Connect with us

Berita

ZTE Perkenalkan Berbagai Inovasi 5G Pertama di Dunia ke Indonesia

Published

on

Trenteknologi.com – ZTE Corporation (0763.HK / 000063.SZ), penyedia solusi telekomunikasi, enterprise dan teknologi konsumen terkemuka untuk internet mobile, memamerkan berbagai inovasi 5G pertama di dunia ke Indonesia melalui ajang Leading 5G Tour 2018.  

Sebagai perusahaan no.1 di dunia yang memiliki 4.123 paten telekomunikasi di tahun 2016, ZTE mengadakan Leading 5G Tour 2018, Indonesia adalah negara pertama, dan acara serupa akan diadakan di negara lainnya di Asia. Dalam acara ini, ZTE membawa berbagai inovasi teknologi 5G yang diluncurkan di Mobile World Congress 2018 di Barcelona, Spanyol. Solusi-solusi baru ini menandai kepemimpinan ZTE dalam Komersialisasi Solusi 5G, dengan mitra yang tersebar di lebih dari 20 operator telekomunikasi di dunia, termasuk China Mobile, China Unicom, China Telecom, T-Mobile, Wind Tre di Italia, Telenet di Belgia, VEON, U Mobile di Malaysia dan KT di Korea Selatan. ZTE juga bermitra dengan grup Ooredoo untuk merintis komersialisasi 5G di MENA, yang sudah diresmikan melalui penandatanganan MoU di MWC 2018. Kemitraan lainnya adalah Red Hat, pemimpin di komunitas OpenStack dan juga usaha untuk menyediakan solusi OpenStack siap pakai untuk pelanggan di seluruh dunia. Solusi VNF dari ZTE sudah mendapatkan sertifikasi Red Hat OpenStack Platform, yang memberikan alternatif solusi bagi para operator telko.

Pre5G Merintis Jalan Memasuki Era 5G

Peluncuran solusi Pre5G meningkatkan kemampuan LTE dan juga merintis jalan ke 5G, menjembatani dua teknologi ini agar mampu memberikan layanan baru. Pre5G juga mampu memberi pengalaman yang didukung jaringan 4G UE yang lama. Keuntungan Pre5G antara lain memberikan lebar data selular yang melampaui kecepatan Gbps untuk layanan jenis eMBB, menurunkan OPEX jaringan yang sudah ada dan memastikan evolusi yang mulus ke 5G menggunakan solusi core tervirtualisasi dan cloud RAN. Pre5G juga akan membantu operator menyediakan layanan yang serupa dengan 5G.

Di tanggal 23 Februari lalu, ZTE memenangkan dua penghargaan di ajang GTI Annual Award Ceremony di Barcelona: 2017 Market Development Award untuk kinerja luar biasa di pasar 5G dan Pre5G, serta 2017 Innovative Mobile Service and Application Award dengan solusi Qcell + MEC (indoor coverage dan high-precision positioning).

BACA JUGA :  ZTE Pamerkan Inovasi Teknologi Telekomunikasi di Bandung ICT Expo & Digital Broadband Summit 2018

End-to-End IoDT Test Pertama di Dunia dengan standar 3GPP 5G NR Terbaru

Setelah sukses memperkenalkan solusi 5G dan Pre5G ke Indonesia tahun lalu, ZTE kini membawa test end-to-end untuk interoperabilitas yang berdasarkan standar 3GPP NR untuk membuktikan keunggulannya di bidang 5G. Kerjasama antar sistem 5G air-interface yang didasarkan pada standar 3GPP R15 ini pertama kali dilakukan oleh ZTE, China Mobile dan Qualcomm pada bulan November 2017, di laboratorium inovasi gabungan China Mobile. Uji ini meliputi base station koemrsial 5G air-interface sub-6GHz, dan mampu mencapai kecepatan UE tunggal hingga 1.4Gbps dan latensi 0.04ms.

Kesuksesan sistem air-interface ini merupakan batu loncatan yang vital untuk komersialisasi teknologi sistem 5G air-interface yang baru, sehingga mendorong jaringan 5G untuk memenuhi standar 3GPP. Untuk inovasi teknologi yang end-to-end ini, ZTE diganjar penghargaan “Best Technology Innovation for 5G” di MWC 2018.

