Connect with us

Featured

Sudah Tahu 4 Fitur dari Pulsa Mentari Ini?

Published

on

Trenteknologi.com – Dalam pemilihan operator ponsel yang hendak digunakan, kamu pasti memiliki pertimbangan sendiri. Ada yang memilih sebuah operator karena memiliki jaringan luas. Ada yang memilih salah satu operator yang dinilai memiliki tarif paling murah untuk telepon, SMS, hingga internetan. Ada juga yang memilih operator berdasarkan seberapa banyaknya kerabat dan kenalan yang menggunakan operator tersebut. Khusus buat kamu yang menggunakan provider Mentari untuk beragam aktivitas komunikasimu, kamu pun tentu memiliki pertimbangan tersendiri. Namun yang jelas, operator yang satu ini memang memberi kenyamanan dalam hal harga pulsa Mentari sampai beragam fitur yang ia miliki.

Salah satu banyak orang memiliki Mentari sebagai operator komunikasinya karena jaringannya yang cukup luas. Jadi, kamu tidak perlu khawatir membawanya ke mana saja sebab sinyalnya tersedia di banyak daerah senusantara. Tidak hanya itu, dari segi harga, Mentari pun menyediakan tarif pulsa reguler dan paket internet Mentari yang terjangkau buat isi dompetmu.

Membeli pulsa Mentari juga tidak sulit. Bekerja sama dengan beragam situs penjualan pulsa online, kamu bisa membeli pulsa operator yang satu ini di mana saja dan kapan saja. Tidak terkecuali, kamu dapat membelinya di Traveloka yang menyediakan beragam pilihan pulsa reguler beserta paket internet dari beragam operator. Apabila kamu merupakan pengguna Mentari, kamu hanya perlu mengunjungi https://www.Traveloka.com/connectivity/pulsa/mentari untuk membeli pulsa sesuai kebutuhanmu. Sebagai pengguna Mentari, kamu pun perlu mengetahui cara-cara menggunakan empat fitur dari operator ini yang bisa membantumu dalam sekadar mengecek saldo pulsa hingga membeli paket internet. Check it out, guys.

 

  1. Pengecekan Pulsa

Supaya tidak kaget ketika pulsamu habis mendadak, tentunya kamu harus sering-sering mengecek saldo pulsamu setiap habis menelepon ataupun mengirim pesan. Ini agar komunikasi pentingmu pada suatu saat tidak terputus tiba-tiba. Bagi para pengguna operator Mentari, tidak sulit untuk melakukan pengecekan ini. Bahkan, Mentari menyediakan beberapa opsi bagimu untuk mengecek sisa pulsa.

Opsi pertama, kamu hanya perlu menelepon ke nomor 555. Setelah itu, tinggal ikuti petunjuk operator hingga kamu bisa mengetahui status nominal pulsa Mentarimu yang tersisa. Cara yang hampir sama bisa kamu lakukan dengan memakai dial up dengan *123#, seterusnya tinggal mengikuti instruksi tertulis selanjutnya. Kamu bahkan bisa juga mengecek sisal pulsamu lewat SMS hingga ke website resmi Mentari. Jika melalui SMS, kamu tinggal mengetik dengan format USAGE ke nomor 363 guna mendapat balasan sisa pulsa dan seberapa lama masa aktif nomor Mentari milikmu tersebut.

  1. Pembelian Paket Data

Supaya lebih hemat, tentu saja kamu tidak akan menggunakan pulsa reguler untuk aktivitas internetan melalui ponselmu, bukan? Yang terbaik adalah membeli paket data terlebih dahulu sesuai dengan operator yang kamu gunakan. Khusus untuk pengguna Mentari, kamu bisa membeli paket data melalui dial up ke *123#, lalu tinggal mengikuti petunjuk seterusnya yang mengarahkanmu ke pembelian paket internet Mentari.

Bahkan saat ini, kamu tidak perlu repot-repot melakukan pembelian paket data secara manual. Beberapa agen penjualan pulsa online, seperti Traveloka, telah menyediakan pilihan pembelian paket data secara langsung, tanpa harus membeli pulsa reguler lebih awal. Menyenangkan, bukan?

