Review realme Watch 2 Pro, Smartwatch Fitur Lengkap dengan Layar Besar

Trenteknologi.com – Selain merilis realme Watch 2, realme juga merilis realme Watch 2 Pro dengan layar lebih besar dan area sentuh yang lebih luas, pengguna bisa meminimalisir salah sentuh dan memudahkan untuk melihat notifikasi maupun berbagai macam informasi dan grafik.

Fitur unggulan dari realme Watch 2 Pro ini diantaranya adalah fitur GPS Dual-Satellite yang membuat tracking jadi lebih akurat, 90 mode olahraga, desain solid dan layar berkualitas tinggi yang luas, baterai besar yang mampu bertahan hingga 14 hari dengan sekali pengisian, sensor detak jantung dan kadar oksigen di dalam darah yang presisi, dan masih banyak fitur-fitur unggulan lainnya.

Tanpa basa-basi lagi, yuk! kita simak satu persatu fitur-fitur unggulan tersebut untuk mengetahui sejauh mana kemampuan wearable ini dalam membantu kita menajalani healthy lifestyle.

Desain realme Watch 2 Pro

Meskipun bodi dan frame dari realme Watch 2 Pro masih menggunakan material plastik, namun kesan classy pada unit smartwatch ini sangat kentara dan tetap terasa solid saat digunakan. Bahkan durabilitas dari smartwatch realme ini sangat bisa diandalkan.

Tanpa mengesampingkan fakta bahwa realme Watch 2 Pro telah mengantongi sertifikasi IP68 yang membuatnya jadi bisa diajak basah-basahan dan tahan debu. Smartwatch ini juga telah melewati berbagai macam pengujian dengan tingkat stres yang tinggi untuk menjajal durabilitasnya. Mulai dari, pengujian terhadap suhu panas 550 Celcius selama 168 jam, uji isi ulang daya hingga 5000 kali, gonta-ganti strap 5000 kali, hingga pengujian tombolnya yang ditekan sampai 200.000 kali.

Dari segi layar, realme Watch 2 Pro ini dibekali dengan layar lebih lebar yang menghasilkan area padang 56% lebih luas. Lebih tepatnya, layar touchscreen type 2.5D dengan teknologi TFT LCD pada versi Pro ini berukuran 1.75 inci atau setara dengan 4.4 cm.

Saat melihat layar jam ini untuk kali pertama, kami sempat menyangka bawa display yang digunakan adalah teknologi Super AMOLED karena warna hitamnya tampak sangat pekat mirip sekali dengan layar S-Amoled. Dan, begitu juga dengan tampilannya yang terlihat sangat tajam.

Dugaan kami, kualitas dan ketajaman layar pada smartwatch ini tidak lepas dari pemilihan kaca pelindungnya yang menggunakan 2.5D Glass, resolusi layar (320 x 385 pixels), refresh rate yang tinggi (30 FPS), serta tingkat kecerahan yang (maksimal) dapat mencapai 600 Nits.

Secara keseluruhan, desainnya terlihat sangat menarik, kekinian, dan simple dengan sebuah tombol di sisi sebelah kiri, yang berfungsi sebagai tombol power sekaligus home button.

Untuk tali jam (strap), realme Watch 2 Pro dibekali strap yang terbuat dari bahan liquid silicone. Ukurannya sama seperti yang digunakan pada versi standar yaitu, lebar 2.2 mm. Dengan begitu, kita akan lebih mudah memilih dan mengganti strap untuk menyesuaikannya dengan tone atau warna kulit serta outfit yang kita kenakan agar tampak serasi.

Segudang Fitur untuk Sebuah Smartwatch dengan Harga Terjangkau

Walaupun realme Watch 2 Pro merupakan smartwatch dengan harga terjangkau, namun tidak membuat realme mengurangi banyak fitur penting pada smartwatch nya ini. Smartwatch realme ini hadir dengan segudang fitur yang dapat memenuhi kebutuhan penggunanya, mulai dari fitur kesehatan hingga fitur untuk olahraga.

