Review realme Narzo 50A, Hape 2 Jutaan dengan Performa Gaming dan Baterai Besar

Trenteknologi.com – realme kembali meluncurkan smartphone dari seri narzo yang menawarkan performa cepat namun harga terjangkau yaitu realme narzo 50A. realme narzo 50A hadir dengan perpaduan layar, prosesor, baterai dan kamera yang bagus. Dan realme menyebutnya sebagai smartphone gaming dengan harga terjangkau hanya Rp.1.989.000.

Kali ini Trenteknologi.com sekali lagi mendapatkan kesempatan untuk mencoba secara langsung smartphone dari realme. Lalu bagaimana pengalaman kami selama menggunakan realme narzo 50A ini, dan apakah benar cukup baik pada saat digunakan untuk bermain game hingga penggunaan normal ? Berikut ini ulasannya.

Desain Sederhana dengan Warna yang Cerah

Pada bagian belakang, realme narzo 50A memiliki desain dengan aksen garis diagonal dan terdapat modul kamera persegi panjang besar yang terletak di kiri atas. Dan yang berbeda dari smartphone pada umumnya, terlihat dari pemindai sidik jari di bagian belakang yang digabungkan dengan modul kamera. Tombol power dan volume keduanya terletak di sisi kanan perangkat yang keduanya dapat diakses dengan mudah dan nyaman.

Secara keseluruhan, konstruksi bodi pada realme narzo 50A terasa sangat kokoh, walaupun terasa sangat besar namun tetap nyaman pada saat digenggam. Finishing matte pada bodi belakangnya juga membuat smartphone realme ini bebas dari noda sidik jari. Lalu di sisi lain pemindai sidik jari juga dapat diakses dengan mudah menggunakan jari telunjuk tangan kiri dan kanan. Maka dari itu dengan ponsel ini, operasi satu tangan sangat mungkin dilakukan.

Tampilan realme narzo 50A

Untuk layar realme narzo 50A dibekali dengan layar 6,5 inci dengan mini-drop sebagai tempat untuk modul kamera depannya. Tampilan layarnya terlihat sangat luas berkat rasio layar sebesar 88,7% dan juga cukup terang berkat kecerahan layar yang mencapai 570 nits, sehingga pada saat digunakan di luar ruangan tetap nyaman.

Layar tersebut juga cukup responsif menurut kami, pada saat digunakan untuk scrolling ataupun bermain game tidak ada kendala apapun. Kami juga cukup puas dengan detail yang dihasilkan oleh layar tersebut, detail cukup baik sangat terlihat pada saat kami gunakan untuk menonton film ataupun streaming Youtube.

Ponsel Gaming dengan Harga Terjangkau

realme narzo 50A menggunakan Chipset dari MediaTek Helio G85 dengan kecepatan 2.0 GHz yang juga dilengkapi dengan GPU ARM Mali-G52 GPU untuk urusan dapur pacunya dan berjalan pada realme UI 2.0, yang berbasis Android 11. Smartphone ini memiliki RAM 4GB dan dua varian penyimpanan internal 64GB dan 128GB, yang dapat diperluas hingga 256GB dengan menggunakan kartu microSD.

Selama kami menggunakan realme narzo 50A, kami tidak menemukan masalah apapun saat bermain game atau menggunakannnya pada penggunaan normal untuk multitasking. Tidak ada kekurangan pada performanya, kami sangat nyaman selama menggunakan smartphone realme ini untuk semua aktivitas sehari-hari tanpa lag. Multitasking juga sangat mulus untuk membuka beberapa tab di Google Chrome dan beralih membuka aplikasi lain secara bersamaan.

Dalam hal bermain game, realme narzo 50A juga memiliki performa yang sangat baik untuk berbagai jenis game. Kami mengujinya dengan game seperti Call of Duty Mobile yang dimainkan pada pengaturan Grafik rendah hingga Grafik menengah. Lalu Asphalt 9 Legends juga dapat berjalan dengan baik dengan kualitas grafis yang detail tanpa lag. Selama digunakan untuk bermain game, suhu pada smartphone realme ini juga cukup stabil, panas yang dihasilkan oleh Chipset MediaTek Helio G85 tidak berlebihan.

Kualitas Kamera yang Menghasilkan Foto Bagus

Peningkatan cukup tajam dihadirkan realme pada seri narzo 50A ini. Suksesor dari realme narzo 30A ini sudang menggunakan konfigurasi tiga kamera dengan besaran 50MP.

Sensor 50MP pada kamera utama ini cocok untuk pengguna yang gemar fotografi. Selain itu, kamera realme narzo 50A ini disertai dengan lensa Potret B&W 2MP dan sensor makro 2MP, sedangkan untuk kamera depan memiliki resolusi 8MP. Untuk sensor 50MP, kualitas gambarnya bagus, menawarkan detail yang cukup tajam dan warna yang natural dengan eksposur pada hasil foto yang sangat seimbang.