  1. Pertransferan Pulsa

Ada saatnya kerabat maupun sahabatmu membutuhkan transferan pulsa darimu. Apabila mereka sama-sama merupakan pengguna Mentari, sama sepertimu, tidak sulit mengirimkan sebagian pulsa milikmu kepada mereka. Cara melakukannya pun tidak sulit. Ya, kamu hanya perlu mengirim pesan singkat ke nomor 151 untuk bisa melaksanakan fitur yang satu ini.

Format yang mesti kamu ketik untuk melakukan pentransferan pulsa adalah TP (spasi) Nomor ponsel tujuan (spasi) nominal yang mau dikirim. Pastikan nominal yang hendak kamu kirim tidak melebihi pulsa yang kamu miliki agar transaksi ini dapat sukses. Setelah itu, kamu hanya tinggal mengirimkannya ke nomor 151 untuk kemudian mendapatkan balasan berisi konfirmasi token pentransferan. Kirim kembali nomor token tersebut ke 151 dengan format OKS (spasi) nomor token, guna memastikan pentransferan pulsamu berhasil dikirimkan.

  1. Permintaan Pulsa Darurat

Fitur layanan dari Mentari yang satu ini dikenal juga sebagai Pulsa Emergency. Fitur ini bisa sangat menolongmu pada waktu kehabisan pulsa mendadak dan sulit melakukan pembelian pulsa secara fisik maupun online. Meskipun pulsa darurat yang diberikan terbilang kecil, yakni hanya Rp2.000, setidaknya dengan nominal tersebut kamu bisa membeli pulsa online melalui jaringan internet yang terbatas.

Cara mendapatkannya tidak sulit. Pulsa Mentari darurat ini pun tidak memerlukan beragam syarat untuk memperolehnya. Kamu hanya perlu mengirim pesan singkat dengan format “Ya” ke nomor 505. Setelah itu, kamu bisa memperoleh pulsa darurat yang dapat digunakan selama 24 jam. Hanya saja, kamu hanya bisa mendapat pulsa darurat sekali saja per pembelian pulsa.

Bagaimana? Sudah pernah menggunakan beragam fitur dari Mentari seperti di atas? Jika belum, coba praktikkan sekarang, yuk!

Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita

Xiaomi Mi 6X atau Mi A2 Resmi Diluncurkan, Hadir dengan Segudang Teknologi Artificial Intelligence (AI)

Published

on

Trenteknologi.com – Xiaomi akhirnya kembali resmi meluncurkan smartphone andalannya yaitu Mi 6X atau Mi A2 pada sebuah acara di Wuhan University. Smartphone Ini memiliki desain bodi yang dibalut dengan bahan logam, integrasi teknologi AI pada kamera, dan MIUI 9.5 yang berbasis Android 8.1 Oreo. Mi 6X rencananya juga akan segera diluncurkan di India dengan nama Mi A2 yang berbasis Android Stock.

 

Layar 5,99 inci, Snapdragon 660 dan RAM hingga 6GB

Xiaomi Mi 6X memiliki layar 5,99 inci dengan aspek rasio 18: 9 yang terlihat sangat mirip dengan Redmi Note 5 . Smartphone ini telah didukung dengan prosesor Snapdragon 660 AIE SoC dan pengolah grafis Adreno 512 GPU. Dan pada sektor RAM, smartphone tersebut akan hadir dengan pilihan RAM dan penyimpanan internal sebesar 4GB + 64GB, 6GB + 64GB dan 6GB + 128GB.

Kamera dengan Segudang Teknologi AI

Salah satu hal yang menjadi sorotan dari Mi 6X atau Mi A2 ini adalah pada sektor kamera, yang telah menggunakan teknologi AI untuk peningkatan kualitas foto. Kamera depan Mi 6X atau Mi A2 ini menggunakan sensor dari Sony IMX376 beresolusi 20-megapiksel dengan aperture f / 1.75 dan soft-LED flash. Lalu untuk kamera belakangnya, pada kamera utamanya telah menggunakan kamera ganda beresolusi 12 megapiksel dengan sensor Sony IMX486 dan aperture f / 1.75, piksel 1,25-mikron, dan sensor Sony IMX376 untuk kamera sekunder yang juga beresolusi 20 megapiksel dengan bukaan yang sama tetapi ukuran piksel hanya 1-mikron. Pengaturan kamera belakang disertai dengan phase-detection autofocus dan flash LED Dual Tone.

