Connect with us

Berita

Optoma Menghadirkan Lima Proyektor Home Theater Terbaru Berteknologi Full 3D

Published

on

Trenteknologi.com – Layar TV yang memiliki batasan pada dimensi layarnya, terkadang kurang menghadirkan nuansa dramatis yang sesungguhnya bila Anda menyaksikan film maupun tayangan lainnya. Kini, keseruan menonton film dengan layar lebar layaknya di bioskop bisa Anda dan keluarga nikmati dengan menggunakan salah satu dari kelima proyektor terbaru yang dihadirkan oleh Optoma melalui PT. Datascrip selaku authorized distributor-nya di Indonesia. Optoma HD26, Optoma HD36, Optoma HD50, Optoma HD92 dan Optoma HD93 didedikasikan untuk melengkapi kebutuhan home theater Anda di rumah. Kelima proyektor ini memiliki jarak proyeksi yang fleksibel, semakin memudahkan untuk digunakan. Proporsi tembak yang dimiliki kelimanya, yakni 16:9 (Native), 16:10 atau 4:3 (Compatible). Ditambah dengan hadirnya teknologi Full 3D, teknologi DLP (Digital Light Processing) dari Texas Instruments, ANSI Lumens, contrast ratio, serta resolusi Full HD di dalamnya, menjadi andalan kelima proyektor ini untuk menyajikan tayangan proyeksi gambar dramatis untuk Anda dan keluarga.

 

Optoma HD26 dan HD36

Optoma HD26 dan HD36 cocok bagi Anda yang ingin memiliki home theater di dalam rumah. Kedua proyektor ini dilengkapi dengan ANSI Lumens tinggi, seperti halnya yang ada di Optoma HD26 mencapai 3.200 Lumens, dan Optoma HD36 dengan ANSI Lumens yang mencapai 3.000 Lumens. Selain itu, tingkat rasio kontras yang dimiliki oleh Optoma HD26 mencapai 25.000:1, sedangkan Optoma HD36 mencapai 30.000:1, menjadikan keduanya proyektor ini kaya akan warna sehingga tampilannya seindah aslinya.

Kebutuhan menyaksikan tayangan televisi, film maupun bermain game dapat terpenuhi oleh keduanya. Ditambah lagi dengan hadirnya fitur MHL memudahkan Anda untuk mirroring dari berbagai device, seperti laptop, PC, game console, sehingga Anda tetap dapat menikmati berbagai tayangan multimedia di mana saja dan kapan saja.

Untuk pencahayaannya, Optoma HD26 dan HD36 dibekali lampu yang memiliki umur panjang. Optoma HD26 mampu memancarkan cahaya hingga 6500 jam, sedangkan Optoma HD36 dibekali lampu yang dapat bertahan hingga 4000 jam.

 

Optoma HD50

Selain kedua seri tersebut, Optoma menghadirkan HD50 yang merupakan proyektor premium. Optoma HD50 yang miliki ANSI Lumens 2.200 Lumens dan didukung dengan rasio kontras 50.000:1. Meskipun ditempatkan di ruangan yang gelap sekalipun, proyektor ini dapat bekerja optimal berkat hadirnya  teknologi Dynamic Black yang mampu memproyeksikan gambar dengan detail dan tajam khususnya ketika menampilkan film yang didominasi warna hitam pekat atau samar-samar.

Optoma HD50

Tidak hanya itu, proyektor ini dilengkapi pula dengan teknologi PureMotion yang dapat menghilangkan efek berbayang pada gambar. Dengan demikian, mata Anda akan tetap terasa nyaman bila menyaksikan tayangan film yang bergerak cepat. Fitur lainnya yang tidak kalah menarik ialah kehadiran UltraDetail yang mampu menyajikan gambar yang lebih tajam. Fitur PureColour dan Colour Management System merupakan fitur andalan yang dibenamkan oleh Optoma ke dalam proyektor ini untuk memberikan warna pada proyeksi menjadi lebih cerah dan persis seperti warna aslinya.

Umur lampunya dapat bertahan hingga 7.000 jam dalam mode dynamic black. Proyektor ini memiliki fitur konversi tampilan gambar dari 2 Dimensi menjadi 3 Dimensi, sehingga Anda dapat lebih menikmati tampilan menonton film maupun menyaksikan pertandingan sepak bola menjadi lebih nyata. Tidak hanya itu, proyektor ini dapat menayangkan film dengan resolusi 1080p maupun tampilan 3D yang berasal dari Blu-ray maupun tayangan dari sumber lainnya dengan kecepatan layar (refresh rate) hingga 144Hz yang bebas flicker.

