Tingkatkan Kualitas Tidur dengan Galaxy Watch6, Solusi untuk Masalah Susah Tidur

Menyadari betapa pentingnya kualitas tidur terhadap kesehatan, Samsung membekali Galaxy Watch6 dan Galaxy Watch6 Classic dengan fitur-fitur yang kian disempurnakan untuk meningkatkan kualitas tidur penggunanya, seperti Sleep Monitoring yang memungkinkan pengguna melacak pola tidur dan mempelajari hasil Sleep Insights yang detail dan akurat langsung dari perangkat watch.

Trenteknologi.com – Selain berolahraga dan makan sehat, tidur yang cukup dan berkualitas juga berdampak besar bagi kesehatan. Selain membuat kita merasa lebih baik, tenang, dan rasional, tidur yang cukup juga membantu menjaga kesehatan jantung, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, serta memperbaiki dan meregenerasi sel-sel tubuh. Sayangnya, data dari Mashable menunjukkan bahwa banyak orang di Asia Tenggara, termasuk Indonesia, mengalami kesulitan tidur. Menurut studi tersebut, tiga dari empat orang di Asia Tenggara mengaku sulit tidur di malam hari, dan sekitar 27% responden dari Indonesia menyatakan kesulitan tidur beberapa kali dalam seminggu.

“Menyadari betapa pentingnya kualitas tidur terhadap kesehatan, Samsung membekali Galaxy Watch6 dan Galaxy Watch6 Classic dengan fitur-fitur yang kian disempurnakan untuk meningkatkan kualitas tidur penggunanya, seperti Sleep Monitoring yang memungkinkan pengguna melacak pola tidur dan mempelajari hasil Sleep Insights yang detail dan akurat langsung dari perangkat watch. Pengguna bahkan bisa seolah memiliki sleep coach pribadi dengan memanfaatkan fitur Sleep Coaching yang dipersonalisasi. Ini bisa jadi langkah awal untuk meningkatkan kualitas tidur dengan efektif, dan membangun wellness yang lebih baik dalam keseharian,” ujar Annisa Nurul Maulina, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia.

Ternyata, tidur yang baik juga harus berkualitas, seperti yang diungkapkan oleh Sleep Educator Vishal Dasani. Dia menekankan pentingnya konsistensi dalam melakukan tidur yang sesuai dengan kebutuhan tubuh dan pola hidup. Untuk meningkatkan kualitas tidur, ada banyak hal yang bisa dilakukan dengan mudah menggunakan Galaxy Watch6 Series. Yuk, simak bersama-sama!

BACA JUGA :  Xiaomi Pastikan Akan Hadirkan Redmi 13 di Indonesia pada 5 Juni 2024

Langkah pertama untuk meningkatkan kualitas tidur adalah memahami pola tidur dengan Sleep Insights yang komprehensif. Dengan memahami pola tidur, kita bisa mengidentifikasi area yang perlu diperbaiki dan mengetahui kekurangan-kekurangan yang ada. Untuk melakukannya, kita bisa menggunakan fitur Sleep Monitoring yang ada di Galaxy Watch6 dan Galaxy Watch6 Classic. Caranya mudah, tinggal memakai jam tangan saat tidur dan mengaktifkan pengaturan ‘track blood oxygen’ dan deteksi dengkur untuk mendapatkan informasi tidur yang lebih lengkap.

Hasil dari pemantauan tidur akan menampilkan informasi yang komprehensif, termasuk durasi dan kualitas tidur. Fitur Sleep Score pada Galaxy Watch6 Series akan memberikan ringkasan dari seluruh data yang dikumpulkan dan mengevaluasi apakah kualitas tidur kita sudah baik atau memerlukan perhatian lebih. Evaluasi tersebut didasarkan pada faktor-faktor seperti usia dan jenis kelamin, serta tahapan-tahapan tidur yang dialami.

Terdapat tiga fase tidur yang dialami manusia, yaitu Light Sleep, Deep Sleep, dan REM Sleep. Memahami fase-fase tidur ini akan membantu kita memiliki persepsi yang lebih positif terhadap pola tidur dan menyadari pentingnya masing-masing fase tidur. Momen Deep Sleep yang singkat bukan masalah, karena kualitas tidur bukan hanya dilihat dari banyaknya Deep Sleep. Galaxy Watch6 Series menyediakan penjelasan yang mudah dimengerti melalui aplikasi Samsung Health, sehingga kita bisa lebih tenang menghadapi tidur kita.

