Connect with us

Berita

ZTE Perkenalkan Berbagai Inovasi 5G Pertama di Dunia ke Indonesia

Published

on

Trenteknologi.com – ZTE Corporation (0763.HK / 000063.SZ), penyedia solusi telekomunikasi, enterprise dan teknologi konsumen terkemuka untuk internet mobile, memamerkan berbagai inovasi 5G pertama di dunia ke Indonesia melalui ajang Leading 5G Tour 2018.  

Sebagai perusahaan no.1 di dunia yang memiliki 4.123 paten telekomunikasi di tahun 2016, ZTE mengadakan Leading 5G Tour 2018, Indonesia adalah negara pertama, dan acara serupa akan diadakan di negara lainnya di Asia. Dalam acara ini, ZTE membawa berbagai inovasi teknologi 5G yang diluncurkan di Mobile World Congress 2018 di Barcelona, Spanyol. Solusi-solusi baru ini menandai kepemimpinan ZTE dalam Komersialisasi Solusi 5G, dengan mitra yang tersebar di lebih dari 20 operator telekomunikasi di dunia, termasuk China Mobile, China Unicom, China Telecom, T-Mobile, Wind Tre di Italia, Telenet di Belgia, VEON, U Mobile di Malaysia dan KT di Korea Selatan. ZTE juga bermitra dengan grup Ooredoo untuk merintis komersialisasi 5G di MENA, yang sudah diresmikan melalui penandatanganan MoU di MWC 2018. Kemitraan lainnya adalah Red Hat, pemimpin di komunitas OpenStack dan juga usaha untuk menyediakan solusi OpenStack siap pakai untuk pelanggan di seluruh dunia. Solusi VNF dari ZTE sudah mendapatkan sertifikasi Red Hat OpenStack Platform, yang memberikan alternatif solusi bagi para operator telko.

Pre5G Merintis Jalan Memasuki Era 5G

Peluncuran solusi Pre5G meningkatkan kemampuan LTE dan juga merintis jalan ke 5G, menjembatani dua teknologi ini agar mampu memberikan layanan baru. Pre5G juga mampu memberi pengalaman yang didukung jaringan 4G UE yang lama. Keuntungan Pre5G antara lain memberikan lebar data selular yang melampaui kecepatan Gbps untuk layanan jenis eMBB, menurunkan OPEX jaringan yang sudah ada dan memastikan evolusi yang mulus ke 5G menggunakan solusi core tervirtualisasi dan cloud RAN. Pre5G juga akan membantu operator menyediakan layanan yang serupa dengan 5G.

Di tanggal 23 Februari lalu, ZTE memenangkan dua penghargaan di ajang GTI Annual Award Ceremony di Barcelona: 2017 Market Development Award untuk kinerja luar biasa di pasar 5G dan Pre5G, serta 2017 Innovative Mobile Service and Application Award dengan solusi Qcell + MEC (indoor coverage dan high-precision positioning).

BACA JUGA :  ZTE Pamerkan Inovasi Teknologi Telekomunikasi di Bandung ICT Expo & Digital Broadband Summit 2018

End-to-End IoDT Test Pertama di Dunia dengan standar 3GPP 5G NR Terbaru

Setelah sukses memperkenalkan solusi 5G dan Pre5G ke Indonesia tahun lalu, ZTE kini membawa test end-to-end untuk interoperabilitas yang berdasarkan standar 3GPP NR untuk membuktikan keunggulannya di bidang 5G. Kerjasama antar sistem 5G air-interface yang didasarkan pada standar 3GPP R15 ini pertama kali dilakukan oleh ZTE, China Mobile dan Qualcomm pada bulan November 2017, di laboratorium inovasi gabungan China Mobile. Uji ini meliputi base station koemrsial 5G air-interface sub-6GHz, dan mampu mencapai kecepatan UE tunggal hingga 1.4Gbps dan latensi 0.04ms.