 

Optoma HD92 dan HD93

Optoma HD92 dan HD 93 adalah proyektor LED premium yang didedikasikan untuk Anda penikmat film sejati. Dilengkapi dengan teknologi terbaru serta kemampuannya yang andal, dapat memproyeksikan gambar pada layar lebar dengan warna yang menawan, detail yang tajam dan tetap nyaman di mata.

Tidak seperti proyektor LED lainnya, Optoma HD92 dan HD93 dibekali dengan lampu pure LED yang dapat memberikan kualitas proyeksi gambar yang berkualitas tinggi, cakupan warna yang lebih banyak, serta tingkat kecerahan yang tinggi.

Optoma menyediakan fitur mutakhir untuk memberikan kenyamanan pada saat memproyeksikan gambar, seperti Pure Engine IV Generation, Dynamic Black IV Generation, dan Teknologi Konversi 2D ke 3D. Lampu LED yang ada di dalam Optoma HD92 dan HD93 memiliki tingkat ANSI Lumens yang mencapai 1600 Lumens dan 1300 Lumens. Rasio kontras tinggi yang dimiliki oleh keduanya mencapai 600.000:1. Kedua proyektor ini memiliki lampu dengan usia yang panjang, yakni 20.000 jam, sehingga lebih efisien dan minim perawatan.

Optoma HD92 dan HD93 dibekali dengan fitur Pure Lens, dimana HD92 menggunakan lensa short throw sedangkan HD93 menggunakan lensa classical throw. Manfaat fitur ini adalah menghilangkan ghost effect dan flare effect jadi lensa bisa mendapatkan gambar yang lebih tajam, detail yang lebih spesifik dan rendering warna yang sempurna.

“Optoma selalu melakukan inovasi terbarunya untuk memberikan proyektor terbaik di kelasnya. Kelima proyektor yang diluncurkan pada hari ini menjawab keinginan para pecinta film terhadap visualisasi gambar yang tajam dengan detail yang menawan. Daya tahan lampu yang awet menjadikan kelima proyektor ini lebih efisien dan minim biaya perawatan,” ujar Jeremy Hermanto selaku Division Manager, pt. Datascrip.

 

Optoma HD26 dengan harga Rp 14.800.000

Optoma HD36 dengan harga Rp 18.800.000

Optoma HD50 dengan harga Rp 22.500.000

Optoma HD92 dengan harga Rp 58.000.000

Optoma HD93 dengan harga Rp 74.500.000

Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita

Infinix HOT 6 Pro Siap Dipasarkan di Indonesia, Dengan Beberapa Varian Warna

Published

on

Trenteknologi.com – Baru-baru ini, Infinix meluncurkan smartphone terbarunya, Infinix HOT6 Pro X608 yang dibuat khusus untuk para pecinta fotografi. Flash Sale pertama Infinix HOT6 Pro yang direncanakan akan diluncurkan pada 29 Juni, ditunda oleh Infinix Mobility menjadi hari ini 6 Juli 2018. Hal ini dikarenakan perusahaan ingin memastikan dan menjamin penyediaan smartphone berkualitas yang terbaik untuk seluruh pengguna Infinix di Indonesia sehingga penundaan penjualan dari Infinix HOT6 Pro terjadi. Flash Sale pada 6 Juli 2018 akan diadakan di Infinix Official Store di Lazada Indonesia.

Saat pengumuman, Infinix menerima feedback yang baik di media sosial yang membuktikan bahwa para penggemar Infinix masih sangat bersemangat untuk Flash Sale yang akan datang. Kegembiraan dari para fans ini juga menunjukkan bahwa kepercayaan pelanggan tidak terpengaruh oleh penundaan yang terjadi. Perusahaan juga meyakinkan bahwa isu ‘Handphone gaib’ tidak pernah terjadi.

“Kami mencintai pengguna kami dan kami mendedikasikan waktu kami untuk selalu memberikan yang terbaik dalam hal memberikan harga yang kompetitif di pasaran. Satu hal yang dapat saya konfirmasikan, kami selalu memberikan kuantitas yang baik dan terjamin selama flash sale, karena pada akhirnya kami juga perlu memenuhi penjualan, juga tolak ukur keberhasilan kami,” kata Agus Supangat, Infinix Mobility, Asisten Country Manager saat acara Infinix minggu lalu.

