Connect with us

Android

Review : Spesifikasi, Harga HP & Gambar Lengkap Xiaomi Redmi Note 2 !

Published

on

Trenteknologi.com – Tepat 13 Agustus 2015 yang lalu, Xiaomi kembali memberikan berita baik untuk para penggemarnya. Bertepatan dengan ulang tahun Xiaomi yang ke-5, Xiaomi meluncurkan produk terbarunya yaitu Xiaomi Redmi Note 2 bersamaan dengan versi terbaru dari sistem operasinya yaitu MIUI 7 di markasnya yaitu Cina. Lalu seperti apa spesifikasi yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi Note 2 ini, berikut ini adalah ulasan tentang Redmi Note 2 yang dibuat oleh salah satu admin dari Xiaomi.

 

REDMI NOTE 2

 

Hardware & Software

Untuk hardware dan software Redmi Note 2, Redmi Note 2 telah didukung oleh prosesor MTK Helio X10, Octa-core 64 –bit dengan arsitektur CPU A53. Selain itu, Redmi Note 2 telah dibekali dengan RAM 2GB, memori internal 16GB / 32GB, baterai berkapasitas 3060 mAh. Untuk fitur konektivitas internet, Redmi Note 2 telah mendukung konektivitas TDD & FDD 4G dual-SIM. Dan yang paling luar biasa dari Redmi Note 2 ini adalah Redmi Note 2 telah dibekali dengan sistem operasi terbaru dari MIUI dan menjadi smartphone Xiaomi pertama yang mencicipi MIUI 7 !

 

Dimensi & Layar

Pada sektor dimensi dan layar Redmi Note 2, Redmi Note 2 memiliki dimensi yang sedikit lebih kecil dari pendahulunya yaitu dengan dimensi hanya 152mm x 76mm x 8.25mm, dengan berat hanya 160g. Untuk ukuran layar, Redmi Note 2 ini juga memiliki ukuran layar yang sama seperti pendahulunya yaitu Full HD 5.5 inci, namun dengan resolusi yang lebih besar yaitu 1920 x 1080.  Layar yang dimiliki oleh Redmi Note 2 ini juga telah memiliki teknologi kecerahan yang baik, sehingga membuat mata pengguna tetap nyaman pada saat menggunakan Redmi Note 2 ini di kegelapan.

BACA JUGA :  Kembali akan Meluncurkan Produk Baru, Mi Drone Segera “Mengudara” pada 25 Mei 2016 !

 

Kamera

Dan tentang kamera Redmi Note 2, Redmi Note 2 memiliki kamera belakang dengan sensor 13MP buatan Samsung, yang menawarkan fitur Phase Detection Autofocus (PDAF), kecepatan fokus 0.1s, dan lensa 5-element dengan aperture f/2.2. Lalu untuk kamera depan, Redmi Note 2 memiliki kamera depan dengan sensor 5MP yang dibuat oleh OmniVision yang juga memiliki fitur yang mengagumkan.

Fitur

Untuk fitur yang dimiliki Redmi Note 2 dan paling ditonjolkan oleh Xiaomi kepada smartphone terbarunya ini adalah adanya fitur Infrared yang dapat memiliki kegunaan sebagai remote TV dan AC.

 

Harga HP Redmi Note 2

Redmi Note 2 hadir dengan 2 versi yaitu Redmi Note 2 dengan versi 16GB dan 32 GB. Untuk Redmi Note 2 versi 16GB, yang hanya mendukung TDD-LTE + TD-SCDMA dengan harga hp sekitar $125 atau setara dengan Rp. 1.7 jutaan saja. Lalu untuk Redmi Note versi 16GB, yang telah mendukung TDD-LTE FDD-LTE + dengan harga hp sekitar $140 atau setara dengan Rp. 1.9 jutaan. Dan untuk Redmi Note 2 versi 32GB, yang telah mendukung TDD-LTE FDD-LTE + akan dijual sekitar $156 atau setara dengan Rp. 2.1 jutaan. Namun untuk perlu Anda ketahui, harga tersebut merupakan bandrol harga Redmi Note 2 untuk pasar Cina.

HANDS-ON : REDMI NOTE 2

 

Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....

Advertisement

Tips & Trick

Review

Xiaomi Corner

Advertisement