Review EZVIZ BC1C eLife dan Solar Charging Panel, Charging Gak Perlu Ribet

Kali ini tim Trenteknologi berkesempatan untuk me-review EZVIZ BC1C eLife dan Solar Charging Panel. Tanpa berlama-lama lagi, langsung saja cek review EZVIZ BC1C eLife dan Solar Charging Panel berikut ini.

Trenteknologi.com – EZVIZ meluncurkan perangkat kamera pengawas terbaru EZVIZ BC1C eLife bersamaan dengan Solar Charging Panel ke Indonesia pada bulan Juli lalu. EZVIZ BC1C adalah kamera yang didukung baterai isi ulang, bebas kabel, dan mudah dipasang untuk memberikan pengawasan yang menyeluruh.

Sementara Solar Charging Panel merupakan perangkat yang dapat menyerap daya dari sinar matahari dan mengalirkannya ke baterai EZVIZ BC1C. Dengan begitu, menjadikan keduanya kombinasi yang sempurna. EZVIZ BC1C eLife dan Solar Charging Panel ini ditujukan untuk penggunaan outdoor seperti di atas atap rumah.

Kali ini tim Trenteknologi berkesempatan untuk me-review EZVIZ BC1C eLife dan Solar Charging Panel. Tanpa berlama-lama lagi, langsung saja cek review EZVIZ BC1C eLife dan Solar Charging Panel berikut ini.

Desain EZVIZ BC1C eLife

Ditujukan untuk penggunaan di luar ruangan, EZVIZ BC1C eLife memiliki sertifikasi IP66 yang dapat mencegah masuknya debu dan air serta memberikan perlindungan jangka panjang bahkan dalam kondisi cuaca yang paling ekstrem sekalipun. Sehingga dapat digunakan dalam waktu lama.

Guna memudahkan dalam pemasangan, kamera pengawas ini mengusung desain tanpa kabel yang rumit. Ditambah lagi dengan dimensi 104.76 × 62.80 × 62.80 mm (4.12 × 2.47 × 2.47 inci) dan bobot 365g, kamera pengawas ini cukup ringan ketika dibawa kemana saja, ketika ingin dipasang di atap rumah atau kantor atau tempat lainnya.

Di bagian depan EZVIZ BC1C eLife terdapat lampu kamera, lampu LED Notifikasi, dan dua buah lampu sorot. Sedangkan di bagian belakang EZVIZ BC1C eLife terdapat lubang untuk mounting.

Beralih ke bagian bawah terdapat port micro-usb untuk charging, speaker, QR Code, serta tombol power dan reset. Sementara di sisi kanan dan kiri terdapat logo EZVIZ.

Desain Solar Charging Panel

Sementara EZVIZ Solar Charging Panel terbuat dari material Surya Silikon Monokristalin, dipadukan Kayu Laminasi PET. Kerangka Solar Charging Panel dibuat dengan daya tahan tinggi, sekrup stainless steel, dan panel surya yang tahan cuaca.

Sama seperti EZVIZ BC1C eLife yang ditujukan untuk outdoor, EZVIZ Solar Charging Panel mengusung Desain Weatherproof yang mampu bertahan dari hujan, debu, salju, dan sinar matahari dengan sertifikasi IP65. Dengan kombinasi tersebut, Solar Charging Panel mampu bertahan dalam segala kondisi cuaca.

Solar Charging Panel memiliki dimensi 292,3 × 194,3 × 15,1 mm dan bobot 1045 g sehingga cukup ringan ketika digenggam dan dipasang. Apalagi dilengkapi braket yang dapat diputar hingga 360 derajat dan kabel sepanjang 4 meter, sehingga lebih mudah untuk dipasang di atap rumah atau kantor.

Proses Pemasangan dan Menghubungkan dengan Aplikasi

Untuk pemasangan EZVIZ BC1C eLife cukup mudah, hanya perlu dipasang di atap rumah atau atap kantor dengan bracket dan baut yang disertakan dalam box EZVIZ BC1C eLife. Sama seperti EZVIZ BC1C eLife, Solar Charging Panel juga mudah untuk dipasang di atap rumah atau kantor bracket dan baut yang disertakan dalam box Solar Charging Panel.

Sebaiknya letakkan CCTV EZVIZ BC1C eLife berdekatan dengan Solar Charging Panel agar lebih mudah ketika di charge. Meskipun tempat pemasangan jauh dari stop kontak listrik, kamu tidak perlu khawatir untuk mengisi daya EZVIZ BC1C eLife ketika kehabisan daya karena bisa di charge dengan Solar Charging Panel.

Selanjutnya download aplikasi EZVIZ di Google Play Store dan App Store untuk smartphone berbasis Android dan iOS. Setelah itu, kamu hanya perlu membuat akun dan verifikasi diri.

Kemudian klik icon + pada aplikasi EZVIZ untuk menambahkan perangkat. Lalu pilih kamera, dan scan barcode yang terdapat di bagian bawah body EZVIZ BC1C eLife.

Langkah berikutnya, hubungkan dengan koneksi WiFi. Setelah semua proses selesai, kamu sudah bisa menggunakan EZVIZ BC1C eLife.

Kemampuan Kamera EZVIZ BC1C eLife

Berkat dukungan dua lampu sorot, Fitur Active Defense pada EZVIZ BC1C eLife dapat memberikan pengawasan yang optimal pada malam hari atau dalam kondisi ruangan gelap. Fitur Active Defense ini memungkinkan EZVIZ C8C secara otomatis menyalakan lampu sorot jika ada gerakan mencurigakan. Fitur ini memberikan pengawasan yang sempurna baik pagi atau malam hari.

