Connect with us

Berita

Sebagai Merek Smartphone yang Fokus Kembangkan Esports, realme Beri Selamat ke RRQ Hoshi Sebagai Juara MPL Season 5

Published

on

Trenteknologi.com – Menjadi mitra dari Mobile Legend: Bang Bang, realme kembali menjadi sponsor resmi Mobile Legends Professional League Indonesia (MPL ID) Season 5. MPL ID sendiri adalah turnamen esports paling bergengsi di Indonesia di mana 8 tim profesional Mobile Legends akan bertarung untuk total hadiah sebesar US$ 300.000 atau setara Rp 4 milyar.

Meskipun usia turnamen ini masih muda di mana baru memasuki usia 3 tahun, namun turnamen ini telah menerima begitu banyak penghargaan dari Indonesia Gaming Award oleh EXGCon 2019 dan juga Esports Charts. Turnamen ini juga tidak pernah gagal menjadi pusat perhatian di antara para penggemar esports, karena turnamen ini memiliki sistem berkelanjutan di mana pemenang dapat melaju untuk mengikuti turnamen kelas dunia.

realme sendiri memiliki misi untuk mendorong industri mobile game serta gamer muda yang berpotensi untuk menikmati pengalaman gaming yang lebih baik melalui produk realme yang sangat andal diajak untuk bermain game.

Menjadi sponsor resmi MPL ID Season 5 bukan upaya pertama realme dalam mempercepat pertumbuhan esports di Indonesia. Pada Juni 2019, realme turut meramaikan Mobile Legends: Bang Bang Southeast Asia Cup (MSC) 2019 di Filipina, kompetisi esports terbesar di Asia Tenggara.

Kolaborasi lanjutan yang dilakukan oleh realme dan MPL musim ini didasarkan pada semangat yang sama untuk percepatan teknologi dan industri esports di Indonesia. Kemitraan ini juga menandai langkah besar realme sebagai merek smartphone trendi yang memadukan spesifikasi cepat dengan desain penuh gaya dalam esports.

BACA JUGA :  AIoT Menjadi Bidang yang akan Realme Garap Mulai Tahun Ini

Pada MPL Season 5, 8 tim profesional yang bertanding adalah Alter Ego, Aura Esports, Bigetron Alpha, EVOS Legends, Geek Fam ID, Genflix Aerowolf, ONIC Esports, dan RRQ Hoshi.

Kalahkan ONIC esports dalam babak final, tim esports EVOS Legends menantang RRQ Hoshi dalam duel El Clasico Mobile Legends di Grand Final MPL Season 5. Babak ini berlangsung berbeda karena peserta melakoni pertandingan di gaming house (GH) masing-masing. Meski demikian tidak menghalangi kompetisi MPL Season 5 untuk menemukan juara.

Pada akhirnya, realme memberi selamat kepada tim esports RRQ Hoshi yang berhasil keluar menjadi jawara dalam babak Grand Final MPL Season 5 melawan tim esports EVOS Legends. Dalam babak bertajuk El Clasico itu dua tim ini merupakan lawan lama yang pernah sama-sama mengisi babak final pada season lalu. Hanya saja RRQ Hoshi berhasil membuktikan prestasi mereka melalui kemenangan dalam kompetisi Mobile Legend: Bang Bang paling bergengsi ini.

Kolaborasi yang dilakukan oleh realme dan MPL ID akan memanjakan komunitas game anak muda dan penggemar esports di Indonesia, khususnya bagi penggemar MPL untuk menikmati kompetisi yang seru, adil, dan pengalaman yang Dare-to-Leap selama MPL ID Season 5 dan kompetisi-kompetisi esports di masa depan.

Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....

Advertisement

Tips & Trick

Review

Xiaomi Corner

Advertisement