Connect with us

Android

Samsung Patenkan Teknologi “Turtle Glass” untuk Layar Smartphone !

Published

on

Trenteknologi.com – Setelah mulai bergerak menjauh dari Qualcomm dan menempatkan chipset Exynos untuk smartphone besutannya baru-baru ini, Samsung dikabarkan juga akan mulai bergerak menjauh dari salah satu produsen layar untuk smartphone yaitu Corning. Hal tersebut didasarkan oleh adanya pendaftaran merek Samsung untuk teknologi layar smartphone yaitu Turtle Glass dengan Korean Intellectual Patent Office. Terlepas dari nama itu sendiri, sampai saat ini belum ada informasi yang lebih jelas tentang Turtle Glass tersebut, yang mungkin nantinya bisa berakhir mengganti Gorilla Glass.

Samsung Turtle Glass Patent

Sebagai informasi, Samsung telah menggunakan teknologi Corning Gorilla Glass pada smartphone-nya sejak 2010 silam, yang pertama kali digunakan pada Galaxy S.

Sampai saat ini belum ada konfirmasi resmi dari Samsung terkait Turtle Glass tersebut, apakah akan digunakan oleh Samsung untuk smartphone-nya atau Samsung hanya mempatenkan nama Turtle Glass agar kedepannya para pesaingnya tidak bisa menggunakan nama Turtle Glass.

Namun beberapa spekulasi yang muncul menyebutkan bahwa Turtle Glass ini akan digunakan Samsung untuk jenis smartphone baru yaitu Flip Smartphone yang diperkirakan akan rilis pada awal 2016. Dan juga siapa tahu, mungkin Samsung Galaxy S7 mungkin akan hadir tanpa Gorilla Glass.

Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....

Advertisement

Tips & Trick

Review

Xiaomi Corner

Advertisement