Connect with us

Featured

Review Xiaomi Redmi Note 4 Indonesia : Kencang, Baterai Irit & Dingin !

Published

on

Spesifikasi Redmi Note 4 Indonesia

HARGARp. 2.399.000,-
DIMENSI151×76.3×8.45 mm (5.95×3.0×0.33 in)
PROSESORQualcomm MSM8953 Snapdragon 625, Octa Core 2 GHz Cortex-A53
GPUAdreno 506, (650 MHz)
RAM3 GB
STORAGE32 GB, microSD up to 128 GB
LAYARIPS LCD 5.5 inci Full HD (1920 x 1080), Night Display, Reading Mode
KAMERA13 MP BSI CMOS PDAF, Aperture f/2.0 – 5 MP (Front), Smart & Pro Beautify
BATERAI4100 mAh (typ) / 4000 mAh (min)
SISTEM OPERASIMIUI 8.0 (based on Android 6.0 Marshmallow)
JARINGAN4G Dual-SIM

FDD-LTE B1 / B3 / B4 / B5 / B7 / B8 / B20

TDD-LTE B38 / B40

3G WCDMA850 / 900 / 1900 / 2100MHz

2G GSM850 / 900 / 1800 / 1900MHz

KONEKTIVITASBluetooth 4.1, Bluetooth HID, Wi-Fi Display, Wi-Fi Direct
INTERFACEIR-Blaster, 3.5mm Jack Audio, microUSB
SENSORFingerprint, Electronic compass, Accelerometer, Gyroscope, Hall sensor
ColorBlack / Gold

 

Trenteknologi.com – Sebagai komitmen Xiaomi pada tagline-nya “KaMI Buatan Indonesia” dengan memproduksi perangkatnya di Indonesia, produsen gadget asal Tiongkok tersebut kembali memboyong smartphone-nya ke pasar Indonesia yaitu Redmi Note 4. Ponsel ini merupakan ponsel kedua Xiaomi yang proses produksinya dilakukan di Indonesia.

Kali ini Trenteknologi.com berhasil memboyong smartphone kelas menengah ini untuk diuji coba. Kami melakukan uji coba pada ponsel ini kurang lebih selama 2 minggu lamanya, agar Kami dapat mengenal lebih dalam tentang berbagai kelebihan dan kekurangan pada ponsel teranyar dari Xiaomi ini. Dan berikut ini hasilnya, yang akan Kami ulas secara lengkap mengenai Redmi Note 4.

Kelebihan Redmi Note 4

Layar Besar dan Bodi Kokoh dengan Design ala Smartphone Premium

Di sisi layar Redmi Note 4 ini, sebagai keluarga Redmi Note, ponsel ini memiliki layar yang sangat besar yaitu 5,5 inci. Penampilan layar ponsel ini juga terlihat semakin berkelas dengan kaca lengkung 2.5D, yang membuat saya merasa sangat nyaman pada saat menggenggam ataupun menggeser layar.

Redmi Note 4 memiliki layar besar dengan bentang 5,5 inci

Walaupun merupakan smartphone kelas menengah, namun tidak membuat ponsel diciptakan dengan asal-asalan. Kesan pertama pada saat saya menggenggam ponsel ini saya merasakan bodi yang sangat kokoh namun ringan, sangat nyaman pada saat digenggam. Untuk bobotnya sendiri, ponsel ini hanya memiliki bobot 165g saja dan ketebalan yang terbilang sangat tipis hanya 8.45mm.

Bodi yang sangat tipis membuat Redmi Note 4 nyaman digenggam

Namun sayangnya dengan material Full Metal yang dimiliki ponsel ini, terbilang sangat licin membuat saya sangat hati-hati pada saat menggenggamnya, maka dari itu sangat disarankan untuk menggunakan softcase untuk memberikan perlindungan lebih pada bodinya.

Performa Juara dengan Qualcomm Snapdragon 625 & RAM 3GB

Bicara masalah performa yang dimiliki oleh Redmi Note 4 ini akan sangat panjang sekali untuk di ulas, karena performa yang dimilikinya sangat “Gila” menurut saya, cocok untuk Anda yang gemar bermain Games atau Multitasking. Pertama kali saya mencoba melakukan tes AnTuTu Benchmark, skor yang didapat oleh ponsel ini dapat menyentuh angka 61520.

Skor AnTuTu Benchmark Redmi Note 4 menyentuh angka 61520

Performa yang baik tersebut dihasilkan berkat Prosesor Qualcomm Snapdragon 625 Octa-Core yang dapat memberikan kecepatan hingga 2.0 GHz. Lalu untuk mendukung kinerja prosesor, ponsel ini juga ditanamkan RAM sebesar 3GB LPDDR3 yang dapat membuat kinerjanya lebih smooth.

