Tips Street Photography Menggunakan Smartphone realme

Trenteknologi.com – Fotografi jalanan biasanya identik dengan kehadiran manusia di dalamnya, lalu apakah semua foto jalanan harus melibatkan manusia? Pertanyaan tersebut saja sudah cukup untuk memicu banyak diskusi di forum online. Namun, jawaban saya adalah “Tidak Selalu”.

Mengambil gambar pemandangan tanpa manusia memberi Anda lebih banyak kontrol dan waktu. Anda memiliki kemampuan untuk mengunjungi lokasi tersebut pada berbagai waktu dalam sehari, dalam cuaca yang berbeda, dan bahkan di bawah pencahayaan yang berbeda.

Dan berikut adalah beberapa tutorial dan tips Street Photography menggunakan Smartphone realme:

1. Memotret Gedung

Gedung-gedung menjadi subjek yang bagus tanpa kehadiran manusia. Cukup lihat ke atas dan ambil gambar gedung-gedung yang menarik. Namun, diingat bahwa sebuah gedung belum tentu membuat sebuah foto jalanan yang hebat. Anda harus memastikan bahwa ada HAL yang spesial dari gedung yang Anda foto, seperti cahaya dramatis, refleksi, dll.

2. Memotret Pemandangan

Jika gedung itu sendiri tidak menarik perhatian Anda, lihatlah pemandangan sekitarnya. Anda harus melihat fotografi jalanan dari perspektif seorang fotografer lanskap. Karena Anda mungkin memiliki lensa sudut pandang yang lebar, ini bagus untuk memotret lanskap perkotaan.

3. Memilih Warna Sebagai Subjek

Ketika memilih warna sebagai subjek, pastikan warna yang Anda pilih adalah daya tarik utama. Dalam gambar di atas, warna merah cerah menarik perhatian dan menahan perhatian. Warna adalah inti dari gambar ketika Anda ingin membuat gambar seperti ini.

BACA JUGA :  Tips Fotografi Potrait ala Profesional dengan realme 12 5G

4. Menjadikan Cahaya Sebagai Subjek

Agak mirip dengan memilih warna sebagai subjek, dalam hal ini Anda ingin memperhatikan ekstra terhadap cahaya. Entah itu daya tariknya adalah warna atau sifat-sifat lembut cahaya.

5. Mencari Refleksi

Refleksi memberikan pola yang sangat menarik ketika Anda memotretnya. Seperti yang saya katakan tanpa manusia sulit untuk menarik perhatian tetapi dengan refleksi dari jendela, air, dan lainnya, itu menciptakan minat yang mampu tidak hanya menarik tetapi juga menahan perhatian penonton Anda.

6. Jejak Manusia

Meskipun Anda mungkin tidak ingin khususnya memotret manusia, Anda dapat memotret jejak manusia. Bertindak seolah-olah Anda adalah seorang arkeolog yang memotret adegan yang baru saja Anda temukan. Ambil gambar sepeda motor, jendela yang terputus, dan lainnya. Memotret bukti bahwa manusia hadir tanpa pernah melihat mereka.

7. Memotret Mural

Itulah beberapa tips untuk fotografi jalanan tanpa manusia dari saya. Semoga tips ini dapat membantu Anda dalam memotret Fotografi Jalanan.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Mengungkap Desain realme 12+ 5G, Gabungan Visual Premium dan Kenyamanan

Next Post

Tips Menghasilkan Foto Potrait Berkualitas dengan Kamera realme

Related Posts
Total
0
Share