  • Sensor Detak Jantung dan Oksigen di Dalam Darah

Dengan adanya sensor detak jantung dan tingkat oksigen tersebut, detak jantung dan tingkat oksigen di dalam darah pemakainya akan dipantau secara terus menerus. Alert (peringatan) akan aktif apabila detak jantung pengguna terlalu lemah atau terlalu tinggi. Dengan begitu, pengguna bisa menghentikan kegiatan yang dilakukannya apabila detak jantung terlalu tinggi. Atau sebaliknya, mulai beraktivitas (berolahraga) apabila detak jantung terlalu rendah.

  • Dual-Satellite GPS dengan Tingkat Presisi yang Tinggi

Fitur menarik lainnya yang ditawarkan oleh realme Watch 2 Pro adalah High-Precision Dual-Satellite GPS yang sangat berguna dalam membantu men-tracking setiap langkah dan berbagai aktivitas yang kita lakukan.

Keberadaan GPS ini tentu saja membuat tingkat kepresisian tracking jam tangan pintar realme ini semakin tinggi. Sehingga, data yang ditampilkannya pun jadi jauh lebih akurat dibandingkan dengan smartwatch tanpa GPS.

  • Dibekali dengan 90 Mode Olahraga

Manfaat utama fitur ini adalah, untuk mengetahui seberapa banyak kalori yang terbakar, berapa lama waktu yang kita habiskan, dan berapa jarak tempuh yang telah kita capai saat berolahraga.

Dengan adanya fitur ini, kita tak perlu lagi repot menebak-nebak jumlah kalori yang telah kita bakar selama berolahraga, seberapa jauh yang kita capai saat berlari, berapa kali kita melangkah dalam sehari, dan berbagai informasi penting lainnya yang akan memudahkan kita untuk menjaga kesehatan.

Di samping 90 mode olahraga, smartwatch ini juga dibekali dengan fitur pintar yang dapat berfungsi layaknya asisten pribadi, yang akan mengingatkan kita untuk beristirahat jika sudah bekerja terlalu lama, minum jika dehidrasi, dan lain sebagainya.

  • Beragam Live Watch Faces

Dalam istilah yang sederhana, live watch faces mirip-mirip dengan wallpaper hidup (live wallpaper) dan animasi dinamis yang akan menghiasi antarmuka smartwatch.

Keberadaan lebih dari 10 model animasi dinamis pada realme Watch 2 Pro akan membuat pemakaian jam tangan pintar sepanjang waktu tidak akan terasa membosankan. Sebaliknya, justru akan sangat menyenangkan. Animasi keren dan berbagai macam faces yang tersedia tersebut pasti bisa membantu kita memilih yang paling sesuai dengan, mood, fashion style yang kita terapkan, hingga kepribadian masing-masing.

Di samping 10 model live watch faces, realme juga telah menyediakan lebih dari 100 watch face keren yang bisa kamu pilih dari aplikasi realme Link. Beberapa di antaranya didesain oleh desainer beken sekelas Graflex–seorang seniman muda berbakat asal Korea Selatan.

  • Notifikasi Pintar

Melihat notifikasi smartphone, kini bisa dengan mudah kita lakukan melalui smartwatch. Melalui wearable device ini, kita bisa melihat langsung telepon yang masuk ke smartphone dan memutuskan untuk mengangkatnya atau di-silent apabila tidak terlalu penting kita juga bisa mengecek notifikasi jejaringan sosial seperti WhatsApp, Instagram, Telegram, hingga Facebook. Selain itu, kita juga bisa memonitor cuaca dan melihat ramalan cuaca hingga seminggu kedepan serta, bisa melihat pesan text (SMS) yang masuk tanpa harus membuka smartphone.

Berbagai kemudahan tersebut pasti akan sangat berguna untuk membantu menjaga konsentrasi. Terutama pada saat bekerja, berkendara, atau ketika melakukan aktivitas lainnya seperti saat berolahraga misalnya.

