Acer Rilis Desktop Predator Orion X dan Monitor Lengkung Untuk Para Gamer

Trenteknologi.com – Acer resmi mengumumkan lini produk gaming desktop terbarunya, Predator Orion X.  Desktop gaming ringkas ini dipersenjatai prosesor terbaru Intel Core i9-13900KS generasi ke 13 dan kartu grafis dengan dukungan liquid cooling NVIDIA GeForce RTX 4090. Semuanya dirancang untuk menghadirkan performa gaming terbaik dalam sasis yang ringkas. Desktop yang desainnya terinspirasi dari kapsul luar angkasa ini dirancang dengan beberapa “zona”. Hal ini dilakukan guna menempatkan komponen seperti CPU, GPU, air-boost, dan sistem pendingin dengan cairan atau liquid cooling system, yang merupakan sebuah terobosan untuk ukuran desktop compact ini. PC gaming yang dapat ditingkatkan ini, juga dilengkapi dengan penutup depan magnetic yang dapat dilepas, dan panel metal di sisi samping untuk perlindungan komponen penting. Selain itu terdapat juga dudukan headset dengan lengan mekanis pada bagian atas.

Acer juga memperkenalkan jajaran monitor gaming lengkung terbarunya yaitu Nitro XZ452CU V dan Predator X34 V. Dengan lebar panel 45 inci, Nitro XZ452CU V dengan dual resolusi QHD sudah dilengkapi AMD FreeSync Premium Pro dengan dukungan refresh rate 165hz, sehingga pengalaman menonton saat bermain gim atau aktivitas lainnya menjadi lebih mulus. Sementara itu predator X34 V dengan panel OLED UWQHD, sudah mendukung color gamut DCI-P3 99% dengan sertifikasi VESA DisplayHDR True Black 400, sehingga gamers bisa bermain gim dengan visual yang brilian dan penuh kemegahan.

Predator Orion X: Desktop Dengan Fitur Menakjubkan dan Desain DIY-friendly

Desktop Predator Orion X dipersenjatai prosesor terbaru Intel Core i9-13900KS generasi ke 13 dengan 24 core, 32 thread, dan 150W TDP.  Prosesor dengan arsitektur hybrid terbaru ini memiliki performa clock speed hingga 6 Ghz. Memanfaatkan arsitektur NVIDIA Ada Lovelace, PC gaming ini memiliki blok GPU NVIDIA GeForce RTX 4090 dengan kapasitas memori 24GB G6X, sehingga mampu menghadirkan pengalaman terbaik bagi gamer dan konten kreator. Mendukung kinerja GPU GeForce RTX 4090, ditambahkan sistem pendingin yang dirancang khusus, sehingga performa maksimal komponen bisa dirasakan.

BACA JUGA :  Layar realme GT 6 Sajikan Visual yang Jernih dan Detail, Dengan Kecerahan Hingga 6000 nits

Sasis Predator Orion X, yang terinspirasi dari desain kapsul luar angkasa memiliki bobot hanya 9 kilogram, dengan tampilan 3 zona utama yang memudahkan pengguna melakukan upgrade di setiap komponennya secara terpisah.  Zona 1 dirancang untuk memudahkan akses ke CPU, PSU, dan SSD, sedangkan Zona 2 memiliki akses ke GPU dan dua slot SATA HDD 2.5 inch. Sementara itu Zona 3 dirancang untuk mengalirkan aliran udara ke luar dengan adanya sistem pendingin liquid cooling CPU 240 mm yang diletakan berdekatan dengan zona 1. Melengkapi desain unik tersebut, terdapat panel metal yang bisa dengan mudah dilepaskan untuk kemudahan upgrade komponen.

Di bagian penyimpanan, desktop Predator Orion X hadir dengan kapasitas RAM 32GB DDR5-5600, serta 2x M.2 2400 SSD (masing-masing dengan kapasitas 1TB) dan juga slot tambahan NVMe M.2 SSD. Di sisi port dan konektivitas desktop ini sudah mendukung jaringan Intel Killer E3100G dan Intel Killer Wi-Fi 6E AX211, 2x USB3.2 Gen1 (satu port Type-C dan satu port Type-A), mic dan combo jack di bagian depan, 1x port USB 3.2 Gen2, 3x port USB 3.2 Gen2 Type-A, 2x port USB 2.0 dan port RJ45 di bagian belakang.