Prosesor yang ditanamkan oleh Xiaomi tersebut juga telah menggunakan teknologi FinFET LPP 14nm, yang dapat membuat Redmi Note 4 ini hemat energi dan selalu dingin walaupun digunakan untuk bermain Games berjam-jam.

Bermain games berspesifikasi tinggi NO LAG !

Saya menguji coba Redmi Note 4 ini untuk bermain Games dengan kualitas grafis yang cukup tinggi (Real Racing 3, Mortal Kombat X, Need for Speed, Mario Run) kurang lebih selama 2 jam, hasilnya sangat mencengangkan karena saya dapat bermain berbagai Games tersebut tanpa lag dan sensor temperature menunjukkan di angka yang selalu stabil di 36 derajat !

Untuk kapasitas internal memorinya, ponsel ini telah dibekali dengan internal storage sebesar 32 GB yang dapat di ekspansi hingga 128 GB dengan menggunakan microSD.

Baterai 4100 mAh, Tahan Lama hingga Seharian

Sektor lain yang merupakan salah satu kelebihan dari Redmi Note 4 ini terdapat pada sektor baterainya. Dengan baterai jumbo berkapasitas 4100 mAh dan berkat dukungan teknologi FinFET LPP 14nm, membuat baterai ponsel ini terbilang sangat irit. Bahkan selama 2 minggu pemakaian, Kami tidak pernah berhasil untuk menghabiskan kapasitas baterai Redmi Note 4 ini sampai dengan 0% dalam 1 hari.

Kamera CMOS 13 MP dengan Fitur PDAF & Kamera Depan 5 MP dengan Fitur Beautify

Pada sektor kamera sebenarnya tidak ada yang spesial dari Redmi Note 4 ini, namun memiliki hasil foto yang menurut saya terbilang cukup berkualitas baik. Dengan sensor Sony IMX 258 13 MP dengan aperture f/2.0, membuat hasil foto yang dihasilkan oleh kamera ponsel ini cukup tajam dan jernih. Selain itu kamera pada ponsel ini juga telah dilengkapi dengan fitur PDAF yang membuatnya dapat menangkap fokus pada objek bergerak dalam waktu 0.1 detik saja !

Kamera belakang beresolusi CMOS 13 MP, menggunakan Sensor Sony IMX 258

Kamera pada ponsel ini juga telah dilengkapi dengan berbagai fitur mode pemotretan, seperti Night Mode, Landscape hingga Potrait yang dapat memberikan warna yang berbeda pada setiap hasil foto yang kita ambil. Fitur yang cukup lengkap juga hadir untuk kamera depan ponsel yang beresolusi 5 MP ini, terdapat fitur Beautify yang mampu membuat wajah Anda menjadi lebih cerah.

Hasil Foto Redmi Note 4

Kekurangan Redmi Note 4

Belum Mendukung Fitur Fast Charging

Sebenarnya prosesor yang dimiliki oleh Redmi Note 4 ini sudah mendukung fitur Fast Charging, tetapi sayangnya Xiaomi tidak menggunakan fitur yang dimiliki oleh prosesor tersebut pada ponsel ini. Dengan baterai super besar berkapasitas 4100 mAh, cukup memakan waktu yang lama untuk melakukan pengisian ulang baterai hingga 2 sampai dengan 3 jam lamanya.

Tips : Bagi Anda yang ingin merasakan pengisian ulang daya baterai yang lebih cepat, sangat disarankan untuk langsung mengupdate versi MIUI Anda ke versi 8.2.4.0 . Karena pada saat saya uji coba, setelah saya melakukan update MIUI ke versi 8.2.4.0 waktu pengisian ulang relatif lebih cepat 1 sampai dengan 2 jam saja.

Speaker Belum Stereo

Pada saat pertama kali melihat Redmi Note 4 ini, pada awalnya saya pikir telah dilengkapi dengan Stereo Speaker karena terdapat dua sisi lubang speaker.

Lubang Speaker (Kiri) – Lubang Mic (Kanan)

Namun setelah saya teliti lebih dalam, ternyata speaker ponsel ini masih mengusung Mono Speaker, lubang speaker terdapat di sebelah kiri (kiri pada gambar) dan lubang sebelah kanan (kanan pada gambar) berfungsi sebagai mic.

Kesimpulan

Xiaomi membandrol Redmi Note 4 ini dengan harga yang sangat murah yaitu Rp. 2.399.000. Namun dengan harga yang murah tersebut, ponsel ini bisa diberikan predikat “Murah, tapi tidak murahan” dan patut menjadi pilihan untuk Anda boyong di tahun ini.