Pada kamera bagian depan dan belakang, keduanya sudah terdapat teknologi AI Scene Recognition yang berguna untuk memberikan warna yang lebih baik pada hasil foto, serta Potrait Mode. Fitur berbasis AI lainnya yang terdapat di Mi 6X ini juga sudah termasuk AI efek bokeh, AI Smart Beauty 4.0, AI konversi mata uang, dan lain sebagainya. Selain itu Mi 6X juga memiliki fitur terjemahan yang bertenaga AI, dan dapat mengkonversi teks dari bahasa Cina ke bahasa Inggris, Perancis, Jerman, Spanyol, Bahasa Jepang, Korea dan India. Smartphone ini juga telah mendukung fungsi Face Unlock, serta telah dilengkapi juga dengan sensor sidik jari di bagian belakang.

Baterai 3010 mAh dan QuickCharge 3.0

Kapasitas baterai Mi 6X atau Mi A2 ini berkapasitas 3010mAh, yang telah disertai dengan dukungan untuk QuickCharge 3.0 yang memungkinkan untuk mengisi ulang baterai hingga 50 persen dalam 30 menit saja.

Konektivitas dan Fitur Sensor Mi 6X

Pilihan konektivitas pada Mi 6X atau Mi A2 adalah 4G LTE, Wi-Fi dual-band a / b / g / n / ac, Wi-Fi Direct, Miracast, Bluetooth 5.0, Infra Red, port USB Tipe-C, namun tidak terdapat slot jack earphone 3,5mm saat ini. Sensor di papan termasuk accelerometer, ambient light sensor, gyroscope, proximity sensor.

Harga 6X, Spesifikasi Sama dengan Setengah Harga

Harga Mi 6X telah diluncurkan dalam tiga varian warna yaitu Merah, Emas, Rose Gold, Biru, dan Hitam. Selain itu Mi 6X juga hadir dalam 3 varian pilihan RAM serta penyimpanan internal yang berbeda satu sama lain.

RAM 4GB + ROM 64GB dijual dengan harga sekitar Rp. 3.5 jutaan, sedangkan RAM 6GB +ROM 64GB dijual sekitar Rp. 3.9 jutaan. Dan untuk Mi 6X dengan varian tertinggi RAM 6GB + ROM 128GB dibanderol dengan harga sekitar Rp. 4.4 jutaan saja. Mi 6X untuk sementara ini hanya tersedia untuk pasar Cina saja, dan akan dijual secara online dan offline mulai 27 April 2018.

 

Bagaimana pendapat Kamu tentang Mi 6X atau Mi A2 ini ? Apakah ingin Mi 6X ini juga ikut dirilis di Indonesia ? Tinggalkan komentar kamu dibawah ini.

Continue Reading

Berita

Huawei Nova 2 Lite Resmi Dirilis di Indonesia, Berikut ini 4 Keunggulannya

Published

on

Trenteknologi.com – Huawei resmi meluncurkan smartphone terbarunya di Indonesia yaitu Huawei Nova 2 Lite. Ponsel ini menyasar para pengguna milenial yang menginginkan sebuah smartphone dengan desain yang sangat elegan dan mengesankan. Mengusung layar FullView, Dual Camera dengan lampu flash yang memiliki teknologi selfie toning, akan membuat hasil foto pengguna lebih berkualitas. Ponsel ini berjalan menggunakan sistem operasi EMUI 8.0 berbasis Android 8.0 Oreo, yang juga akan membuat Huawei Nova 2 Lite menjadi smartphone yang menawarkan pengalaman cerdas dan mulus untuk pengguna. Sebagai smartphone yang menyasar kaum milenial, Huawei Nova 2 Lite ini juga akan menawarkan pengalaman bagi para pecinta fotografi fashion, smartphone ini sangat cocok untuk memenuhi kebutuhan pengguna tersebut.