Kesuksesan sistem air-interface ini merupakan batu loncatan yang vital untuk komersialisasi teknologi sistem 5G air-interface yang baru, sehingga mendorong jaringan 5G untuk memenuhi standar 3GPP. Untuk inovasi teknologi yang end-to-end ini, ZTE diganjar penghargaan “Best Technology Innovation for 5G” di MWC 2018.

Uji Lapangan 5G Sub-6GHz Pertama di Dunia

Masalah utama yang dihadapi operator adalah luas jangkauan sinyal, inilah mengapa ZTE dan China Mobile melakukan uji lapangan 5G 3.5GHz pertama di Guangzhou. Uji ini merupakan solusi lengkap, yang mencakup 5G Core network, base station dan UE. Bulan Juni 2017, situs pra-komersial pertama untuk 5G sub-6GHz diresmikan, dengan kecepatan puncak mencapai 2Gbps dalam lingkungan pra-komersial. Di bulan November, ZTE dan China Mobile melakukan uji bersama untuk jangkauan sinyal kontinyu dari beberapa base station, yang mampu memberikan jangkauan 5G NR secara terus-menerus.

Produk 5G Komersial End-to-End yang Lengkap

Sebagai pemimpin di bidang teknologi, ZTE memiliki portfolio produk komersial 5G yang siap untuk operator di tahun 2019, termasuk mmWave dan perangkat akses 5G Sub-6GHz, solusi 5G bearer yang beraneka ragam, dan perangkat core network 5G yang fleksibel serta berkinerja sangat tinggi. Untuk akses radio 5G, ZTE memberikan pilihan base station 5G generasi baru yang lengkap, misalnya AAU untuk 5G high frequency atau low frequency, NG BBU dengan kapasitas terbesar di industri, atau RRU dual-mode 4G/5G pertama.

BACA JUGA :  ZTE Pamerkan Inovasi Teknologi Telekomunikasi di Bandung ICT Expo & Digital Broadband Summit 2018

Untuk 5G bearer, ZTE meluncurkan solusi Flexhaul 5G yang meliputi perangkat 1U pertama di dunia yang mendukung antarmuka 10GE, 25GE dan 100GE, serta platform 5G TB-level pertama di industri.

Mempercepat Kematangan Industri 5G: ZTE Meluncurkan Lima Solusi Berkabel di MWC 2018

5G akan membawa banyak perubahan di arsitektur dan model bisnis jaringan, bergantung pada jaringan fix dan juga mobile, oleh karena itu ZTE meluncurkan lima solusi jaringan kabel baru di MWC2018:

  • Pertama, solusi 5G Flexhaul. Di pertemuan ITU-T SG15 yang baru saja berakhir, SPN yang dipimpin China Mobile dan M-OTN menerima persetujuan standar. Di balik pencapaian itu ada dukungan penuh dari ZTE dan penyedia perangkat lainnya.
  • Kedua, solusi E-OTN. Solusi E-OTN dari ZTE sudah disempurnakan dari tahun lalu, dan mendukung Telefónica untuk melakukan penerapan komersil MAN lebih dari 100G di Meksiko, yang mempertunjukkan kemampuan komersialnya secara penuh.
  • Ketiga, solusi “IP + Optical” vPIPE. Didasarkan pada pipe resource pooling dan resource sharing, solusi ini mengubah cara tradisional untuk layanan adaptasi jaringan, dan beradaptasi dengan mudah untuk memenuhi permintaan untuk lalu lintas layanan, sehingga meningkatkan utilitasi sumber daya dan jaringan IP serta Optikal sekitar 40%-60% dan mengurangi CAPEX secara signifikan.
  • Keempat, solusi Big Video. ZTE mempertunjukkan sistem layanan video PVP OTT yang sudah sukses diterapkan di operator Afrika selatan Cell C. Pengaturan komersi diselesaikan kurang dari empat bulan dan mengumpulkan lebih dari 150 ribu pelanggan dalam tiga bulan.
  • Kelima, Optical Access Platform, TITAN. Sebagai platform inti dari konvergensi fixed-mobile ZTE untuk 5G, TITAN memiliki lebar data optikal yang kuat dan mendukung 10G PON, NG-PON2 dan teknologi PON 25G/50G. Di samping itu, sudah bisa mendukung akses WDM-PON dan bisa secara simultan mendukung 5G fronthaul agar menghemat sumberdaya fiber dalam jumlah besar.
BACA JUGA :  ZTE Pamerkan Inovasi Teknologi Telekomunikasi di Bandung ICT Expo & Digital Broadband Summit 2018