Walaupun memiliki beberapa kekurangan, namun secara keseluruhan ponsel ini memiliki kelebihan yang sangat luar biasa, terutama bagi Anda yang gemar bermain games berspesifikasi tinggi. Bagi Anda penggemar game Android, masalah baterai cepat habis dan ponsel terasa panas tidak akan Anda temukan pada Redmi Note 4 ini.

Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....

Berita

Huawei Luncurkan Mate 20 Series, Dengan Kecerdasan yang Lebih Tinggi Lagi

Published

on

Trenteknologi.com – Huawei Consumer Business Group (BG) hari ini mengumumkan kehadiran smartphone yang paling ditunggu-tunggu tahun ini, Huawei Mate 20 Series. Mewakili sebuah tonggak penting dalam sejarah Huawei Mate Series, Huawei Mate 20 Series adalah wujud dari puncak inovasi. Didesain dengan teknologi proses yang paling powerful dan canggih, smartphone premium dari Huawei ini telah menetapkan standar standar baru smartphone pada tahun 2018.

Huawei Mate 20 Series ditenagai oleh system on chip (SoC) paling padat dan paling tinggi sampai sekarang, yaitu Kirin 980. Diproduksi dengan teknologi proses 7nm dan menggabungkan CPU berbasis Cortex-A76 yang powerful itu dan GPU Mali-G76, SoC ini menghadirkan peningkatan performa dan pengalaman pengguna yang sangat mulus. 40W HUAWEI SuperCharge dan 15W HUAWEI Wireless Quick Charge serta baterai yang besar menjadi tandem untuk menghadirkan daya baterai yang terbaik bagi pengguna. Matrix System Camera termasuk lensa ultra wide angle dari Leica membuat pengguna tak hanya melihat lebih lebar, tapi juga lebih dekat berkat kemampuan makronya. Hyper Optical Pattern di punggung kaca, dengan bantuan cahaya dan bayangan, akan menghasilkan efek optik yang memikat mata. Matrix Camera System ini mengadopsi Four-Point Design yang ikonik, untuk menghadirkan kepribadian, tampilan yang unik, yang bisa terlihat dari jauh. Huawei Mate 20 Series dihadirkan dengan sistem operasi EMUI 9 yang berbasis pada Android-P yang disesuaikan, sehingga pengguna bisa menikmati semua fitur produktivitas dan hiburan dengan mudah dan nyaman dengan sedikit langkah.

Tersedia dalam ukuran 6,53 inci, 6,39 inci, dan 7,2 inci, Huawei Mate 20 Series terdiri dari empat perangkat: Huawei Mate 20, Huawei Mate 20 Pro, Huawei Mate 20 X, dan PORSCHE DESIGN HUAWEI Mate 20 RS.

Smartphone adalah pintu masuk yang penting menuju dunia digital. Huawei Mate 20 Series didesain untuk menjadi ‘pasangan’ terbaik bagi konsumen, yang menyertai dan memberdayakan mereka untuk menikmati kehidupan yang lebih kaya, lebih puas dengan kecerdasannya yang lebih tinggi, masa pakai baterai yang tak tertandingi dan kinerja kamera yang powerful,” kata Richard Yu, CEO Huawei Consumer BG.

Performa dan Daya Baterai yang Tinggi

SoC di inti smartphone adalah faktor penentu dalam kinerja dan efisiensi perangkat. Diproduksi dengan teknologi proses 7nm yang mutakhir, SoC ini dipadatkan dengan 6,9 miliar transistor dalam ukuran sebesar kuku. Dibandingkan dengan Kirin 970, chipset terbaru ini dilengkapi dengan CPU yang 75 persen lebih kuat, GPU yang 46 persen lebih kuat dan NPU yang 226 persen lebih kuat. Lebih jauh lagi, efisiensi komponen juga telah ditingkatkan: CPU 58 persen lebih efisien, GPU 178 persen lebih efisien, dan NPU 182 persen lebih efisien. Kirin 980 adalah SoC komersial pertama di dunia yang menggunakan core berbasis Cortex-A76. Huawei telah secara inovatif mendesain arsitektur three-tier yang terdiri dari dua core ultra-besar, dua core besar dan empat core kecil. Ini memberikan CPU fleksibilitas untuk mengalokasikan jumlah sumber daya yang optimal untuk tugas berat, menengah dan ringan untuk tingkat efisiensi yang belum pernah terjadi sebelumnya, sekaligus meningkatkan kinerja SoC sambil meningkatkan masa pakai baterai. Kirin 980 juga merupakan SoC pertama di industri yang dilengkapi dengan Dual-NPU, yang memberikan kemampuan pemrosesan AI On-Device yang lebih tinggi untuk mendukung setiap dan semua aplikasi AI.

