Connect with us

Berita

POCO F2 Pro, Smartphone Gaming Harga 6 Jutaan Resmi Hadir ke Indonesia

Published

on

Trenteknologi.com – Pada acara sama selain meluncurkan Redmi 9, Xiaomi juga meluncurkan smartphone POCO F2 Pro ke pasar Indonesia. POCO F2 Pro didesain untuk memenuhi semua kebutuhan para tech enthusiast dan professional gamers yang mendambakan kinerja maksimal yang berkelanjutan, kemampuan pemrosesan yang sangat cepat, dan pengalaman menikmati konten dalam layar penuh yang imersif.

POCO F2 Pro hadir dengan dengan Qualcomm Snapdragon 865 prosesor Qualcomm terkuat di pasar saat ini. Prosesor ini didukung CPU Kryo 585 octa-core dan GPU Adreno 650, yang sama-sama menawarkan peningkatan performa hingga 25% dibandingkan pendahulunya. Prosesor yang tangguh ini dilengkapi dengan RAM LPDDR5 berkecepatan sangat tinggi dan penyimpanan UFS 3.1 terbaru.

Dengan teknologi LiquidCool 2.0, POCO F2 Pro memiliki ruang uap terbesar yang tersedia di pasaran, bersama dengan beberapa tumpukan grafit dan graphene. Solusi ini menjaga perangkat tetap dingin, terutama SoC dan permukaan ponsel, serta mempertahankan kinerja puncak bahkan di bawah beban aktivitas yang berat.

Smartphone ini juga membawa berbagai fitur favorit, termasuk sensor sidik jari dalam-layar optik (optical in-screen fingerprint) dan Corning Gorilla Glass 5 di bagian depan dan belakang untuk perlindungan yang kokoh. Perangkat ini memiliki empat varian warna cerah dan bergaya yang sesuai dengan setiap kepribadian, yaitu Neon Blue, Electric Purple, Cyber Grey. Khusus untuk varian warna Electric Purple dan Cyber Grey, dilengkapi dengan lapisan matte anti-glare.

Layar pada smartphone ini membawa kualitas display yang sangat baik, dengan rasio kontras 5000000:1 dan tingkat kecerahan layar hingga 500 nits (typ)/800 nits (HBM). Melalui layar full screen berukuran 6,67” dengan resolusi FHD+ (2400x1080p) dan panel AMOLED, layar ini juga didukung 360° triple ambient light sensor untuk menghadirkan deteksi cahaya sekitar yang akurat dan penyesuaian tingkat kecerahan yang halus, yang juga telah tersertifikasi TÜV Rheinland Full Care Display, HDR10+, DC dimming, dan Sunlight Mode 2.0.

BACA JUGA :  Di Masa PSBB, Layanan Aftersales Xiaomi Tetap Buka & Redmi Note 9 Turun Harga !

Dari sisi kamera, POCO F2 Pro membawa pengaturan empat kamera belakang (AI Quad Camera) yang mengesankan. Lensa utama 64MP dengan sensor Sony IMX686 memungkinkan pengguna untuk menangkap gambar beresolusi tinggi, jernih, dan detail. Lensa ultra wide-angle 13MP dengan sudut pandang 123° dan lensa telemakro 5MP dan depth sensor 2MP.

Untuk fitur videografi smartphone ini juga unggul dengan kemampuan perekaman video 8K (24fps) dan 4K (60fps), membuat pengguna bisa mengambil konten layaknya seorang sinematografer. Sementara itu, Mode Pro untuk foto dan video menawarkan kontrol lebih besar atas fokus dan pencahayaan. Dan untuk kamera depan telah menggunakan sistem pop-up beresolusi 20MP yang juga memiliki kemampuan perekaman video slow-motion 120fps.

POCO F2 Pro dibekali dengan baterai sebesar 4700mAh dengan fitur fast charging 30W yang dapat mengisi ulang daya hingga 64% dalam 30 menit dan 100% dalam 63 menit. Dalam kotak pembelian smartphone juga dilengkapi dengan fast charger 33W.

Dengan dukungan WiFi 6, smartphone ini menawarkan pengalaman konektivitas yang sangat cepat dengan kecepatan 9,6Gbps, hampir tiga kali lebih cepat dari WiFi 5. Selain itu, POCO F2 Pro juga mengintegrasikan koneksi multi-link yang memungkinkan koneksi jaringan yang stabil dan maksimal di sepanjang waktu, baik melalui 2,4G Wi-Fi, 5G Wi-Fi, maupun data seluler.

Harga POCO F2 Pro

BACA JUGA :  Ini Daftar Smartphone Xiaomi yang Kemungkinan dapat Mencicipi MIUI 8 !
Tipe Penjualan Pertama Harga
POCO F2 Pro 16 Juli 2020

Pukul 13.00 WIB

 

Online:

– JD.id

– Mi.com

 

Offline:

– Authorized Mi Store

– Erafone (segera hadir)

Rp6.999.000,00

(6GB + 128GB)

 

 

Rp7.999.000,00

(8GB + 256GB)

Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....

Advertisement

Tips & Trick

Review

Xiaomi Corner

Advertisement