Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 Resmi Dijual di Indonesia

Trenteknologi.com – Samsung Electronics Co., Ltd. telah mengumumkan keluarga generasi kelima dari perangkat foldable Galaxy: Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5. Perangkat ini menawarkan pengalaman unik bagi setiap pengguna dengan desain sleek dan compact, kustomisasi tak terhingga, serta performa yang powerful. Dengan fitur terbaru Flex Hinge, pengalaman menggunakan foldable menjadi lebih seimbang dan solid. Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 hadir dengan kemampuan kamera luar biasa seperti FlexCam yang memungkinkan pengambilan gambar dari berbagai angle yang kreatif. Dengan performa dan daya baterai yang optimal berkat prosesor terkini, seri Galaxy Z ini membawa transformasi pada apa yang mungkin dilakukan oleh sebuah smartphone baik saat terbuka maupun tertutup.

Presiden dan Kepala Divisi Pengalaman Mobile Samsung Electronics, TM Roh, mengungkapkan bahwa Samsung terus merevolusi industri perangkat mobile dengan foldable yang menghadirkan standar baru dan terus meningkatkan pengalaman pengguna. Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 adalah lini perangkat terbaru yang membuktikan komitmen mereka untuk memenuhi kebutuhan pelanggan melalui teknologi inovatif.

Samsung telah menciptakan berbagai inovasi dan dedikasi dalam kategori foldable, yang memungkinkan perangkat serba bisa hadir di pasar. Keyakinan pada potensi perangkat lipat, didukung dengan riset dan pengembangan serta manufaktur kelas dunia, memungkinkan Samsung untuk terus meningkatkan dan mengoptimalkan Galaxy Z Series. Seri ini menawarkan beragam fitur, mulai dari content creation dengan fitur Flex Window di Galaxy Z Flip5 hingga multitasking yang seamless di Galaxy Z Fold5, yang sesuai dengan kebutuhan pengguna masa kini.

Samsung juga telah merancang Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 dengan sangat hati-hati untuk memastikan durabilitasnya sesuai ekspektasi konsumen. Layar utama perangkat dilengkapi dengan struktur lapisan yang membuatnya lebih tahan terhadap guncangan, dan bagian belakang perangkat juga didesain ulang untuk menciptakan layar yang lebih solid. Dengan dukungan IPX8, rangka Armor Aluminum, dan Corning® Gorilla® Glass Victus®2 yang dipasang di Flex Window dan bagian belakang, Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 menawarkan perlindungan yang diharapkan oleh pelanggan, terutama dengan hadirnya Flex Hinge yang baru dan dilengkapi dengan struktur rel ganda untuk meredam benturan eksternal.

BACA JUGA :  Ini Perbedaan realme 12 dan realme 12 Pro+, Mau Pilih yang Mana?

Galaxy Z Flip5 menawarkan pengalaman foldable yang unik dan stylish dari perangkat yang mudah dibawa, dirancang untuk mengekspresikan diri. Cover Screen yang besar dapat digunakan untuk mengakses berbagai aplikasi dan widgets. Fitur Flex Window yang lebih besar dari generasi sebelumnya menawarkan berbagai pilihan kustomisasi, termasuk grafik jam informatif yang sesuai dengan tampilan jam dari Galaxy Watch6 Series milik pengguna. Flipsuit Case terbaru dari Galaxy Z Flip5 juga menawarkan perlindungan perangkat dengan kartu NFC yang bisa diganti-ganti, memberikan opsi personalisasi yang lebih luas.

Galaxy Z Flip5 yang ditutup memberikan lebih banyak kegunaan dengan akses cepat melalui Flex Window. Pengguna dapat melihat berbagai informasi, mengatur pemutaran musik, mendengarkan lagu favorit dengan Media Controller, atau mengikuti perkembangan pasar saham global dengan widget Google Finance. Pengguna juga dapat dengan mudah memeriksa notifikasi dan mengakses Quick Settings untuk mengaktifkan Wi-Fi atau Bluetooth. Pengguna juga bisa telusuri riwayat panggilan dan membalas panggilan tak terjawab serta pesan teks dengan Quick Reply menggunakan keyboard QWERTY lengkap dan riwayat obrolan yang dapat dilihat. Selain itu, akses Samsung Wallet memungkinkan pembayaran saat bepergian serta mengakses kode QR, kupon, boarding pass, kartu berlangganan, kunci digital, dan health pass.

Dengan desain dan form factor yang tak tertandingi, Galaxy Z Flip5 juga menawarkan pengalaman kamera paling serba guna di lini smartphone Samsung Galaxy. Pengguna dapat mengambil selfie berkualitas tinggi dengan kamera belakang menggunakan Flex Window yang lebih besar. Pengguna juga dapat mengambil gambar dari berbagai angle yang kreatif secara hands-free menggunakan FlexCam. Pengeditan foto juga cepat dan mudah dengan Flex Mode, memungkinkan pengguna untuk meninjau, mengatur tone warna, atau menghapus gambar dengan mudah dengan Quick View di Flex Window. Pengguna dapat merekam video dengan stabil menggunakan fitur Super Steady, serta memastikan tidak ada orang yang ketinggalan dalam frame dengan fitur Auto Framing.

