Connect with us

Berita

Solusi Baru Untuk Para Pelaku Data Center, Lenovo ThinkAgile Gunakan Teknologi SDDC

Published

on

Trenteknologi.com – Lenovo resmi mengumumkan tentang perluasan portofolio solusi ThinkAgile mereka dengan inovasi teknologi Software-Defined Data Center (SDDC). ThinkAgile yang sudah diperkenalkan pada akhir tahun lalu, adalah portfolio Integrated Appliances dan Systems yang mencakup server, penyimpanan dan teknologi jaringan, menjadikan IT lebih simpel dan mudah dikelola. ThinkAgile dibangun di atas platform ThinkSystem, teknologi Data Center Lenovo yang diakui sebagai vendor x86 yang handal dan terbukti memberikan kepuasan kepada pelanggan, serta berhasil memecahkan 42 rekor dunia dan menjadi nomor 1 dalam hal kinerja.

Di Indonesia, teknologi merupakan hal yang erat dan tidak terpisahkan dengan kehidupan sehari-hari, apalagi Indonesia merupakan salah satu negara dengan jumlah pengguna perangkat pintar yang terbanyak di dunia. Dengan demikian, penyedia layanan IT dan Data Center pun tumbuh subur di Indonesia, terutama didorong oleh dukungan dan regulasi dari pemerintah. Dan menurut survei yang dilakukan IDC terhadap para pemimpin teknologi, 72 persen responden kini berencana ataupun sudah melakukan apa yang disebut intelligent digital transformation, yaitu transformasi digital yang berfokus pada kecerdasan, tidak lain untuk mendukung penerapan teknologi baru seperti misalnya: machine learning, AI, Big Data, robotika, dan lain sebagainya.

Lenovo, sebagai penyedia teknologi Data Center terdepan di dunia, membantu para penyedia layanan Data Center untuk meningkatkan infrastruktur mereka, dalam mendukung Cloud baik privat maupun hybrid, dan juga evolusi IT yang mampu mengurangi kerumitan pengelolaannya. Oleh karena itu Lenovo kini hadir dengan model infrastruktur Software-Defined, yang mencakup teknologi-teknologi: Hyperconverged, Software-Defined Storage, Software-Defined Networking dan Network Function Virtualization (NFV), yang semuanya bernaung di bawah portfolio ThinkAgile. Dalam menciptakan solusi yang komprehensif ini, Lenovo bekerja sama dengan mitra strategis kunci, antara lain Microsoft, Nutanix, VMWare dan Red Hat.

BACA JUGA :  Lenovo Perkenalkan 3 Produk Gaming untuk Para Gamer di Indonesia !

Portofolio ThinkAgile yang berbasis ThinkSystem dari Lenovo terdiri dari 14 server yang mudah dikonfigurasi untuk platform rack dan tower, mission critical, dense serta blade, dan juga desain sistem hyperscale yang baru. Semua penawaran terbaru Lenovo ini mampu menyederhanakan sistem secara keseluruhan, serta mendorong pemanfaatan layanan di data center yang berhubungan langsung dengan pertumbuhan bisnis. Sebagai tambahan, pelanggan dapat memilih beragam teknologi dan menyesuaikan skalabilitas dengan kebutuhan beban kerja, mencakup cloud, big data, analytics, serta database.

“Perluasan portfolio ThinkAgile ini merupakan bukti komitmen Lenovo untuk memenuhi kebutuhan para penyedia layanan Data Center dan enterprise di Indonesia. Selain menyediakan teknologi server berkinerja tinggi, portofolio ThinkAgile ini juga dikembangkan secara khusus untuk dapat bekerja secara lancar dengan sistem yang sudah ada, tanpa harus melakukan konfigurasi ulang data center, sehingga dapat meringankan beban pengelolaan dan peningkatan sistem,” dijelaskan oleh Dick Bahar, Country Manager, Data Center Group Lenovo Indonesia.

e-Book mengenai Software-Defined Data Center, ThinkAgile dan ThinkSystem, serta HPC dan Hybrid Cloud bisa didapatkan di: http://www.thinksolution.asia

Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....

Berita

Realme X50 Pro Smartphone 5G Pertama dengan Snapdragon 865 5G, Segera Diluncurkan

Published

on

Trenteknologi.com – Selain mengkonfirmasi akan meluncurkan Realme C3 di Indonesia, realme hari ini secara resmi juga mengumumkan bahwa mereka akan mengadakan acara peluncuran global secara online untuk smartphone 5G dengan tema “Speed of the Future” di Madrid, Spanyol pukul 10:00 pagi pada 24 Februari waktu setempat atau pukul 16:00 WIB. Peluncuran online global smartphone flagship 5G pertama realme, realme X50 Pro 5G, disiarkan ke lebih dari 15 negara melalui live streaming yang akan dimulai pukul 10:00 pagi tanggal 24 Februari waktu Madrid atau pukul 16:00 WIB di saluran YouTube, Facebook dan realme.com.