2/3/4/5G Common Core Solution Terintegrasi Penuh

ZTE Common Core, didasari oleh 3GPP R15 service-based architecture (SBA), meliputi network function services yang berdasar spesifikasi 3GPP serta layanan public network function. Solusi ini mengintegrasikan semua moda akses termasuk fixed-mobile convergence (FMC) dalam layer network function (NF) dan network services (NS). Semua layanan mampu self-contained, digunakan ulang dan dikelola mandiri. Selain menawarkan penerapan mudah dan fleskibel, juga terstandarisasi untuk mengakselerasi inovasi, serta membantu operator terhindar dari upgrade berkala setiap jaringan wireless dan jaringan inti, yang bisa mengurangi TCO (biaya) cukup besar.

Meluncurkan Solusi Big Video Generasi Lanjut

Dengan menjadikan pengalaman pengguna faktor utama kesuksesan di pasar layanan video, ZTE meluncurkan solusi Big Video yang bisa menjadi jawaban atas kecepatan unduh yang lambat, atau latensi tinggi yang sering ditemui sebagian orang. Solusi baru ZTE ini meliputi MEC CDN yang bisa mempercepat unduh, dengan mempertahankan latensi rendah. Arsitektur Internet baru berdasar ICN/CCN akan mampu menangani informasi dan koneksi yang berlebih dan solusi Cloud STB akan menjamin peningkatan layanan serta menghemat TCO bagi operator.

“Kami senang bisa membawa inovasi-inovasi pertama di dunia ini ke Indonesia, karena komitmen kami adalah memberikan teknologi 5G terbaik, dan membantu para mitra telko kami membangun jaringan yang lebih baik dan memberi nilai lebih kepada para pelanggannya. Dengan inovasi 5G kami, harapannya kami dapat terus bermitra dengan operator telekomunikasi di Indonesia untuk membawa teknologi jaringan mereka ke tingkat lanjut,”kata Benjamin Bai, Marketing Director ZTE Indonesia.

Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ASUS

ASUS VivoBook Ultra A412 Resmi Diluncurkan, Ultrabook 14 Inci Terkecil di Dunia

Published

on

Trenteknologi.com – ASUS kembali menambah portfolio produk ultrabooknya dengan meluncurkan VivoBook Ultra A412 yang merupakan ultrabook mungil dengan desain stylish serta powerful. Dirancang sebagai perangkat penunjang pekerjaan dan teman untuk bermain, VivoBook Ultra A412 tampil dengan performa terbaik di kelasnya. Tidak hanya itu, VivoBook Ultra A412 juga memiliki bodi yang sangat tipis dan ringkas sehingga mempermudah mobilitas penggunanya.

“Sesuai dengan namanya, VivoBook Ultra A412 hadir dengan bodi yang lebih ringkas namun tetap mengedepankan performa,” ujar Jimmy Lin, Country Manager ASUS Indonesia. “Ultrabook ini juga hadir dengan empat pilihan warna unik, membuatnya tampil mencolok dan berbeda dari ultrabook lainnya.”

