Zoom Rooms, Solusi Pekerja Kantoran untuk Work from Anywhere

Trenteknologi.com – Zoom Video Communications, Inc. mendemonstrasikan penggunaan Zoom Rooms, sistem ruangan berbasis software yang menawarkan beragam solusi yang dirancang untuk mendukung para pekerja hybrid.

Saat ini, kegiatan bekerja sudah tidak lagi hanya sebatas ruangan fisik, namun merupakan sebuah wadah yang dapat mendukung kolaborasi antar pekerja di dalamnya, tidak peduli dari mana mereka bekerja. Mendukung para pekerja hybrid akan menjadi sangat penting untuk meningkatkan kesukesan suatu organisasi saat mulai kembali ke kantor, dan Zoom Rooms memungkinkan organisasi untuk memprioritaskan kesehatan serta keamanan karyawannya dengan pendekatan strategis dan berkelanjutan terhadap ‘work-from-anywhere’ atau kerja dari mana saja.

Melalui virtual tur ini, Ricky Kapur, Head of APAC memberikan penjelasan tentang visi Zoom terhadap masa depan cara kerja hybrid. Jeff Smith, Head of Zoom Rooms, juga mempresentasikan gambaran besar terhadap beragam inovasi Zoom yang dapat diharapkan oleh suatu organisasi/perusahaan dalam memperkuat tenaga kerjanya, sehingga memungkinkan kolaborasi antar karyawan di mana pun mereka berada. Acara ini diikuti oleh para peserta di seluruh wilayah Asia-Pasifik (APAC) dan menggunakan fitur Zoom’s Language Interpretation untuk penerjemahan acara secara langsung ke dalam Bahasa Indonesia, Bahasa Korea, dan Bahasa Chinese Mandarin.

“Budaya dan teknologi muncul sebagai kunci penting bagi para pekerja hybrid,” kata Ricky Kapur, Head of APAC Zoom. “Karyawan di Asia-Pasifik saat ini menginginkan fleksibilitas yang lebih besar di era work-from-anywhere atau kerja dari mana saja, dan memiliki platform komunikasi yang tepat sangat penting untuk mendukung mereka tetap terhubung dan terlibat. Zoom telah memainkan peranan penting dalam membantu bisnis-bisnis mengimajinasikan kembali bagaimana cara kerja mereka, dan kami berharap dapat mendukung perusahaan di wilayah ini dengan lebih baik saat mereka melakukan transformasi menuju lingkungan kerja yang lebih inklusif, produktif, dan kolaboratif.”

Jeff Smith, Head of Zoom Rooms, Zoom menambahkan, “Meningkatkan pengalaman karyawan saat ini menjadi prioritas utama suatu bisnis karena banyak organisasi/perusahaan berusaha untuk menghubungkan pekerja jarak jauh dan pekerja di kantor dengan lebih baik. Zoom Rooms adalah solusi platform yang memungkinkan tim hybrid untuk berkolaborasi dengan mudah, dengan siapa saja yang tidak dapat bergabung secara langsung dalam level yang setara berkat fitur-fitur menarik seperti smart gallery, kiosk mode, workspace reservation, dan fitur whiteboarding interaktif. Inovasi sudah dan selalu menjadi inti dari Zoom, dan kami akan tetap berkomitmen membantu organisasi/perusahaan memberikan pengalaman komunikasi yang lancar untuk memberdayakan karyawan mereka.

Produk-produk yang diperkenalkan dalam acara ini mencakup:

  • Zoom Whiteboard: Kanvas digital canggih yang mendukung kolaborasi tanpa batas, real time, dan kolaborasi asinkron bagi Zoom Meeting Client dalam fitur Zoom Rooms untuk mereplikasikan pengalaman sentuhan fisik dalam penggunaan papan tulis.
  • Zoom Rooms Smart Gallery: Mengangkat fungsi kecerdasan buatan (AI) untuk menciptakan tampilan video individu terhadap partisipan dalam ruangan. Fitur ini mendukung pengalaman kerja hybrid yang lebih inklusif, sehingga mereka yang berada di dalam ruangan dapat terlihat lebih jelas dan setara oleh pekerja jarak jauh.
  • Zoom Room Controller:  Sebuah fitur yang memungkinkan pengguna zoom untuk memulai, menghentikan, dan mengontrol meeting Zooms Rooms melalui perangkat mobile masing-masing yang sudah dipasangkan, sehingga mengeliminasi kebutuhan terhadap kontak fisik dengan titik sentuh tinggi.
Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

realme 9 Pro dan realme 9 Pro+, Apa Saja Perbedaannya?

Next Post

Riset Qualtrics, Sepertiga Karyawan Di Indonesia Lebih Nyaman Bekerja Hybrid

Related Posts
Total
0
Share