperti yang dikatakan oleh Tita yang berharap peserta bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik mungkin. “Sangat tidak menutup kemungkinan bagi peserta yang memanfaatkan acara ini dengan baik akan mendapatkan banyak kenalan baru dan membuka kesempatan untuk saling berkolaborasi,” tambahnya.

Selain itu, peserta yang beruntung juga mengantongi hadiah giveaway yang dipersembahkan oleh Alibaba Cloud Indonesia. Tentunya, hal tersebut semakin menambah semangat para peserta yang bergabung di WebSight by Niagahoster 2022. Event WebSight by Niagahoster 2022 juga dapat terselenggara dengan baik atas dukungan Trenteknologi.com sebagai media partner.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Galaxy A53 5G Sudah Bisa di Pre-Order, Catat Tanggalnya !

Next Post

realme GT 2 Pro Resmi Hadir di Indonesia, Ini Harganya

Related Posts
Total
0
Share