BACA JUGA :  Rayakan Ulang Tahun Ke-7, Xiaomi Gelar Mi Fan Festival Pertama Kalinya di Indonesia !

HUAWEI Mate 20 Pro adalah smartphone pertama di dunia yang mendukung 4.5G LTE Cat. 21 standar, memungkinkan konsumen merasakan kecepatan unduh hingga 1,4Gbps. Ini juga mendukung kecepatan koneksi Wi-Fi tercepat di dunia – rekaman berukuran 2GB bisa diunduh hanya dalam waktu 10 detik. Smartphone premium ini juga mendukung teknologi GPS dual-band (L1 + L5). Teknologi AI GPS Satellite Selection meningkatkan akurasi posisi pada berbagai skenario.

Selain kinerja yang luar biasa, Huawei Mate 20 Series juga dilengkapi dengan peningkatan inovatif pada masa pakai baterai. HUAWEI Mate 20 Pro memiliki baterai 4200mAh berdensitas tinggi, dan mendukung 40W HUAWEI SuperCharge, yang bisa mengisi daya sebanyak 70 persen hanya dalam waktu 30 menit. Keamanan teknologi ini disertifikasi oleh TÜV Rheinland.

Selain itu, HUAWEI Mate 20 Pro mendukung 15W HUAWEI Wireless Quick Charge, solusi pengisian nirkabel tercepat di industri, dan Wireless Reverse Charge, yang memungkinkan perangkat berfungsi sebagai power bank untuk perangkat elektronik tertentu yang mendukung pengisian nirkabel.

HUAWEI Mate 20 X mendukung baterai 5000 mAh ultra-besar, dan dilengkapi dengan sistem pendinginan super keren dari Huawei, yang menggunakan kombinasi lapisan graphene dan ruang uap untuk menghasilkan kinerja pendinginan yang luar biasa. Dengan adanya sistem pendinginan, CPU dan GPU yang ditanamkan di Huawei Mate 20 X dapat tetap dalam kecepatan penuh untuk waktu yang lama dan memberikan pengalaman bermain yang paling lancar dan paling memuaskan bagi konsumen. Sistem pendinginan super keren dari Huawei juga menandai pertama kalinya graphene digunakan untuk mendinginkan smartphone.

Matrix Camera System

BACA JUGA :  Kembali akan Meluncurkan Produk Baru, Mi Drone Segera “Mengudara” pada 25 Mei 2016 !

Dibangun dengan fondasi sistem kamera Huawei P20 Series, Huawei meningkatkan Huawei Mate 20 Series dengan tambahan yang kuat — Lensa ultra wide angle 16mm dari Leica. Perspektif yang lebih luas ini menciptakan sensasi lebih lapang dan efek tiga dimensi pada gambar. Sistem kamera yang baru ini juga mendukung pemotretan makro, yang menghasilkan gambar-gambar tajam dari objek yang ditempatkan sampai sedekat 2.5 cm dari lensa. Lensa ultra-wide angle dan dukungan makro yang ditambahkan melengkapi set fitur dari sistem kamera, meningkatkannya ke kamera yang benar-benar serba siap untuk menangkap setiap dan semua aksi. Huawei Mate 20 Pro dilengkapi dengan kamera utama 40MP, kamera ultra wide-angle 20MP, dan kamera 8MP telephoto. Bersama-sama, trio lensa ini mendukung berbagai panjang fokus (setara dengan kinerja lensa zoom 16-270mm), memungkinkannya untuk meniru hasil jepretan kamera profesional.

Huawei  Mate 20 Series juga mempunyai fitur mode video yang disebut AI Portrait Color. Menggunakan AI, Huawei Mate 20 Series bisa mengisolasi subyek manusia dan melakukan desaturasi terhadap warna di sekitarnya untuk menyoroti orang itu. AI Spotlight Reel akan mengidentifikasi clip dengan tema yang sama dan secara otomatis melakukan montase dari semua yang disoroti tadi.

Huawei Mate 20 Pro dan PORSCHE DESIGN HUAWEI Mate 20 RS mendukung 3D Face Unlock. Solusinya dengan cepat dan aman mengotentifikasi pengguna dalam waktu 0,6 detik dengan tingkat kesalahan di bawah 1/1.000.000. Dengan menggunakan 3D Depth Sensing Camera System yang ada di depan, kedua perangkat dapat secara akurat membaca fitur wajah subjek dan mengenali bahkan detail yang kecil. Selain otentikasi pengguna, rangkaian sensor ini juga memungkinkan efek beautification direalisasikan dengan cara yang lebih alami dan efektif.

