Review realme narzo 50, Performa Memuaskan di Segmen Hape 2 Jutaan

Trenteknologi.com – realme baru saja meluncurkan smartphone seri narzo terbarunya di Indonesia yaitu realme narzo 50 yang merupakan smartphone di segmen kelas menengah dengan harga terjangkau hanya 2 jutaan saja. Fitur utama dari smartphone terbaru realme ini adalah layar 120 Hz, SoC MediaTek Helio G96, pengisian cepat 33W Dart Charge untuk baterai 5.000 mAh dan beberapa fitur canggih lainnya. 

Penasaran bagaimana kesan Kami terhadap smartphone terbaru dari realme ini? mari kita lihat ulasan dari realme narzo 50.

Desain Stylish dengan Nuansa Premium

realme narzo 50 yang Kami ulas di sini adalah varian warna Speed ​​Black, realme mengemas bodinya dengan desain tekstur Kevlar yang menghadirkan tampilan stylish dengan nuansa premium, cukup keren untuk smartphone di kelasnya.

Pada bodi belakang terdapat modul kamera utama dengan desain persegi. Ketinggian pada modul kamera menurut kami cukup sempurna dan tidak mengganggu, yang merupakan poin bagus. Dan pada bagian sisi kiri terdapat tombol pengatur volume dan slot SIM Card sedangkan pada sisi kanan terdapat tombol Power yang juga berfungsi sebagai sensor sidik jari. Lalu pada sisi bawah, terdapat port USB Type-C, speaker, dan jack audio 3.5.

Layar yang Halus dan Responsif

Salah satu fitur terbaik dari realme narzo 50 adalah pada bagian layarnya. Smartphone terbaru dari realme ini telah dilengkapi dengan panel LCD berukuran 6,6 dengan resolusi FHD+ 2412×1080 dan kecepatan refresh rate 120Hz. Sebagian besar ponsel di segmen ini masih menggunakan layar 90Hz, jadi hal tersebut memberi smartphone terbaru realme ini keunggulan dibandingkan yang lain. Layar tersebut juga telah mendukung touch sampling rate 180Hz.

Layar realme narzo 50 mencakup kecerahan hingga 480 nits, 96% NTSC, rasio layar 90,8%, dan 401 PPI. Secara keseluruhan, tampilan smartphone terbaru realme ini cukup imersif dan bagus untuk berbagai kebutuhan pengguna, khususnya untuk bermain game.

Kami menggunakannya untuk beberapa aktivitas, antara lain untuk video streaming, gaming, dan browsing. Saat Kami menggunakan ponsel di luar ruangan pun, Kami tidak menemukan masalah sama sekali akibat pantulan cahaya matahari. Refresh rate 120Hz pada layar juga membuat pada saat bermain game menjadi sangat halus dan responsif serta ukuran layar yang besar juga menjadikan pengalaman menonton yang luar biasa untuk streaming video.

Kamera Bagus di Berbagai Kondisi Cahaya

realme narzo 50 menghadirkan kamera dengan tiga pengaturan lensa di bagian belakang menawarkan kamera utama 50MP dengan aperture f/1.8. Kamera lainnya termasuk lensa Macro 2MP dan lensa B&W 2MP serta kamera depan dengan sensor 16MP. Kamera belakang persis sama seperti yang kita lihat di realme narzo 50A .

Kamera pada smartphone realme ini juga hadir dengan fitur canggih seperti Potrait Mode, dukungan HDR, Nightscape Mode, AI Scene, dan sebagainya. Kami mencoba mengambil beberapa foto di siang dan malam hari, ternyata kameranya cukup mengesankan. 

Kami terutama menyukai detail dan warna yang dihasilkan oleh kamera realme narzo 50. Kami juga mencoba mengambil foto menggunakan fitur Nightscape Mode dan hasilnya juga cukup memuaskan untuk smartphone di segmen ini.