Uji Lapangan 5G Sub-6GHz Pertama di Dunia

Masalah utama yang dihadapi operator adalah luas jangkauan sinyal, inilah mengapa ZTE dan China Mobile melakukan uji lapangan 5G 3.5GHz pertama di Guangzhou. Uji ini merupakan solusi lengkap, yang mencakup 5G Core network, base station dan UE. Bulan Juni 2017, situs pra-komersial pertama untuk 5G sub-6GHz diresmikan, dengan kecepatan puncak mencapai 2Gbps dalam lingkungan pra-komersial. Di bulan November, ZTE dan China Mobile melakukan uji bersama untuk jangkauan sinyal kontinyu dari beberapa base station, yang mampu memberikan jangkauan 5G NR secara terus-menerus.

Produk 5G Komersial End-to-End yang Lengkap

Sebagai pemimpin di bidang teknologi, ZTE memiliki portfolio produk komersial 5G yang siap untuk operator di tahun 2019, termasuk mmWave dan perangkat akses 5G Sub-6GHz, solusi 5G bearer yang beraneka ragam, dan perangkat core network 5G yang fleksibel serta berkinerja sangat tinggi. Untuk akses radio 5G, ZTE memberikan pilihan base station 5G generasi baru yang lengkap, misalnya AAU untuk 5G high frequency atau low frequency, NG BBU dengan kapasitas terbesar di industri, atau RRU dual-mode 4G/5G pertama.

BACA JUGA :  ZTE Pamerkan Inovasi Teknologi Telekomunikasi di Bandung ICT Expo & Digital Broadband Summit 2018

Untuk 5G bearer, ZTE meluncurkan solusi Flexhaul 5G yang meliputi perangkat 1U pertama di dunia yang mendukung antarmuka 10GE, 25GE dan 100GE, serta platform 5G TB-level pertama di industri.

Mempercepat Kematangan Industri 5G: ZTE Meluncurkan Lima Solusi Berkabel di MWC 2018

5G akan membawa banyak perubahan di arsitektur dan model bisnis jaringan, bergantung pada jaringan fix dan juga mobile, oleh karena itu ZTE meluncurkan lima solusi jaringan kabel baru di MWC2018:

  • Pertama, solusi 5G Flexhaul. Di pertemuan ITU-T SG15 yang baru saja berakhir, SPN yang dipimpin China Mobile dan M-OTN menerima persetujuan standar. Di balik pencapaian itu ada dukungan penuh dari ZTE dan penyedia perangkat lainnya.
  • Kedua, solusi E-OTN. Solusi E-OTN dari ZTE sudah disempurnakan dari tahun lalu, dan mendukung Telefónica untuk melakukan penerapan komersil MAN lebih dari 100G di Meksiko, yang mempertunjukkan kemampuan komersialnya secara penuh.
  • Ketiga, solusi “IP + Optical” vPIPE. Didasarkan pada pipe resource pooling dan resource sharing, solusi ini mengubah cara tradisional untuk layanan adaptasi jaringan, dan beradaptasi dengan mudah untuk memenuhi permintaan untuk lalu lintas layanan, sehingga meningkatkan utilitasi sumber daya dan jaringan IP serta Optikal sekitar 40%-60% dan mengurangi CAPEX secara signifikan.
  • Keempat, solusi Big Video. ZTE mempertunjukkan sistem layanan video PVP OTT yang sudah sukses diterapkan di operator Afrika selatan Cell C. Pengaturan komersi diselesaikan kurang dari empat bulan dan mengumpulkan lebih dari 150 ribu pelanggan dalam tiga bulan.
  • Kelima, Optical Access Platform, TITAN. Sebagai platform inti dari konvergensi fixed-mobile ZTE untuk 5G, TITAN memiliki lebar data optikal yang kuat dan mendukung 10G PON, NG-PON2 dan teknologi PON 25G/50G. Di samping itu, sudah bisa mendukung akses WDM-PON dan bisa secara simultan mendukung 5G fronthaul agar menghemat sumberdaya fiber dalam jumlah besar.
BACA JUGA :  ZTE Pamerkan Inovasi Teknologi Telekomunikasi di Bandung ICT Expo & Digital Broadband Summit 2018

2/3/4/5G Common Core Solution Terintegrasi Penuh

ZTE Common Core, didasari oleh 3GPP R15 service-based architecture (SBA), meliputi network function services yang berdasar spesifikasi 3GPP serta layanan public network function. Solusi ini mengintegrasikan semua moda akses termasuk fixed-mobile convergence (FMC) dalam layer network function (NF) dan network services (NS). Semua layanan mampu self-contained, digunakan ulang dan dikelola mandiri. Selain menawarkan penerapan mudah dan fleskibel, juga terstandarisasi untuk mengakselerasi inovasi, serta membantu operator terhindar dari upgrade berkala setiap jaringan wireless dan jaringan inti, yang bisa mengurangi TCO (biaya) cukup besar.