EMUI 9.0 memungkinkan kehidupan yang berkualitas

Huawei Mate 20 Series hadir dengan EMUI 9.0, sistem operasi pintar berbasis Android P. Melalui algoritma pembelajaran mandiri AI, sistem alokasi sumber daya yang terintegrasi dan terperinci, dan lingkungan Android yang sangat dioptimalkan, EMUI 9.0 menyajikan pengalaman senantiasa menyenangkan bahkan dalam pemakaian yang lama.

BACA JUGA :  Catat ! Xiaomi Akan Luncurkan Redmi Note 5 di Indonesia Pertengahan April Ini

EMUI 9.0 menggabungkan desain yang terpadu, ergonomis dan menu pengaturan yang efisien. Dukungan navigasi dengan gesture yang baru memungkinkan pengguna untuk dengan mudah berinteraksi dengan perangkat mereka hanya dengan menggunakan ketukan dan gesekan. Ia juga memperkenalkan fitur AI baru yang memungkinkan Huawei Mate 20 Series melakukan atau meningkatkan berbagai tugas, mulai dari identifikasi objek dan penghitungan kalori makanan. Dengan 3D Live Object Modeling, pengguna bisa menciptakan avatar digital yang menyenangkan dan mengajaknya berinteraksi.

Sebagai pilar utama yang mendukung ekosistem all-connected dari Huawei, semua skenario, Huawei Share 3.0 memberikan peningkatan yang revolusioner dalam interkoneksi perangkat, memungkinkan pengguna untuk mentransfer file antara smartphone dan PC. Ini adalah solusi buatan Huawei yang inovatif untuk memungkinkan terjadinya interkoneksi perangkat. Ini merevolusi cara orang mentransfer gambar dan video: yang diperlukan hanyalah satu ketukan untuk membuat sambungan antara smartphone dan PC untuk berbagi file dengan mudah dan cepat.

Desain Futuristik

Sebagai ekspresi dari DNA yang ada di Huawei Mate Series, semua perangkat memakai layar FullView dengan rasio screen-to-body yang tinggi. Didesain dengan kompak, setiap perangkat mulai dari Huawei Mate 20 Pro yang berlayar 6,39 inci sampai ke Huawei Mate 20 X yang berlayar 7,2 inci, nyaman digenggam dengan satu tangan saja.

Anugerah dari elemen alam direkam dalam desain Huawei Mate 20 Series. Khususnya sasis Huawei Mate 20 Pro yang membundar di seluruh delapan sisinya— sebuah keajaiban untuk dilihat, dan nyaman digenggam. Untuk PORSCHE DESIGN HUAWEI Mate 20 RS, Huawei dan Porsche Design mengkombinasikan elemen sirkuit balap dengan material bermutu premium untuk menciptakan perangkat yang elegan dan nyaman digenggam.

Rangkaian Matrix Camera di belakang Huawei Mate 20 Series menampilkan desain empat titik dengan tiga kamera dan sensor yang dikelilingi bingkai logam yang dipoles, menghasilkan tampilan avant-garde yang tebal dan berbeda. Seri andalan ini hadir dalam warna Emerald Green yang baru, yang sama cemerlangnya dengan batu permata. Pola Hyper Optical pada kaca belakang menggunakan pola garis rambut yang rumit untuk menghasilkan efek warna-warni yang tidak hanya sangat tahan lama, tetapi juga membuat perangkat mudah digenggam dan tak membekaskan sidik jari. Perangkat tetap bersih bahkan ketika digunakan secara ekstensif.

Continue Reading

Berita

Biar Kekinian, Yuk Kepoin Informasi Terkini di Situs Ini!

Published

on

Seberapa sering kamu menggulung layar telepon genggammu setiap hari? Sepuluh kali sehari? Wow, kamu sangat produktif, ya! Atau seratus kali per hari? Wah, itu sih antara tidak produktif atau pekerjaan kamu memang ada di ponsel! Yang jelas, kebutuhan akan informasi terkini memang jadi sesuatu yang tak terelakkan bagi manusia.

Ibu-ibu alias emak-emak biasa bergosip ria demi memuaskan kebutuhannya akan informasi terkini. Dulu di depan gerobak tukang sayur, kini di meja panjang kafe-kafe di pusat perbelanjaan kota besar. Tempatnya boleh beda, obrolan pun senantiasa berubah.

