PasarPolis Raih Pendanaan Seri B Sebesar USD 54 juta, Terbesar di Asia Tenggara

Trenteknologi.com – PasarPolis mengumumkan bahwa mereka berhasil mendapatkan pendanaan Seri B sebesar USD 54 juta, melampaui target awal perusahaan. Komitmen investasi ini akan dimanfaatkan untuk mewujudkan visi dan rencana pertumbuhan bisnisnya yang agresif.

Para investor yang berpartisipasi antara lain seperti investor finansial global terkemuka seperti LeapFrog Investments dan SBI Investment, perusahaan modal ventura yang berfokus pada pasar Indonesia seperti Intudo Ventures dan AlphaJWC, serta perusahaan global Xiaomi. Investor pada putaran Seri A juga kembali berpartisipasi dalam pendanaan kali ini. Capaian luar biasa ini pun menandai pendanaan Seri B terbesar bagi perusahaan insurtech di Asia Tenggara.

Sejak pendanaan Seri A pada Agustus 2018 lalu, PasarPolis telah mencatat pertumbuhan penjualan polis hingga lebih dari 80 kali lipat. Selain itu, jumlah mitra strategis PasarPolis juga bertambah 4 kali lipat dalam periode yang sama. Di balik perkembangan tersebut, PasarPolis terus mengedepankan pentingnya menghadirkan produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, baik di Indonesia maupun di negara Asia Tenggara lain dimana PasarPolis beroperasi.

Para investor kelas dunia yang terlibat dalam pendanaan ini mendukung visi PasarPolis dalam mendemokratisasi asuransi di Asia Tenggara melalui pemanfaatan teknologi. Hasil pendanaan akan digunakan PasarPolis untuk terus mengembangkan produk perlindungan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat lewat teknologi AI dan big data. PasarPolis juga akan terus meningkatkan penetrasi asuransi di negara-negara operasionalnya dengan memperluas jaringan keagenan yang kini telah mencapai 10.000 agen.

“Kami sangat berterima kasih kepada para investor atas kepercayaan terhadap PasarPolis. Dengan dukungan dari LeapFrog Investments sebagai private equity terkemuka dunia, perusahaan global Xiaomi, serta para investor lainnya dengan keahliannya masing-masing, kami akan terus memajukan industri melalui inovasi dan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Dukungan dari para investor kami merupakan pengakuan yang berarti atas dampakpositif yang telah kami hadirkan untuk masyarakat, sekaligus menjadi pendorong untuk terus menghadirkan perlindungan asuransi yang inklusif untuk semua.” ungkap Founder dan CEO PasarPolis, Cleosent Randing.

Posisi LeapFrog Investments sebagai pemimpin global dalam impact investing akan mendukung komitmen PasarPolis dalam membuka akses asuransi seluas-luasnya, terutama bagi mereka yang sebelumnya belum memahami dan merasa tidak membutuhkan perlindungan asuransi. Di sisi lain, keahlian teknologi Xiaomi akan membantu PasarPolis dalam menghadirkan asuransi secara lebih holistik dan mudah diakses lewat handphone & perangkat lainnya, atau yang dinamakan mobile-first insurance.

Pada tahun 2019, PasarPolis menerbitkan lebih dari 650.000.000 polis untuk masyarakat yang belum atau jarang menggunakan layanan asuransi, termasuk pengemudi ojek online, kurir pengiriman barang, dan pelaku UMKM online. Melalui kolaborasi dengan lebih dari 30 perusahaan asuransi terkemuka di Asia Tenggara, PasarPolis mampu mengembangkan produk yang sesuai dengan berbagai macam kebutuhan masyarakat.

Kepercayaan yang diterima oleh perusahaan karya anak bangsa oleh para investor lokal dan global terkemuka ini mendapatkan sambutan positif dari Kemenko Perekonomian RI dan Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.

PasarPolis telah membangun jaringan keagenan yang mencakup lebih dari 10.000 agen di tiga negara, yaitu Indonesia, Vietnam, dan Thailand. Dengan semakin menguatnya jaringan ini PasarPolis terus memastikan agar pengguna dapat merasakan pengalaman terbaik dari hulu ke hilir, dari proses pemilihan produk hingga proses klaim. Melalui gabungan teknologi terkini dengan sentuhan manusia dalam layanannya, PasarPolis akan terus menjadi pemimpin di industri khususnya dalam menghadirkan perlindungan yang inklusif dan bebas hambatan.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Rekomendasi Laptop Awet Dan Tahan Lama, Andalan Beraktivitas Sampai 17 Jam

Next Post

Red Hat Ajak Mitra Berkolaborasi Menuju Masa Depan yang “OPEN”

Related Posts
Total
0
Share