Connect with us

Berita

24 Mei 2015, Canon Menggelar Kompetisi Street Pixmatography di Jakarta !

Published

on

Trenteknologi –  Ada kabar gembira bagi Anda pecinta fotografi di Indonesia khususnya wilayah DKI Jakarta, karena pada tanggal 24 Mei 2015 mendatang Canon akan segera menggelar kompetisi fotografi yang bertajuk Street Pixmatography di Jakarta dan Yogyakarta. Khusus untuk Yogyakarta, Canon telah menggelar Street Pixmatography ini lebih dahulu pada tanggal 3 Mei 2015 kemarin di Gedung Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta. Lalu selanjutnya Street Pixmatography ini akan juga segera digelar di Jakarta pada tanggal 24 Mei 2015 mendatang di Mall Ratu Plaza yang beralamat di Jl. Jenderal Sudirman.

Dalam acara Street Pixmatography ini, Canon bekerjasama dengan pt. Datascrip selaku distributor tunggal dari Canon. Kompetisi Street Pixmatography yang digelar oleh Canon ini merupakan kompetisi fotografi yang pertama kali diadakan di Indonesia dan nantinya para peserta Canon Street Pixmatography ini secara langsung akan mencetak hasil fotonya langsung ditempat menggunakan printer andalan Canon yaitu Canon PIXMA yang nantinya akan disediakan oleh panitia. Untuk kategori peserta yang dapat mengikuti kompetisi Street Pixmatography ini adalah para peserta yang berasal dari tingkat pelajar hingga tingkat umum.

Untuk perangkat yang diperbolehkan untuk digunakan pada ajang Street Pixmatography ini adalah perangkat semua perangkat kamera digital merek dan tipe apapun, namun peserta Street Pixmatography tidak diperbolehkan menggunakan perangkat smartphone. Lalu dalam ajang ini untuk dapat menilai hasil foto yang diambil oleh peserta, akan dinilah oleh para juri yang telah berpengalaman di bidang fotografi sepertiMisbachul Munir, Pandji Vasco da Gama, Budi Prast, Arbain Rambey, Mast Irham dan Yuliandi Kusuma.

Dan untuk mekanisme dari kompetisi Canon Street Pixmatography adalah peserta akan diberikan tantangan dengan tema Human Interest, Arsitektur, Wisata dan Budaya yang dapat peseta ambil dari lokasi disekitar untuk dijadikan objek foto peserta dengan waktu yang terbatas.

Berbeda dengan lomba fotografi pada umumnya, di Canon Street Pixmatography setelah hasil karya terbaik peserta dikumpulkan ke panitia, semua karya peserta akan dicetak menggunakan printer PIXMA dan dipajang. Dengan begitu, setiap peserta bisa saling melihat hasil karya peserta lainnya. Kompetisi akan semakin ketat, ujar Monica Aryasetiawan – Division Manager Canon Consumer System Products Div. pt. Datascrip.

Bagi peserta yang ingin turut berpartisipasi dalam ajang Canon Street Pixmatography ini, peserta akan dikenakan biaya sebesar Rp. 50.000,- saja. Dan bagi peserta yang nantinya jadi pemenang dari Street Pixmatography ini, akan mendapatkan hadiah menarik yaitu hadiah bernilai puluhan juta rupiah. Selain kompetisi fotografi, dalam ajang Street Pixmatography ini peserta juga dapat meraih pengalaman lainnya dengan mendengarkan pengalaman para pembicara yaitu Bea Wiharta dan Agus Nonot.

Segera daftarkan diri Anda sekarang untuk para pecinta fotografi di Jakarta untuk mengikuti kompetisi Canon Street Pixmatography ini dan raih hadiahnya yang bernilai puluhan juta rupiah !

Advertisement

Tips & Trick

Review

Xiaomi Corner

Advertisement