 

Infinix selalu mendengar masukan dari para pelanggan dan menganggapnya sebagai bagian penting dari bagaimana Infinix melakukan bisnis dan membangun hubungan yang baik dengan para pelanggan. Oleh karena itu, perusahaan menyediakan dua cara mudah untuk menghubungi Infinix Product Manager secara online. Yang pertama adalah melalui Infinix Mobile Indonesia Official Group di media social. Selain itu, Infinix juga memiliki Bulletin Board System (BBS), X-Club. Pelanggan dapat berbagi masukan dan pengalaman mereka langsung kepada tim ahli di kantor pusat Infinix.

“Kami selalu mendengarkan permintaan pelanggan kami. Infinix HOT6 Pro memberikan banyak keistimewaan bagi para penggemar Infinix sebagai bagian dari komitmen kami untuk menciptakan smartphone terbaik dalam rentang harga yang terjangkau. Selain itu, Infinix juga menyediakan layanan purna jual terbaik untuk seluruh pengguna di Indonesia.” Kata Marcia Sun, SEA Regional Head Infinix Mobile. “Kami sangat bersemangat untuk mempersembahkan Infinix HOT6 Pro Flash Sale tanggal 6 Juli yang akan datang di Lazada,” ia mengakhiri.

Infinix HOT6 Pro memiliki kamera belakang ganda 13MP dan 2MP dengan Full View Display, prosesor Snapdragon, dan baterai 4000 mAh. Perangkat ini akan hadir dalam dua varian, 2GB / 16GB dan 3GB / 32GB untuk RAM dan memori internal. Dalam Flash Sale yang akan datang, Infinix menyiapkan dua pilihan warna cantik dari smartphone ini, dengan warna Sandstone Black dan City Blue. Ponsel ini dibanderol dengan harga Rp1.499.000 untuk 2GB dan Rp1.799.000 untuk 3GB. Dapatkan penawaran khusus Infinix Hot 6 Pro dengan menggunakan link berikut http://bit.ly/InfinixHot6ProFlashSale

Continue Reading

Berita

Tingkatkan Mobile First Architecture, Aruba Hadirkan Jejaring Otonom dan Tempat Kerja Digital yang Cerdas

Published

on

Trenteknologi.com – Aruba, perusahaan Hewlett Packard Enterprise (NYSE: HPE), hari ini mengembangkan Mobile First Architecture dengan memperkenalkan inovasi baru di bidang analytics dan assurance yang didukung teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) untuk mendukung jejaring otonom. Aruba juga meningkatkan kemitraan untuk menghadirkan pengalaman di tempat kerja yang lebih cerdas.

Untuk membantu perusahaan-perusahaan TI meningkatkan pengalaman pengguna dan memastikan ketangguhan bisnisnya dengan tetap mendukung mobilitas, IoT dan cloud, Aruba memperkenalkan NetInsight, sebuah solusi analytics dan assurance berbasis AI untuk mengoptimalkan kinerja jaringan. Selain itu, Aruba juga telah menambahkan kategori baru mitra smart digital workplace ke dalam ArubaEdge Technology Partner Program, yang meliputi para pemimpin di bidang real estat perusahaan, furnitur terhubung, dan vendor-vendor teknologi, guna menghadirkan pengalaman generasi berikut di tempat kerja, yang secara aman mendukung IoT, membangun otomasi dan layanan berbasis lokasi untuk para tamu dan karyawan.

 

Mengoptimalkan Kinerja Jaringan: NetInsight Menghadirkan Analytics dan Assurance Berbasis AI

Saat ini, perusahaan-perusahaan TI menghadapi tantangan dalam pengelolaan lingkungan yang sangat dinamis dan sulit diprediksi dengan alat bantu yang dirancang untuk mengelola infrastruktur, dan bukan untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Para profesional TI memerlukan tool modern yang secara proaktif bisa mengatasi masalah kinerja, menyajikan informasi tentang kemungkinan penyebab suatu permasalahan, dan merekomendasikan perubahan konfigurasi yang dapat mengoptimalkan jaringan, sebelum berdampak pada pengguna atau bisnis.