Performa Tinggi dengan Prosesor Terkuat di Segmennya

realme narzo 50 menggunakan SoC MediaTek Helio G96 berkecepatan 2.05 GHz yang dipasangkan dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal berkapasitas 64GB. Salah satu fitur terbaik dari smartphone ini adalah teknologi teknologi Dynamic RAM yang dapat mengubah ROM (kapasitas penyimpanan internal) sebagai RAM Virtual yang dapat diupgrade hingga 7GB, sehingga mampu memberikan total Dynamic RAM hingga 11GB.

  • 4+128GB,Support+1+2+3GB Virtual RAM
  • 4+64GB,Support+1+2+3GB Virtual RAM(OTA selanjutnya)

Ada juga slot microSD, yang memungkinkan pengguna untuk memperluas penyimpanan hingga 1TB. Kami menjalankan beberapa tolok ukur pada smartphone untuk menentukan posisinya.

  • GeekBench 5: Single Core – 536 | Multi Core – 1728
  • AnTuTu Benchmark: 279247

Skor tersebut menunjukkan bahwa smartphone realme ini memiliki performa yang sangat tinggi, sehingga sangat cocok untuk digunakan beragam kebutuhan, khusunya untuk gaming.

Baterai Tahan Sepanjang Hari

realme narzo 50 telah dibekali dengan kapasitas baterai 5.000 mAh dengan dukungan teknologi pengisian cepat 33W Dart Charge. Dengan adanya dukungan pengisian cepat 33W tersebut, memberikan keunggulan di segmennya. 

Kami melakukan uji coba dengan melakukan pengisian daya, dan Kami membutuhkan waktu sekitar 60 menit saja untuk mengisi baterai secara penuh dari 20%. realme mengklaim pengisian daya baterai dapat mencapai 100% dari 0% dalam waktu 70 menit. Kami juga menyukai adanya beberapa fitur seperti Battery-Saver, Super-Power Saving, Sleep Optimization, dan sebagainya. Fitur-fitur ini memastikan smartphone terbaru dari realme ini dapat digunakan sepanjang hari.

Harga realme narzo 50

realme narzo 50 hadir dengan varian 4GB+64GB dan serta dua pilihan warna Speed Black & Speed Blue. Anak bisa mendapakan realme narzo 50 dengan harga Rp 2.299.000 Flash Sale 25 Maret pukul 00:00 WIB di Lazada, akulaku dan realme.com .

Kesimpulan

Kesimpulan
10 10 0 1
realme narzo 50 adalah smartphone yang menawarkan fitur-fitur canggih di segmennya dengan harga terjangkau. Layar 120Hz, kinerja halus, dan dukungan pengisian cepat 33W Dart Charge adalah beberapa fitur terbaik yang ditawarkan oleh smartphone terbaru dari realme ini. Selama Kami menggunakan realme narzo 50, Kami sangat puas dengan performanya serta beberapa fungsi menarik yang dimilikinya. Khusunya, untuk digunakan bermain game dan beberapa aktivitas multitasking lainnya.
realme narzo 50 adalah smartphone yang menawarkan fitur-fitur canggih di segmennya dengan harga terjangkau. Layar 120Hz, kinerja halus, dan dukungan pengisian cepat 33W Dart Charge adalah beberapa fitur terbaik yang ditawarkan oleh smartphone terbaru dari realme ini. Selama Kami menggunakan realme narzo 50, Kami sangat puas dengan performanya serta beberapa fungsi menarik yang dimilikinya. Khusunya, untuk digunakan bermain game dan beberapa aktivitas multitasking lainnya.
10/10
Total Score
  • Desain
    9/10 Amazing
  • Kamera
    10/10 The best
  • Performa
    10/10 The best
  • Fitur
    9/10 Amazing
Total
1
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

realme narzo 50 dan realme narzo 50A Prime, Tawarkan Performa Tinggi

Next Post

Habis Dipesan dalam 10 Hari, Berikut Cara Seru Memakai The Freestyle

Related Posts
Total
1
Share