Pun kita yang dulu seringkali kongkow di suatu tempat, mengobrol tentang hal-hal yang random dan absurd pada malam hingga menjelang pagi. Seiring bertambahnya usia, begadang dihindari. Memantau media sosial jadi pengganti.

Scroll berkembang menjadi bagian penting dari kegiatan browsing kita. Kita menjejali pikiran dengan berbagai konten yang tersebar di internet sesuai dengan minat masing-masing, meskipun belum tentu bermanfaat juga.

Tempat boleh berbeda. Topik bahasan, apalagi. Tapi satu yang jelas; manusia punya kebutuhan akan informasi terkini.

Masalahnya tinggal bagaimana membuatnya menjadi kegiatan yang bermanfaat, jadi informasi yang kita baca tak sekedar pepesan kosong, apalagi ujaran kebencian. Duh, males banget deh!

Lho, memangnya ada, situs yang bisa kasih informasi terkini tapi juga berguna dan nggak bikin bete?

BACA JUGA :  MIUI 7, Dikabarkan Akan Dirilis Pada 16 Agustus 2015 !

Ada dong!

Perkenalkan, BukaReview. Dia adalah mega portal Bukalapak yang memberikan informasi dan review produk dengan jujur, terpercaya, dan lengkap.

Yailah, iklan banget!

Eits, jangan salah. Omongan di atas bukan pepesan kosong, Sob! Pasalnya, selain menyediakan berbagai review produk yang diulas secara asyik (termasuk produk-produk terbaru yang lagi jadi bahan perbincangan), BukaReview memang punya banyak kanal atau rubrik yang mampu memuaskan dahaga kita akan berbagai informasi bermanfaat.

Ada banyak kanal di BukaReview yang bisa dibilang cukup lengkap. Kanal-kanal itu adalah mulai dari gadget, techno, beauty, fashion, food, mom, auto, sports, hobbies, hingga men’s style dan men’s grooming.

Bingung mau mulai dari mana? Klik saja kanal “all”, lalu bersiaplah untuk get lost dalam berbagai review yang dikemas secara ringan dan elegan. Di BukaReview, kamu bakal disuguhi oleh interface yang sedikit mengingatkanmu pada YouTube. Jadi, kalau kamu termasuk orang yang hobi main ke YouTube, interface BukaReview harusnya akan mengasyikkan, yes?

Kalau nggak percaya, coba aja buka https://review.bukalapak.com. Di sana, kamu bakal menemukan Top Stories di halaman depan. Top Stories adalah fitur yang menyajikan berbagai insight yang asyik dan menarik buat dibaca. Misalnya adalah review ciamik bertajuk “Rendang Dengan Bumbu Instan Indofood Vs. Bumbu Instan Royco, Pilih Mana?” yang dikulik oleh Astri Soeparyono. Saking kerennya, review yang satu ini bikin kita yang baca jadi ikutan ngiler, Sob!

BACA JUGA :  MIUI 7 Global Stable : Ini Daftar Ponsel Xiaomi yang Pertama Kali Mencicipinya !

Oh, kamu penggemar berat teknologi, mahasiswa sekolah bisnis, dan pendukung Samsung garis keras? Pernah baca tulisan berjudul Strategi Samsung Bersaing di Pasar Mid-End Indonesia oleh Lucky Sebastian?

Udah super duper tahu dan ekstra ngerti dengan apa yang mau dicari? Lagi kepo dengan knalpot Leovince yang jadi bahan obrolan di tongkrongan kamu? Ya udah, hajar aja kolom search di bagian kanan atas. Ya, yang ada kaca pembesarnya itu.

Segera, semua review yang berkaitan dengan kata kunci yang kamu cari akan langsung bermunculan di layar gadget dan laptop kamu, tentu dengan foto-foto yang tak kalah ciamik. Kurang asyik apa, coba?

Jadi, tunggu apalagi? Buka aja BukaReview!

Continue Reading

Brand

Review Earphone: Plantronics BackBeat Fit 305

Published

on

Trenteknologi.com – Plantronics BackBeat Fit 305 adalah sebuah earphone yang dirancang khusus para pecinta olahraga, dengan desain yang sporty dan bobot yang sangat ringan, Anda akan merasakan pengalaman olahraga yang berbeda dengan earphone ini. Earphone ini diklaim memiliki banyak sekali keunggulan, seperti earphone paling ringan saat ini, baterai yang tahan hingga 6 jam, noise cancelation, sweet proof dan masih banyak lagi.

Dan kali ini Trenteknologi.com berkesempatan untuk mencoba serta membuktikannya secara langsung earphone besutan dari Plantronics ini, penasaran seperti apa hasilnya ? berikut ulasan selengkapnya.

