Resmi Dirilis, Huawei Nova 5T Bawa 5 Kamera dengan Teknologi AI Terkini

Trenteknologi.com – Huawei Indonesia secara resmi meluncurkan smartphone terbaru dari keluarga Nova yaitu HUAWEI nova 5T dirancang untuk memberikan pengalaman premium kepada penggunanya. HUAWEI nova 5T cocok digunakan oleh konsumen yang lekat dengan media sosial untuk mencari inspirasi dan gaya fashion, dengan desain perangkat yang apik, futuristik, serta kamera selfie resolusi 32 MP.

HUAWEI nova 5T didukung oleh prosesor AI premium, Kirin 980, dan dilengkapi dengan RAM 8GB dan ROM 128 GB. Bersama dengan sistem operasi EMUI 9.1 yang kuat, komponen-komponen tersebut bekerja bersamaan untuk menawarkan pengalaman tanpa hambatan yang setara dengan smartphone flagship.

Teknologi HUAWEI SuperCharge 22,5W memastikan smartphone ini dapat diisi ulang dengan cepat. Dengan waktu 30 menit, baterai dapat terisi 50%, sedangkan kapasitasnya 3.750 mAh. Sedangkan GPU Turbo 3.0 merupakan yang terkuat dalam industri – perangkat keras dan perangkat lunak yang memadukan teknologi akselerasi pemrosesan grafis – memberikan pengalaman gaming dengan layar penuh dan mengurangi latensi untuk permainan yang berjalan lebih lancar.

Desain Futuristik dengan Tampilan Holografis yang Menambah Kesan Elegan

Huawei mengedepankan desain ponsel yang futuristik pada HUAWEI nova 5T. Hasil akhir yang dipercantik memberikan tekstur yang unik dan menonjolkan kontras pencahayaan, menciptakan efek 3D berlapis-lapis pada permukaan datar. Desain reflektif yang disempurnakan memberikan tampilan holografis untuk setiap perangkat.

HUAWEI nova 5T tampil dengan layarPunch FullView ukuranĀ  6,26 inci, mengusung bobot seringan 174 gram serta ketebalan bodi 7,87 mm, sehingga menampilkan desain perangkat yang ramping. Perangkat ini tersedia dalam dua warna yang mencolok: Crush Blue dan Midsummer Purple.

Edisi Midsummer Purple menghadirkan estetika semangat baru pada smartphone. Hal ini terlihat pada simbol bintang nova terukir pada bodi berwarna ungu elegan, yang membiaskan cahaya untuk menghasilkan gelombang berkilauan warna dan bayangan yang kontras.

Lima Kamera dengan Teknologi AI Terkini

Ponsel Huawei diakui sebagai pelopor fotografi smartphone, termasuk dengan seri nova ini, dengan kamera selfie-nya. HUAWEI nova 5T didukung dengan kamera resolusi 32MP yang sangat jernih menangkap detail kecil dengan fokus ketajaman gambar, hingga ke helai rambut obyek fotonya.

Dilengkapi dengan empat kamera belakang AI yang mendukung definisi tinggi, sudut lebar, makro, dan kedalaman fotografi, HUAWEI nova 5T mampu menangkap gambar yang kaya dan jelas dalam satu bidikan di semua kondisi, dari lanskap luas hingga bidikan close up .

Ini juga menggabungkan segmentasi semantik gambar bertenaga AI dan teknologi optimasi partisi dengan lensa HD 48MP, lensa sudut lebar 16MP, lensa makro 2MP, dan lensa bokeh 2MP, yang dapat dengan jelas menyajikan detail dalam foto dan menyeimbangkan pencahayaan dalam semua kondisi pencahayaan.

Teknologi fotografi AI yang disempurnakan seperti AI Image Stabilization (AIS), Auto Exposure Lock (AEL) dan Auto Focus Lock (AFL) bergabung untuk memastikan gambar tajam dan terperinci. Pengguna HUAWEI nova 5T juga mendapat manfaat dari kemampuan mengedit video otomatis yang kuat.

