Connect with us

Android

8 Rahasia Android Lollipop Yang Mungkin Belum Anda Ketahui !

Published

on

Trenteknologi.com – Desas desus peluncuran Android M telah menarik banyak perhatian pengguna perangkat Android di seluruh dunia. Namun sayangnya tidak semua perangkat Android akan dapat mencicipi sistem operasi terbaru dari Android tersebut. Tetapi bagi sebagian pengguna Android masih merasa nyaman dengan sistem operasi Android Lollipop dan tidak tertarik untuk mencicipi Android M, karena dikhawatirkan masih banyak bug yang membuat kinerja Android M belum maksimal. Dan bagi Anda pengguna perangkat Android yang masih menggunakan Android Lollipop, berikut ini terdapat 8 rahasia yang mungkin sampai saat ini belum Anda ketahui.

 

On-Body Detection Security

On-body detection security

Android Lollipop hadir dengan fitur On-Body Detection Security yang memungkinkan Anda untuk mengunci perangkat Android Anda secara otomatis pada saat di dekat Anda. Untuk mengaktifkannya, masuk ke Settings > Security > Smart Lock. Sebagai informasi, tidak semua perangkat Android yang menggunakan Android Lollipop dapat menemukan fitur ini.

 

Check Battery & Drain Times

Check battery charge and drain times

Android Lollipop hadir dengan banyak fitur pada manajemen baterainya. Buka Settings dan pilih Battery untuk melihat berapa banyak daya baterai yang tersisa dan juga melihat aplikasi apa saja yang cukup banyak menguras daya baterai Anda.

 

Bermain Flappy Bird

Flappy Bird Lollipop clone

Pada Android Lollipop, Anda dapat memainkan game layaknya Flappy Bird. Untuk memainkannya, masuk ke Settings > About phone > Ketuk pada versi Android sebanyak 4 sampai 5 kali. Anda akan melihat permen lolipop, tekan dengan cepat beberapa kali dan kemudian tahan untuk dapat memainkan Flappy Bird versi Android Lollipop ini.

BACA JUGA :  Ini Daftar ASUS Zenfone yang akan Mendapatkan Update Android 6.0 Marshmallow !

 

Menggunakan OK-Google Dimana Saja

OK Google

Tidak seperti Android Kitkat, Android Lollipop memberikan pilihan untuk mengakses OK Google dari mana saja. Untuk dapat menggunakan OK Google ini, masuk ke Settings dari menu aplikasi dan Anda dapat mengatur “OK Google” dengan mengaktifkan pilihan Always On.

 

Data Usage Records

Data Usage Records

Dengan Android Lollipop, Anda dapat memeriksa penggunaan data Anda. Tarik ke bawah pada Panel Notifikasi, lalu sentuh simbol data seluler untuk memeriksa banyak data yang telah Anda gunakan di bulan ini.

 

Guest Mode

Guest Mode

Sama seperti komputer desktop, Android Lollipop memberi Anda lebih banyak penanganan lebih pada Account User Anda. Guest Mode dapat menjadi fitur yang sangat berguna jika Anda merupakan pengguna perangkat Android yang mengutamakan privasi. Dengan mengaktifkan Guest Mode, orang lain yang mengakses perangkat Android Anda tidak akan dapat mengakses data Anda termasuk Gallery, pesan, dll .

 

Silent Notifications

Silent Notifications

Untuk dapat menggunakan fitur ini, tekan pada salah satu tombol volume pada perangkat Android Anda, Anda akan menemukan jalan pintas untuk masuk ke Priority Mode. Ketika Anda mengaktifkannya, semua notifikasi akan muncul seperti biasa, tetapi hanya aplikasi yang telah Anda tandai saja yang tidak akan muncul, karena menurut Anda notifikasi dari aplikasi tersebut sangat menganggu.

 

Pin Apps

Pin Apps

Anda dapat menggunakan fitur Pin Apps pada Android Lollipop untuk membatasi seseorang pada saat sedang menggunakan perangkat Android. Untuk dapat menggunakan fitur Pin Apps ini caranya adalah masuk ke Settings lalu Overview Screen, lalu Anda akan menemukan tombol Pin (tap pada ikon navigasi untuk melihatnya). Setelah Anda melakukan Pin Apps, Anda tidak bisa meninggalkan aplikasi apapun tanpa memasukkan password telepon yang telah Anda atur sebelumnya.

Advertisement

Tips & Trick

Review

Xiaomi Corner

Advertisement