Nutanix Gandeng Microsoft Azure, Hadirkan Pengalaman Hybrid yang Memuaskan

Trenteknologi.com – Nutanix melakukan kerjasama dengan menggandeng Microsoft, di mana kedua perusahaan tersebut akan menghadirkan solusi hybrid dengan aplikasi, data, dan mobilitas lisensi yang mulus serta manajemen terpadu di lingkungan on-premise maupun Azure, menggunakan Nutanix Clusters di Azure.

“Kemitraan Microsoft dan Nutanix ini menunjukkan komitmen kami untuk menghadirkan lingkungan hybrid dan multicloud yang sejati dan terpadu,” kata Tarkan Maner, Chief Commercial Officer di Nutanix. “Kami tahu pelanggan mencari solusi yang tepat sekaligus sederhana guna meningkatkan inisiatif cloud mereka. Kemitraan ini membantu kami menghadirkan software stack tunggal di public dan private cloud, yang meningkatkan agility, menyederhanakan operasional, dan menghemat biaya secara signifikan.”

“Banyak perusahaan menghadapi kerumitan saat mengelola lingkungan hybrid cloud di private dan public cloud. Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan Nutanix untuk memberikan fleksibilitas dan pengalaman yang seamless kepada pelanggan melalui solusi Nutanix dan Azure hybrid.” kata Scott Guthrie, Executive Vice President, Cloud and AI, di Microsoft Corporation.

  • Nutanix Clusters on Azure: Sebagai bagian dari kolaborasi ini, kedua perusahaan akan fokus memperluas infrastruktur hybrid cloud Nutanix ke Azure. Kolaborasi ini akan mencakup pengembangan node yang Nutanix-ready di Azure untuk mendukung Nutanix Cluster dan berbagai layanan. Para pelanggan yang menjalankan beban kerja pada Nutanix Cluster di Azure akan mendapatkan manfaat dari Azure Hybrid Benefit serta perpanjangan security update, untuk meningkatkan biaya, keamanan, dan efisiensi. Mereka juga akan dapat mengimplementasikan dan mengelola Azure instances dari antarmuka manajemen Nutanix. Hal ini akan memberikan pengalaman, tooling, dan praktik operasional yang konsisten. Yang terpenting, dengan ini para pelanggan akan dapat menjalankan beban kerja hybrid secara mulus di private dan public cloud tanpa perlu merancang ulang aplikasi mereka. Solusi ini bertujuan untuk memberikan fleksibilitas dalam memilih cloud yang tepat untuk setiap beban kerja, tanpa tantangan operasional dan teknis dalam mengelola berbagai lingkungan, sehingga berpotensi menghasilkan penghematan biaya yang signifikan bagi para pelanggan.
  • Procurement dan Support yang Mulus: Microsoft dan Nutanix akan bekerja sama untuk menawarkan pengalaman sales dan support yang mulus (seamless) kepada pelanggan. Pelanggan Microsoft Azure akan dapat menggunakan kredit Azure yang sudah ada, sebagai bagian dari Microsoft Azure Consumption Commitment (MACC), untuk membeli software Nutanix; sebaliknya, pelanggan Nutanix akan dapat memindahkan lisensi jangka panjang mereka ke Nutanix Clusters di Azure atau menggunakan software Nutanix secara on-demand melalui Azure Marketplace, sehingga tak ada friksi antara private dan public cloud di dalam Azure. Selain itu, untuk memberikan pengalaman hybrid sejati di segala aspek, Nutanix dan Microsoft Azure sama-sama akan memberikan customer support.
  • Integrasi dengan Azure Arc: Nutanix dan Microsoft juga akan mendukung pengelolaan server, container, dan layanan data di Nutanix HCI, secara on-premise atau di Azure, melalui control plane Azure Arc. Dengan integrasi ini para pelanggan akan dapat memperluas layanan Azure yang penting ke lingkungan Nutanix mereka termasuk menjalankan server Azure Arc, container Azure Arc dan layanan data Azure Arc, mengadopsi praktik Azure cloud secara onpremise, dan memperluas keamanan Azure di mana pun.
Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

OPPO Adakan Reno4 Virtual Run untuk Sambut Hari Olahraga Nasional

Next Post

Nutanix Elevate Partner Program, Program Kemitraan Baru yang Lebih Disederhanakan

Related Posts
Total
0
Share