BACA JUGA :  realme GT 6 Usung Layar 6000 Nits Pertama di Industri, New Flagship Killer Segera Hadir

Selanjutnya, untuk menjaga konsistensi tidur, kita bisa menggunakan Galaxy Watch6 Series untuk melacak konsistensi tidur setelah beberapa hari pemantauan pola tidur. Hal ini sangat membantu kita untuk lebih konsisten tidur pada jam-jam yang optimal. Usahakan untuk tidur pada jam dan durasi yang sama setiap hari, misalnya tidur pukul 10 malam dan bangun pukul 6 pagi, dan lakukan hal ini secara berulang setiap harinya.

Selain itu, Galaxy Watch6 Series juga bisa membantu menciptakan suasana tidur yang mendukung dengan terhubung ke perangkat smart home yang terintegrasi di SmartThings. Misalnya, kita bisa mengatur lampu atau AC dengan bantuan Galaxy Watch6 Series. Konektivitasnya juga bisa digunakan bersama smartphone Galaxy, seperti Galaxy Z Flip5 dan Z Fold5, untuk mengatur sleep routine di smartphone agar notifikasi dari aplikasi tertentu tidak mengganggu tidur.

Terakhir, kita bisa mencoba Sleep Coaching untuk membentuk rutinitas tidur yang lebih baik. Fitur ini akan memberikan program terpersonalisasi dengan panduan yang sesuai dengan kebutuhan tidur kita. Selain itu, ada Sleep Symbol berupa hewan-hewan lucu yang akan merepresentasikan pola tidur kita.

Galaxy Watch6 Series akan menyusun rutinitas atau checklist Sleep Coaching yang harus kita ikuti setiap harinya untuk meningkatkan kualitas tidur. Rutinitas ini bisa berupa meditasi sebelum tidur, menghindari makan sebelum tidur, atau menjadwalkan sarapan dengan teratur. Setiap rutinitas akan disesuaikan dengan kebutuhan tidur yang perlu ditingkatkan. Dengan bantuan Galaxy Watch6 Series, kita dapat memperbaiki rutinitas tidur sehingga bisa mendapatkan tidur yang lebih berkualitas.

BACA JUGA :  Kemitraan Mendix dan AWS Mempermudah Pengembangan Aplikasi AI Generatif di Indonesia

Galaxy Watch6 hadir dalam pilihan ukuran 40mm dengan warna Graphite dan Gold di harga Rp 3.999.000, serta ukuran 44mm di harga Rp 4.499.000 dengan warna Graphite dan Silver. Ada pula pilhan desain jam tangan yang lebih premium dan tak lekang oleh waktu, Galaxy Watch6 Classic, yang memiliki rotating bezel. Galaxy Watch6 Classic tersedia dalam dua pilihan warna, yakni Black dan Silver, dengan ukuran 43mm pada harga Rp 5.499.000 dan 47mm pada harga Rp 5.999.000.

Kamu bisa melakukan pre-order mulai dari tanggal 26 Juli hingga 17 Agustus 2023 di Samsung.com/id dan beberapa mitra Samsung lainnya. Selama periode pre-order, kamu bisa mendapatkan penawaran khusus, seperti gratis strap Fabric Band untuk tidur yang lebih nyaman, bonus tambahan berupa Travel Adaptor 15W untuk pembelian Galaxy Watch6 Classic, dan kesempatan memperoleh cashback tambahan hingga Rp750.000 jika melakukan Purchase with Purchase dengan beberapa produk Galaxy lainnya. Jika melakukan pre-order dengan cicilan kartu kredit, kamu juga berkesempatan memperoleh cashback tambahan hingga Rp400.000.

Total
0
Shares
1 comment
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 Resmi Dijual di Indonesia

Next Post

Menjajal Redmi 12, Ponsel Rp 2 Jutaan dengan Desain Premium dan Performa Tinggi

Related Posts
Total
0
Share