Review realme Narzo 50i Prime, Banyak Kelebihannya!

Trenteknologi.com – realme kembali mendatangkan smartphone Narzo series ke Indonesia. Kali ini giliran narzo 50i Prime yang resmi menyapa realme fans di Tanah Air. Kesempatan untuk mencoba smartphone terbaru ini juga kami dapatkan dan akan kami bagikan hasil ulasannya kepada Anda.

Laptop ini hadir untuk menyasar segmen smartphone Rp 1 jutaan. Smartphone di segmen harga ini tentu banyak dicari oleh konsumen di Indonesia. Untuk bisa bersaing, tentunya butuh banyak hal menarik untuk ditawarkan.

Apa saja hal menarik yang realme bawa di smartphone realme narzo 50i Prime? Cari tahu selengkapnya di artikel review berikut ini.

Desain

Untuk sebuah smartphone berharga Rp 1 jutaan, realme bisa dibilang sangat niat mendesain realme narzo 50i Prime. Desainnya tampak stylish dan tidak terkesan seadanya seperti smartphone harga sejutaan pada umumnya.

realme narzo 50i Prime mengusung desain Vertical Stripe baru, yang mana terdapat garis-garis vertikal halus yang tersusun rapi. Sementara di bagian kameranya terpasang di sebuah kotak persegi yang bersanding dengan logo khas narzo.

Varian warna yang ada di kami ini merupakan Mint Green. Tersedia juga opsi warna lainnya, yakni Dark Blue.

Tepiannya dibuat persegi yang kami cukup suka. Apalagi bodinya tidak terlalu tebal dan berat, sehingga nyaman dalam genggaman. Ketebalan realme narzo 50i Prime ini hanya sekitar 8,4mm saja dan berat hanya 182 gram.

Smartphone terbaru realme ini memiliki layar seluas 6,5 inci dan beresolusi HD+. Rasio layar ke bodinya mencapai 88,7% dan menampilkan bezel yang tipis di bagian atas dan samping.

Layarnya sudah dilengkapi dengan fitur dark mode dan adaptive brightness yang bisa menyesuaikan tingkat kecerahan layar dengan kondisi pencahayaan di sekitar.

Tombol power dan volume seperti biasa bergandengan di sisi kanan. Sementara sisi kiri terbenam slot SIM tray yang bisa menampung dua SIM card dan satu microSD. Di sisi bawah diisi oleh jack audio 3,5mm, microphone, port microUSB dan lubang speaker.

Performa

Memberikan kinerja terbaik pada penggunanya, realme narzo 50i Prime ditenagai prosesor Unisoc T612. Prosesor octa-core yang dibuat dengan fabrikasi 12nm ini memiliki clock speed hingga 1,82 GHz.

Performanya turut didukung dengan keberadaan RAM 4 GB dan memori internal seluas 64 GB. Smartphone ini didukung penyimpanan berteknologi UFS 2.2 yang merupakan teknologi flash storage yang dapat memberikan kecepatan baca dan tulis data 3 kali lebih cepat daripada eMMC 5.1.

Jika memori internalnya kurang, masih ada slot microSD yang bisa Anda manfaatkan. Tidak tanggung-tanggung, slot memori eksternal ini bisa menampung microSD hingga kapasitas 1 TB.

Mengukur performanya, kami sudah melakukan tes benchmark menggunakan aplikasi AnTuTu v9. Hasilnya realme narzo 50i Prime berhasil mencatatkan skor sebesar 214.718.

Kemampuan gamingnya juga tidak lupa untuk kami coba. PUBG Mobile kami mainkan untuk mengetahui sejauh mana kesanggupan realme narzo 50i Prime untuk menjalankan salah satu game populer ini.

Saat kami mainkan game battle royale ini, pengaturan grafik tertinggi yang bisa didapatkan adalah HD. Sementara frame ratenya berada di High.

realme Narzo 50i Prime bisa menjalankan beragam tugas esensial sehari-hari dengan sangat lancar. Begitu juga dengan kemampuan gaming yang ternyata berada di atas ekspektasi kami untuk sebuah smartphone berharga Rp 1 jutaan.

realme narzo 50i Prime mengandalkan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang tentunya lumayan besar. Anda bisa menggunakan smartphone ini selama aktivitas seharian hanya dalam sekali pengisian daya.

Dalam paket penjualannya, smartphone ini tidak dibekali dengan adaptor charger. Keputusan ini diambil realme untuk mengurangi dampak emisi karbon sehingga membuat smartphone lebih ramah lingkungan.

Nantinya bisa memanfaatkan adaptor charger yang sudah Anda miliki, sehingga ketiadaan adaptor charger dari realme narzo 50i Prime ini tidak menjadi masalah yang berarti.

Smartphone ini menjalankan realme UI R Edition berbasis Android 11 terbaru. Mengingat ini merupakan seri terbaru, kemungkinan besar realme akan memberikan sejumlah update kedepannya.

Kamera

Keperluan mengabadikan foto dan video, realme narzo 50i Prime dimodali sebuah kamera 8 MP dengan aperture f/2.0. Kamera satu-satunya di bagian belakang ini memiliki kemampuan 4x digital zoom. Untuk perekaman video bisa sampai resolusi 1080p di 30 fps.

Terdapat sejumlah mode yang bisa Anda gunakan, seperti portrait, panorama, pro, night mode, hingga time lapse. Sedangkan di bagian depan terpasang kamera 5 MP.

Mengenai hasilnya, foto terlihat cukup bagus untuk smartphone di kelas harganya. Untuk hasil foto yang maksimal, kami sarankan untuk mengambil gambar di tempat yang memiliki cahaya cukup.

Berikut ini beberapa hasil foto dari kamera realme narzo 50i Prime yang sempat kami abadikan:

Kesimpulan

Kehadiran realme narzo 50i Prime ini bisa dibilang sukses menggebrak pasar smartphone Rp 1 jutaan di Indonesia. Desainnya jelas patut diapresiasi dan seolah realme tidak ingin setengah-setengah dalam mengembangkannya.

Soal performa jelas bisa sangat diandalkan. Baik untuk kebutuhan sehari-hari seperti chatting, browsing dan lain sebagainya, atau untuk hiburan menonton film atau bermain game. realme narzo 50i Prime menurut kami jadi bukti keseriusan realme menghadirkan smartphone Rp 1 jutaan dengan kualitas terdepan.

Di Indonesia, realme narzo 50i Prime hadir dalam dua pilihan storage yaitu 3GB+32GB dan 4GB+64GB. Varian 3GB+32GB sudah bisa Anda dapatkan dengan harga spesial yaitu Rp 1.299.000 di Lazada, Tokopedia, Blibli, akulaku, TikTok dan realme.com/id/ selama periode flash sale dari tanggal 23 -31 Agustus 2022 setiap pukul 10:00 WIB. Sementara versi  4GB+64GB sudah bisa dipesan di JD.ID dan realme.com/id dengan harga Rp 1.549.000 selama periode Flash Sale mulai tanggal 23 – 31 Agustus 2022 setiap pukul 10:00 WIB.

Total
0
Shares
1 comment
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Review EZVIZ BC1C eLife dan Solar Charging Panel, Charging Gak Perlu Ribet

Next Post

realme narzo 50i Prime Smartphone Rp1Jutaan Dibekali Chipset Performa Optimal

Related Posts
Total
0
Share