EMUI 9.1: Hadir dengan Peningkatan Kinerja dan Kecepatan yang Signifikan

HUAWEI nova 5T ditenagai oleh EMUI 9.1, yang memberikan pengalaman mendalam dengan peningkatan kinerja dan kecepatan sistem yang signifikan. Selain itu, Extendable Read-Only File System (EROFS) milik Huawei meningkatkan rata-rata kecepatan baca acak sebesar 20%. Ini juga membantu pengguna menghemat ruang penyimpanan sistem dengan mengurangi ukuran ROM. Hal ini juga dapat mengkonversi file menjadi format file hanya baca dan meningkatkan keamanan perangkat.

Ketersediaan dan Harga Huawei Nova 5T

Huawei nova 5T akan dijual Rp. 6.899.000. Selama periode pre-order 26 September hingga 2 Oktober, Huawei akan memberikan hadiah senilai Rp 2.600.000 untuk setiap pembelian nova 5T. Hadiahnya adalah Huawei Band3, Huawei Freelace, dan Charger Mobil Huawei SuperCharge.

Pemesanan nova 5T dapat dilakukan di toko online dan offline. Jika konsumen ingin online, mereka dapat memesan dan membeli di JD.ID yang merupakan mitra online eksklusif. Akan ada 100% cashback untuk pembeli pertama, ke-300 dan ke-500 selama pre-order. Huawei dan JD.ID akan mengadakan roadshow bersama dari 30 September hingga 6 Oktober di Central Park Mall, Jakarta. Di mana konsumen juga mendapatkan layanan O2O (online ke offline) dan lebih banyak kegiatan lainnya.

Untuk konsumen yang ingin memesan secara offline, bisa mendapatkannya di Huawei High-End Experience Shop (HES) Mal Taman Agggrek Jakarta dan Huawei Experience Shop (HES) di Surabaya. Kemudian Erafone yang merupakan ritel premium Huawei, dan toko lainnya. Huawei nova 5T juga menawarkan promo menggunakan Blibli instore dengan cashback Rp 300.000.

Pada periode pre order, Huawei juga menyediakan promosi tukar tambah (trade in). Program trade-in adalah program di mana konsumen dapat membeli nova 5T dengan menukar smartphone lama dan membayar selisih harga. Tukar tambah ini dapat dilakukan di Laku6 dan ada juga cashback hingga batas Rp 500.000 dengan kuota. Perlu diketahui, tukar tambah ini kali pertama dilakukan oleh brand smartphone di Indonesia saat menjual produk terbarunya paska diluncurkan.

Setiap pembelian nova 5T selama pre order, bisa memilih paket bundling pasca bayar dari operator, sebagai berikut:

  • Telkomsel mendapatkan paket Halo Device Plan hingga 6 bulan secara GRATIS. Yakni, berupa 18 GB, 170 menit bicara dan 100 SMS.
  • Indosat Ooredoo akan mendapatkan paket Super Plan 150 selama satu tahun secara GRATIS, yakni credit balance senilai Rp 150.000 setiap bulan.
  • XL Prioritas mendapatkan paket Gold 12 selama satu tahun secara GRATIS. Yakni, data 5GB, chatting WhatsApp dan Line tanpa batas, untuk ke operator lain telefon 10 menit. Untuk ke sesama XL telfon dan SMS tanpa batas.
  • Dengan membeli paket Platinum 24, konsumen mendapatkan smartphone nova 5T seharga Rp 1.699.000.

Bila konsumen tidak memilih paket pasca bayar, maka konsumen akan mendapatkan kartu perdana prabayar Telkomsel TAU Medium secara GRATIS dengan benefit 30 GB seharga Rp 55.000 untuk 3 bulan.

Setelah periode pre order usai, penjualan pertama akan dibuka dari 3 Oktober hingga 18 Oktober. Berbeda dengan periode pre order, sekarang hadiah yang diperoleh konsumen senilai Rp 2 juta dalam bentuk Huawei Band3, dan Huawei Freelace. Pembelian pertama dapat dilakukan di Huawei HES, Toko resmi Huawei atau official store Huawei di JD.ID, Lazada, Shopee, Blibli, Tokopedia, Erafone.com, dan toko offline yang menjual nova 5T. Semua produk Huawei nova 5T dengan garansi service satu tahun.

Total
1
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Asus Luncurkan Laptop Paling Ringkas dan Tipis di Dunia, Zenbook UX392 & UX362

Next Post

PT Synnex Metrodata Indonesia Hadirkan Solusi Edukasi Keamanan Siber Untuk Indonesia

Related Posts
Total
1
Share