Untuk mengatasi tantangan ini, Aruba telah memperluas kemampuan analytics dan assurance pada Mobile First Architecture dengan solusi barunya, NetInsight. Solusi ini menggunakan teknologi pembelajaran mesin untuk terus memantau jaringan, memberi informasi ketika terjadi anomali, dan kemudian merekomendasikan cara terbaik untuk mengoptimalkan jaringan bagi para karyawan saat ini yang mengedepankan teknologi mobile dan bagi perangkat-perangkat IoT yang penggunaannya semakin penting di tempat kerja, berdasarkan data yang khusus ke konektivitas pengguna dan atribut kinerja RF.

Pelanggan Aruba, University of Washington, sangat antusias untuk menghadirkan pengalaman pengguna yang positif di kampus, rumah sakit, dan kliniknya. Dengan lebih dari 12.000 titik akses Wi-Fi dan lebih dari 150.000 perangkat di dalam jaringan setiap harinya, berbagai tantangan pengelolaan kinerja yang muncul karena skalanya yang besar, pola penggunaan yang tidak dapat diprediksi, serta berbagai aplikasi yang memerlukan kinerja yang tinggi adalah permasalahan yang nyata.

“Kampus dan rumah sakit yang menerapkan teknologi digital saat ini semakin bergantung pada aplikasi yang rumit, perangkat cerdas, dan pengguna mobile yang berharap mendapatkan konektivitas di mana pun,” tutur David Morton, Direktur, Networks and Telecommunications di University of Washington. “Dengan menggunakan Aruba NetInsight, kami memiliki akses ke data jaringan dengan alur visualisasi dan analitik yang bermanfaat guna membantu kami membuat keputusan-keputusan penting ketika dibutuhkan cakupan yang lebih luas dan cakupan baru, seperti Wi-Fi di luar ruangan untuk konstruksi baru. Kami juga dapat memeriksa dampak sebelum dan sesudah perubahan jaringan sehingga kami dapat secara proaktif menghadirkan pengalaman pengguna sebaik mungkin.”

 

Membangun Tempat Kerja Digital Cerdas dengan Dukungan Ekosistem Mitra yang Teruji

Penggunaan teknologi mobile, cloud dan IoT mengubah masa depan dunia kerja karena menuntut sebuah pendekatan otonom terhadap jaringan. Bangunan cerdasr berbasis IoT sangat efisien dan terkait erat dengan tempat kerja digital yang mengedepankan teknologi mobile. Paradigma baru ini membentuk tempat kerja digital cerdas yang harus menghadirkan pengalaman pengguna yang aman dan dapat diandalkan, optimal, serta dapat memenuhi kebutuhan setiap pengguna, sehingga mampu menumbuhkan kreativitas, kolaborasi, kecepatan, dan kebebasan di kalangan karyawan.

 

Melalui pemanfaatan Mobile First Architecture, Aruba telah memperluas ArubaEdge Technology Partner Program dengan mitra-mitra kategori baru yang mencakup perusahaan real estat komersial (CRE), furnitur terhubung, dan perusahaan-perusahaan teknologi baru. Bersama dengan Aruba, para mitra baru ini akan menciptakan sebuah konsep tempat kerja modern yang secara unik memadukan mobilitas pengguna, konektivitas yang aman, dan lokasi dengan konteks sensorik dari IoT enterprise. Pengalaman-pengalaman ini meliputi ergonomi ruang kerja dan pencahayaan yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pengguna, Unified Communication (UC) mobile, dan ruang konferensi yang sepenuhnya bersifat otomatis, hingga pemeliharaan peralatan preventif dan penghematan energi otomatis dalam satu infrastruktur.

“Konsumen mengharapkan semua hal yang mereka lakukan berjalan mulus, termasuk seluruh kegiatan di tempat kerja,” kata Sandeep Davé, Chief Digital and Technology Officer, Global Workplace Solutions di CBRE. “Ketika berusaha untuk merekrut dan mempertahankan karyawan-karyawan mereka yang terbaik dan tercerdas, para klien kami merasa perlu menghadirkan pengalaman yang sempurna di tempat kerja. Mereka beralih ke CBRE untuk memberikan layanan berbasis pengalaman dan tempat kerja digital. Kami melakukan hal tersebut dengan CBRE 360, sebuah solusi layanan pengalaman berbasis teknologi terdepan. Terdapat keselarasan yang kuat antara tujuan CBRE menciptakan lingkungan tempat kerja mutakhir dengan layanan properti terintegrasi dan panduan tempat kerja digital cerdas dari Aruba. Ini adalah area di mana tim kami telah berkolaborasi dengan Aruba dan berharap untuk mewujudkan sinergi yang lebih kuat di masa mendatang.”

