Connect with us

Android

Xiaomi Redmi 2 Sudah Resmi Dirilis di Indonesia, Ini Dia Spesifikasi dan Harganya !

Published

on

Trenteknologi.com –  Setelah hangat menjadi bahan perbincangan di berbagai media sosial dan forum bahwa Xiaomi akan kembali meluncurkan smartphone terbarunya, akhirnya dijawab sudah oleh Hugo Barra selaku Vice President Xiaomi dengan meluncurkan Xiaomi Redmi 2 beberapa hari yang lalu. Setelah sukses dengan generasi sebelumnya yaitu Xiaomi Redmi 1s yang langsung mendapatkan respon positif dari pasar smartphone di Indonesia, Redmi 2 ini hadir dengan beberapa kelebihan yang lebih unggul dibandingkan Redmi 1s.

Beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Redmi 2 ini dibandingkan dengan Redmi 1s salah satunya adalah adanya dukungan Dual 4G LTE yang membuat Redmi 2 dapat mendukung Dual SIM Card dan keduanya dapat berjalan pada jaringan 4G LTE yang merupakan teknologi jaringan internet terbaru dan tercepat saat ini di Indonesia.

Dalam acara peluncuran Xiaomi Redmi 2 tersebut, Hugo Barra selaku Vice President dari Xiaomi menuturkan kepada para awak media bahwa Xiaomi mencoba untuk membuat sebuah smartphone yang kaya akan fitur dan inovatif yang salah satunya adalah adanya dukungan Dual 4G LTE tersebut, karena biasanya smartphone serupa hanya dilengkapi dengan dukungan 2G dan 4G saja.

Walaupun Redmi 2 ini telah dilengkapi dengan berbagai fitur yang inovatif, namun harga yang dibandrol untuk Redmi 2 ini sangat terjangkau, hanya Rp. 1,6 jutaan saja per unitnya. Lalu untuk ketersediaan stok dari Redmi 2 ini, Xiaomi masih menggandeng situs-situs belanja online terkenal di Indonesia untuk memasarkan Redmi 2 ini yang rencanya telah tersedia pada 8 April 2015 mendatang.

BACA JUGA :  Mi Drone Resmi Mengudara, Seperti ini Tampang & Spesifikasinya !

Spesifikasi Redmi 2

Namun walaupun dibandrol dengan harga yang terbilang cukup murah, tetapi Redmi 2 telah dibekali dengan spesifikasi yang sangat mumpuni tidak kalah dengan smartphone kelas premium. Xiaomi Redmi 2 telah dibekali dengan layar Sharp AUO selebar 4,7 inci yang telah dilindungi dengan Dragontrail Glass untuk keamanan lapisan kaca dari berbagai benturan. Bahkan menurut Hugo Barra, dengan adanya Dragontrail Glass pada lapisan layar Redmi 2, pengguna tidak perlu lagi menggunakan screen protector untuk melindungi lapisan layar Redmi 2.

Beralih ke sektor dapur pacunya, Xiaomi mengandalkan prosesor Qualcomm Snapdragon 410 berkecepatan 1,2 GHz dengan arsitektur prosesor 64-bit. Dengan mengandalkan Qualcomm Snapdragon 410 berarsitektur 64-bit, membuat Redmi 2 ini menjadi smartphone pertama milik Xiaomi yang menggunakan prosesor 64-bit. Lalu untuk memori penyimpanannya, Redmi 2 telah dibekali dengan RAM sebesar 1 GB dan memori penyimpanan berkapasitas 8 GB dengan fitur microSD yang dapat menampung kapasitas microSD hingga 64 GB.

Xiaomi Redmi 2 ini juga telah mengusung kamera utama dan kamera depan yang sangat mumpuni. Untuk kamera utamanya, Redmi 2 telah memiliki kamera beresolusi 8 megapiksel sebagai kamera utamanya dan 2 megapiksel sebagai kamera depannya, terbilang cukup mumpuni untuk pengguna yang gemar foto selfie.

Untuk sistem operasinya, Xiaomi masih menggunakan sistem operasi andalannya untuk Redmi 2 yaitu MIUI OS versi 6 yang berbasis pada sistem operasi Android 4.4.4 KitKat.

Advertisement

Tips & Trick

Review

Xiaomi Corner

Advertisement