realme 9 Pro dan realme 9 Pro+, Apa Saja Perbedaannya?

Trenteknologi.com – Setelah resmi diluncurkan ke Indonesia, realme 9 Pro dan realme 9 Pro+ mendapatkan sambutan yang cukup baik dari para realme Fans di Indonesia. Hal tersebut dibuktikan dengan prestasi penjualan realme 9 Pro Series sebanyak 1.000 unit dalam waktu 10 menit di hari peluncurannya. Bahkan pada program flash sale yang digelar pada tanggal 18 Februari 2022, realme berhasil menjual 6.500 unit realme 9 Pro Series.

Bagi Anda yang ingin juga memiliki smartphone terbaru dari realme ini namun masih bingung sebenarnya apa saja perbedaan dari realme 9 Pro Series, mana yang layaknya untuk dipilih sesuai kebutuhan dan dana? Berikut ini Trenteknologi.com jelaskan apa saja perbedaan mendasar dari kedua smartphone realme ini.

Harga

realme 9 Pro merupakan versi yang lebih terjangkau dengan harga mulai dari Rp 3.799.000 untuk varian 6GB/128GB. Adapun realme 9 Pro+, memiliki harga mulai dari Rp 4.999.000.

Dapur Pacu dan Perangkat Lunak

realme 9 Pro+ dilengkapi dengan prosesor paling kuat yaitu Mediatek Dimensity 920 5G, lalu untuk realme 9 Pro juga ditenagai oleh prosesor yang cukup kuat dikelasnya yaitu Snapdragon 695 5G. Kedua ponsel ini menawarkan RAM hingga 8 GB tetapi hanya realme 9 Pro+ yang memiliki penyimpanan internal hingga 256 GB. Untuk perangkat lunaknya, kedua ponsel realme tersebut berjalan menggunakan realme UI 3.0 yang berbasis dari Android 12.

Desain

Desain yang paling impresif tentunya adalah pilihan warna Sunrise Blue dari realme 9 Pro+. Selain elegan dan catchy, ini merupakan ponsel pertama yang diluncurkan di pasar global yang mampu mengubah warnanya pada bagian belakang ponselnya. Untuk mengubah warna bodi, Anda hanya perlu meletakkannya di bawah sinar matahari langsung dan menunggu sekitar lima detik. realme 9 Pro memiliki desain yang sama, tetapi tidak memiliki bagian belakang yang berubah warna.

Layar

realme 9 Pro+ dibekali dengan layar Super AMOLED, sehingga mampu menampilkan ketajaman dan warna yang lebih kaya. Untuk ukuran panelnya berukuran 6,4 inci dengan refresh 90 Hz dan resolusi Full HD+ 1080 x 2400 piksel, dan juga dilengkapi dengan pembaca sidik jari terintegrasi serta fitur canggih sensor monitor detak jantung yang terdapat pada layarnya. Lalu untuk layar realme 9 Pro dibekali dengan panel layar 120Hz Ultra Smooth Display FHD+ berukuran 6,6 inci dengan touch sampling rate 240Hz.

Kamera

realme 9 Pro+ dapat dianggap sebagai ponsel dengan harga terjangkau yang dibekali dengan kamera kelas atas. Kamera utamanya adalah Sony IMX766 dengan resolusi 50MP dan OIS yang biasanya dapat Anda temukan di smartphone kelas flagship. Untuk realme 9 Pro kami tidak mengetahui menggunakan sensor kamera apa, namun memiliki ukuran sensor yang lebih besar pada kamera utamanya yaitu 64MP.

Baterai

Meskipun realme 9 Pro+ memiliki harga yang lebih mahal, namun realme 9 Pro hadir dengan kapasitas baterai yang lebih besar dan dapat memberikan masa pakai baterai yang lebih lama. Tetapi di sisi lain, realme 9 Pro+ memiliki fitur pengisian daya yang lebih cepat 60W SuperDart Charge, berbeda dengan realme 9 Pro yang memiliki pengisian daya 33W Dart Charge.

Harga Open Sale realme 9 Pro Series

realme 9 Pro+ hadir dengan dua pilihan warna yaitu Sunrise Blue dan Aurora Green yang akan dijual dengan harga Rp 5,499,000 untuk varian 8GB/256GB dan cashback senilai Rp 200,000. Penjualan akan dilakukan secara eksklusif di Shopee, akulaku dan realme.com atau realme Official Stores offline di seluruh Indonesia.

Lalu untuk realme 9 Pro juga hadir dengan dua varian warna yaitu Sunrise Blue dan Aurora Green. Untuk varian 8GB/128GB tersedia secara online seharga Rp 3,999,000 dengan tawaran kupon potongan 100K. Penjualan juga akan dilakukan secara eksklusif di JD.ID, akulaku dan realme.com atau realme Official Stores offline di seluruh Indonesia mulai 25 Februari 2022.

Total
1
Shares
2 comments
  1. Perbedaan yang paling kelihatan di antara Realme 9 pro dan Pro+ adalah kamera yang dipakai di seri Pro+ lebih bagus, dengan layar yang sudah Amoled serta performa dari Dimensity 920 yang memang ditujukan untuk smartphone premium. Performanya untuk gaming dan multitasking udah enggak perlu dipertanyakan lagi

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Post

Jenius Hadirkan PUNDI Jenius, Berhadiah Samsung Z Flip3 5G & Nissan Kicks e-Power

Next Post

Zoom Rooms, Solusi Pekerja Kantoran untuk Work from Anywhere

Related Posts
Total
1
Share