Acer Predator Helios Neo 16, Laptop Gaming Super Kencang dengan Desain Super Unik

Trenteknologi.com – Hadir tahun ini dengan desain yang lebih fresh dan menjadi seri terbaru di kelasnya, Acer Predator Helios Neo 16 menjadi salah satu laptop gaming keluaran Acer yang cukup menarik perhatiannya. Pasalnya, laptop ini dibungkus dengan desain yang benar-benar berbeda dari keluarga Helios lainnya.

Desain yang paling menonjol adalah detail aksen yang ada pada belakang layar laptop ini yang mengusung kode rahasia. Benar-benar terkesan baru dan eksklusif. Harganya pun jika dibanding Acer Predator Helios 16 reguler, harganya nyatanya jauh lebih murah. Benar-benar membuat penasaran kan?

Laptop Acer Predator Helios Neo 16 kali ini menyasar gamer profesional dan konten kreator dengan spesifikasi dan fitur mumpuni untuk bermain game AAA hingga membantu dalam membuat konten dengan software tingkat tinggi. Semua dilibas habis.

Penasaran? Yuk langsung saja simak review Acer Predator Helios Neo 16 berikut ini.

Desain dan Layar yang Lebih Fresh

Menilik segi desain terbaru dari Acer Predator Helios Neo 16, masih menggunakan balutan warna hitam di sekujur tubuhnya yang menjadikannya salah satu ciri khas dari Predator Series. Namun, sisanya benar-benar baru.

Jika Predator Series sebelumnya menggunakan logo Predator berwarna silver. Kali ini Acer Predator Helios Neo 16 memiliki logo Predator yang berada di tengah berwarna hitam yang tidak menyala tetapi memiliki banyak kode morse yang terkesan eksklusif dan rahasia pada sekujur belakang layarnya. Desainnya tidak bulky tapi kali ini memiliki sirip biru menyala yang mengingatkan kita pada gaya laptop Nitro series.

Secara keseluruhan, laptop ini hadir dengan sangat fresh dengan tampilannya yang benar-benar baru. Tampilan belakang layarnya yang memiliki tambahan aksen berupa kode-kode pun benar-benar berbeda dari series helios yang sudah ada.

BACA JUGA :  Solusi Mudah Mengatasi Bootloop di Hape realme, Tanpa Laptop atau PC

Mengulas bagian lain dari laptop ini.  Pada bagian depan, terpampang layar beresolusi 16 inci dan rasio aspek 16:10. Sementara untuk versi resolusi yang hadir di Indonesia adalah WQXGA (2560 X 1600 pixel). Dengan panel WQXGA yang telah didukung teknologi NVIDIA G-SYNC dan Advanced Optimus untuk memberikan daya grafis yang lebih maksimal dengan refresh rate nya sebesar 165 Hz.

Tepat di bawah layar, terdapat keyboard dengan Lampu Latar RGB serta touchpad. Keyboard laptop juga telah dilengkapi dengan lampu latar RGB 4 zona dan tombol hotkey mode yang dapat kami sesuaikan dengan situasi dan kondisi. Misalnya, waktu diam atau bermain.

Spesifikasi dan Fitur Menarik yang Hadir

Hadir dipersenjatai langsung oleh Intel® Core™ i7-13700HX Processor yang merupakan bagian dari 13th Generation Intel® Core™ Processors terbaru dengan 24 core serta 32 thread serta daya dasar Prosesor sebesar 55 W.

Laptop ini ditopang langsung dengan GPU NVIDIA GeForce RTX 40 dipadukan teknologi NVIDIA Ada Lovelace Architecture yang super efisien dan DLSS 3 yang memanfaatkan AI untuk menghasilkan frame tambahan berkualitas saat digunakan. Arsitektur ini juga dapat mengoptimalkan kemampuan ray tracing yang mensimulasikan sifat natural cahaya di dunia nyata dan ditunjang langsung teknologi NVIDIA Max-Q yang memungkinkan laptop gaming menjadi super kencang, tipis, tidak bising, dan memiliki daya tahan baterai yang luar biasa.

BACA JUGA :  realme C65 Hadirkan Fitur Terdepan di Harga Rp 2 Jutaan, Ini Lima Fitur Unggulannya!

Tak takut bermain game AAA terbaru seperti The Witcher 3: Wild Hunt dan Doom Etern Call of Duty®: Warzone™ 2.0. Kedua game ini mampu disapu bersih tanpa hambatan sama sekali. Visual yang disajikan pun jauh lebih smooth dan detail.

Peranan RAM DDR5-4800 MHz 32 GB dan SSD X2 berteknologi PCIe Gen4 dengan kapasitas mencapai 2 TB. Berkat kombinasi storage yang disematkan, mampu membuka dan menjalankan game, dan software multimedia dengan sangat cepat, dari awal aplikasi dibuka hingga selesai digunakan. Tak ada gangguan sama sekali.

Dengan dilengkapi sistem pendingin terlengkap yang terdiri dari kipas pendingin AeroBlade Generasi ke-5 terbaru dengan total 89 bilah dan pelumas termal logam cair yang membuatnya tetap dingin dengan aktivitas yang tinggi.

Melalui aplikasi utilitas PredatorSense, semua dapat disesuaikan mengikuti aktivitas agar tetap sesuai dengan performa laptop yang diinginkan saat sedang digunakan.

Semua kegiatan yang membutuhkan jaringan internet untuk bisa tetap berjalan dengan sangat cepat dan tanpa hambatan sedikit pun didukung penuh melalui Intel® Killer™ Ethernet E2600 Controller dan Intel® Killer™ Wi-Fi 6E AX1675i yang memberikan kecepatan internet super cepat dan stabil.

Kesimpulan

Urusan performa dari laptop Acer Predator Helios Neo 16 ini boleh dikatakan super kencang dengan hadirnya perpaduan Intel® Core™ i7-13700HX Processor, menjadi bagian dari 13th Generation Intel® Core™ Processors yang bekerjasama dengan GPU NVIDIA GeForce RTX 40 dipadukan teknologi canggih dari NVIDIA.

BACA JUGA :  Tips Gunakan Fitur Android 14 yang Paling Menarik di realme C67

Sementara dari segi desain terbaru pun, Acer Predator Helios Neo 16 nampak lebih fresh, baru dan masih tetap mempertahankan penampilannya yang sangar.

Laptop Acer Predator Helios Neo 16 sudah tersedia di Indonesia melalui Acer Official Store Indonesia secara online maupun offline. Untuk pembelian online, Anda bisa mengunjungi Acer Online Store Indonesia di tautan berikut https://store.acer.com/en-id/predator-helios-neo-16-72dn-nh-qlusn-001 dengan harga dimulai dari Rp. 27.999.0000.

Dalam setiap pembelian Acer Predator Helios Neo 16, tak perlu khawatir karena sudah diinstal secara langsung Windows 11 Home yang siap digunakan. Selain itu, para pengguna juga bisa mendapatkan informasi seputar produk terbaru Acer dan promo terkini tiap bulannya dengan mengakses Acer eStore di https://store.acer.com/en-id/ dan www.acerid.com.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Jajaran Samsung TV 2023 Diluncurkan, Tawarkan Pengalaman Nonton Lebih Mengagumkan

Next Post

Samsung Galaxy Gaming Academy, Cetak Talenta E-Sports Terbaik di Indonesia

Related Posts
Total
0
Share