VivoBook Ultra A412 juga menyandang gelar sebagai “world’s smallest colorful 14-inch ultrabook” atau ultrabook dengan layar 14 inci paling berwarna dan paling kecil di dunia. Gelar tersebut mampu diraih berkat dimensi bodi yang diusungnya yaitu dengan panjang 32cm dan lebar 21cm sehingga sekilas terlihat seperti ultrabook yang mengusung layer 13 inci. Ditambah lagi, empat varian warna unik membuat laptop ini tampil berbeda dari yang lain.

 

Didukung Fitur Premium

VivoBook Ultra A412 bukan sembarang ultrabook. Ia telah dilengkapi dengan beragam fitur premium seperti NanoEdge Display, yaitu teknologi eksklusif yang membuat bezel pada layar VivoBook Ultra A412 tampil dengan ukuran hanya 5,7mm. Berkat bezel yang tipis, dimensi bodi VivoBook Ultra A412 secara keseluruhan dapat diperkecil serta dapat menghadirkan screen-to-body ratio hingga 83 persen.

BACA JUGA :  ZTE Pamerkan Inovasi Teknologi Telekomunikasi di Bandung ICT Expo & Digital Broadband Summit 2018

Fitur premium lainnya adalah ErgoLift Design, yaitu mekanisme khusus yang membuat bagian bodi utama VivoBook Ultra A412 terangkat dan membentuk sudut dua derajat. Berkat ErgoLift Design, posisi keyboard saat VivoBook Ultra A412 digunakan menjadi lebih ergonomis dan nyaman digunakan.

ErgoLift Design juga membuat sistem pendingin di VivoBook Ultra A412 dapat bekerja lebih optimal. Saat ultrabook ini digunakan, bodinya akan sedikit terangkat sehingga membentuk rongga yang dapat memperlancar sirkulasi udara pada sistem pendinginan. Dengan sistem pendingin yang lebih baik, hardware di dalam ultrabook ini dapat bekerja lebih optimal.

VivoBook Ultra A412 juga telah dilengkapi dengan fitur modern seperti pembaca sidik jari atau fingerprint yang sudah terintegrasi dengan Windows Hello. Integrasi tersebut memungkinkan pengguna untuk login dan masuk ke dalam akun Windows 10 di VivoBook Ultra A412 tanpa harus mengetikkan password. Selain mempermudah, fitur ini juga membuat VivoBook Ultra A412 menjadi lebih aman.

 

Lengkap dan Powerful

VivoBook Ultra A412 hadir dengan kombinasi hardware terkini yang menghasilkan performa powerful dalam sebuah ultrabook ringkas. Ditenagai prosesor Intel Core generasi ke-8, VivoBook Ultra A412 merupakan salah satu ultrabook mungil yang paling gesit yang ada saat ini. Varian tertingginya yang menggunakan Intel Core i7-8565U mampu menghadirkan kecepatan pemrosesan hingga 4,6GHz pada konfigurasi 4 core dan 8 thread.

BACA JUGA :  ZTE Pamerkan Inovasi Teknologi Telekomunikasi di Bandung ICT Expo & Digital Broadband Summit 2018

Soal grafis, beberapa varian VivoBook Ultra A412 ditenagai oleh chip grafis NVIDIA GeForce MX250 dengan VRAM sebesar 2GB yang cocok untuk menunjang kegiatan sehari-hari seperti menikmati konten hiburan hingga menjalankan aplikasi yang membutuhkan performa grafis. Ditemani oleh RAM DDR4 serta penyimpanan menggunakan M.2 SSD, VivoBook Ultra A412 mampu tampil lebih kencang.

Tidak hanya powerful secara performa, VivoBook Ultra A412 juga powerful dalam hal konektivitas. Meskin memiliki bodi yang sangat ringkas, VivoBook Ultra A412 masih hadir dengan beragam port, mulai dari USB Type-A, USB Type-C, HDMI dan audio port. Semua itu tampil agar penggunanya dapat mengkoneksikan berbagai macam perangkat dan aksesoris tambahan.