Spesifikasi Plantronics BackBeat Fit 305

PRICERp. 1.199.000,-
COLORDark Blue, Black, Lime Green dan Coral
BLUETOOTHBluetooth 4.1, HFP 1.6, HSP 1.2, A2DP v1.2, AVRCP v1.4
LISTEN TIMEUp to 6 hours
TALK TIMEUp to 6 hours
STANDBY TIMEUp to 10 days —automatically goes into standby after 90 minutes of being idle
DEEP SLEEPUp to 6 months
SPEAKER DRIVER SIZE6 mm
FREQUENCY RESPONSE20 Hz – 20 kHz
SENSITIVY106 dBSPL @ 1 kHz, max volume
IMPEDANCE16 ohm
HARMONIC DISTORTION<3%
PASSIVE NOISE CANCELATIONYes
WEIGHT14 grams/.03 lbs
WATER PROTECTIONSweatproof rated, IPx5 rated
RANGEUp to 33 ft/10 m
AUDIO CODECCVSD, mSBC, SBC
TIME TO CHARGELess than 2 hours
NUMBER OF MICSSingle wideband-enabled mic
MULTI-POINTYes; two devices

Paket Penjualan BackBeat Fit 305

Paket Penjualan BackBeat Fit 305

  • Storage Pouch
  • Eartips Size S, M, L
  • Micro USB Cable
  • User Instructions

Desain dan Fitur BackBeat Fit 305 : Sporty dan Fungsional

Pertama kali yang menjadi perhatian kami adalah desain dari Plantronics BackBeat Fit 305. Earphone ini memiliki desain yang sangat simple, namun tetap memiliki desain khas Earphone Sport yang menawarkan berbagai pilihan warna sporty yaitu Dark Blue, Black, Lime Green dan Coral.

BACA JUGA :  MIUI 7, Dikabarkan Akan Dirilis Pada 16 Agustus 2015 !

BackBeat Fit 305 memiliki driver yang masing-masing berukuran 6mm dengan kabel yang kuat karena telah dibalut dengan bahan bermaterial kain. Pada saat Kami gunakan untuk berbagai aktivitas, Earphone ini terbilang sangat ringan dengan bobotnya yang hanya 14 gram dan diklaim sebagai Earphone Sport teringan saat ini.

BackBeat Fit 305 ini juga telah dilengkapi dengan Inline Control yang memiliki berbagai fungsi seperti Bluetooth 4.1, Tombol Power, Tombol Volume, Mic berkualitas HD yang berfungsi untuk menerima telepon dan sebagai Wireless Earphone tentu saja baterai yang dapat bertahan hingga 6 jam dalam satu kali pengisian daya benar Kami rasakan.

Inline Control BackBeat Fit 305

Namun untuk ukuran dari Inline Control ini menurut Kami terbilang cukup besar, karena cukup menganggu pada saat digunakan untuk aktivitas yang membutuhkan banyak gerakan. Tetapi terdapat hal positif dari Inline Control yang dimiliki oleh earphone ini, Kami merasa cukup mudah untuk menggunakan tombol-tombol terutama untuk tombol volume, hanya saja butuh adaptasi. Karena banyak sekali yang mengeluhkan kesulitan untuk menggunakan tombol-tombol yang terletak di Inline Control dikarenakan ukuran tombol volume yang terlalu kecil, namun Kami tidak merasakan hal tersebut.

Cord Stability Clip pada Eartips BackBeat Fit 305

Salah satu yang menarik dari earphone ini menurut Kami adalah desain dari Cord Stability Clip pada Eartips BackBeat Fit 305 ini. Fungsi dari Cord Stability Clip ini sangat Kami rasakan kegunaannya terutama pada saat digunakan untuk berbagai aktivitas yang butuh banyak gerakan seperti jogging ataupun bersepeda, dengan adanya Cord Stability Clip tersebut membuat earphone ini tidak mudah terlepas dari daun telinga kita.

Eartips BackBeat Fit 305 Dengan Ukuran S, M dan L

Dalam paket penjualan, Plantronics memberikan beberapa ukuran Eartips yang dapat disesuaikan dengan ukuran telinga Kita, terdapat 3 ukuran berbeda yaitu S, M dan L.

BACA JUGA :  MIUI 7 Global Stable : Ini Daftar Ponsel Xiaomi yang Pertama Kali Mencicipinya !

Dan yang juga cukup fungsional dari desain earphone ini adalah terdapat sebuah cable clip yang telah terpasang pada kabel.