BACA JUGA :  Samsung Perkenalkan Teknologi Inovatif AI TV di Tech Seminar Asia Tenggara 2024

Galaxy Z Fold5 menawarkan layar besar dan baterai tahan lama dalam perangkat Fold paling ramping dan ringan sampai saat ini, sehingga mudah dibawa ke mana-mana. Galaxy Z Fold telah menjadi pionir dalam mentransformasi produktivitas sehari-hari melalui pengalaman terdepan dari perangkat layar besar yang tangguh. Fitur-fitur seperti Multi Window, App Continuity, Taskbar, dan fitur-fitur lainnya hadir untuk memberikan pengalaman produktivitas yang powerful pada layar besar, memungkinkan pengguna untuk menyelesaikan berbagai pekerjaan penting dari mana saja. S Pen Fold Edition juga telah ditingkatkan untuk menghadirkan pengalaman menulis terdepan di Galaxy Z Fold5. Dengan berbagai fitur dan tools, pengguna dapat mencatat dan menuangkan ide secara real-time dengan mudah dan nyaman.

Galaxy Z Fold5 juga menawarkan pengalaman gaming yang immersive di smartphone Galaxy dengan layar terbesar, berkat Snapdragon® 8 Gen 2 Mobile Platform for Galaxy yang meningkatkan grafik dan menggunakan AI untuk memberikan pengalaman gaming yang dinamis dan fungsionalitas multi-game. Perangkat ini bisa dengan mudah mengakomodasi sesi bermain game secara maraton dengan sistem pendingin terbarukan yang mampu membuang panas dengan lebih cerdas untuk lag yang minim tanpa ada penurunan performa.

Samsung juga menunjukkan komitmennya pada lingkungan dengan penggunaan berbagai macam material daur ulang dalam Galaxy Z Flip5 dan Z Fold5, termasuk bahan daur ulang pra-konsumen alumunium dan kaca

yang bersumber dari jaring ikan yang tidak terpakai, tong air, dan botol Polyethylene Terephthalate (PET). Selain itu, kertas yang digunakan untuk boks kemasan juga menggunakan 100% material daur ulang. Perangkat hadir dengan pembaruan keamanan selama lima tahun dan pembaruan sistem operasi sebanyak empat generasi, sehingga memiliki siklus hidup produk yang lebih panjang dan optimal.

BACA JUGA :  Selama 15 Tahun, Samsung Jadi Peringkat Pertama di Pasar Digital Signage Global

Harga Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5

Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 akan tersedia untuk pre-order di wilayah tertentu mulai 26 Juli 2023, dan dapat dibeli secara langsung mulai 11 Agustus 2023. Galaxy Z Flip5 hadir dalam berbagai pilihan warna seperti Mint, Graphite, Cream, dan Lavender, lengkap dengan beragam varian aksesori. Galaxy Z Fold5 tersedia dalam pilihan warna Icy Blue, Phantom Black, dan Cream, lengkap dengan varian case praktis dan sesuai gaya, seperti Slim S Pen Case, Clear Gadget Case, Eco-Leather Case, dan Standing Case with Strap. Samsung juga menyediakan layanan pendukung dengan Samsung Care+ untuk kerusakan yang tidak disengaja, perbaikan, dan lainnya, serta beragam keuntungan selama periode pre-order.

Berbagai benefit menarik yang tersedia secara terbatas adalah salah satu alasan utama buat kamu untuk melakukan preorder Galaxy Z Flip5 dan Z Fold5 sekarang. Keuntungan menarik yang ditawarkan meliputi upgrade storage secara cuma-cuma. Jadi, saat kamu preorder Galaxy Z Flip5 256GB (harga Rp 15.999.000), kamu akan mendapatkan Galaxy Z Flip5 512GB (harga Rp17.999.000). Lalu, saat kamu preorder Galaxy Z Fold5 256GB (harga Rp24.999.000), kamu akan mendapatkan Galaxy Z Fold5 512GB (harga Rp26.999.000). Dengan free double storage, saat kamu preorder Galaxy Z Fold5 512GB kamu akan mendapatkan Galaxy Z Fold5 1TB (harga Rp29.999.000).

Selain itu, konsumen yang melakukan preorder juga akan mendapatkan paket perlindungan Samsung Care+ selama 1 tahun senilai hingga Rp2.599.000. Bahkan, khusus bagi para konsumen setia yang telah mendaftar diri sebelum tanggal 26 Juli 2023, bisa mendapatkan proteksi gratis yaitu Samsung Care+ selama 2 tahun senilai hingga Rp4.999.000. Dengan berbagai keuntungan di atas, preoder ini benar-benar memberi penawaran terbaik di mana kamu bisa mendapatkan benefit senilai hingga Rp7.999.000 tergantung varian Galaxy Z Flip5 dan Z Fold5 yang kamu beli.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Xiaomi Resmi Luncurkan Produk AIoT Redmi Buds 4 Lite dan Redmi Watch 3 Active

Next Post

Tingkatkan Kualitas Tidur dengan Galaxy Watch6, Solusi untuk Masalah Susah Tidur

Related Posts
Total
0
Share