Sebagai ultrabook ringkas yang mengedepankan mobilitas, VivoBook Ultra A412 juga dilengkapi dengan opsi konektivitas nirkabel. Koneksi WiFi dual-band 802.11ac (2×2) membuat ultrabook ini tetap dapat terkoneksi dengan internet. Sementara Bluetooth 4.2 membuat berbagai aksesoris nirkabel dapat terhubung secara leluasa.

Spesifikasi ASUS VivoBook Ultra A412

Main Spec.ASUS VivoBook Ultra A412F
CPUIntel Core i3-8145U Processor

Intel Core i5-8265U Processor

Intel Core i7-8565U Processor

Operating SystemWindows 10
Memory4GB DDR4 RAM

8GB DDR4 RAM

Storage512GB M.2 PCIe Gen3X2 NVME SSD
Display14.0″ (16:9) LED backlit FHD (1920×1080) Anti-Glare, NTSC 45%
GraphicsNVIDIA GeForce MX250 with 2GB GDDR5 VRAM

Integrated Intel HD Graphics 620

Input/Output1x USB 3.1 (Gen1) Type-C, 1x USB 3.1 (Gen1) Type-A, 1x USB 2.0 Type-A, 1x HDMI, 1x Audio Jack, 1x MicroSD card reader
CameraHD Web Camera
ConnectivityDual-band 802.11ac Wi-Fi (2×2), Bluetooth 4.2
AudioSonic Master audio, Array Microphone
Battery37WHrs, 2S1P, 2-cell Li-ion Battery
Dimension32.2(W) x 21.2(D) x 1.90 ~ 1.95 (H) cm
Weight1.5Kg
ColorsTransparent Silver, Slate Grey, Peacock Blue, Coral Crush
PriceStart from Rp7.599.000
Warranty2 tahun garansi global
Continue Reading

ASUS

ASUSPRO D340MC, PC Desktop Bisnis Dengan Sistem Perlindungan Data Virtual

Published

on

Trenteknologi.com – Dunia bisnis terus berubah. Agar selalu tetap di depan, setiap institusi harus menaikkan standar efisiensi, kehandalan perangkat serta keamanan data. Demi memenuhi kebutuhan segmen bisnis seperti itu, ASUS menghadirkan perangkat komputasi yang terbaik dan mendukung operasional perusahaan.

Selain menghadirkan perangkat komputasi mobile, ASUS, sebagai pemain utama di industri menghadirkan pula perangkat komputasi desktop yang bertenaga dan handal untuk segmen korporasi. Terbaru, salah satu model yang dihadirkan ke pasaran Indonesia adalah ASUSPRO D340MC, sebuah PC desktop bisnis andal untuk korporasi yang sudah diperkuat oleh sistem operasi Windows 10.

“Tak hanya segmen consumer, di segmen bisnis pun kami berusaha memahami bagaimana pengguna bekerja, apa yang mereka rasakan dan lakukan. Pada akhirnya, ini membuat kami menghasilkan perangkat bisnis yang sangat mendukung segmen tersebut,” ucap Jimmy Lin, Country Manager ASUS Indonesia. “ASUSPRO D340MC merupakan PC desktop terbaik untuk kalangan Small Medium Business,” ucapnya.

Didesain untuk Mendukung Pertumbuhan Bisnis

Perangkat yang lebih tangkas dan punya waktu respons yang sangat cepat saat ini merupakan kebutuhan esensial untuk keberhasilan perusahaan, dan ini hanya bisa dilakukan dengan mengubah komponen pendukung secara menyeluruh. Diperkuat oleh prosesor Intel Core generasi ke-8, ASUSPRO D340MC ini didesain secara khusus dengan mengutamakan efisiensi.