  • Smart Device Hub

Selain melihat notifikasi, realme Watch 2 Pro juga menyediakan fitur Smart Device Hub yang memungkinkan pengguna untuk mengontrol smartphone dari jarak jauh. Entah itu untuk, memutar dan mematikan musik di smartphone, screenshot layar smartphone, dan lain sebagainya.

  • Smart AIoT Control

Bagi kamu yang sudah mulai menerapkan teknologi rumah pintar. Smartwatch akan menjadi kebutuhan yang tak terelakkan. realme Watch 2 Pro yang harganya sangat terjangkau ini akan menjadi pilihan tepat bagi kamu membutuhkan smartwatch entry level yang sudah dilengkapi fitur Smart AIoT Control.

Dengan fitur Smart AIoT Control, kamu bisa mengendalikan berbagai perangkat pintar di rumahmu. Mulai dari, lampu pintar, TV, stop kontak, AC, kulkas, mesin cuci, CCTV, dan berbagai macam home appliances pintar lainnya.

Daya Tahan Baterai Panjang Hingga 14 Hari

realme Watch 2 Pro dibekali baterai berukuran 390 mAh, jauh lebih besar dibandingkan dengan versi standar yang hanya membawa baterai berukuran 315 mAh. Selama menggunakan smartwatch ini, daya tahan baterai yang dimiliki oleh smartwatch realme ini sangat irit untuk sekali pengisian, walaupun dalam keadaan heart rate sensor yang  tetap aktif.

realme Watch 2 Pro ini juga telah dibekali dengan wireless charging. Berbekal charger nirkabel ini, kita bisa mengisi baterai jam dengan sangat mudah. Cukup hanya dengan meletakkan unit di atas permukaan charger, baterai akan terisi secara otomatis.

Segudang Fitur Dijual dengan Harga Terjangkau

Dengan segudang fitur yang ditawarkan, realme Watch 2 Pro dijual dengan harga Rp. 899.000 dan akan diberikan harga khusus menjadi Rp. 799.000 pada saat Flash Sale di Shopee pada tanggal 30 Juni 2021 jam 09.00 mendatang. Namun bagi Anda yang tidak ingin menunggu Flash Sale di Shopee, Anda dapat melakukan Pre-Order langsung melalui realme.com .

Kesimpulan

Kesimpulan
10 10 0 1
Dengan harga yang ditawarkan dan fitur layaknya asisten kesehatan pribadi, realme Watch 2 Pro merupakan smartwatch yang sangat wajib dimiliki. Hadir dengan berbagai peningkatan dari generasi sebelumnya, smartwatch ini semakin dapat memenuhi kebutuhan pengguna untuk berbagai aktivitas yang dijalani. Walaupun bahan materai bodinya berbahan plastik, namun menurut kami itu bukan suatu kekurangan karena bodi yang dimiliki smartwatch realme ini pun tetap terasa solid dengan durabilitas yang tinggi.
Dengan harga yang ditawarkan dan fitur layaknya asisten kesehatan pribadi, realme Watch 2 Pro merupakan smartwatch yang sangat wajib dimiliki. Hadir dengan berbagai peningkatan dari generasi sebelumnya, smartwatch ini semakin dapat memenuhi kebutuhan pengguna untuk berbagai aktivitas yang dijalani. Walaupun bahan materai bodinya berbahan plastik, namun menurut kami itu bukan suatu kekurangan karena bodi yang dimiliki smartwatch realme ini pun tetap terasa solid dengan durabilitas yang tinggi.
10/10
Total Score
  • Desain
    9/10 Amazing
  • Layar
    10/10 The best
  • Baterai
    10/10 The best
  • Fitur
    10/10 The best
Total
40
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Review realme Watch 2, Smartwatch Entry-Level Tapi Fitur Flagship

Next Post

Tokopedia Hadirkan Program Magang Bersertifikat lewat ‘Kampus Merdeka’

Related Posts
Total
40
Share