Kamera ini memiliki fitur 50MP mode, Night mode, Portrait mode, Ultra-Macro, Panoramic view, dan Pro mode, yang memungkinkan pengguna untuk memodifikasi White Balance, ISO hingga Autofocus layaknya seorang fotografer profesional. Untuk perekaman video, Anda dapat merekam video dengan resolusi 1080p dari kamera depan dan belakang dengan kecepatan 30 FPS.

Kami mengambil beberapa sampel bidikan dalam mode 50MP dan ternyata hasil fotonya sangat baik, karena menurut kami smartphone realme ini memiliki sensor bagus dan dapat meningkatkan warna pada hasil foto. Saat mengambil bidikan dari kamera makro, warnanya sedikit pudar, tetapi ketajamannya sangat baik. Kamera yang dimiliki oleh smartphone ini memang bukan yang terbaik tapi cukup layak untuk digunakan melakukan aktivitas fotografi dalam berbagai kondisi.

Kapasitas Baterai Besar yang Tahan Lama

Salah satu keunggulan dari realme narzo 50A adalah kapasitas baterai 6.000 mAh, kami cukup kesulitan untuk menghabiskan daya baterai tersebut hingga 0%, yang akhirnya dapat kami simpulkan bahwa smartphone realme ini dapat digunakan sekitar 10 jam untuk bermain game, streaming, atau menjelajahi berbagai aplikasi media sosial sekaligus. Bahkan jika hanya digunakan untuk pemakaian normal, daya baterai tersebut dapat bertahan hingga dua hari.

Iritnya daya tahan baterai tersebut juga berkat MediaTek Helio G85 yang sangat berkontribusi pada konsumsi baterai yang lebih rendah sehingga membuat daya tahan baterai menjadi lebih panjang. Layar LCD yang digunakan juga turut membantu menjaga konsumsi daya tetap terkendal, dibandingkan dengan layar AMOLED.

Untuk teknologi pengisian dayanya, realme narzo 50A telah mendukung pengisian cepat 18W yang membutuhkan waktu sekitar 2,5 jam untuk mengisi daya hingga penuh.

Konektivitas dan Fitur Keamanan yang Lengkap

Smartphone terbaru dari realme ini menawarkan dukungan Dual-SIM, 4G VoLTE, Wi-Fi dual-band, Bluetooth v5.0, jack audio 3,5mm, dan port USB Type-C adalah beberapa opsi konektivitas ponsel. Speaker single-firing bawah tidak terlalu keras, tetapi menghasilkan suara yang bagus. Selain GPS, terdapat sensor seperti sensor cahaya, sensor jarak, sensor induksi magnet, dan sensor akselerasi.

Lalu untuk fitur keamanannya, realme narzo 50A memiliki fitur pengenalan wajah dan pemindai sidik jari yang memiliki respon sangat cepat.

Harga realme narzo 50A

realme narzo 50A tersedia dalam dua pilihan warna Oxygen Blue dan Oxygen Green. Lalu ada dua varian penyimpanan internal yang bisa dipilih yaitu kapasitas 64GB yang dibanderol dengan harga Rp. 2.099.000 dengan harga Flash Sale Rp. 1.989.000 yang akan diadakan pada tanggal 11 November 2021 di Shopee, akulaku & realme.com, dan untuk penyimpanan internal kapasitas 128GB seharga Rp. 2.299.000 dengan harga Flash Sale Rp. 2.199.000 yang akan diadakan pada tanggal 11 – 17 November 2021 di Shopee, akulaku & realme.com.

Kesimpulan

Kesimpulan
9 10 0 1
Menurut kami realme narzo 50A adalah smartphone yang bagus mengingat bandrol harga yang dimilikinya. Dengan harga yang terjangkau tersebut, segala keunggulan telah dimiliki oleh smartphone realme ini seperti layar besar, prosesor yang menghasilkan performa cepat, sensor kamera yang menghasilkan foto cukup bagus hingga baterai berkapasitas besar dan tahan lama. Semua keunggulan tersebut menjadikan realme narzo 50A sebagai pilihan yang menarik untuk dimiliki untuk memenuhi berbagai kebutuhan pengguna.
Menurut kami realme narzo 50A adalah smartphone yang bagus mengingat bandrol harga yang dimilikinya. Dengan harga yang terjangkau tersebut, segala keunggulan telah dimiliki oleh smartphone realme ini seperti layar besar, prosesor yang menghasilkan performa cepat, sensor kamera yang menghasilkan foto cukup bagus hingga baterai berkapasitas besar dan tahan lama. Semua keunggulan tersebut menjadikan realme narzo 50A sebagai pilihan yang menarik untuk dimiliki untuk memenuhi berbagai kebutuhan pengguna.
9/10
Total Score
  • Desain
    9/10 Amazing
  • Kamera
    9/10 Amazing
  • Performa
    10/10 The best
  • Fitur
    9/10 Amazing
Total
1
Shares
1 comment
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Xiaomi 11T Series Resmi Dirilis di Indonesia, Intip Berbagai Keunggulannya

Next Post

Ini Keunggulan Kamera OPPO A95, Yang Segera Meluncur November 2021

Related Posts
Total
1
Share