Ditopang oleh memori DDR4, yang menawarkan kecepatan yang berlipat ganda dibanding DDR3. Ia mampu menawarkan bandwidth hingga 3200Mbps, dibandingkan dengan DDR3L yang hanya 1865Mbps. Di saat yang sama, memorinya juga mengonsumsi daya 20 persen lebih rendah. Artinya, ASUSPRO D340MC menawarkan produktivitas dan performa yang sangat baik dan membuatnya ideal untuk dijalankan oleh pengguna enterprise.

BACA JUGA :  ZTE Pamerkan Inovasi Teknologi Telekomunikasi di Bandung ICT Expo & Digital Broadband Summit 2018

Untuk menopang produktivitas dan pertumbuhan bisnis, PC desktop yang satu ini mendukung dual display yang resolusinya bisa mencapai hingga 4K/2K. Dengan demikian, pengguna bisa memiliki fasilitas ekspansi tampilan ruang kerja di desktop sistem operasinya dan melakukan multitasking pada dua layar monitor tanpa perlu adanya kartu VGA tambahan.

Demi mendukung konektivitas ke perangkat eksternal, ASUSPRO D340MC dilengkapi port yang sangat lengkap. Mulai dari USB 3.1 gen 1, HDMI, DVI-D sampai VGA port, semua tersedia untuk menghubungkan perangkat ini ke perangkat umum komersial. Jika pengguna membutuhkan, tersedia pula port serial dan parallel sehingga slot PCI Express yang ada di dalamnya bisa digunakan untuk upgrade yang lain.

 

Standar Tinggi untuk Keandalan Perangkat

“PC Desktop ASUSPRO didesain untuk menyediakan kualitas terbaik, kehandalan tinggi dan penggunaan yang nyaman,” sebut Jimmy. “Saat diproduksi, ia telah melewati serangkaian pengujian performa dan lolos berbagai test daya tahan,” sebutnya.

Mulai dari pengujian ketat untuk tingkat kebisingan, getaran, benturan ataupun temperatur tinggi, semua dilakukan untuk memastikan PC desktop tersebut memenuhi standar kualitas yang telah ditetapkan. “Jadi, pengguna tidak perlu khawatir. PC ini sanggup bekerja dalam kondisi ekstrim. Mulai dari suhu dingin dan kering hingga -40 derajat Celsius, sampai lembab dan panas hingga 60 derajat Celsius. Ia juga sudah dipastikan mampu bertahan terhadap guncangan atau benturan saat dalam pengiriman,” ucap Jimmy.

BACA JUGA :  ZTE Pamerkan Inovasi Teknologi Telekomunikasi di Bandung ICT Expo & Digital Broadband Summit 2018

Demi memastikan daya tahan, dari sisi komponen, ASUSPRO D340MC juga sudah menggunakan motherboard terbaik di dunia, dan menggunakan solid capacitor. Seperti diketahui, solid capacitor merupakan komponen berkualitas tinggi dan menyediakan kehandalan, daya tahan yang sangat baik untuk jangka panjang, dan juga kemampuan untuk bertahan dalam suhu tinggi yang lebih baik.

 

Keamanan Fisik dan Perlindungan Virtual

Menjaga properti intelektual, informasi bisnis dan aset fisik merupakan prioritas tinggi bagi perusahaan skala besar. Khususnya di era ekonomi berbasis informasi seperti saat ini. ASUS memahami hal ini sehingga solusi desktop kami dibuat dengan fitur pengamanan yang cerdas untuk menjaga bisnis dan masa depan perusahaan tetap aman dan terjaga.

Pada ASUSPRO D340MC, tersedia pengamanan data berbasis Trusted Platform Module (TPM). Fitur onboard TPM ini menawarkan perlindungan dan menyediakan chip micro-controller security untuk menjaga struktur data internal dari ancaman dari luar. Fitur ini memastikan informasi seperti password, digital certificate dan pengunci data lainnya tetap aman dari serangan dari internet, pencurian fisik dan juga penerobosan secara langsung.