Meluncurkan Solusi Big Video Generasi Lanjut

Dengan menjadikan pengalaman pengguna faktor utama kesuksesan di pasar layanan video, ZTE meluncurkan solusi Big Video yang bisa menjadi jawaban atas kecepatan unduh yang lambat, atau latensi tinggi yang sering ditemui sebagian orang. Solusi baru ZTE ini meliputi MEC CDN yang bisa mempercepat unduh, dengan mempertahankan latensi rendah. Arsitektur Internet baru berdasar ICN/CCN akan mampu menangani informasi dan koneksi yang berlebih dan solusi Cloud STB akan menjamin peningkatan layanan serta menghemat TCO bagi operator.

“Kami senang bisa membawa inovasi-inovasi pertama di dunia ini ke Indonesia, karena komitmen kami adalah memberikan teknologi 5G terbaik, dan membantu para mitra telko kami membangun jaringan yang lebih baik dan memberi nilai lebih kepada para pelanggannya. Dengan inovasi 5G kami, harapannya kami dapat terus bermitra dengan operator telekomunikasi di Indonesia untuk membawa teknologi jaringan mereka ke tingkat lanjut,”kata Benjamin Bai, Marketing Director ZTE Indonesia.

Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita

Resmi ! Vivo V17 Pro dengan Dual Pop-Up Selfie Camera Pertama di Indonesia

Published

on

Trenteknologi.com – Vivo Indonesia akhirnya resmi menghadirkan Vivo V17 Pro yang merupakan smartphone dengan total 6 kamera ke Indonesia. Vivo V17 Pro juga hadir sebagai smartphone dengan kamera Dual Pop-Up Selfie pertama di Indonesia dengan tagline “Wider Selfie, Clearer Night” yang juga hadir dengan banyak sekali rangkaian dukungan fitur premium seperti 48MP AI Quad Camera, 32MP Dual Pop-Up Selfie, 6.44″ FHD+ Ultimate All Screen serta kapasitas memori 8GB RAM + 128GB penyimpanan internal yang dijamin akan memberikan kemudahan untuk mobilitas tinggi dengan produktivitas yang maksimal.

“Kami senang hari ini secara resmi meluncurkan Vivo V17 Pro kepada konsumen Indonesia. Dukungan dari konsumen pada produk-produk Vivo menjadi pemicu kami untuk terus berinovasi dalam menghadirkan fitur-fitur terbaik dan terkini”, ujar Edy Kusuma, Senior Brand Director PT Vivo Mobile Indonesia.

Pengalaman Fotografi yang Sempurna dengan AI Quad Camera

Dengan bekal inovasi teknologi kamera terkini, Vivo V17 Pro menjadi yang pertama di Indonesia dengan membawa teknologi kamera Dual Pop-Up Selfie dengan resolusi besar 32MP sebagai kamera selfie utama dan 8MP Super Wide-Angle yang dapat membuat sudut pandang foto selfie lebih lebar sebesar 105 derajat.

Fitur lain yang disematkan pada kamera Dual Pop-Up Selfie tersebut juga telah dilengkapi dengan Selfie Soft Light yang membuat hasil foto memiliki fokus yang sempurna. Selain itu terdapat juga fitur Super Night Selfie yang berguna untuk menghasilkan foto yang baik dalam kondisi minim cahaya. Fitur Quad-Bayer juga telah disematkan pada kamera selfie Vivo V17 Pro yang berguna untuk mengurangi noise saat malam hari dengan gabungan filter warna yang unik.

