Samsung Galaxy Gaming Academy, Cetak Talenta E-Sports Terbaik di Indonesia

Trenteknologi.com – Samsung Indonesia bekerja sama dengan KINCIR meluncurkan inisiatif terbaru hari ini untuk mencetak tim Esport Mobile Legends: Bang Bang terbaik di Indonesia melalui program Samsung Galaxy Gaming Academy. Ini adalah langkah nyata Samsung dalam mendukung perkembangan industri esports di Indonesia. Tim terbaik yang muncul dari program ini akan mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan wildcard menuju Piala Presiden Esport (PPE) 2023.

Pendaftaran peserta program Samsung Galaxy Gaming Academy akan dibuka dari tanggal 23 Mei hingga 12 Juni. Peserta yang mendaftar akan melalui proses seleksi untuk dipilih menjadi 32 tim terbaik yang akan dibagi menjadi 4 Batch. Tahap eliminasi akan dimulai secara offline dan akan menghasilkan 8 tim terbaik yang akan melanjutkan ke tahap bootcamp.

Tim yang terpilih akan memiliki kesempatan untuk tinggal di gaming house (GH) dan mendapatkan pelatihan langsung dari Galaxy Coach. Para coach yang terlibat dalam program ini adalah Coach Bangduk, Coach Adi, Coach KB, dan Coach Tezet. Setelah melewati tahap bootcamp, peserta akan mengikuti turnamen sebagai ajang pembuktian kemampuan dan talenta yang mereka peroleh selama pelatihan untuk menjadi pemain profesional.

“Kami melihat bahwa esports merupakan sebuah ekosistem yang perlu mendapatkan dukungan dari berbagai sisi. Mulai dari inovasi, fasilitas, hingga dukungan terhadap perkembangan industri. Sejak 3 tahun lalu, kami telah aktif memberikan dukungan pada perkembangan dunia esports, seperti mendukung ajang Piala Presiden Esports (PPE), 3 Years Supporting MPL Indonesia, dan menjadi sponsor utama MLBB Women’s Invitational 2023.” kata Andi Airin, selaku Head of Marketing – MX Samsung Electronics Indonesia.

Airin juga menjelaskan bahwa Samsung Galaxy Gaming Academy merupakan akademi yang bertujuan mencari generasi baru esports di Indonesia. Akademi ini membawa pemain kasual untuk dilatih oleh pro coach yang memiliki kesempatan untuk menggunakan fasilitas gaming yang luar biasa melalui Samsung Galaxy A54 dan A34, serta berkompetisi dengan pemain profesional.

BACA JUGA :  Mengenal Fitur AI ENC pada realme Buds T110, untuk Pengalaman Audio Tanpa Gangguan

Sementara itu, KINCIR sebagai penyelenggara Piala Presiden Esports juga mengapresiasi langkah Samsung dalam menyelenggarakan Samsung Galaxy Gaming Academy. Kegiatan ini sejalan dengan visi dan misi KINCIR yang ingin memajukan industri esports di Indonesia. KINCIR akan memberikan apresiasi kepada satu tim terbaik dari Samsung Galaxy Gaming Academy dengan memberikan kesempatan untuk bergabung dalam turnamen Piala Presiden Esports 2023 yang akan diselenggarakan oleh KINCIR dalam waktu dekat.

“Sebagai salah satu media yang berkomitmen untuk memajukan industri esports di Indonesia, KINCIR sangat mengapresiasi program Samsung Galaxy Gaming Academy yang diselenggarakan oleh Samsung. KINCIR juga memberikan kontribusi terhadap inisiatif ini dengan memberikan kesempatan bagi satu tim terbaik Samsung Galaxy Gaming Academy untuk bergabung dalam turnamen Piala Presiden Esports 2023,” ujar Rangga Danu Prasetyo, CEO KINCIR.

Program Samsung Galaxy Gaming Academy diharapkan dapat melahirkan bakat-bakat baru yang dapat mengharumkan nama Indonesia di tingkat internasional. Harapannya adalah bahwa melalui kegiatan ini, akan tercipta kesempatan bagi semua orang yang ingin mengembangkan diri di bidang esports dan akan mendorong perkembangan industri esports di Indonesia. Kesempatan untuk menjadi pemain profesional akan terbuka lebar setelah tim terbaik merasakan pengalaman bootcamp dan mendapatkan pelatihan langsung dari Galaxy Coach yang telah disiapkan oleh Samsung dan KINCIR.

Mochammad Ryan Batistuta, atau yang dikenal sebagai KB dan saat ini aktif sebagai analis game MLBB di industri esports, memberikan pandangannya. KB mengatakan, “Perlu dipahami bahwa menjadi pemain profesional bukan hanya tentang keahlian di Land of Dawn. Ada banyak aspek yang harus diperhatikan, mulai dari pemilihan Hero, strategi, bagaimana mengantisipasi lawan, dan tentu saja kerjasama tim. Selama masa karantina, para atlet akan mendapatkan pelatihan komprehensif, mulai dari mekanik, gameplay, strategi, teamwork, hingga keterampilan interpersonal seperti komunikasi dan public speaking.”

BACA JUGA :  Optimalkan Produktivitas dengan Fitur Lengkap dan Performa Unggul dari realme 12 5G

Inisiatif yang diambil oleh Samsung Indonesia dan KINCIR melalui Samsung Galaxy Gaming Academy ini juga mendapat apresiasi dari Moonton Indonesia, pengembang game Mobile Legends: Bang Bang. Data dari Moonton pada April 2023 menunjukkan bahwa jumlah pemain aktif Mobile Legends: Bang Bang di Indonesia mencapai 40 juta. Samsung Galaxy Gaming Academy dapat menjadi pintu awal bagi pemain dan tim yang ingin mengembangkan keterampilan mereka.

Martinus H. Manurung, selaku Head of Business Development Esports Moonton Indonesia, menyatakan dukungannya, “Kegiatan seperti ini tentunya dapat memberikan dampak positif dan menghadirkan wajah-wajah baru yang akan menjadi pemain profesional, terutama di skena esports Mobile Legends: Bang Bang. Dengan meningkatnya keterampilan yang diperoleh dari kegiatan ini, daya saing para talenta esports dari Samsung Galaxy Gaming Academy akan semakin meningkat dan akan berkontribusi dalam skena esports kompetitif di Indonesia.”

Diharapkan program Samsung Galaxy Gaming Academy ini dapat menciptakan generasi baru pemain esports yang mampu bersaing di tingkat internasional. Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat menjadi jembatan bagi semua orang yang ingin mengembangkan diri di industri esports, serta mendorong perkembangan industri esports di Indonesia. Kesempatan untuk menjadi pemain profesional akan terbuka lebar setelah tim terbaik menjalani bootcamp dan mendapatkan pelatihan langsung dari Galaxy Coach yang disediakan oleh Samsung dan KINCIR.

BACA JUGA :  Rasakan Liburan Lebih Menyenangkan dengan Staycation di Samsung Smart Loft Apartment
Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Acer Predator Helios Neo 16, Laptop Gaming Super Kencang dengan Desain Super Unik

Next Post

Kontribusi Niagahoster untuk Bangkitkan Komunitas WordPress Indonesia

Related Posts
Total
0
Share