“Banyak perusahaan mengevaluasi kembali strategi real estat mereka agar lebih sejalan dengan dan mendukung dunia kerja masa depan,” ujar Francisco J. Acoba, Direktur Utama dan Kepala Bagian untuk Kawasan A.S., Global Real Estate Transformation, Deloitte Consulting LLP. “Tempat kerja digital cerdas kini menjadi aspek diferensiasi terpenting bagi banyak perusahaan ketika para pemilik perusahaan berupaya merekrut, mempertahankan, dan menumbuhkan talenta-talenta terbaik di era saat ini. Masa depan dunia kerja akan ditentukan oleh pengalaman tempat kerja digital cerdas, dan para pemimpin real estat perusahaan bersama dengan para pemimpin TI mereka harus mempertimbangkan penerapan teknologi mobilitas dan IoT enterprise yang akan mentransformasi kantor fisik.”

“Yang disebut sebagai pengalaman di tempat kerja yang hebat kini berkembang dengan pesat dengan melibatkan unsur-unsur digital dan data,” kata Jeff Gibson, Director of Advanced Business Development di Herman Miller. “Orang-orang memerlukan berbagai nuansa untuk menjalankan aktivitas kerja mereka dan unsur digital yang kami hadirkan membantu memaksimalkan pengalaman mereka di tempat kerja. Kami bekerja sama dengan Aruba untuk menciptakan visi yang memungkinkan furnitur dan perangkat yang terhubung dengan cloud untuk mendukung pengalaman digital yang mengedepankan teknologi mobile. Pemanfaatan data dan informasi memungkinkan penggunaan ruang secara efisien di lingkungan perusahaan, serta memaksimalkan potensi kinerja.”

 

Peningkatan Kolaborasi dan Produktivitas  Tempat Kerja yang Tanpa Hambatan

Di banyak perusahaan digital, dua atau lebih aplikasi kolaborasi digunakan secara bersamaan, seperti Skype for Business untuk melakukan panggilan suara dan berbagi desktop, serta Zoom untuk pertemuan melalui video dan untuk menghadirkan perangkat mobile dan ruang konferensi. Zoom yang fokusnya adalah untuk mengatur rapat di seluruh ruang konferensi dan tim peserta rapat sehingga tidak ada friksi sangat selaras dengan inisiatif tempat kerja digital cerdas dari Aruba.

“Tempat kerja telah berevolusi menjadi pengalaman, di mana orang, konten, dan tool harus berinteraksi secara mulus,” ujar Eric Yuan, Chief Executive Officer di Zoom. “Sistem ruang konferensi Zoom yang berbasis mobile, desktop, dan perangkat lunakmenghadirkan pengalaman tersebut melalui kerjasama berbagai alat bantu yang paling sesuai. Keterbukaan seperti itu merupakan angin segar bagi para pelanggan yang selama bertahun-tahun tidak punya pilihan selain membeli jaringan dan solusi telepresence mereka dari satu vendor.”

Untuk menghadirkan beragam solusi produktivitas tempat kerja digital dan IoT enterprise yang telah teruji, Aruba telah memperluas ArubaEdge Technology Partner Program dengan menambah penyedia layanan tempat kerja digital cerdas, yaitu AccelTex, HPE Pointnext, Lunera, Patrocinium dan SpaceIQ ke jajaran mitranya, di samping Envoy, Robin dan Teem yang sudah ada sebelumnya. Para mitra ini menyediakan solusi-solusi terintegrasi yang memanfaatkan kombinasi antara layanan lokasi dan pengelolaan IoT enterprise yang aman demi terwujudnya tempat kerja digital yang sesuai kebutuhan pengguna dan serba otomatis.

“Kebutuhan akan mobilitas, cloud, dan IoT modern tengah mentransformasi lingkungan kerja masa depan, sehingga menuntut pendekatan terhadap jaringan yang mengedepankan kebutuhan pengguna. Aruba NetInsight menggunakan analitik berbasis pembelajaran mesin untuk terus memantau dan memberikan informasi dari jaringan. Tim TI dapat menggunakan informasi tersebut untuk mengoptimalkan jaringan mereka dan menawarkan pengalaman berkualitas tinggi bagi para pengguna,” ungkap Justin Chiah, Direktur Senior dan Manajer Umum, Asia Tenggara dan Taiwan, Aruba, perusahaan Hewlett Packard Enterprise.