BACA JUGA :  ZTE Pamerkan Inovasi Teknologi Telekomunikasi di Bandung ICT Expo & Digital Broadband Summit 2018

Lalu untuk kamera belakangnya, Vivo V17 Pro telah dibekali dengan teknologi AI Quad Camera yang terdiri dari 48MP AI Rear Camera dengan aperture F/1.8, 8MP Super Wide-Angle. Lalu telah dibekali juga dengan 2MP Depth Camera yang dapat menghasilkan foto bokeh dan juga 2MP Super Macro Camera untuk menangkap foto dengan objek yang kecil. Tidak hanya terdapat pada kamera depannya, kamera belakang Vivo V17 Pro juga dapat menghasilkan foto yang berkualitas pada saat malam hari dengan kondisi cahaya minim, karena adanya fitur Super Night Mode.

Desain Elegan dengan Layar Ultimate All Screen

Dari sektor desain, Vivo V17 Pro telah dibekali dengan layar Full Screen tanpa “notch” yang disebut dengan Ultimate All Screen dengan bezel yang sangat tipis di semua sisinya. Untuk memberikan tampilan layar yang baik, Vivo membekali layar ponselnya tersebut dengan layar Super AMOLED berukuran 6.44″ FHD+ dengan aspek rasio 20:9 dengan rasio layar ke bodi sebesar 91.65%. Layar pada ponsel Vivo ini juga telah lulus sertifikasi TUV Rheiland yang menandakan bahwa dapat melindungi mata dari kelelahan pada saat melihat layar. Dan guna memberikan perlindungan untuk mata pengguna, ponsel Vivo ini juga telah menggunakan teknologi Eliminasi Strobo.

Fitur andalan Vivo juga dihadirkan untuk Vivo V17 Pro ini yaitu adanya fitur Screen Touch ID yang semakin atraktif dengan visualisasi terbaru dari Vivo. Fitur Screen Touch ID pada ponsel terbaru Vivo ini dapat menghasilkan hanya 0,5 detik saja untuk membuka lock screen.

BACA JUGA :  ZTE Pamerkan Inovasi Teknologi Telekomunikasi di Bandung ICT Expo & Digital Broadband Summit 2018

Lalu untuk pilihan warna, Vivo V17 Pro hadir dengan 2 pilihan warna yaitu Silk White dan Satin Black dengan casing kaca yang dilapisi dengan polycarbonate yang semakin menghasilkan desain sebuah ponsel yang elegan.

Tidak Hanya Andalkan Kamera, Tapi Juga Memiliki Performa Maksimal

Vivo V17 Pro diciptakan tidak hanya mengandalkan kamera saja, namun juga dibekali dengan dapur pacu yang mumpuni untuk menghasilkan performa yang maksimal. Vivo V17 Pro telah dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 675 AIE octa-core dan 8GB RAM serta 128GB penyimpanan internal yang dapat menghasilkan kelancaran multi-tasking yang baik.

Dengan dukungan dapur pacu tersebut, bagi pengguna yang gemar bermain game akan merasakan pengalaman bermain game dengan performa maksimal. Dan jika pengguna ingin lebih merasakan pengalaman bermain game yang lebih baik, Vivo V17 Pro juga telah dilengkapi dengan fitur Vivo Multi Turbo yang dapat meningkatkan performa ponsel ini sehingga dapat mengurangi lagging hingga 78%.

Terdapat beberapa fitur lain pada Vivo Multi Turbo ini antara lain, Center Turbo yang berguna untuk mengurangi kinerja yang kurang lancar hingga 200%, Turbo Net yang berfungsi untuk mengoptimalkan koneksi internet agar tetap stabil, AI Turbo yang dapat mengalokasikan sumber daya agar lebih efektif untuk memastikan aplikasi dapat berjalan lebih cepat, Cooling Turbo yang dapat memberikan efek pendinginan yang lebih cepat dan Game Turbo yang akan memberikan pengalaman bermain game tanpa lagging.

Funtouch OS 9 dan Baterai Besar dengan Fitur Dual Engine Fast Charging

BACA JUGA :  ZTE Pamerkan Inovasi Teknologi Telekomunikasi di Bandung ICT Expo & Digital Broadband Summit 2018

Pada sektor perangkat lunak, Vivo V17 Pro telah menggunakan Funtoch OS 9 berbasis Android 9.0 yang merupakan OS terbaru saat ini. Dengan OS terbaru tersebut, Vivo menawarkan pengaturan daya yang lebih baik dibandingkan dengan versi sebelumnya yang dapat dibuktikan dengan penggunaan kapasitas baterai yang lebih irit.