Desktop Predator Orion X hadir dengan aplikasi eksklusif PredatorSense 4.0 yang memungkinan gamers untuk memonitor sistem untuk keperluan overclocking, kustomisasi pencahayaan RGB, dan fungsi lainnya yang dapat memaksimalkan performa dari desktop.

BACA JUGA :  Samsung Rilis Bespoke AI Washer & Dryer, Mencuci Pakaian Lebih Cerdas dan Mudah

Nitro XZ452CU V: Monitor UltraWide dengan tampilan super mulus

Monitor Nitro XZ452CU V Memiliki ukuran 44,5 inci dengan sisi lengkung 1500R, sehingga gamer kasual maupun professional disuguhkan pengalaman menonton untuk bermain atau bekerja yang berbeda dengan monitor gaming lainnya. Monitor ultrawide ini punya aspek rasio 32:9 dengan dukungan resolusi mencapai 5120×1440, refresh rate 165 Hz dan juga fitur AMD FreeSync Premium Pro yang dapat menghilangkan efek tearing di layar, serta mengurangi terjadinya lag sehingga pengalaman gaming jadi lebih lancar dan mulus.

Adanya color gamut 90% DCI-P3 dan dukungan sertifikasi VESA DisplayHDR 400 dimonitor ini buat tampilan visual dan dunia gim jadi lebih hidup, berwarna, cerah, dan tajam. Khusus dirancang untuk hardcore gamers, monitor ini sudah dilengkapi dengan beberapa fitur unggulan seperti BlueLightShield Pro, ComfyView, dan sertifikasi Eyesafe 2.0 yang memberikan kenyamanan bagi gamers agar tetap aman untuk menatap monitor ini dalam kurun waktu yang lama. Monitor Nitro XZ452CU V juga hadir dengan fitur Acer Ergostand yang memungkinan gamers untuk mengatur posisi monitor paling nyaman sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Monitor ini juga dilengkapi 3-in-1 port USB Type-C untuk tampilan perangkat, pemindahan data, serta pengisian daya pada saat yang bersamaan hanya menggunakan satu kabel. Adanya port RJ45 juga menambahkan keamanan bagi anda yang masih menggunakan jaringan kabel, serta adanya port USB-B hadirkan fungsi KVM untuk berpindah-pindah perangkat jadi semakin lancar dan bebas hambatan.

BACA JUGA :  realme GT 6 Tawarkan Performa Kencang dengan Snapdragon 8s Gen 3 Pertama di Indonesia

Monitor Predator X34 V:  Monitor Terbaik dan Paling Canggih

Monitor Predator X34 V merupakan monitor yang dapat diandalkan untuk memenuhi kebutuhan gamers professional. Monitor ini Memiliki panel OLED dengan resolusi UWQHD (3440×1440), sertifikasi VESA DisplayHDR TrueBlack 400 dan color gamut DCI-P3 99% yang menampilkan warna dan dunia gim jadi lebih jernih. Monitor Predator X34 V juga didukung fitur lengkungan yang mencapai 1800R dan aspek rasio 21:9 yang akan memuaskan para gamers dari segi sudut pandang manapun.

Dengan lebar panel 34 inci, monitor gaming yang punya refresh rate hingga 175 Hz dan respon times 0.1 ms ini akan tampilkan semua konten jadi lebih mulus. Dipadukan dengan fitur AMD FreeSync Premium dan VRR (Variable Refresh Rate), para gamers tidak akan mendapatkan tampilan tearing, serta lag atau delay sedikitpun. Untuk mendukung para gamers agar dapat bermain lebih lama, monitor ini dilengkapi dengan berbagai teknologi canggih seperti  BlueLightShield Pro, ComfyView dan sertifikasi Eyesafe 2.0.

Harga dan Ketersediaan

Seluruh rangkaian laptop & monitor tersebut diperkenalkan di Taiwan pada konferensi pers global next@acer. Kunjungi laman https://www.acer.com/nextatacer untuk melihat pengumuman seluruh produk baru di next@acer. Spesifikasi produk, harga dan ketersediaan akan bervariasi di masing-masing kawasan. Kunjungi laman www.acerid.com untuk mendapatkan informasi ketersediaan produk Acer terbaru di Indonesia.

Total
0
Shares
1 comment
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Olike Indonesia Donasikan 500 Smart Sajadah kepada Anak Yatim dan Piatu

Next Post

World of Warships Hadirkan Moona Hoshinova Sebagai Komandan Berbahasa Indonesia Pertama

Related Posts
Total
0
Share