Sebagai perusahaan global yang mempopulerkan 5G, realme menganut konsep “Dare-to-Leap” untuk meluncurkan produk flagship 5G pertamanya. realme X50 Pro 5G dilengkapi dengan platform Qualcomm Snapdragon 865 5G di gelombang pertama dimana kedepannya realme akan terus membawa lebih banyak kejutan bagi konsumen.

Seperti pada 7 Januari 2020 lalu, smartphone 5G pertama realme yang dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 765G — “5G Youth Flagship” realme X50 5G, secara resmi diluncurkan di Tingkok. Dengan membawa lompatan teknologinya, realme X50 5G telah menerima ulasan yang sangat baik dari konsumen. realme membuat langkah lebih lanjut dengan menghadirkan smartphone 5G keduanya – realme X50 Pro 5G, produk flgship 5G pertamanya yang hadir dengan platform Snapdragon 865 5G.

BACA JUGA :  Lenovo Memperkenalkan Seri Ultraslim IdeaPad 720S dengan Prosesor AMD Ryzen Untuk Pasar Indonesia

Sebagai merek yang masih muda, realme telah berusaha keras untuk menjadi salah satu merek smartphone pertama dari platform Qualcomm Snapdragon 865 5G. Pada saat yang bersamaan, hal tersebut menunjukkan bahwa realme telah membangun kerja sama yang erat dengan rantai pasokan yang diwakili oleh Qualcomm, memungkinkan bagi realme untuk menawarkan teknologi dan produk paling canggih secara instan kepada konsumen global.

Sejak pertama kali didirikan, realme berkembang pesat melalui semangat “Dare-to-Leap” dan produk-produk smartphone-nya yang sangat kompetitif. Menurut statistik global yang dilaporkan oleh Counterpoint, total pengiriman smartphone realme pada kuartal ketiga 2019 melebihi 10 juta unit, menjadikannya sebagai merek smartphone TOP 7 di dunia. Dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2018, realme memiliki tingkat pertumbuhan hingga 808% dan telah menjadi merek smartphone yang paling cepat berkembang di dunia. Pada saat yang sama, realme, sebagai merek yang berorientasi global, telah memasuki 25 negara di seluruh dunia, termasuk Tiongkok, India, Asia Tenggara, Rusia, Timur Tengah dan Eropa, dan lain-lain.

Pada tahun 2020, realme akan memainkan peran sebagai “Popularizer of Tech Fashion & Fun” dan tetap memperhatikan kebutuhan muda akan sebuah smartphone. Melalui smartphone dan produk AIoT, realme akan menciptakan kehidupan yang modis dan cerdas yang paling populer di antara anak muda dan memberikan produk-produk teknologi trendi dengan pengalaman yang mengejutkan untuk pelanggan global.

BACA JUGA :  Lenovo Resmi Meluncurkan Legion Y720 Tower di Indonesia, dengan Prosesor AMD RyzenTM

Sebagai merek yang masih muda, peluncuran produk ini akan menjadi tonggak yang sangat penting sebagai “trendy-tech popularizer”, yang tidak hanya menjadi langkah besar dalam membangun merek realme, tetapi juga awal yang signifikan untuk perjalanan baru realme pada tahun 2020.

Continue Reading

Berita

Realme C3 Hadir dengan Triple AI Camera & realme UI Berbasis Android 10, Diluncurkan Besok di Indonesia

Published

on

Trenteknologi.com – realme, merek smartphone paling berkembang di dunia saat ini ingin menginformasikan kembali bahwa besok adalah hari peluncuran realme C3 “Triple Camera, Game Monster” di Indonesia. realme C3 yang akan diluncurkan di Indonesia akan memiliki konfigurasi triple camera yang lebih baik daripada di India dengan prosesor yang sama, baterai besar yang sama dan layar besar yang sama serta realme UI terbaru yang didasarkan pada konsep real design untuk menjadikan realme C3 sebagai “New Entry-Level King” di Indonesia.

