Xiaomi Resmi Rilis Redmi 10C, Chipset Snapdragon 680 Harga Sejutaan

Trenteknologi.com – Xiaomi resmi merilis Redmi 10C ke pasar Indonesia untuk melengkapi jajaran smartphone entry-level nya. Dengan berbagai kelebihan yang dimiliki, Redmi 10C yang merupakan entry level smartphone mampu memberikan performa di atas rata-rata. Smartphone Xiaomi ini menghadirkan spesifikasi dan fitur jagoan melalui chipset Snapdragon® 680, sistem kamera dengan resolusi 50MP, layar besar berkualitas High Definition Plus (HD+), dan baterai besar yang termasuk tertinggi di kelasnya dengan kapasitas 5000mAh yang dilengkapi dukungan pengisian daya cepat (fast charging) 18W.

Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse mengatakan teknologi harus bisa menjangkau semua orang untuk dapat mendukung produktivitas dan kesenangan dalam kehidupan sehari-hari. “Redmi 10C adalah smartphone yang dapat menjadi pilihan cerdas bagi masyarakat Indonesia, termasuk anak muda. Redmi 10C adalah perangkat terbaik untuk mendukung kegiatan belajar, sosialisasi di media sosial, atau bahkan untuk mengelola usaha online shop”, katanya.

Performanya Kencang Berkat Snapdragon 680

Performa Redmi 10C tidak bisa dipandang sebelah mata karena dapur pacunya ditenagai chipset yang telah terbukti tangguh dan memiliki manajemen daya yang efisien, Snapdragon® 680, yang diproduksi dengan teknologi dengan fabrikasi 6 nm. Kehadiran chipset yang biasanya hadir di smartphone kelas menengah tersebut akan membuat smartphone ini mampu menjalankan berbagai kegiatan seperti browsing, mengelola toko online di ecommerce, menjelajah media sosial, video streaming, hingga bermain game.

BACA JUGA :  Confluent Akan Gelar Kafka Summit 2024 Pertama di Asia Pasifik

Sebagai penunjang performa, smartphone ini juga dibekali dengan teknologi memori penyimpanan terkini, UFS 2.2, yang memungkinkan untuk pembacaan data lebih cepat, sekaligus membuat proses instalasi atau membuka aplikasi favorit menjadi semakin cepat. Smartphone Xiaomi ini juga mendukung fitur “Memory Extension” atau ekspansi RAM yang dapat ditambahkan hingga 2GB. Dari sisi sistem operasi, juga telah mendapatkan operating system terbaru dari Xiaomi, yaitu MIUI 13 berbasis Android 11 yang dilengkapi teknologi unggulan untuk meningkatkan kinerja sistem smartphone sehingga menghasilkan kinerja sistem yang lebih stabil dan lebih cepat.

Kamera Mumpuni dan Layar Detail

Dibandingkan dengan entry level smartphone lain di kelasnya, Redmi 10C memiliki kamera berukuran terbesar yaitu 50MP dengan bukaan f/1.8 dan teknologi 4-in-1 pixel binning untuk kualitas foto yang cakep, cerah dan berkualitas. Tidak hanya itu, tersedia juga 2MP depth camera untuk foto dengan efek bokeh pada latar belakangnya. Kemampuan untuk mengambil gambar pada malam hari juga meningkat dengan fitur night mode, sementara fitur Movie Frame dapat menciptakan efek sinematik dalam foto yang dihasilkan. Disamping dual rear camera, Redmi 10C juga memiliki kamera depan berukuran 5MP.

Selanjutnya, smartphone terbaru dari Xiaomi ini memiliki ukuran layar yang besar, 6.71” HD+ Dot Drop display dengan resolusi 1650×720 HD+. Melalui ukuran layar yang besar ini, pengalaman menonton, browsing, bermain game, maupun berbagai kegiatan lain menjadi lebih menyenangkan. Smartphone ini juga support Widevine L1 HD streaming yang membuatnya dapat streaming video dari Netflix maupun Amazon Prime Video dengan kualitas HD. Dan untuk perlindungan layar, hadir dengan sertifikasi Corning® Gorilla® Glass 3, dengan teknologi Native Damage Resistance (NDR) untuk ketahanan layar yang lebih terhadap goresan.

BACA JUGA :  SamaKita Bersama Yup Gelar Edukasi Keuangan, untuk Pengetahuan Literasi Teknologi Finansial

Koneksi Lengkap dengan Desain Minimalis

Dari sisi konektivitas Redmi 10C memiliki dedicated dual SIM slot yang memungkinkan pengguna mengaktifkan dua SIM card sekaligus secara bersamaan. Dan untuk menambah storage, Redmi 10C juga memiliki slot micro SD dengan kapasitas hingga 1TB. Sementara dari sisi keamanan, disamping rear fingerprint sensor, Redmi 10C juga memiliki AI face unlock, teknologi pintar yang umumnya ada di smartphone flagship, sehingga membuka kunci cukup hanya dengan identifikasi wajah.

Smartphone ini memiliki curved unibody design dengan dimensi 169,59 mm x 76,56 mm x 8,29 mm, dan berat 190 gram. Dengan desain modul kamera yang tegas dan goresan diagonal yang simple dan terkesan modern, Redmi 10C hadir dalam tiga varian warna, yaitu Graphite Gray, Ocean Blue, dan Mint Green.

Harga Redmi 10C

Redmi 10C yang ditawarkan dengan dua varian 4GB/64GB dengan harga resmi Rp 1.899.000 dan harga khusus Rp 1.849.000, lalu untuk varian 4GB/128GB dengan harga resmi Rp 2.099.000 dan harga khusus Rp 2.049.000 akan dijual perdana pada 21 April 2022. Smartphone jagoan tersebut akan tersedia di official store Xiaomi di Lazada dan Akulaku, serta di Xiaomi Store dan Xiaomi Shops di seluruh Indonesia.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Zoom Umumkan Inovasi Platform, Sempurnakan Pengalaman Pengguna

Next Post

Review Acer Predator Helios 300, Performa Gahar, Sistem Pendingin Optimal

Related Posts
Total
0
Share