“Selain itu, Aruba belum lama ini memperluas jaringan mitra Tempat Kerja Digital Cerdas dengan semakin memberdayakan tim TI dalam memberikan solusi-solusi yang teruji dan terintegrasi bagi pengeloaan IoT enterprise yang aman, lingkungan fisik yang kolaboratif, serta lingkungan kerja digital yang serba otomatis dan sesuai kebutuhan pengguna.”

 Harga dan Ketersediaan

NetInsight telah tersedia hari ini dengan cara berlangganan mulai dari US$30 per perangkat jaringan (titik akses, pengendali). Harga bervariasi untuk langganan tahunan hingga beberapa tahun sekaligus.

Continue Reading

Berita

Huawei P20 Pro Resmi Mendarat di Indonesia

Published

on

Trenteknologi.com – Setelah memboyong Nova 2 Lite ke Indonesia, akhinya Huawei secara resmi meluncurkan smartphone yang paling ditunggu-tunggu dari P Series yang dikenal sebagai pioner dalam fotografi smartphone, Huawei P20 Pro. Huawei P20 Pro adalah smartphone pertama di dunia yang menggunakan triple camera dari Leica, diperkuat dengan teknologi Artificial Intelligence (AI) yang paling mumpuni untuk mendorong batas kreativitas dari fotografi mobile.

Leica, salah satu pemain kunci dalam sejarah fotografi, bekerja sama dengan Huawei dalam mendesain sistem triple camera ini. Kolaborasi ini telah mendorong kamera smartphone untuk menghasilkan karya seni dalam fotografi. Pengguna juga bisa menikmati tanda air yang ikonik, yang merupakan simbol kerjasama kedua perusahaan, yang dimulai sejak 2016.

“Huawei P20 Pro akan menginspirasi kreativitas dan memicu hasrat fotografi profesional bagi orang Indonesia, yang sudah lama menantikan smartphone ini,” kata Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Device Indonesia. “Dengan triple camera yang inovatif dari Leica, juga teknologi Artificial Intelligence (AI) yang powerful, Huawei P20 Pro merefleksikan keindahan dan hasrat untuk merekam dan membagikan momen paling indah dan berharga dalam kehidupan Anda, dengan cara yang paling mudah. Sebab mulai saat ini, siapapun bisa menjadi seorang fotografer.”

Fitur-Fitur Andalan pada Huawei P20 Pro:

  • Sistem kamera yang canggih untuk merekam lebih banyak cahaya, lebih banyak detail, dan lebih cantik, dengan fitur triple camera yang revolusioner dari Leica, yang menghasilkan jumlah piksel terbanyak dalam industri smartphone;
  • Fitur-fitur fotografi yang inovatif, termasuk AI Master yang didorong oleh teknologi Artificial Intelligence (AI) dan HUAWEI AIS, teknologi stabilisasi AI yang bertenaga dari Huawei;
  • Bezel yang makin tak kelihatan, ringan;
  • Kinerja menakjubkan, dengan Kirin 970 dan NPU yang didedikasikan, serta EMUI 8.1 berbasis Android ™ 8.1 untuk menghadirkan pengalaman pengguna yang nyaman dan premium di segala sisi.

 

Fotografi Mobile yang Ditenagai oleh Artificial Intelligence

Huawei P20 Pro memperkenalkan sistem kamera baru paling canggih, yang memperkaya pengalaman fotografi mobile Anda. Sebab smartphone ini bisa memahami, mendeteksi, dan memproduksi fitur-fitur fotografi yang menakjubkan. Huawei P20 Pro menggunakan triple camera dari Leica dengan jumlah piksel terbanyak dalam industri smartphone modern.

Konfigurasi kamera terdiri dari sensor 40MP RGB dengan aperture f / 1.8 yang dilengkapi fitur Phase Detection Auto-Focus (PDAF) untuk menghadirkan ketajaman gambar tak tertandingi, melengkapi, dan mengkurasi ketajaman warna, fokus dan kontras yang menakjubkan pada setiap foto yang direkam. Kemudian ada sensor monokrom 20MP dengan aperture f / 1.6, serta sensor 8MP yang disertai lensa telephoto dan aperture f / 2.4. Smartphone ini juga mengutisilisasi warna-warna baru dan eksklusif dari Leica dengan sensor ISPs dan temperatur warna yang didedikasikan, agar lebih baik dalam mengenali obyek yang sedang direkam dan secara otomatis melakukan penyeimbangan warna pada foto Anda.

