realme C67 Jadi yang Pertama Mencicipi Android 14 di Segmen Harga Dua Jutaan

Trenteknologi.com – realme secara konsisten menyajikan smartphone dengan fitur dan teknologi terkini untuk menjawab berbagai kebutuhan mereka. Salah satu upaya ini diwujudkan dalam smartphone terbarunya, realme C67, yang hadir dengan sistem operasi Android 14, membawa sejumlah fitur baru untuk meningkatkan pengalaman dan produktivitas pengguna di segmen harga dua jutaan.

realme C67 membawa peningkatan terbesar dalam sejarah realme C Series, menjadi unggulan di segmennya sejak pertama kali hadir di Indonesia dengan adopsi sistem operasi Android 14. Ini memungkinkan para pengguna muda untuk merasakan langsung pengalaman smartphone yang lebih baik dari Google. Diperkuat dengan kombinasi kamera 108MP 3x In-sensor Zoom dan chipset Snapdragon 685, serta desain 7,59 Ultra Slim Body dengan Sunny Oasis Design, realme C67 juga dilengkapi dengan Mini Capsule 2.0 dan 360° NFC dengan fungsi yang ditingkatkan, serta sertifikasi IP54 untuk ketahanan terhadap debu dan cipratan air.

“Kami tidak hanya menyediakan fitur dan teknologi terbaik dalam realme C67 untuk segmen harga dua jutaan, tetapi juga memperkenalkan sistem operasi Android 14 yang membawa lebih banyak fitur dan pembaruan dalam hal tampilan dan performa untuk mendukung produktivitas para anak muda. Kami ingin mereka langsung merasakan pengalaman baru dengan sistem operasi terupdate melalui realme C67, smartphone terbaik di kelasnya,” ungkap Ellen Zhou – Direktur Pemasaran realme Indonesia.

BACA JUGA :  realme 12+ 5G Hadir dengan Varian Memori Baru 12GB+512GB

Kustomisasi Tampilan yang Lebih Variatif

Pengguna realme C67 kini dapat menikmati opsi kustomisasi layar homescreen dan lockscreen yang lebih variatif dengan adanya Android 14. Mereka dapat memilih gaya jam baru dan mengatur ukuran serta warnanya sesuai preferensi. Pratinjau tampilan langsung dapat dilihat di lock screen dan home screen secara berdampingan. Android 14 pada realme C67 juga memungkinkan pengguna menyesuaikan dua tombol shortcut di lock screen sesuai kebutuhan, seperti kamera, senter, pemindai kode, dan kontrol smart home.

Untuk menyesuaikan tampilan lock screen:

  • Buka Pengaturan > Tampilan > Lock screen.
  • Ketuk Shortcuts.
  • Pilih aplikasi yang ingin ditambahkan ke shortcut lock screen.
  • Ketuk Selesai.
  • Untuk menyesuaikan wallpaper pada lock screen dan home screen, buka Pengaturan > Wallpaper > pilih wallpaper baru dan pilih gaya, font, dan nuansa warna sesuai preferensi.

Fitur Aksesibilitas yang Semakin Interaktif

Android 14 juga memperhatikan aksesibilitas. Salah satu fitur terbaru pada realme C67 adalah fitur Magnification yang memungkinkan pengguna memperbesar area mana pun di layar. Mereka dapat mengaktifkan kontrol tersebut melalui shortcut di layar, tombol volume, atau gerakan ketuk tiga kali. Fitur Flash Notification juga disertakan untuk memberikan notifikasi melalui LED flash atau tampilan layar.

Berikut langkah-langkah untuk menggunakan fitur aksesibilitas baru:

  • Buka Pengaturan > Aksesibilitas.
  • Ketuk fitur yang ingin digunakan.
  • Konfigurasikan fitur sesuai keinginan.
BACA JUGA :  Ini Hal yang Membuat realme 12 5G Pilihan Tepat untuk Ramadan, Sudah Tersedia di Indonesia

Manajemen Baterai yang Lebih Baik

Android 14 membawa optimisasi dalam manajemen baterai, sehingga pengguna realme C67 dapat merasakan masa pakai baterai yang lebih baik. Hal ini disebabkan oleh perbaikan dalam manajemen aplikasi latar belakang dan optimalisasi daya untuk CPU dan GPU. Algoritma manajemen daya yang lebih canggih ditambahkan untuk mengelola sumber daya sistem secara cerdas dan memprioritaskan aplikasi yang membutuhkan daya besar, sehingga memperpanjang masa pakai baterai terutama saat penggunaan yang intensif.

Untuk membantu meningkatkan daya tahan baterai, pengguna dapat mencoba langkah-langkah seperti menurunkan kecerahan layar, mengaktifkan mode Battery Saver, menutup aplikasi yang tidak digunakan, dan mematikan fitur yang tidak diperlukan seperti Bluetooth dan GPS.

Untuk membantu meningkatkan daya tahan baterai, Anda dapat mencoba kiat-kiat berikut ini:

  • Turunkan kecerahan layar.
  • Aktifkan mode Battery Saver.
  • Tutup aplikasi yang tidak digunakan.
  • Nonaktifkan fitur yang tidak diperlukan, seperti Bluetooth dan GPS.

realme C67 dapat diperoleh dengan harga Rp2.599.000 untuk varian 8GB+128GB dan Rp2.999.000 untuk varian 8GB+256GB, tersedia melalui kanal penjualan resmi baik secara online seperti di realme.com maupun offline seperti di realme Brand Store.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Bitera Umumkan Data Center Dengan Tingkat Keamanan Tertinggi di Jakarta Siap Beroperasi

Next Post

realme Raih Predikat “Young People’s Choice”, Berkat Konsistensi Hadirkan Smartphone Inovatif

Related Posts
Total
0
Share