“Seri HUAWEI nova 2 ditujukan untuk konsumen muda Indonesia yang mencari estetika inovatif dan kegunaan unggul dengan harga yang sangat bagus. Sebagai pemain smartphone terbesar ke-3 di dunia, kami telah memfokuskan diri pada generasi milenial dan kami tertarik pada gaya dan perilaku mereka yang dinamis yang menginspirasi kami untuk membawa seri HUAWEI nova 2 terbaru kami ke tingkat berikutnya. Tampilan layar FullView baru HUAWEI nova 2 lite dilengkapi dengan dual camera ini kami yakini  merupakan smartphone yang sesuai dengan gaya hidup mobile generasi milenial saat ini, ujar Fisher Jiang, Country Director Huawei Device Indonesia.

“Sebagai apresiasi kepada generasi Indonesia yang sangat antusias menunggu smartphone modis ini, kami menawarkan mereka hadiah yang tak dapat ditolak dalam jumlah terbatas, yaitu JBL speaker, HUAWEI earphone Bluetooth dan Huawei case untuk setiap pembelian HUAWEI nova 2 lite selama periode Pre Order,” tambah Fisher Jiang.

 

Dual Camera dengan Teknologi Selfie Toning Flash

Sebagai smartphone yang sangat cocok untuk pecinta fotografi fashion, Huawei Nova 2 Lite telah dibekali dengan kamera ganda pada kamera utamanya, yang memiliki resolusi 13MP dan 2MP dengan aperture f2.2. Dengan bukaan aperture sebesar f2.2 tersebut, pastinya ponsel ini sudah dapat menghasilkan foto dengan efek bokeh.

Lalu untuk kamera depannya, Huawei Nova 2 Lite memiliki kamera depan yang telah dibekali dengan kamera beresolusi 8MP dan telah disertai dengan teknologi Selfie Flash Toning yang akan memberikan pencahayaan lebih sempurna ke wajah pengguna.

 

Layar FullView 16:9 Berukuran 5,99 inci

Dengan tren layar smartphone yang ada saat ini, Huawei Nova 2 Lite juga telah dibekali dengan layar ber-desain FullView. Layar tersebut memiliki rasio 16:9 dengan ukuran 5,99 inci dan rasio aspek 18:9 bezel-less sehingga dapat menghasilkan tampilan layar 12,5 persen lebih besar dari biasanya.

Dan untuk lebih menguatkan desain smartphone yang elegan, layar ponsel ini dibuat dengan panel kaca lengkung 2.5D yang juga memberikan tampilan premium dan stylish.

 

Fingerprint Scanner 4.0 dan Face Unlock

Di sektor keamanan, Huawei Nova 2 Lite juga memperkenalkan fitur Face Unlock dan Finger Unlock dengan tingkat presisi tinggi. Face Unlock didukung oleh algoritma AI Facial Recognition yang memungkinkan perangkat mendeteksi 1.024 titik di wajah manusia dan memetakan informasi tersebut secara akurat.

Hanya butuh beberapa milidetik untuk membuka smartphone ini. Huawei Nova 2 Lite juga dilengkapi dengan fitur Finger Unlock dengan Fingerprint Sensor 4.0. yang memungkinkan pengguna untuk membuka perangkat dalam waktu kurang dari 0,35 detik.

 

Didukung oleh Prosesor Snapdragon 430, RAM 3GB, ROM 32GB dan 3 Slot Kartu

Untuk jeroannya, Huawei Nova 2 Lite ini telah didukung dengan prosesor Snapdragon 430, RAM 3GB dan Internal Storage berkapasitas 32GB. Dan bagi pengguna yang merasa kurang dengan penyimpanan internal tersebut, Huawei menyematkan 3 slot kartu yang salah satunya dapat digunakan untuk memori microSD, sehingga pengguna dapat menambahkan kapasitas penyimpanan dengan memori microSD hingga 256GB.

 

Baterai 3000 mAh yang dapat bertahan hingga seharian penuh

HUAWEI nova 2 lite didukung oleh baterai berkapasitas 3000mAh (typical value), yang memungkinkan pengguna menonton video selama 13 jam terus-menerus atau mendengarkan musik hingga 58 jam (berdasarkan hasil uji lab). Dikombinasikan dengan fitur Power Saving 6.0 yang memanfaatkan teknologi penghematan daya, baik untuk hardware maupun software, HUAWEI nova 2 lite memberikan waktu panjang penggunaan baterai.

