Connect with us

Berita

realme 7 Pro, Smartphone Pertama di Indonesia dengan Pengisi Daya 65W

Published

on

Trenteknologi.com – realme hari ini resmi meluncurkan realme 7 Pro yang memiliki keunggulan salah satunya adalah pengisian daya cepat 65W yang diklaim akan menjadi smartphone dengan teknologi pengisi daya tercepat di Indonesia. Untuk membuktikan keunggulan dari smartphone terbaru dari realme tersebut, dalam peluncurannya realme juga turut menghadirkan program #3MinChargingEnough dimana Andrea Dian dan CEO Kopi Kenangan Edward Tirtanata berbagi pengalaman mereka secara langsung terhadap pengisian singkat 3 menit di realme 7 Pro untuk menunjang kesibukan mereka sehari-hari .

65W SuperDart Charge sebagai Pengisi Daya Smartphone Tercepat di Indonesia

realme menjadi merek smartphone pertama yang memberikan 65W SuperDart Charge ke segmen harga Rp 4 jutaan agar anak muda dapat merasakan kecepatan pengisian daya smartphone secepat kilat. Dengan 65W SuperDart, smartphone ini dapat mengisi daya hingga 13% dalam 3 menit dan 100% dalam 34 menit. Itu sebabnya realme 7 Pro akan menjadi smartphone dengan pengisian daya tercepat di segmennya dan memungkinkan pengguna untuk menghidupkan kembali smartphone mereka secepat mungkin. Sementara itu, smartphone ini juga fleksibel dan kompatibel dengan beberapa perangkat pengisian daya lainnya seperti, 30W Dart Charge, 18W QC Fast Charge dan PD Fast Charge.

Dengan baterai ganda 3C 4500mAh (2250mAh*2), 65W SuperDart Charge dapat langsung mengisi baterai dengan kekuatan 10V 6,5A di bawah kendali MCU pengisian cepat. Dalam proses pengisian, SuperDart Charge menggunakan pengisian daya untuk mengurangi separuh voltase baterai sel ganda untuk mencapai voltase yang mampu memberi daya pada ponsel, dan memastikan kecepatan pengisian daya tetap dengan suhu yang terkontrol. Seluruh proses pengisian dikontrol secara ketat di bawah 40℃ dan didinginkan untuk mencegah panas berlebih dan mencapai konversi energi listrik efisiensi tinggi hingga 98%.

Hasil Foto Lebih Tajam dengan 64MP Sony Quad Camera

realme 7 Pro menghadirkan 64MP wide-angle Quad Camera dengan sensor Sony IMX682 1/1,73 inci yang besar dan aperture f/1.8 sehingga membuatnya memiliki sensitivitas cahaya dan ketepatan warna yang lebih kuat. Dengan teknologi Quad Bayer, sensor melengkapi 1,6μm piksel tanpa kehilangan kinerja, memberikan rentang dinamis yang sangat baik dan detail pencitraan yang kaya. Lensa ultra-wide 8MP-nya memiliki jangkauan hingga 119° dan aperture f/2.3. Selain itu, lensa Makro khusus 4cm dengan aperture besar f/2.4 dapat membantu pengguna memotret objek yang sangat dekat atau mengambil foto mikro yang kreatif. Sementara itu, lensa Portrait-nya dapat menjadi pendukung lensa utama yang membantu pengguna menangkap beberapa foto bokeh yang atraktif.

BACA JUGA :  Realme Siapkan Banyak Kejutan Berupa Diskon hingga 50% di Mega Sale 11.11

Smartphone ini juga sudah mendukung Mode Nightscape Pro dan Video Ultra Nightscape, Mode Tripod, Mode Portrait, Panorama, dll. Selain itu, realme 7 Pro juga memiliki rangkaian filter malam paling populer, yakni Cyberpunk, Flamingo dan Modern Gold, yang dapat menangkap keunikan foto malam yang indah dengan satu sentuhan. realme 7 Pro juga menghadirkan AI Color Portrait Video untuk membuat video menjadi lebih professional, sehingga pengguna dapat membuat cerita kreatif untuk dibagikan ke semua orang. Karena biasanya untuk menghasilkan video dengan efek seperti AI Color Portrait dibutuhkan waktu edit yang cukup lama. Oleh karena itu, melalui AI Color Portrait realme 7 Pro ingin membagikan pengalaman itu ke lebih banyak pengguna.