Ponsel Vivo ini telah dibekali dengan baterai berkapasitas 4100mAh dengan fitur Dual Engine Fast Charging yang dapat memudahkan pengguna untuk mengisi daya baterai dalam waktu yang singkat, dengan dukungan konektor USB Type-C. Dan untuk memberikan perlindungan lebih pada saat pengisian daya baterai, Vivo V17 Pro telah dilapisi sembilan lapis pelindung pada baterainya.

Harga VIvo V17 Pro

Dengan berbagai keunggulan yang telah disebutkan diatas, Vivo V17 Pro dijual dengan harga yang terbilang cukup setimpal dengan berbagai fitur yang diberikan. Harga Vivo V17 Pro dibandrol Rp. 5.699.000 melalui sistem Pre-Order dengan bundling paket XLSP Platinum selama periode 23-30 September 2019 dan diskon hingga 90%.

Vivo Indonesia juga bekerja sama dengan berbagai partner dengan mengadakan program Trade-In Vivo V17 Pro selama periode 23-30 September 2019 yang dapat dilakukan di 22 Vivo Offline Store, JD.ID, Laku6 dan website Vivosmartphone.id

Bagi konsumen yang mengikuti program Trade In Vivo V17 Pro ini juga akan mendapatkan benefit lainnya seperti hadiah senilai Rp. 500.000, asuransi senilai Rp. 149.000 dan Exclusive Vivo Backpack serta kartu perdana XL Prepaid 12GB.

 

Continue Reading

Berita

Realme 5 & Realme 5 Pro Sudah Mulai dijual Secara Online & Offline, Menangkan juga Hadiahnya !

Published

on

Trenteknologi.com – Setelah diluncurkan beberapa hari lalu, tidak butuh waktu lama untuk mengetahui peminat produk ponsel dari Realme di Indonesia. Pada penjualan perdananya di Lazada, realme 5 Pro langsung terjual habis sebanyak 5.000 unit dalam waktu tiga menit saja. Hal tersebut tidak heran sepertinya dikarenakan Realme pada produk terbarunya ini membawa fitur Quad Camera pada Realme 5 dan Realme 5 Pro, yang menjadi sebuah inovasi baru untuk standar baru ke pasar ponsel di Indonesia.

Namun bagi kalian yang kemarin kurang beruntung mendapatkan Realme 5 ataupun Realme 5 Pro pada saat penjualan perdananya di Lazada, tidak perlu khawatir karena pada tanggal 21 September 2019 baik realme 5 Pro maupun realme 5 sudah mulai tersedia untuk dibeli secara online maupun offline. Ditambah, realme juga  akan menyelenggarakan sebuah kompetisi fotografi secara global yang akan diselenggarakan hingga 1 Januari 2020.

Kompetisi yang akan diselenggarakan oleh Realme bernama Shot On realme tersebut merupakan ajang bagi para pengguna realme untuk menunjukkan kehebatan skill fotografi, tentunya dengan menggunakan gadget Realme. Dan bagi para pemenangnya nanti, akan tersedia hadiah total jutaan rupiah yang bisa didapatkan untuk para pemenang terpilih.

Oleh karena itu ada baiknya jika kita mengenal lebih dekat apa saja kelebihan dari Realme 5 dan Realme 5 Pro yang sangat berguna bagi kalian yang ingin mendapatkan hasil foto yang kreatif dan berkualitas untuk diikutkan dalam kompetisi Shot on Realme.

BACA JUGA :  ZTE Pamerkan Inovasi Teknologi Telekomunikasi di Bandung ICT Expo & Digital Broadband Summit 2018

Salah satu dari segudang fitur yang ditawarkan di kedua ponsel itu adalah keberadaan Quad Camera. Quad Camera merupakan teknologi yang menghadirkan kamera dengan susunan kamera lensa lebar, kamera utama, kamera dengan lensa portrait, dan juga kamera dengan lensa makro. Keempatnya akan bersinergi untuk selalu bisa memberikan hasil foto terbaik di setiap momen.

Lensa Wide-Angle
Kamera lensa lebarnya memiliki luasan hingga 119 derajat. Ukuran yang sangat cukup untuk bisa menangkap keindahan dari adegan-adegan seperti pemandangan, gedung-gedung bertingkat, hingga untuk keperluan foto bersama dalam jumlah orang yang banyak.

