Connect with us

Apple

Cara Mengatasi Gagal Update “Software Update Failed” di iOS 9

Published

on

Trenteknologi.com – Apple baru saja merilis sistem operasi terbarunya yaitu iOS 9, yang sebelumnya masih dalam uji coba (BETA) dan disarankan para pengguna Apple tidak melakukan update terlebih dahulu dikarenakan masih banyak sekali BUG, pada iOS 9 sebelumnya. Sementara sebagian besar pengguna iPhone dan iPad sudah mulai men-download update iOS terbaru tersebut, namun ada beberapa pengguna iPhone dan iPad yang mendapatkan masalah gagal update “Software Update Failed” pada saat ingin melakukan update para perangkat Apple miliknya. Banyak pengguna yang mengeluh tentang masalah ini dan tampaknya dikarenakan oleh masalah jaringan.

Untuk mengatasi masalah gagal update “Software Update Failed” di iOS 9 ini, yang harus Anda lakukan adalah hanya menggunakan iTunes untuk men-download dan menginstal iOS 9 para perangkat Apple Anda. Jangan menggunakan metode update over-the-air (OTA), karena Anda akan selalu mendapatkan pesan error “Software Update Failed”.

Hubungkan iPhone atau iPad Anda ke iTunes melalui komputer dan dari tab Summary, klik pada pilihan Update. Anda akan langsung mendapatkan pemberitahuan untuk update terbaru iOS 9, klik Download dan Update.

Harap diingat bahwa, update iOS 9 melalui iTunes memiliki ukuran file sebesar 2.04GB, lebih besar dari update melalui OTA yang hanya memiliki ukuran file sebesar 1.2GB saja.

Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....

1 Comment

1 Comment

  1. Hanisa Chee

    Apr 18, 2019 at 7:12 am

    Assalamualaikum. Saya punya iPhone 6 sudah update 12.2 tetapi tidak dapat install. Notifikasi nya memaparkan tidak dapat install kerana anda tidak berhubung dengan internet. Jadi nya iPhone saya tidak boleh call/text..malahan talian nya tidak muncul sama sekali. Boleh bantu saya, Apa cara ya untuk buat supaya boleh di repair kembali ? Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Tips & Trick

Review

Xiaomi Corner

Advertisement