EZVIZ BC1C mengintegrasikan sensor PIR dan algoritma untuk mendeteksi manusia. Secara cerdas, kamera ini dapat membedakan manusia dengan objek bergerak lainnya. Pengguna dapat memilih berbagai metode untuk mendeteksi gerakan melalui aplikasi EZVIZ.

Saat kamera mendeteksi gerakan manusia, notifikasi akan dikirim langsung ke smartphone kamu melalui aplikasi EZVIZ. Tidak hanya itu, ketika objek manusia terdeteksi, BC1C akan secara otomatis menyalakan sirine dan lampu sorot untuk memberitahu bahwa gerakan mereka telah terdeteksi oleh kamera pengintai canggih ini.

Di desain sesuai dengan kebutuhan pengguna, kamu dapat melihat, mendengar, dan bahkan mengobrol dengan orang di depan kamera BC1C melalui aplikasi EZVIZ pada smartphone kamu. Melalui fitur Customizable voice messages, kamu bisa membuat pesan suara yang unik untuk menyambut atau mengusir orang. Tak sampai disitu, kamera pengawas ini didukung fitur Two-Way Talk (Pembicaraan dua arah) yang memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi dengan anggota keluarga di rumah, terutama saat kamu sedang bepergian.

EZVIZ BC1C menampilkan video H.265 yang mendukung teknologi kompresi canggih. Kualitas video yang dihasilkan lebih baik dengan hanya separuh bandwidth dan separuh ruang penyimpanan jika dibandingkan dengan kompresi video standar H.264.

Mengisi daya EZVIZ BC1C eLife dengan Solar Charging Panel

Untuk mengisi daya EZVIZ BC1C eLife dengan Solar Charging Panel sangat mudah, cukup mencolokkan kabel USB pada Solar Charging Panel. Selanjutnya, lampu indikator pada kamera pengawas EZVIZ BC1C eLife saat mengisi daya.

Sebelum itu, pastikan Solar Charging Panel diletakkan di luar ruangan yang terkena sinar matahari langsung. Tujuannya agar Solar Charging Panel mampu menyerap sinar matahari secara maksimal sebagai sumber tenaganya.

EZVIZ Solar Charging Panel menghasilkan daya hingga 6,18 W untuk pemakaian lebih lama. Untuk menyerap maksimal tenaga surya sebaiknya jemur Solar Charging Panel dibawah sinar terik matahari langsung selama 30 menit hingga 1 jam, lalu sudah bisa digunakan untuk mengisi daya EZVIZ BC1C eLife.

Berdasarkan hasil pengujian ketat di lab EZVIZ, dalam kondisi standar, baterai 7.800 mAh pada EZVIZ BC1C eLife dapat menyediakan waktu siaga hingga 210 hari dengan sekali pengisian daya. Saat kami mencobanya pun daya baterai EZVIZ BC1C eLife sangat awet jika dibiarkan nyala terus menerus sepanjang hari.

Fitur lain EZVIZ BC1C eLife

BC1C mendukung penyimpanan jenis eMMC dengan kapasitas 32 GB. EZVIZ menyediakan opsi penyimpanan lainnya dengan EZVIZ CloudPlay yang membuat penyimpanan data lebih aman. EZVIZ CloudPlay memberikan pengalaman untuk penyimpanan tak terbatas dan aman untuk kamu dengan berlangganan paket penyimpanan EZVIZ CloudPlay. Kamera pengawas ini didukung 2.4 GHz Wi-Fi untuk memberikan koneksi internet yang stabil.

Kesimpulan

EZVIZ BC1C eLife dan Solar Charging Panel dapat dibeli secara online di EZVIZ Official Store yang ada di Tokopedia, Shopee, atau EZVIZ Store terdekat. EZVIZ BC1C eLife dijual dengan harga Rp 1.790.000. Sementara EZVIZ Solar Charging Panel dibanderol dengan harga Rp 349.000. EZVIZ BC1C eLife dan Solar Charging Panel dijual secara terpisah, tidak dalam satu paket penjualan.

Dengan harga yang cukup terjangkau, kemampuan kamera EZVIZ BC1C eLife dalam mengawasi rumah ataupun kantor sudah tidak diragukan lagi. Apalagi dengan desain tahan air dan debu, kamera pengawas dapat diletakkan di luar rumah meskipun dalam kondisi cuaca ekstrim sekalipun. Daya baterainya juga sangat irit.

Untuk mengisi daya EZVIZ BC1C eLife pun cukup mudah, hanya perlu dihubungkan dengan Solar Charging Panel, meski tidak ada stop kontak listrik. Solar Charging Panel mampu menyerap sinar matahari secara maksimal sebagai sumber tenaganya untuk memberikan daya pada EZVIZ BC1C eLife dalam waktu lama. Begitupun dengan desain Solar Charging Panel yang juga tahan air dan debu, sehingga dapat diletakkan di luar rumah meskipun dalam kondisi cuaca ekstrim sekalipun.

Untuk informasi lebih lanjut tentang EZVIZ BC1C dan Solar Charging Panel bisa dilihat di situs resmi EZVIZ (https://www.ezviz.com/id/product/bc1c-elife/34094 dan https://www.ezviz.com/id/product/solar-charging-panel/36731), follow @ezviz.idn di Instagram, atau buka halaman Facebook EZVIZ di https://www.facebook.com/EZVIZIndonesia.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Review Acer Aspire 5 Slim, Performanya Impresif!

Next Post

Review realme Narzo 50i Prime, Banyak Kelebihannya!

Related Posts
Total
0
Share