Connect with us

Berita

realme Siap Mendefenisikan Ulang Kelas Flagship dengan realme X2 Pro

Published

on

Trenteknologi.com – Mendengar kata flagship kerap dihubungkan dengan produk mahal. Padahal, smartphone dengan performa jempolan tidak harus dibanderol tinggi juga. Salah satu vendor smartphone yang senantiasa merilis produk inovatif dengan harga terjangkau adalah realme.

Setelah meluncurkan realme XT yang disambut baik oleh konsumen, kini realme siap meluncurkan realme X2 Pro.

Smartphone tersebut digadang-gadang akan menjadi The Most Powerful Flagship King. Ini karena spesifikasi kelas premium yang dibawa di antaranya dengan Qualcomm Snapdragon 855+, 50W SuperVOOC Flash Charge, dan dukungan 90Hz Ultra Smooth Display.

Penggunaan Qualcomm Snapdragon 855+ berikan keunggulan tersendiri. Jika dibandingkan dengan Snapdragon 855, terjadi peningkatan 5% untuk kinerja inti CPU tunggal dan peningkatan 15% untuk kinerja rendering GPU.

Di sisi kamera, terdapat sensor Samsung ISOCELL GW1 64MP yang menanamkan mekanisme binning pixel cerdas 4-in-1 Quad Bayer. Teknologi ini menggabungkan empat pixel yang berdekatan menjadi satu pixel besar 1,6μm, meningkatkan resolusi dan kualitas gambar yang diambil

Selain kamera utama, karena realme X2 Pro menggunakan konfigurasi empat kamera belakang atau yang disebut dengan nama Quad Camera, maka terdapat tiga kamera lain. Mereka adalah kamera telefoto atau dengan lensa zoom 13MP, kamera ultra-wide angle 8MP, dan kamera depth sensor 2MP. Adapun kamera selfie-nya bersolusi 16MP.

Karena X2 Pro berada di posisi yang premium, maka baterai berkapasitas 4000mAh yang dimiliki realme X2 Pro dibekali teknologi pengisian 50W SuperVOOC Flash Charge. Teknologi ini dapat melakukan pengisian daya baterai jauh lebih cepat dibanding generasi sebelumnya. Tidak ada lagi waktu terbuang, kini hanya dalam waktu kurang dari satu jam baterai X2 Pro bisa terisi penuh dari kondisi kosong.

BACA JUGA :  Tidak Kebagian TWS Trendi realme Buds Air Kemarin? Jangan Kehabisan, Ikuti Pre-ordernya Besok!

realme X2 Pro juga akan menjadi smartphone pertama di Indonesia yang membawa panel dengan refresh rate 90Hz. Menjadikannya layar Super AMOLED paling halus yang dimiliki realme sekaligus di kelasnya. Dibandingkan dengan smartphone lain yang ada di pasar, frame rate realme X2 Pro menawarkan peningkatan 50% dengan nol lag, memungkinkan gambar pada layar meluncur seperti sutra.

Dengan segala keunggulannya, realme X2 Pro siap mendefinisikan ulang kelas flagship di Indonesia. realme X2 Pro rencananya akan diperkenalkan ke masyarakat Indonesia pada 27 November mendatang.

Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....

Advertisement

Tips & Trick

Review

Xiaomi Corner

Advertisement