Kamera di smartphone ini juga dilengkapi dengan sensor tipe 1/1.7 terbaru yang terbaik di industri, yang fungsinya untuk menangani fotografi pada pencahayaan rendah atau pada malam hari. Dikombinasikan dengan sensitivitas tinggi berkat ISO yang bisa disetel sampai 102400, setara dengan kamera profesional. Hasilnya adalah foto-foto yang cantik, jernih, dan terang, pada saat pencahayaan minimal atau pada malam hari. Huawei P20 Pro juga hadir dengan lensa terbaru VARIO-SUMMILUX dari Leica dengan kemampuan perbesaran alias zoom 3x untuk merekam foto dari jarak jauh dengan lebih mendetail. Smartphone ini juga bisa melakukan 5x hybrid zoom dan 10x digital zoom.

Huawei P20 Pro memiliki kamera depan yang bisa menghasilkan foto selfie yang natural dan mantap. Kamera depan ini memakai sensor 24MP dan aperture f/2.0, dilengkapi pula dengan teknologi modeling wajah 3D yang ditenagai teknologi AI, sehingga ia bisa mengikuti kontur wajah Anda dan melakukan penyesuaian untuk menghasilkan foto selfie yang menakjubkan. Dilengkapi dengan fitur 3D Portrait Lighting untuk menghasilkan efek pencahayaan berkualitas studio, dan hasilnya adalah foto selfie yang cantik dengan tone kulit yang sehat, detail wajah yang halus, dan fitur pengayaan 3D yang realistik.

Prosesor Kirin 970 dan Neural Network Processing Unit (NPU) yang didedikasikan, membuat fotografi jadi benar-benar mudah. Kamera pada smartphone ini secara cerdas bisa mengidentifikasi 19 skenario pemotretan dan obyek foto yang berbeda, pada momen yang tepat. Ia juga dilengkapi dengan fokus 4D prediktif, yang menggunakan teknologi AI tak hanya untuk mengidentifikasi obyek foto yang bergerak tapi juga memprediksi pergerakan obyek tersebut. Pada mode ini, kamera memprediksi pergerakan obyek foto, melakukan fokus untuk merekam detail pada obyek foto itu, pada waktu yang singkat. Hal yang baru adalah adanya fitur AI-Assisted Composition, yang secara pintar akan mengusulkan framing pada foto-foto grup dan lansekap yang Anda rekam.

Sebagai tambahan yang tak kalah penting adalah adanya fitur Huawei AIS (AI Image Stabilization), yang membuat smartphone ini lebih stabil pada pemotretan malam hari dan menghasilkan foto yang betul-betul luar biasa bahkan tanpa tripod. Fitur ini akan membantu saat merekam video, yang sudah mendukung stabilisasi six-axis dan slow-motion, dari 120fps sampai 960fps, untuk menghasilkan video yang jernih, mendetail, dan super lambat.

“Huawei P20 Pro memenangkan persaingan pada setiap kategori, meraih nomor satu dalam ranking foto dan video. Bila Anda mencari kamera terbaik dalam smartphone, tak usah cari yang lain,” kata Lo Khing Seng.

 

Desain yang Elegan dan Tangguh

Di Indonesia, Huawei P20 Pro akan hadir dengan warna Twilight. Tubuh smartphone ini memiliki efek gradasi, yaitu efek pergerakan warna berdasarkan arah Anda melihatnya. Ini sangat unik di antara smartphone yang ada di industri dan P20 Pro memang didesain luar biasa dalam segala bentuknya. Efek ini membuat bagian punggung smartphone ini menampilkan warna yang berbeda tergantung dari arah melihat. Gantilah sudutnya dan Anda akan melihat nuansa yang berbeda.

Tubuh Huawei P20 Pro didesain dengan bezel yang amat tipis dan rasio screen-to-body yang sangat menarik. Layar OLED 6.1 inci memakai panel kaca 3D yang melengkung untuk menghasilkan elemen yang elegan dan tangguh sekaligus. Desain melengkung ini diciptakan secara presisi supaya enak dipegang dengan satu tangan saja. Aktifkan Natural Tone dan layar akan secara otomatis menyesuaikan temperatur warna berdasarkan pencahayaan yang ada, supaya pengguna tetap nyaman saat menyaksikan layar.