Lensa Utama 48MP dengan sensor Sony IMX586

Kamera utamanya juga tidak main-main. realme percaya bahwa semakin besar bukaan lensa maka akan semakin banyak jumlah cahaya yang masuk untuk kamera. Sedangkan cahaya adalah jiwa dari sebuah kamera. Maka itu baik realme 5 dan 5 Pro menghadirkan kamera utama dengan ukuran aperture besar juga ukuran satuan piksel yang lebih besar. Usaha ini akan memungkinkan sensor untuk memberikan hasil foto terang meski diambil di lingkungan rendah cahaya.

Terlebih, khusus di realme 5 Pro, kamera utamanya memiliki resolusi sangat besar yaitu 48MP dengan sensor Sony IMX586. Jadi kamera ini bisa mengabadikan hasil bidikan tanpa menghilangkan detail yang ditangkap dengan mata. Sekaligus sangat andal saat menangkap foto di lingkungan rendah cahaya.

Lensa Potrait untuk Hasil Foto Bokeh

BACA JUGA :  ZTE Pamerkan Inovasi Teknologi Telekomunikasi di Bandung ICT Expo & Digital Broadband Summit 2018

Berlanjut memenuhi permintaan hasil foto dalam mode bokeh yang lebih baik, kini disediakan lensa portrait. Lensa ini disediakan untuk membantu berikan kemampuan eksposur yang lebih tinggi untuk foto dan meningkatkan kontras antara terang dan gelap gambar.

Lensa Makro

Terakhir, menjadi tambahan manis adalah keberadaan kamera makro. Di rentang harga dua dan tiga jutaan pengguna sudah bisa menangkap detail-detail kecil di sekitar melalui kamera makro yang memang terdedikasi untuk adegan seperti itu.

Dengan empat kamera untuk menghadapi skenario berbeda dalam pemotretan, pengguna akan bisa lebih baik untuk berkreasi menghasilkan foto terbaik kapan pun. Bergabunglah dengan Shot On realme, dan bersiap menangkan hadiahnya.

Continue Reading

Berita

Realme Power Bank, Power Bank Berkapasitas 10.000 mAh dengan Pengisian Cepat Dua Arah

Published

on

Trenteknologi.com – Disaat yang bersamaan dengan peluncuran Realme 5 dan Realme 5 Pro, guna memperluas portofolio aksesorisnya Realme juga turut menghadirkan aksesoris terbarunya yaitu Realme Power Bank. Dengan tagline “Kecepatan Daya yang Sesungguhnya” dan untuk membuat hidup anak muda lebih menyenangkan dan lebih mudah, Realme Power Bank memiliki desain yang simpel namun elegan dengan tiga pilihan warna yaitu kuning, merah dan abu-abu. Dan juga ada tombol power di paling kanan serta empat LED yang berfungsi sebagai indikator level baterai.

 

Realme Power Bank memiliki dua port – port USB Type-C dan port USB A. Untuk Port Type-C berfungsi ganda yaitu sebagai port input dan output. Lalu kedua port tersebut juga telah mendukung pengisian cepat dua arah 18W, yang berarti Anda juga dapat mengisi daya Power Bank tersebut dengan cepat. Realme juga mengklaim bahwa Realme Power Bank ini dapat mengisi baterai iPhone XS Max dari kondisi 0% hingga 100% dalam waktu 56 menit saja.

Realme Power Bank memiliki baterai lithium berkapasitas 10000mAh yang diklaim Realme dapat mengisi daya Realme 5 Pro sebanyak 1,73 kali, Realme X sebanyak 1,86 kali dan iPhone XS sebanyak 2,3 kali. Realme bahkan juga mengklaim bahwa Realme Power Bank ini dapat mengisi daya laptop dan juga perangkat lainnya yang berdaya rendah secara bersamaan. Dari segi keamanan, Power bank ini juga telah dibekali dengan 12 perlindungan berbeda demi keamanan pengguna.

BACA JUGA :  ZTE Pamerkan Inovasi Teknologi Telekomunikasi di Bandung ICT Expo & Digital Broadband Summit 2018

Realme Power Bank ini akan dijual dengan harga Rp. 349.000 dan akan mulai tersedia mulai Oktober 2019 di seluruh Indonesia melalui Store Realme online ataupun offline.

 

 

Continue Reading
Advertisement

Tips & Trick

Review

Xiaomi Corner

Advertisement

Top 5