 

Dijual Dengan Harga 2.599.000 + Speaker JBL

Huawei Nova 2 Lite hadir dalam dua pilihan warna, yaitu warna hitam dan Biru. Dan untuk ketersediannya, saat ini Nova 2 Lite telah tersedia mulai hari ini melalui program Pre Order tanggal 25 April 2018 di online channel Lazada.co.id dan offline channel di toko-toko tertentu mulai tanggal 26 April – 4 Mei 2018 dengan harga Rp2.599.000.

Dan selama periode Pre Order, bagi konsumen yang membeli Huawei Nova 2 Lite akan mendapatkan Speaker JBL secara gratis.

Continue Reading

Aplikasi

SHAREit Tawarkan Solusi Konten Digital dan File Sharing Untuk Lintas Platform !

Published

on

Trenteknologi.com – Saat ini konsumsi media dalam format digital semakin meningkat di seluruh dunia. Hal tersebut dapat terjadi dikarenakan saat ini jumlah perangkat yang mampu mendukung media digital sudah banyak sekali diluncurkan dn disertai dengan akses internet yang kecepatannya semakin meningkat. Deloitte memberikan laporan bahwa pertumbuhan data tersebut rata-rata dikaitkan dengan berbagai jenis media digital, khususnya media digital pada layanan hiburan. Bahkan sebuah studi yang dilakukan oleh Cisco, 80% lalu lintas internet yan terjadi pada tahun 2019 berasal dari konten video.

Selain itu sebuah studi juga dilakukan oleh Pew Research, bahwa 70% pengguna smartphone di tahun 2017 seringkali berbagi konten video, gambar dan komentar mereka tentang persitiwa yang terjadi di komunitas mereka. Lalu sebuah prediksi juga dibuat oleh Statista, yang memprediksikan bahwa jumlah aplikasi smartphone akan terus meningkat setiap tahunnya. Statista juga memprediksi bahwa pada tahun 2021 mendatang, jumlah pengguna smartphone yang mengunduh aplikasi dapat mencapai 352,9 juta undunhan.

Dan bebekal data tersebut, SHAREit sebagai aplikasi digital content multiplatform dengan pengguna global mencapai 1,3 miliar, dibuat dengan satu tujuan utama yakni memberikan pengguna kesempatan untuk mengakses sebanyak mungkin konten digital dan membaginya dengan siapapun, kapan saja! Salah satu hal terbaik tentang SHAREit, adalah mekanisme transfernya yang optimal membuatnya mudah mengirim dan menerima file besar dengan cepat.

SHAREit merupakan sebuah aplikasi konten digital lintas platform terbaik saat ini, yang memiliki kemampuan mengirim file dengan mudah, cepat dan pastinya gratis. Dengan kemampuannya tersebut, SHAREit menawarkan solusi konektivitas kepada para pengguna smartphone yang menginginkan sebuah aplikasi yang cerdas dan efisien. Saat ini SHAREit dapat digunakan oleh para pengguna smartphone dengan sistem operasi Android, Ios, Windows Phone bahkan juga untuk pengguna PC Desktop yang menggunakan sistem operasi Windows ataupun Mac OS. Untuk mengirim berbagai jenis konten media, SHAREit memiliki keunggulan dalam hal kecepatan pengirimannya, yang diklaim memiliki kecepatan 200 kali lipat lebih cepat dibandingkan Bluetooth, dengan kecepatan pengiriman hingga 20 Mbps.

Selain memiliki kemampuan pengiriman file dengan kecepatan tinggi, saat ini SHAREit juga menawarkan kepada pengguna yang ingin menikmati berbagai jenis konten digital. Dengan menggunakan aplikasi ini, akan memungkinkan pengguna untuk dapat menikmati video online tanpa batas, pemutar musik yang elegan, konten yang dipersonalisasi, dan mentransfer semua jenis file.

Continue Reading

Jooble.id

Advertisement
Advertisement

Tips & Trick

Review

Advertisement

Xiaomi Corner

Advertisement

Top 5