Dengan menghadirkan fitur-fitur utama yang lebih baik seperti smartphone pertama dengan MediaTek Helio G70, layar full-screen besar 6,5 inci dengan mini-drop notch, baterai besar 5.000mAh, triple camera yang lebih baik daripada versi India dan Sunrise Design realme yang khas, realme C3 sekali lagi akan mendefinisikan ulang produk smartphone entry-level dan juga akan melanjutkan kesuksesan seri C sebelumnya sebagai raja smartphone entry-level baru di Indonesia.

realme C3 adalah smartphone pertama di dunia dengan prosesor MediaTek G70 yang ideal untuk pengguna smartphone pada umumnya dan mobile gamer. Prosesor ini berfokus pada kinerja gaming berkat teknologi HyperEngine untuk meningkatkan pengalaman mobile gaming melalui kualitas gambar yang menakjubkan, gerakan gambar paling mulus di untuk game online apa pun, dan koneksi jaringan tercepat serta andal.

Smartphone pertama realme di Indonesia dengan realme UI dan Android 10

BACA JUGA :  Moto Z Play, Baterai Berkapasitas Besar & Daya Tahan Hingga 45 Jam !

realme C3 akan menjadi smartphone pertama realme yang dilengkapi dengan realme UI. realme UI menghadirkan antarmuka Android yang lebih bersih layaknya Android Stock, perubahan estetika dan fungsional yang didasarkan pada konsep real design. Berbasis Android 10, realme UI menggunakan warna saturasi tinggi dan kecerahan tinggi untuk membangun skema warna otentik, menghadirkan rasa vitalitas dan kesegaran. Untuk mencapai desain nyata dalam efek visual, realme UI dirancang dengan mengingat 4 hal – warna sistem, ikon, wallpaper, dan animasi.

realme UI juga akan menghadirkan fungsi kustomisasi. Pengguna tidak hanya dapat mengubah bentuk dan ukuran ikon tetapi juga dapat mengubah ukuran grafik internal ikon. Dalam hal animasi sistem, realme UI dilengkapi dengan mesin animasi kuantum terbaru, yang meningkatkan kelancaran layar. Terdapat pula beberapa fitur yang bermanfaat bagi anak muda seperti Dual Mode Music Share, Focus Mode, 3-Finger Selected Screenshot, Personal Information Protection dan Dark Mode.

Informasi live streaming peluncuran realme C3 serta info penjualan

Bagi mereka yang ingin tahu lebih lanjut tentang realme C3, kunjungi situs resmi realme Indonesia dan realme Official Online Store di Lazada untuk mengklik tombol “ingatkan saya” agar mendapatkan penawaran khusus. Untuk mengantisipasi tingginya permintaan anak muda akan smartphone terbaru dari realme, realme juga akan mengadakan Hate-to-Wait Sale pada hari peluncuran realme C3. Acara peluncuran realme C3 juga akan disiarkan secara live streaming di akun YouTube & Instagram resmi realme Indonesia pada pukul 15:00 WIB. Jadi jangan sampai ketinggalan untuk nonton live streaming peluncuran realme C3 “Triple Camera, Game Monster”!

BACA JUGA :  Xiaomi Rekrut Ex.Senior Official LENOVO untuk Membuat Laptop Xiaomi !
Continue Reading

Berita

Realme C3 Segera di Luncurkan, Jadi Smartphone Pertama dengan MediaTek Helio G70

Published

on

Trenteknolog.com – Setelah sukses diluncurkan di India beberapa hari yang lalu, realme, merek smartphone anak muda yang inovatif dan stylish hari ini mengkonfirmasi bahwa mereka akan meluncurkan realme C3 “Triple Camera, Game Monster” ke Indonesia. Tanggal 19 Februari dipilih oleh realme sebagai hari yang tepat untuk meluncurkan penerus realme C Series yang telah terjual lebih dari 10,2 juta unit di seluruh dunia. realme C3 sendiri akan menggeser tahta realme C2 sebagai the new entry level king di Indonesia yang juga menjadi smartphone pertama di dunia yang menggunakan prosesor MediaTek Helio G70.

realme C3 akan menghadirkan semua keunggulan yang telah menjadi ciri khas seri realme C “Entry-Level King”, mulai dari layar besar, baterai besar dan desain yang elegan. Yang membedakan realme C3 dari realme C Series sebelumnya adalah peningkatan spesifikasi yang belum pernah diterapkan di segmen entry-level. realme C3 yang akan diluncurkan di Indonesia akan memiliki konfigurasi triple camera yang lebih baik daripada di India dengan prosesor yang sama, baterai besar yang sama dan layar besar yang sama sehingga akan menjadikan realme C3 sebagai “The New Entry Level King” di Indonesia.

