Tips MIUI : Kostumisasi MIUI Menggunakan Developer Options

Trenteknologi.com –  Mungkin bagi beberapa pengguna Xiaomi, tips MIUI berikut ini belum pernah Anda coba lakukan pada perangkat Xiaomi Anda guna melakukan kostumisasi smartphone Xiaomi dengan memanfaatkan fitur Developer Options yang telah tersedia di MIUI OS. Dan bagi Anda yang sudah mengetahui fitur Developer Options ini, mungkin pernah bertanya-tanya bagaimana fitur Developer Options ini bekerja? Apa saja efeknya jika menggunakan berbagai pilihan menu yang ada pada Developer Options ?Berikut ini adalah tutorial sederhana bagi Anda yang ingin menggunakan fitur Developer Options dengan tujuan untuk melakukan kostumisasi pada smartphone Xiaomi Anda.

 

** Tips MIUI ini juga dapat digunakan pada MIUI 7 !

 

Bagaimana Cara Mengaktifkan Developer Options ?

Untuk pengguna yang masih awam dengan MIUI OS mungkin tidak dapat menemukan fitur Developer Options ini, karena secara default di hidden oleh MIUI. Lalu untuk dapat memunculkan dan mengaktifkan fitur Developer Options ini, Anda hanya perlu masuk ke menu Settings > About Phone > Lalu klik 4x Android Version perangkat Xiaomi Anda. Setelah Anda klik 4x pada Android Version, coba kembali lagi ke menu Settings dan lihat apakah fitur Developer Options sudah muncul ? Jika pilihan fitur Developer Options sudah muncul, Anda dapat langsung mengikuti langkah selanjutnya dibawah ini untuk mulai membuat kinerja Xiaomi Anda lebih optimal.

 

Backgroud Process Limit

Dengan mengaktifkan menu Background Process Limit ini, Anda akan membuat kinerja smartphone Xiaomi Anda menjadi lebih optimal dan berkinerja cepat.

 

Stay Awake

Pilihan menu ini berfungsi untuk membuat layar smartphone Xiaomi Anda tidak akan pernah mati pada saat pengisian baterai.

Stay Awake MIUI

Skip Lock Screen

Pilihan menu ini mungkin sangat berguna pada beberapa kondisi. Dengan mengaktifkan menu ini, Anda dapat langsung mengakses Homescreen tanpa perlu membuka Lock Screen terlebih dahulu.

 

Skip Lock Screen MIUI

 

USB Debugging

Untuk Anda pengguna Xiaomi yang seringkali melakukan transfer data melalui perangkat Desktop, menu USB Debugging ini wajib Anda aktifkan agar smartphone Xiaomi Anda dapat terdeteksi pada perangkat Desktop dan transfer data menjadi lebih cepat.

 

USB Debugging MIUI

 

Show Touches

Dengan mengaktifkan menu Show Touches ini, Anda akan dapat bentuk visual pada layar Anda sehingga Anda tahu dimana jari Anda menyentuh layar.

 

Show Touches MIUI

 

Show Layout Bounds

Menu Show Layout Bounds ini berguna untuk memberikan informasi kepada pengguna tentang garis batas margin untuk setiap klip ataupun ikon yang ada di dalam MIUI OS.

Show Rounded Corner

Bagi pengguna yang ingin tampilan sudut UI MIUI menjadi bulat, pengguna harus mengaktifkan menu Show Rounded Corner ini. Dengan mengaktifkan menu Show Rounded Corner ini, tampilan UI MIUI pada bagian sudut akan membulat dan tidak lagi menjadi siku.

Total
0
Shares
2 comments
  1. Begitulah kebanyakan orang selalu berfokus mencari kelemahan dan kesalahan orang lain, ckck…
    Boleh lah kasih kritik seperti itu, tapi sebelumnya puji dlu informasi yang sangat bermanfaat ini buat si penulis artikel.

    Trims infonya Gan, menambah wawasan ilmu saya. Terus berkarya…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Xiaomi Berencana Akan Menggunakan Teknologi FingerPrint Pada Mi 5 !

Next Post

24 Mei 2015, Canon Menggelar Kompetisi Street Pixmatography di Jakarta !

Related Posts
Total
0
Share