Western Digital Bagikan Tips Memilih Storage yang Tepat untuk Segala Kebutuhan

Trenteknologi.com – Melihat tren akan kebutuhan penyimpanan file yang semakin besar yang menurut data pada tahun 2021 saja, diperkirakan jumlah foto yang tersimpan (baik di drive, PC, smartphone, dsb.) mencapai 7,88 triliun foto, meningkat 13,3% dari tahun lalu, menurut data Rise Above Research. Lalu di tahun 2023 nanti, angka ini akan terus bertambah, bahkan diperkirakan mencapai 1,61 triliun foto. Menariknya, dari sekian banyak foto tersebut, kini 90% diantaranya diambil dengan menggunakan smartphone, dan berdasarkan data tersebut perusahaan solusi penyimpanan terdepan Western Digital Corporation (WDC) membagikan panduan cara memilih storage yang tepat untuk berbagai jenis kebutuhan. Baik kebutuhan sebagai pekerja profesional, pekerja kreatif, pembuat konten di smartphone, gamers, sampai Gen-Z yang mayoritas masih bersekolah/kuliah, WDC menawarkan penyimpanan data yang aman dan praktis supaya semua data selalu terjaga dan bisa diakses kapan saja.

Pekerja kreatif

Bekerja di bidang kreatif dan gemar memproduksi karya indah nan estetik untuk kebutuhan yang komersial? Kamu mungkin fotografer, videografer, film maker, desainer grafis, desainer UI/UX, seniman, atau ilustrator. Bagi para pekerja kreatif, storage yang cepat dan bisa diandalkan adalah hal yang wajib dimiliki, terutama supaya ide-ide kreatif tetap mengalir.

Karena itu, para pekerja kreatif akan membutuhkan drive portabel SSD untuk semakin mempercepat alur pekerjaan. SanDisk Extreme PRO Portable SSD sangat cocok memenuhi tuntutan konten berkualitas tinggi saat ini. Tidak hanya itu, WD Blue SN570 NVMe SSD, flash drive internal baru WD, juga merupakan solusi ampuh untuk meningkatkan performa atau mengoptimalkan rakitan PC dalam mengolah data berukuran besar.

Pembuat konten di smartphone

Saat ini, smartphone sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari, termasuk untuk membuat konten. Tapi, dengan banyaknya file yang tersimpan di smartphone (baik foto, video, kontak, aplikasi), tentu para pembuat konten butuh memori tambahan untuk menghindari masalah penuhnya memori internal dan melambatnya performa ponsel.

Untungnya, ada SanDisk Ultra Dual Drive Luxe untuk pengguna Android dan SanDisk iXpand Flash Drive Luxe untuk pengguna iPhone. SanDisk Ultra Dual Drive Luxe dapat digunakan sebagai media peyimpanan tambahan untuk perangkat dengan konektor USB Type-C maupun Type-A, sehingga pengguna bisa memindahkan file antara smartphone Type-C, tablet, PC, dan juga laptop.

Sementara itu, SanDisk iXpand Flash Drive Luxe memiliki dua konektor: Lightning & USB Type-C yang dapat mentransfer file dengan mudah di iPhone, iPad Pro, Mac, dan semua gadget dengan USB Type-C, termasuk ponsel Android. Kedua USB OTG persembahan SanDisk ini akan memudahkan pembuat konten di smartphone agar bisa mengambil lebih banyak foto dan video, mengatur lebih banyak dokumen kerja, serta mengelola file di berbagai perangkat.

PC, Konsol, dan Mobile Gamer

Menurut laporan terbaru InMobi, selama pandemi berlangsung, 46% orang Indonesia memainkan game mobile untuk pertama kalinya. Jumlah mobile gamer di Indonesia juga meningkat dua kali lipat pada periode Januari 2020-Januari 2021. Karena itu, SanDisk Extreme microSD Card for Mobile Gaming hadir sebagai solusi terbaik untuk para mobile gamer agar bisa bermain dengan lebih lancar di smartphone.

Selain itu, untuk games yang menggunakan PC atau konsol – yang biasanya membutuhkan performa lebih tinggi – Western Digital memiliki lini produk khusus bernama WD_BLACK. Jajaran produk ini sengaja didesain untuk memanjakan kebutuhan gamers terhadap standar performa yang lebih tinggi terutama di tahun-tahun yang akan datang, dua di antaranya adalah WD_BLACK SN850 NVMe SSD dan WD_BLACK P10 Game Drive.

WD_BLACK SN850 NVMe menawarkan kecepatan baca 7.000 MB/dtk dan kecepatan tulis 5.300 MB/dtk untuk pengalaman gaming PC yang cepat, mulus, dan juga responsif. Bahkan, versi heatsink-nya dilengkapi dengan pencahayaan RGB yang dapat disesuaikan serta kompatibel dengan konsol Playstation 5. Sementara itu, WD_BLACK P10 memungkinkan gamers untuk menyimpan hingga 125 game di PC dan konsol, dengan kapasitas 5TB.

Pekerja Profesional

Masa “New Normal” membuat gaya kerja fleksibel semakin banyak diminati. Para eksekutif dan pekerja profesional saat ini cenderung bekerja dari mana saja, dan mengkombinasikan berbagai perangkat. Untuk mendukung hal tersebut, diperlukan perangkat penyimpanan eksternal yang mudah dalam mentransfer file dari perangkat kantor ke personal.

WD My Passport SSD dapat menjadi solusi yang tepat untuk menyimpan, mengakses, dan melindungi file pekerjaan. Storage eksternal ini memiliki kecepatan baca yang mumpuni hingga 1.050MB/dtk dan kecepatan tulis hingga 1.000MB/dtk, teknologi NVMe, serta enkripsi dan fitur kata sandi untuk keamanan tambahan. Melihat bahwa 67% pekerja juga menggunakan perangkat seluler pribadi untuk bekerja, SanDisk Ultra Dual Drive Luxe atau SanDisk iXpand Luxe pun dapat menjadi andalan untuk bekerja dengan smartphone.

Gen Z

Hasil Sensus Penduduk 2020 menunjukkan bahwa Indonesia tengah didominasi oleh kalangan Gen Z. Tercatat, jumlah populasi Gen Z mencapai 74,93 juta orang dan meliputi 27,94% dari total penduduk Indonesia. Generasi ini dikenal sebagai generasi digital dan hiper konektivitas, yang menghabiskan sepertiga hari (enam jam atau lebih) di ponsel mereka.

 

Untuk menunjang kebutuhan Gen-Z, Western Digital menghadirkan WD Elements SE SSD yang hanya seukuran saku, dan SanDisk Ultra Dual Drive Go (USB On-the-Go) agar mereka dapat mengakses dan melakukan transfer data dengan cepat dan mudah. Dengan dukungan kedua produk ini, para generasi muda bisa lebih bebas berkarya, baik ketika mengerjakan tugas sekolah/kuliah, ataupun membuat konten sehari-hari.

Apapun kebutuhan penyimpanan datamu, jangan lupa pilih solusi storage yang tepat! Informasi lebih lanjut, kunjungi https://bit.ly/WDC-TheRightDrive!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Akamai Sarankan Pendekatan Zero Trust untuk Antisipasi Serangan Siber

Next Post

ICONIP 2021 Digelar di Sampoerna University, Cari Talenta untuk Dunia Sains & Teknologi

Related Posts
Total
0
Share