Connect with us

Berita

WE+ dan Prixa Resmi Berkolaborasi, Sediakan Layanan Aplikasi Kesehatan Berbasis AI

Published

on

Trenteknologi.com – WE+ sebuah aplikasi layanan digital insurance marketplace yang tersedia di Android dan iOS, meresmikan kolaborasi strategisnya di Jakarta bersama Prixa, sebuah perusahaan teknologi yang menyediakan platform manajemen kesehatan terpadu berbasis Artificial Intelligence (AI) pertama dari Indonesia untuk Indonesia.

Dalam usahanya untuk mengenalkan literasi kesehatan dan asuransi di Indonesia, WE+ menghadirkan fitur WE+ Clinic di aplikasinya, mencakup Diagnosa yang menggunakan sistem periksa kesehatan tepat berbasis AI Prixa–dan Chat Dokter. Saat ini fitur Diagnosa sudah tersedia di Android dan iOS sementara Chat Dokter sudah tersedia di Android.

Fitur Diagnosa di WE+ menggunakan sistem periksa kesehatan tepat berbasis AI Prixa yang memanfaatkan teknologi Natural Language Processing (NLP) Bahasa Indonesia, salah satu cabang AI yang mengembangkan kemampuan komputer untuk memahami dan menganalisa bahasa manusia. Tim dokter tepercaya menyusun dan mengumpulkan kosakata yang digunakan di NLP sistem periksa kesehatan tepat berbasis AI Prixa. Ini adalah hal baru di Indonesia, yang selanjutnya dapat menjadi salah satu faktor pendukung untuk menyediakan akses layanan kesehatan yang lebih merata.

Lain halnya dengan Diagnosa, Chat Dokter menghubungkan pengguna dengan dokter langsung secara online. Melalui fitur yang mudah digunakan dan didukung oleh tim dokter tepercaya ini, WE+ bertujuan meningkatkan kesadaran kesehatan masyarakat secara luas, membantu mengedukasi tindakan preventif dan penanganan di rumah atau home care sebelum masuk ke tindakan pengobatan yang lebih serius.

BACA JUGA :  Prixa Hadirkan Platform Manajemen Kesehatan Berbasis AI Pertama untuk Indonesia

Ketika ditemui di acara penandatanganan nota kerja sama dengan Prixa di acara Disrupto 2019 di Plaza Indonesia, Fifi Henirawati Hoo, CEO dan Founder WE+ memaparkan, “Sebagai online insurance marketplace, kami melihat pentingnya inklusi layanan kesehatan untuk mendukung layanan asuransi inovatif kami. WE+ memiliki visi untuk akses inklusivitas dalam asuransi dan juga kesehatan.” Ditemui di acara yang sama, CEO Prixa, dr. James Roring menambahkan, “Melalui kolaborasi ini, Prixa hadir untuk membantu WE+ menyediakan fitur layanan yang lebih komprehensif melalui sistem periksa kesehatan tepat berbasis AI yang dikembangkan oleh Prixa.”

Kolaborasi strategis WE+ dan Prixa ini sejalan dengan tujuan keduanya untuk menyediakan akses pelayanan kesehatan yang merata di Indonesia.

Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Tips & Trick

Review

Xiaomi Corner

Advertisement