Huawei P20 Pro memiliki desain yang fashionable, dikombinasikan dengan ketangguhan yang luar biasa. Smartphone ini telah melewati serangkaian pengujian. Dengan rating IP67 dan sertifikat IEC 60529, Huawei P20 Pro terbukti tahan air dan debu. Jadi, melakukan fotografi mobile tak akan terkendala walau hujan turun.

 

Kinerja Tak Tertandingi

Diperkuat dengan chipset Kirin 970 dan antarmuka EMUI 8.1 berbasis Android 8.1, Huawei P20 Pro menyajikan kinerja tak tertandingi, dari melakukan panggilan, bermain game, sampai melakukan fotografi. Pengguna akan menikmati kinerja kelas premium dan pengalaman pengguna yang mulus. EMUI 8.1 sudah dikustomisasi sepenuhnya dengan dukungan AI, termasuk membawa fitur Huawei Share 2.0 supaya pengguna dapat dengan mudah berbagi file dengan pengguna Huawei lain, juga berbagi dengan perangkat PC dan Mac. Ia juga punya fitur proyeksi yang mudah, sehingga sangat mudah menghubungkan smartphone ini secara nirkabel ke layar yang lebih besar, cukup plug and play kabel type-C ke HDMI. Smartphone ini akan bertindak sebagai touch pad, sementara layarnya pindah ke layar yang lebih besar. Fungsi Smart Screen secara cerdas akan menampilkan antarmuka terpisah untuk menjalankan dua aplikasi bersamaan.

Huawei P20 Pro dilengkapi dengan konektivitas Bluetooth dengan bandwith 990kbps untuk mendukung file yang beresolusi tinggi. Huawei P20 Pro juga memiliki fitur HUAWEI SuperCharge bersertifikasi TÜV Safety dan baterai 4000 mAh plus Battery Management, yang juga ditenagai oleh teknologi AI. Dengan Huawei SuperCharge dan baterai besar 4000 mAh, baterai smartphone ini bisa diisi ulang dengan cepat dengan kenyamanan maksimum.

Kualitas suara diperkuat oleh Dolby Atmos untuk menghasilkan sound sinematik yang akurat dan mengesankan. Fitur canggih ini akan menghasilkan hiburan kelas dunia di telinga pendengarnya.

 

Harga dan Ketersediaan Promosi

Huawei P20 Pro akan tersedia pada 7 Juli 2018 dengan harga Rp11.999.000. Pada 7-8 Juli, Huawei akan melakukan kick-off kehadiran Huawei P20 Pro di Indonesia dengan melakukan aktivitas menarik bersama pelanggan di Central Park, Jakarta. Seperti cashback sampai Rp800.000, trade-in ke P20 Pro mulai dari Rp500.000 dan hadiah-hadiah spesial.

Sebelum kehadiran produk, Huawei menawarkan cashback menarik sampai Rp1.000.000 dan hadiah spesial bagi pembeli yang melakukan pre-order dari tanggal 28 Juni sampai 4 Juli di Erafone.com dan Lazada.co.id. Di samping itu, pembeli juga bisa mendapatkan paket spesial pre-order dari Telkomsel dan IM3.

 

Spesifikasi Huawei P20 Pro

Dimensi: 155,0 mm (H) x 73,9 mm (W) x 7.8 mm (D)

Bobot: 180 gram

Warna: Twilight

  • EMUI 8.1 (kompetibel dengan Android 8.1)
  • HUAWEI Kirin 970, Octa-core + i7 co-processor, 4 ×Cortex A73 2.36 GHz + 4 × Cortex A53 1.8 GHz
  • Ukuran layar: 6,1 inci; FHD+ 1080 x 2240 pixels; 408 PPI
  • Kapasitas baterai: 4000 mAh (typical value)
  • 6 GB RAM + 128 GB ROM
  • Kamera Belakang: 40MP (RGB, f/1.8 aperture) + 20MP (Monochrome, f/1.6 aperture) + 8MP (Telephoto, f/2.4 aperture), mendukung autofocus (laser focus, deep focus, phase focus, contrast focus)
  • Kamera depan: 24MP, f/2.0 aperture, mendukung fixed focal length
  • Jaringan: LTE TDD/LTE FDD/WCDMA/EDGE/GPRS

Continue Reading

Jooble.id

Advertisement
Advertisement

Tips & Trick

Review

Advertisement

Xiaomi Corner

Advertisement

Top 5