Connect with us

Berita

Samsung Galaxy A71 Jadi Smartphone Resmi Piala Presiden Esports 2020

Published

on

Trenteknologi.com – Samsung Electronics Indonesia berkolaborasi dengan Piala Presiden Esports 2020 melalui rangkaian smartphone Galaxy A Series, termasuk smartphone terbarunya, Samsung Galaxy A71. Smartphone terbaru ini membenamkan berbagai inovasi untuk memberikan pengalaman awesome bagi para gamer, mulai dari layar  Infinity-O 6,7 inci Super AMOLED Plus dengan tampilan Full HD+, baterai tahan lama 4.500 mAh dengan kemampuan Super Fast Charging 25 W, serta AI Gaming Booster dan performa prima Snapdragon 730G yang kesemuanya merupakan elemen penting dalam menunjang aktivitas game online.

“Sebagai wujud komitmen Samsung dalam menghadirkan inovasi yang dapat memberikan kontribusi yang berarti bagi generasi live di Indonesia, Galaxy A71 dihadirkan dengan berbagai macam fitur live yang awesome untuk memperkaya pengalaman generasi live, termasuk pada pengalaman bermain game online” Kata Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia. “Untuk mendukung passion generasi Live terhadap esports, Samsung membawa Galaxy A Series menjadi smartphone resmi di Piala Presiden Esports 2020. Termasuk Galaxy A71 yang terbaru, dengan inovasi yang dikemas mulai layar Infiniti-O Super AMOLED Plus, baterai tahan lama 4.500 mAh, serta kemampuan AI Gaming Booster dan Snapdragon 730G siap menjadi andalan para gamers.”

“Terima kasih Samsung yang memiliki komitmen untuk mendukung penuh skena esports Indonesia dengan selalu menghadirkan teknologi paling mutakhir untuk kenyamanan atlit kita agar bisa tampil prima saat bertanding,” ungkap Giring Ganesha Djumaryo, Ketua Panitia Penyelenggara, Piala Presiden Esports 2020.

“Yang pertama terima kasih telah memilih Garena Free Fire sebagai mobile games yang dipertandingkan di Piala Presiden Esports 2020. Samsung Galaxy telah lama menjadi andalan para gamers memainkan games Garena Free Fire. Kami senang kini Galaxy A telah hadir dan menambah jajaran produknya dengan performa dan fitur seperti AI Gaming Booster yang mendukung bermain mulus tanpa jeda. Setelah melalui beberapa review dan tes, kami merekomendasikan Galaxy A50s, A80, A51, dan A71 untuk layak menjadi andalan dalam mendukung performa para pemain Garena Free Fire,” kata Wijaya Nugroho, Business Development, Esports Manager Garena Indonesia.

BACA JUGA :  Samsung Resmi Perkenalkan Galaxy S20 Series, Ini Dia Sederet Keunggulannya

Galaxy A71 merupakan salah satu device yang direkomendasikan oleh Garena untuk dijadikan smartphone andalan dalam bermain live gaming. Terdapat beberapa alasan mengapa Galaxy A71 patut dipilih menjadi andalan para gamers Indonesia:

Gaming Puas dengan Layar Luas 6,7 inci dan Baterai Tahan Lama

Galaxy A71 memiliki daya baterai tahan lama 4.500 mAh dengan Super-Fast Charging 25W sangat mendukung durasi panjang bermain game, menonton film kesayangan, dan membuat konten hingga bersosial media sepanjang hari.

Selain itu, Galaxy A71 memperkaya pengalaman visual pengguna dengan layar Infinity-O edge-to-edge berkualitas Super AMOLED Plus 6,7 inci yang menjadi salah satu layar smartphone terbesar Samsung untuk pengalaman gaming dan video streaming yang memuaskan namun dengan tampilan lebih ramping dan ringan sehingga nyaman digenggam.

Juara Gaming Berkat Performa yang Awesome

Samsung  Galaxy A71 telah ditenagai oleh Snapdragon 730G untuk mengoptimalkan performa gaming pada smartphone. Snapdragon 730G ini sendiri memiliki keunggulan peningkatan grafis yang lebih tinggi hingga 15% dari pendahulunya. Peningkatan tersebut akan mempengaruhi kekayaan warna yang dihasilkan dan mampu menampilkan hingga 1 miliar warna.

Prosesor ini juga dirancang untuk mengoptimalkan sinyal WiFi saat digunakan untuk berbagai kegiatan live, salah satunya bermain game online yang  tentunya berpengaruh pada lebih hemat daya penggunaan. Jika disimpulkan, Snapdragon 730G dan AI Gaming Booster memberikan pengalaman lebih kaya serta memudahkan gamers untuk memenangkan challenge dalam sebuah game secara awesome.

Fitur Unggulan Lainnya yang Membuat Hari-mu Semakin Awesome

BACA JUGA :  Samsung Resmi Perkenalkan Galaxy S10 Lite dan Note10 Lite

Galaxy A71 memang dihadirkan untuk memberikan pengalaman live yang awesome. Selain dari berbagai fitur unggulan untuk gamers, Galaxy A71 juga menghadirkan Quad Camera yang terdiri dari kamera utama 64 MP dengan f/1.8, Ultra Wide 12 MP yang memiliki sudut lensa 123o, lensa Depth dengan fitur Live Focus, serta untuk pertama kalinya lensa Makro dengan resolusi 5MP.

Fitur Super Steady pada video juga telah hadir untuk membantu mengambil momen pada situasi bergerak dapat ditangkap secara sempurna.

Fitur awesome lainnya seperti NFC dan Samsung Pay juga siap menemani aktivitas transaksi digital pengguna yang juga dilengkapi dengan 3 pilihan warna kekinian yaitu Prism Crush Black / Silver/ Blue yang semakin membuat awesome penampilan pengguna.

Spesifikasi Samsung Galaxy A71

Galaxy A71
Layar 6,7-inch, Full HD+ (1080 x2400)
Super AMOLED
Infinity-O Display
Kamera Rear Main: 64MP, F1.8

Depth: 5MP, F2.2

Macro: 5MP, F2.4

Ultra Wide: 12MP, F2.2

Front Selfie: 32MP, F2.2
Dimensi 163,6 x 76,0 x 7,7mm / 179g
AP Octa Core (Dual 2.2GHz + Hexa 1.8GHz)
OS Android 10

Samsung One UI 2.0

Memori 8GB RAM
128GB Internal Storage
Micro SD slot (up to 512 GB)
SIM Card Dual SIM (3 slot)
Baterai 4.500 mAh (typical), 25W Super-Fast Charging
Otentikasi Biometrik On-Screen Fingerprint, Face Recognition
Color Prism Crush Black / Silver/ Blue
Fitur Lainnya NFC, Samsung Pay, Dolby Atmos, AI Gaming Booster

 

Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....

Advertisement

Tips & Trick

Review

Xiaomi Corner

Advertisement