Desktop ini menyediakan fitur Kensington lock untuk pengamanan aset perusahaan untuk menjaga hardware dan data-data rahasia di dalamnya. Tersedia pula interface yang mudah dan fleksibel untuk mengatur input, termasuk pengelolaan sistem seperti aktivasi port-port I/O. Dan jika casing PC dibuka orang yang tidak berkepentingan, ada fitur untuk memicu security alert ke administrator IT di perusahaan.

ASUS juga menyediakan fitur pengelolaan sistem secara remote dalam bentuk ASUS System Web-based Management (ASWM) Enterprise 2 yang andal dan user friendly. Dengan sistem ini, lewat satu terminal saja, IT admin dapat mengelola seluruh perangkat-perangkat yang terhubung dalam jaringan, sehingga memudahkan mereka dalam mengelola aset perusahaan.

BACA JUGA :  ZTE Pamerkan Inovasi Teknologi Telekomunikasi di Bandung ICT Expo & Digital Broadband Summit 2018

Spesifikasi ASUSPRO D340MC

Main Spec.ASUSPRO D340MC
CPUIntel® Core™ i3 8100 / Intel® Core™ i5 8400 / Intel® Core™ i7 8700
Operating SystemWindows 10 Home up to Windows 10 Pro
Memory4GB up to 32 GB DDR4 2666MHz (2 x DIMM)
Storage3.5″ 1TB SATA III Hard Drive (7200RPM)
SATA4 x SATA 6Gb/s
GraphicsIntel® HD Graphics / NVIDIA® GeForce GT710 /NVIDIA® GeForce GT1030
Expansion Slot1 x PCI-e x 1, 1 x PCI-e x16
Front I/O1x Headphone, 1x Microphone, 2x USB 2.0, 2x USB 3.1 Gen 1
Back I/O Port2x USB 2.0, 2x USB 3.1 Gen 1, 1x PS/2 (Keyboard), 1x PS/2 (Mouse), 1x DVI-D, 1x HDMI, 1x RJ45 LAN, 1x COM Port (Serial Port), 1x Parallel Port (Optional), 1x D-sub, 3x Audio Jack (s)
AudioRealtek ALC887 High Definition 8 Channel Audio
Weight7Kg
Optical DriveSlim type DVD-RW 8X (Optional) / Slim type DVD-ROM 8X (Optional)
Dimension180 x 364 x 393.5 ~ mm (WxDxH)
LAN10/100/1000/Gigabits Mbps
Power Supply200 W Peak, (80 PLUS) / 350 W Peak / 350 W Peak, (80 PLUS)
UtilitiesASUS Business Manager(including Intel SBA) / ASUS PC Diagnostics Tool / ASWM Enterprise – ASUS System Web-based Management Enterprise
MSRPRp7.349.000
Warranty3 Years Warranty
Continue Reading

Berita

QRIM Express, Layanan Logistik Baru Untuk Penggemar Belanja Online

Published

on

Trenteknologi.com – Reka Cakrabuana Logistik atau QRIM Express, perusahaan yang berkomitmen menghadirkan solusi bagi segala kebutuhan logistik, memperkuat bisnisnya di segmen costumer-to-costumer (C2C) dengan melakukan transformasi bisnis yang signifikan. Berkat pertumbuhan yang luar biasa dalam bisnisnya, dahulu perusahaan yang bernama RCL Logistik dengan percaya diri menghadirkan identitas baru perusahaan di tahun 2019, QRIM Express.

Langkah bisnis yang strategis ini dilakukan di tengah suasana optimistisme industri logistik di Tanah Air, yang diprediksi akan terus bertumbuh pada 2019. Identitas baru ini diharapkan dapat memenuhi semua harapan dan pada saat yang sama memajukan brand yang sedang menjalani proses pendewasaan, aksesibilitas, dan kesederhanaan layanan yang disajikan QRIM Express.

