Connect with us

Berita

Optoma Menghadirkan Lima Proyektor Home Theater Terbaru Berteknologi Full 3D

Published

on

Trenteknologi.com – Layar TV yang memiliki batasan pada dimensi layarnya, terkadang kurang menghadirkan nuansa dramatis yang sesungguhnya bila Anda menyaksikan film maupun tayangan lainnya. Kini, keseruan menonton film dengan layar lebar layaknya di bioskop bisa Anda dan keluarga nikmati dengan menggunakan salah satu dari kelima proyektor terbaru yang dihadirkan oleh Optoma melalui PT. Datascrip selaku authorized distributor-nya di Indonesia. Optoma HD26, Optoma HD36, Optoma HD50, Optoma HD92 dan Optoma HD93 didedikasikan untuk melengkapi kebutuhan home theater Anda di rumah. Kelima proyektor ini memiliki jarak proyeksi yang fleksibel, semakin memudahkan untuk digunakan. Proporsi tembak yang dimiliki kelimanya, yakni 16:9 (Native), 16:10 atau 4:3 (Compatible). Ditambah dengan hadirnya teknologi Full 3D, teknologi DLP (Digital Light Processing) dari Texas Instruments, ANSI Lumens, contrast ratio, serta resolusi Full HD di dalamnya, menjadi andalan kelima proyektor ini untuk menyajikan tayangan proyeksi gambar dramatis untuk Anda dan keluarga.

 

Optoma HD26 dan HD36

Optoma HD26 dan HD36 cocok bagi Anda yang ingin memiliki home theater di dalam rumah. Kedua proyektor ini dilengkapi dengan ANSI Lumens tinggi, seperti halnya yang ada di Optoma HD26 mencapai 3.200 Lumens, dan Optoma HD36 dengan ANSI Lumens yang mencapai 3.000 Lumens. Selain itu, tingkat rasio kontras yang dimiliki oleh Optoma HD26 mencapai 25.000:1, sedangkan Optoma HD36 mencapai 30.000:1, menjadikan keduanya proyektor ini kaya akan warna sehingga tampilannya seindah aslinya.

Kebutuhan menyaksikan tayangan televisi, film maupun bermain game dapat terpenuhi oleh keduanya. Ditambah lagi dengan hadirnya fitur MHL memudahkan Anda untuk mirroring dari berbagai device, seperti laptop, PC, game console, sehingga Anda tetap dapat menikmati berbagai tayangan multimedia di mana saja dan kapan saja.

Untuk pencahayaannya, Optoma HD26 dan HD36 dibekali lampu yang memiliki umur panjang. Optoma HD26 mampu memancarkan cahaya hingga 6500 jam, sedangkan Optoma HD36 dibekali lampu yang dapat bertahan hingga 4000 jam.

 

Optoma HD50

Selain kedua seri tersebut, Optoma menghadirkan HD50 yang merupakan proyektor premium. Optoma HD50 yang miliki ANSI Lumens 2.200 Lumens dan didukung dengan rasio kontras 50.000:1. Meskipun ditempatkan di ruangan yang gelap sekalipun, proyektor ini dapat bekerja optimal berkat hadirnya  teknologi Dynamic Black yang mampu memproyeksikan gambar dengan detail dan tajam khususnya ketika menampilkan film yang didominasi warna hitam pekat atau samar-samar.

Optoma HD50

Tidak hanya itu, proyektor ini dilengkapi pula dengan teknologi PureMotion yang dapat menghilangkan efek berbayang pada gambar. Dengan demikian, mata Anda akan tetap terasa nyaman bila menyaksikan tayangan film yang bergerak cepat. Fitur lainnya yang tidak kalah menarik ialah kehadiran UltraDetail yang mampu menyajikan gambar yang lebih tajam. Fitur PureColour dan Colour Management System merupakan fitur andalan yang dibenamkan oleh Optoma ke dalam proyektor ini untuk memberikan warna pada proyeksi menjadi lebih cerah dan persis seperti warna aslinya.

Umur lampunya dapat bertahan hingga 7.000 jam dalam mode dynamic black. Proyektor ini memiliki fitur konversi tampilan gambar dari 2 Dimensi menjadi 3 Dimensi, sehingga Anda dapat lebih menikmati tampilan menonton film maupun menyaksikan pertandingan sepak bola menjadi lebih nyata. Tidak hanya itu, proyektor ini dapat menayangkan film dengan resolusi 1080p maupun tampilan 3D yang berasal dari Blu-ray maupun tayangan dari sumber lainnya dengan kecepatan layar (refresh rate) hingga 144Hz yang bebas flicker.

 

Optoma HD92 dan HD93

Optoma HD92 dan HD 93 adalah proyektor LED premium yang didedikasikan untuk Anda penikmat film sejati. Dilengkapi dengan teknologi terbaru serta kemampuannya yang andal, dapat memproyeksikan gambar pada layar lebar dengan warna yang menawan, detail yang tajam dan tetap nyaman di mata.

Tidak seperti proyektor LED lainnya, Optoma HD92 dan HD93 dibekali dengan lampu pure LED yang dapat memberikan kualitas proyeksi gambar yang berkualitas tinggi, cakupan warna yang lebih banyak, serta tingkat kecerahan yang tinggi.

Optoma menyediakan fitur mutakhir untuk memberikan kenyamanan pada saat memproyeksikan gambar, seperti Pure Engine IV Generation, Dynamic Black IV Generation, dan Teknologi Konversi 2D ke 3D. Lampu LED yang ada di dalam Optoma HD92 dan HD93 memiliki tingkat ANSI Lumens yang mencapai 1600 Lumens dan 1300 Lumens. Rasio kontras tinggi yang dimiliki oleh keduanya mencapai 600.000:1. Kedua proyektor ini memiliki lampu dengan usia yang panjang, yakni 20.000 jam, sehingga lebih efisien dan minim perawatan.

Optoma HD92 dan HD93 dibekali dengan fitur Pure Lens, dimana HD92 menggunakan lensa short throw sedangkan HD93 menggunakan lensa classical throw. Manfaat fitur ini adalah menghilangkan ghost effect dan flare effect jadi lensa bisa mendapatkan gambar yang lebih tajam, detail yang lebih spesifik dan rendering warna yang sempurna.

“Optoma selalu melakukan inovasi terbarunya untuk memberikan proyektor terbaik di kelasnya. Kelima proyektor yang diluncurkan pada hari ini menjawab keinginan para pecinta film terhadap visualisasi gambar yang tajam dengan detail yang menawan. Daya tahan lampu yang awet menjadikan kelima proyektor ini lebih efisien dan minim biaya perawatan,” ujar Jeremy Hermanto selaku Division Manager, pt. Datascrip.

 

Optoma HD26 dengan harga Rp 14.800.000

Optoma HD36 dengan harga Rp 18.800.000

Optoma HD50 dengan harga Rp 22.500.000

Optoma HD92 dengan harga Rp 58.000.000

Optoma HD93 dengan harga Rp 74.500.000

Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Tips & Trick

Review

Xiaomi Corner

Advertisement