Selain itu juga telah dilengkapi kamera selfie beresolusi 32MP, untuk menghasilkan efek selfie yang alami dan otentik, baik di siang hari yang cerah atau di lingkungan yang minim cahaya. Sementara itu, teknologi piksel 4-in-1 juga dapat menggabungkan empat piksel yang berdekatan menjadi satu piksel 0,8μm untuk mengambil foto selfie yang lebih jelas di kondisi yang terang, atau bahkan dalam keadaan gelap sekalipun dengan Super Nightscape Mode. Di saat yang bersamaan, teknologi ini juga sudah mendukung UIS Video Stabilization, Video Efek Bokeh yang Real-time dan perekaman video slow-motion.

Layar Super AMOLED dan Snapdragon 720G

Terinspirasi dari kaca, realme 7 Pro mengadopsi Desain Anti-glare Split yang hadir dengan dua pilihan warna: Mirror Blue dan Mirror Silver. Selain itu, smartphone ini memiliki layar FHD+ yang didukung dengan Super AMOLED 6,4 inci, dan rasio screen-to-body mencapai 90,8% untuk mendukung tampilan layar dibawah sinar matahari. Lubang suara pada realme 7 Pro menggunakan speaker berukuran besar, yang akan menghasilkan efek suara stereo dengan speaker bawah, sehingga meningkatkan pengalaman audio yang imersif secara signifikan.

Hadir dari kategori “Pro”, soal performa rasanya smartphone ini tidak perlu diragukan lagi. realme 7 Pro sudah mendapatkan realme UI terbaru yang cepat dan trendi, disesuaikan dengan selera dan kebiasaan anak muda. Untuk dapur pacunya, smartphone ini didukung oleh Snapdragon 720G, yang menampilkan teknologi proses 8nm dan frekuensi 2.3Hz. Ponsel ini juga dibekali dengan dengan RAM LPDDR4X saluran ganda dan ROM UFS2.1.

BACA JUGA :  Resmi Diluncurkan, Realme X2 Pro Hadir sebagai Flagship Killer

Guna memaksimalkan penggunaan, smartphone ini dibekali dengan konfigurasi memori 128GB untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang beragam. Dengan modul sidik jari dalam layar, smartphone ini dapat dibuka dengan cepat dan diklaim lebih aman dengan dukungan filter keamanan yang baru. Tak ketinggalan, fitur NFC juga kami berikan untuk realme 7 Pro khusus untuk pasar Indonesia. Hal ini karena kami selalu mendengarkan apa menjadi keinginan dari realme Fans.

Program #3MinChargingEnough bersama Andrea Dian dan CEO Kopi Kenangan Edward Tirtanata

realme juga menggelar tantangan #3MinChargingEnough mengundang Andrea Dian dan CEO Kopi Kenangan, Edward Tirtanata, untuk menunjukkan bahwa sebagai pengguna smartphone, mereka membutuhkan pengisian daya super yang mampu mendukung kesibukan sehari-hari. Dengan realme 7 Pro dan 65W Charging Evolution, mereka dapat dengan mudah menerapkan #3MinChargingEnough.

Andrea Dian, di tengah kesibukannya yang padat, ia mendapatkan keuntungan dari pengisian daya super cepat di realme 7 Pro dan memanfaatkan #3MinChargingEnough dengan berolahraga sebelum melanjutkan aktivitas selanjutnya. Selain itu, realme juga mengajak Edward Tirtanata selaku pemilik trendsetting coffee yang dekat dengan anak muda, yakni Kopi Kenangan, untuk ikut tantangan #3MinChargingEnough. Dengan waktu 3 menit untuk mengisi daya realme 7 Pro, Edward bisa menggunakan baterai 13% pada smartphonenya untuk melakukan meeting online selama ratusan menit sambil memesan kopi untuk menyegarkan diri sebelum melanjutkan kesibukannya yang padat sebagai pemilik toko kopi terkenal.

Harga realme 7 Pro

realme 7 Pro dijual dengan harga Rp 4.999.000 dan akan tersedia melalui pre-order pada 14-21 Oktober di Blibli dan realme.com/id, serta pada tanggal 14-23 Oktober di realme store seluruh Indonesia. realme Fans akan menerima unit Pre-Order mereka mulai tanggal 21 Oktober.

Terdapat pula program Blibli Tukar Tambah yang bisa digunakan oleh realme Fans untuk menukarkan smartphone lamanya dengan realme 7 Pro hanya di Blibli.com dan gratis ongkos kirim. Cek official store realme di Blibli.com untuk informasi lebih lanjut tentang program Blibli Tukar Tambah.

Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....

Advertisement

Tips & Trick

Review

Xiaomi Corner

Advertisement