Identitas yang baru diperbaharui ini mencerminkan misi QRIM Express untuk menghadirkan pengalaman layanan pengiriman ekspres yang inovatif dan berbasis solusi. QRIM Express membina dan mendukung Logistik dan Transportasi melalui berbagi pengetahuan, meningkatkan kesadaran untuk mendorong inovasi untuk memanfaatkan peluang dengan lebih baik, sambil membantu bisnis bersaing secara efektif dan efisien di tengah pertumbuhan ekonomi Indonesia.

“Transformasi bisnis yang penting ini adalah salah satu langkah strategis yang diambil perusahaan dalam rangka mengoptimalisasi bisnis di tengah hawa segar pertumbuhan ekonomi dan bisnis logistik nasional,” tutur Abdul Rahim Tahir, Chief Executive Officer QRIM Express Indonesia.

Pertumbuhan ini terutama didukung oleh industri e-commerce yang naik dengan pesat, kapitalisasi jasa kurir telah meningkat luar biasa. Begitu juga peningkatan konektivitas baik melalui jalur udara maupun darat, termasuk pembangunan infrastruktur, juga menjadi faktor yang tak bisa diabaikan.

BACA JUGA :  ZTE Pamerkan Inovasi Teknologi Telekomunikasi di Bandung ICT Expo & Digital Broadband Summit 2018

Sektor logistik adalah multi-industry enabler yang mendukung perekonomian nasional selama ini. Sejak 2017, logistik mengalami peningkatan luar biasa ditopang maraknya e-commerce. Sektor logistik berkontribusi 5,41 persen pada total GDP Indonesia tahun 2017 yang mencapai Rp14.837 triliun. Pada tahun lalu, pertumbuhan bisnis logistik mencapai 8,44 persen (naik menjadi Rp735,2 triliun) dibandingkan 2017.

Tahun 2019, optimisme merebak di antara pelaku jasa logistik. Sebab pada tahun ini, sektor logistik diprediksi tumbuh 11,56 persen, menjadi Rp889,4 triliun dan berkontribusi sebesar 5,55 persen pada GDP nasional.

Oleh sebab itu di tengah industri yang menjanjikan, QRIM Express berkomitmen untuk menyediakan solusi untuk berbagai kebutuhan logistik, didukung oleh jangkauan jaringan nasional dan sistem tracking online selama 24 jam. Hasrat QRIM Express adalah membantu konsumen menumbuhkan bisnisnya dengan menyajikan layanan yang dapat diandalkan, mudah dijangkau, dan nyaman.

“Visi kami adalah menyediakan solusi jasa delivery dan platform pembayaran, untuk berkontribusi bagi pembangunan masyarakat lokal dan menjadi provider logistik terkemuka yang menyediakan layanan pengiriman ekspres yang inovatif dan berbasis solusi,” kata Tetsushi Kuroda, Chief Strategy Officer QRIM Express. “Tahun ini kami akan berkolaborasi dengan BTPN, OVO, true money, dan juga Grab Indonesia.”

Dengan dukungan tim yang terdiri dari para pakar di bidang logistik, QRIM Express optimistis pada komitmennya memenuhi segala yang dibutuhkan pengguna jasa. Sebab layanan QRIM sudah dimulai sejak paket hendak dikirim.

BACA JUGA :  ZTE Pamerkan Inovasi Teknologi Telekomunikasi di Bandung ICT Expo & Digital Broadband Summit 2018

“Kami mengatur segala proses back-end dalam rangka mendukung bisnis, mulai dari pengambilan inventaris hingga pengiriman, QRIM Express akan menjamin barang tiba tepat waktu di tempat tujuan,” tutur Widiatmoko, Chief Operations Officer QRIM Express.

Continue Reading
Advertisement Skillupacademy.com

Tips & Trick

Review

Xiaomi Corner

Advertisement

Top 5