“realme mendorong anak muda melalui berbagai rangkaian produk dengan segala hal yang terbaik di segmennya. realme C Series adalah mahakarya kami, yang terbaik di segmen entry-level sehingga realme C Series mampu menggapai kesuksesan dalam hal jumlah penjualan. Dengan menghadirkan beragam fitur utama yang lebih baik seperti smartphone pertama di dunia dengan MediaTek Helio G70, layar besar 6,5 inci dengan mini-drop, baterai besar 5.000 mAh, tiga kamera utama yang lebih baik daripada versi India dan Sunrise Design kami yang khas, realme C3 sekali lagi akan mendefinisikan ulang produk smartphone entry-level dan juga akan melanjutkan kesuksesan seri C sebelumnya sebagai The New Entry Level King di Indonesia,” kata Palson Yi –  Marketing Director realme Indonesia.

BACA JUGA :  Ubah Smartphone-mu Menjadi Perangkat Lain dengan Moto Mods !

realme C3 akan mendefinisikan ulang realme C Series yang sebelumnya berhasil menarik perhatian para pecinta gadget di Indonesia karena kapasitas baterai yang besar, layar besar, dan pengaturan multi-camera yang belum pernah ada di segmen entry-level sebelumnya. realme C3 akan hadir untuk meneruskan tahta realme C2 sebagai The New Entry Level King di Indonesia dengan Prosesor Canggih, Kamera Cakep, Baterai Cadas, dan Layar Cetar.

Smartphone Dengan Prosesor MediaTek Helio G70 Pertama Di Dunia yang Canggih

MediaTek sendiri baru saja meluncurkan serangkaian chipset yang berfokus pada mobile gaming. MediaTek telah meluncurkan dua chipset baru dalam seri G-nya, bernama Helio G70 dan Helio G80. Keduanya berfokus pada kinerja gaming berkat teknologi HyperEngine untuk meningkatkan pengalaman mobile gaming melalui kualitas gambar yang menakjubkan, gerakan gambar paling mulus di untuk game online apa pun, dan koneksi jaringan tercepat serta andal.

Triple-Camera yang Cakep

Berbeda dengan versi India yang hanya dilengkapi dengan dual-camera, realme C3 yang diluncurkan di Indonesia akan hadir lebih baik berkat pengaturan triple-camera. Kameranya juga mendukung bokeh yang lebih alami dan membuat subjek seperti tanaman, hewan dan manusia akan lebih menonjol. realme C3 juga dilengkapi dengan lensa super-macro yang akan memberikan lebih banyak detail saat pengguna memotret objek kecil dengan jarak dekat sehingga pengguna dapat membuat foto dengan lebih banyak detail.

BACA JUGA :  Lenovo ThinkBook CEO CLUB, Hadir untuk Anak Muda Indonesia yang mempunyai CEO Mindset

Baterai 5000mAh yang Cadas

realme C3 menggunakan baterai besar 5.000mAh dengan keunggulan yang luar biasa dan mengatur kombinasi perangkat keras dan perangkat lunak agar pengguna dapat menggunakan ponsel lebih lama sebelum pengisian daya kembali. Baterainya juga mendukung reverse charging, yang berarti pengguna dapat mengisi daya ponsel lain menggunakan realme C3.

Layar Besar 6.5 Inci yang Cetar

Beralih ke sektor layar, realme C3 dilengkapi dengan layar besar 6,5 inci untuk memberikan bidang pandang yang lebih luas, memberikan pengalaman gaming, audio dan video yang maksimal, memungkinkan pengguna untuk menikmati layar tanpa batas yang lebih luas dan lebih sedikit gangguan visual berkat layar berukuran besar.

Kolaborasi Eksklusif dengan Lazada & Akulaku

realme selalu berkolaborasi dengan pemain e-commerce terkemuka untuk memudahkan pecinta gadget dan anak muda Indonesia dalam mengakses produk realme. Kali ini untuk realme C3, realme bekerja sama dengan Lazada sebagai platform e-commerce terkemuka di Indonesia dan Akulaku sebagai perusahaan aplikasi pinjaman keuangan online terbesar di Asia Tenggara.

Bagi mereka yang ingin tahu lebih lanjut tentang realme C3, kunjungi situs resmi realme Indonesia dan realme Official Online Store di Lazada untuk mengklik tombol “ingatkan saya” agar mendapatkan penawaran khusus. Untuk mengantisipasi tingginya permintaan anak muda akan smartphone terbaru dari realme, realme juga akan mengadakan Hate-to-Wait Sale pada hari peluncuran realme C3.

Continue Reading
Advertisement

Tips & Trick

Review

Xiaomi Corner

Advertisement

Top 5