Cable Clip pada BackBeat Fit 305

Cable clip pada BackBeat Fit 305 ini berguna untuk menjepitkan earphone di leher baju sehingga Anda tidak perlu khawatir earphone ini akan terlepas dan jatuh.

Performa Suara BackBeat Fit 305 : Berkualitas dan Sangat Detail

Walaupun BackBeat Fit 305 ini merupakan produk earphone yang ditujukan untuk para penggemar olahraga, namun Plantronics tetap memikirkan kualitas audio pada produknya ini. Dan menurut Kami karakter suara yang dimiliki oleh earphone ini sangat memuaskan, Kami membuktikannya dengan cara mendengarkan musik menggunakan format file FLAC dari beberapa genre untuk menguji Low, Mid dan High pada earphone ini.

Pertama kali Kami mencobanya untuk mendengarkan musik dengan frekuensi Low. Sepertinya khusus untuk genre musik EDM (Electronic Dance Music) bass yang dihasilkan earphone ini dirasa kurang bertenaga, sehingga bagi para pecinta musik EDM sepertinya kurang cocok menggunakan earphone besutan Plantronics ini. Namun untuk musik genre seperti Jazz, Funk, Reggae ataupun Pop, Kami sangat menyukai karakter suara yang dihasilkan karena sangat detail dan seimbang dengan suara Vocal, Bass dan Treble yang tidak terlalu berlebihan. Kualitas suara yang detail tersebut dikarenakan earphone ini telah dibekali dengan fitur Noise Cancelation, sehingga dapat memblokir gangguan Noise yang berasal dari sekitar.

 

Lalu untuk melakukan uji coba frekuensi Mid pada earphone ini, Kami melalukannya dengan mendengarkan musik penyanyi Solo. Hasilnya suara vocal dari penyanyi tersebut terbilang cukup memuaskan di telingan Kami, walaupun terdengar masih kurang bertenaga.

Dan yang terakhir Kami mencoba mendengarkan musik bergenre Rock, Metal hingga Black Metal untuk uji coba pada frekuensi High. Yang hasilnya adalah kenyamanan sangat terasa pada earphone ini walaupun mendengarkan musik Rock, Metal hingga Black Metal dengan distorsi gitar yang menonjol dengan volume maksimal. Karena biasanya Kami menggunakan earphone lain, cukup terganggu dengan suara noise yang dihasilkan oleh distorsi gitar, bahkan tidak sampai 1 jam sudah cukup merasa pusing. Namun pada saat menggunakan BackBeat Fit 305 ini, mendengarkan musik Rock, Metal hingga Black Metal selama seharian sampai baterai habis, telinga Kami tetap merasa nyaman.

BACA JUGA :  Apa Itu Teknologi Sunlight Display Pada Xiaomi Mi 4i dan Mi Note ?

Kesimpulan

Plantronics BackBeat Fit 305 memang diciptakan dengan mengedepankan kenyamanan. Namun kenyamanan tidak hanya pada saat terpasang di telinga, namun juga kenyamanan dari sisi performa suara karena performa suara yang dihasilkan sangat detail dan seimbang. Fitur Noise Cancelation yang terdapat pada earphone ini pun bekerja dengan baik, terutama pada saat mendengarkan frekuensi High. Dan sebagai earphone sport, BackBeat Fit 305 ini juga telah mengantongi sertifikat IPX5 sehingga membuat earphone ini tahan terhadap air keringat.

Plantronics BackBeat Fit 305 dibandrol dengan harga Rp. 1.999.000, harga yang masih terbilang setimpal untuk earphone dengan kenyamanan dan performa suara yang luar biasa. Earphone besutan dari Plantronics ini mungkin bisa menjadi salah satu pilihan earphone yang sangat cocok untuk Ada yang gemar melakukan olahraga sambil mendengarkan musik.

Kelebihan BackBeat Fit 305

  • Performa suara pada frekuensi Low, Mid, High jernih dan detail.
  • Desain Cord Stability Clip pada Eartips sangat membantu, agar tidak mudah terlepas dari telinga.
  • Terdapat 3 Eartips dengan ukuran berbeda yaitu S,M dan L yang dapat disesuaikan dengan telinga pengguna.
  • Bluetooth 4.1 yang dapat terhubung ke 2 perangkat sekaligus.
  • Bobot ringan hanya 14 gram.

Kekurangan BackBeat Fit 305

  • Kualitas Low (Bass) khusus pada musik EDM dan sejenisnya kurang bertenaga.
  • Inline Control terlalu besar sehingga cukup menganggu pada saat melakukan aktivitas yang banyak gerakan atau guncangan.
Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Tips & Trick

Review

Xiaomi Corner

Advertisement

Top 5