Xiaomi 14 Resmi Dirilis di Indonesia dengan Optik Leica Generasi Terbaru

Trenteknologi.com – Xiaomi resmi meluncurkan the legendary Xiaomi 14 di Indonesia, sebuah bukti komitmen untuk terus menghadirkan inovasi terdepan bagi semua orang. Sebagai smartphone legendaris, perpaduan desain compact sempurna dan lensa optik Leica Summilux generasi terbaru pada Xiaomi 14 mendefinisikan standar baru inovasi imaging mobile dengan menghadirkan pengalaman authentic mobile photography terbaik bagi pengguna sebagai ciri khas kolaborasi Xiaomi dan Leica.

Melalui kemitraan strategis pada tahun 2022, Xiaomi dan Leica telah bersama-sama mengubah lanskap industri imaging mobile. Xiaomi terus menetapkan standar baru dalam industri ini melalui kesuksesan produk-produknya dari generasi ke generasi. Xiaomi 14 merupakan titik puncak dari kolaborasi ini, dengan menghadirkan teknologi optik Leica Summilux yang terintegrasi. Integrasi ini menampilkan konsep optik dan desain produk yang paling maju, memperkuat posisi Xiaomi sebagai pionir dalam inovasi imaging mobile.

Dirancang sebagai perangkat pendamping harian yang kompak, Xiaomi 14 menampilkan dimensi fisik 152,8mm x 71,5mm x 8,20mm. Hadir dalam tiga pilihan warna elegan Black, White, dan Jade Green, serta desain panel belakang yang melengkung, memberikan kenyamanan dan keamanan saat digenggam, memungkinkan penggunaan yang nyaman dalam jangka waktu yang panjang. Estetika minimalis dicapai dengan memindahkan speaker ke dalam layar dan port inframerah ke dalam dekorasi kamera, menyajikan tampilan yang lebih bersih pada bingkai atas dan samping. Teknologi bezel ultra-tipis menggunakan teknologi FIAA inovatif untuk menyatukan sirkuit panel di dalam layar, menciptakan bezel bawah yang tipis hanya 1,71mm untuk pengalaman menonton yang lebih immersif.

BACA JUGA :  realme 12 5G Hadir di Indonesia dengan Harga Spesial Rp3.499.000 selama Bulan Ramadan

Xiaomi 14 menghadirkan konfigurasi triple camera yang komprehensif, menyediakan pengalaman fotografi yang lengkap, mencakup focal length yang luas mulai dari 14mm hingga 75mm. Xiaomi 14 dirancang dengan lensa optik Leica Summilux dengan aperture ƒ/1.6 yang ditingkatkan pada kamera utama, dikombinasikan dengan sensor gambar Light Fusion 900 dan mengoptimalkan dynamic range hingga 13,5 EV. Selain itu, resolusi kamera ultra-wide Leica 14mm telah ditingkatkan menjadi 50MP sementara juga menawarkan lensa floating telephoto Leica 75mm yang telah diakui kualitasnya, dengan jarak fokus minimum hanya 10cm.

Dalam hal tampilan layar, Xiaomi 14 memiliki layar AMOLED CrystalRes 1,5K (2670 x 1200) berukuran 6,36 inci. Kerapatan piksel layar telah ditingkatkan menjadi 460 ppi, menghasilkan lebih banyak detail daripada sebelumnya. Dengan kecerahan puncak mencapai 3000 nits, warna-warni dan visual tetap dapat terlihat jelas bahkan di bawah sinar matahari langsung. Selain itu, refresh rate variabelnya, berkisar dari 1 hingga 120Hz, menjamin pengalaman menonton yang lancar dan mulus di berbagai aktivitas, termasuk browsing, membaca, dan bermain game.

Xiaomi 14 menyatukan prosesor terkini, peningkatan besar dalam teknologi pendinginan, dan daya tahan baterai yang lebih kuat, menghasilkan pengalaman smartphone yang optimal dan lebih lancar. Xiaomi 14 didukung oleh Snapdragon® 8 Gen 3 Mobile Platform terdepan, menampilkan peningkatan kinerja CPU sebesar 32% dan penurunan konsumsi daya sebesar 34%, serta kinerja GPU meningkat hingga 34% dengan penurunan konsumsi daya hingga 38% dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Xiaomi 14 dilengkapi dengan Qualcomm FastConnect 7800, membawa Wi-Fi 7 dengan kapasitas 320MHz yang mengesankan. Dilengkapi dengan sistem pendinginan Xiaomi IceLoop, perangkat ini menawarkan tingkat kelancaran yang tak tertandingi dalam berbagai skenario seperti perekaman video, fotografi komputasional, AI real-time, dan gaming intensif. Dalam hal baterai dan pengisian daya, Xiaomi 14 dilengkapi dengan sistem manajemen baterai Xiaomi Surge, menjamin kinerja yang lebih tahan lama untuk pemakaian sepanjang hari. Xiaomi 14 ditenagai oleh baterai 4.610mAh yang didukung oleh HyperCharge 90W dan wireless HyperCharge 50W.

BACA JUGA :  Galaxy AI Segera Hadir di Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5

Xiaomi 14 ditenagai oleh sistem operasi terkini Xiaomi HyperOS, yang merupakan hasil dari tujuh tahun pengembangan yang didedikasikan oleh Xiaomi. Sistem yang berfokus pada pengguna ini dirancang untuk ekosistem pintar “Human x Car x Home”, dengan fokus pada empat tujuan utama: Refactoring Komprehensif, Konektivitas Cerdas Antar-Perangkat, Intelijen Proaktif, dan Keamanan End-to-End. Dengan Xiaomi HyperOS, pengguna Xiaomi 14 dapat merasakan peningkatan signifikan dalam kelancaran sistem dengan kemampuan manajemen file dan memori yang canggih, antarmuka pengguna yang diperbarui dengan lebih kaya oleh subsistem grafis, konektivitas yang mulus antar perangkat, dan fitur keamanan dan privasi yang komprehensif untuk memastikan pengalaman yang aman dan terhubung.

Harga Xiaomi 14

Xiaomi 14 dapat diperoleh secara online di mi.com, Xiaomi Official Store di Blibli & Shopee dan offline di Xiaomi Store, Xiaomi Shop, Xiaomi Preferred Partner, Blibli Store, Digiplus, Erafone dengan harga Rp 11.999.000. Pembelian Xiaomi 14 selama periode 29 Maret – 4 April akan mendapatkan berbagai penawaran menarik, termasuk Free Xiaomi Smart Band 8 Pro,

Total
0
Shares
1 comment
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Samsung Rayakan Kepemimpinan di Market Soundbar Global selama Satu Dekade

Next Post

Xiaomi Hadirkan Xiaomi Watch dan Xiaomi Smart Band 8 Pro di Indonesia

Related Posts
Total
0
Share