Aruba : 4 Target TIK Yang Harus Diperhatikan Untuk Digitalisasi Perusahaan

(kiri-kanan) Senior Vice President, Worldwide Sales Aruba Alain Carpentier, Senior Director and GM South East Asia and Taiwan Aruba Justin Chiah, dan Country Manager, Indonesia Aruba Robert Suryakusuma.

Trenteknologi.com –¬†Dalam memasuki era digitalisasi massal, banyak sekali hal yang perlu dilakukan oleh perusahaan untuk dapat bersaing dengan baik di kemudian hari. Apalagi saat ini khususnya Indonesia telah menjadi salah satu negara sebagai pasar online terbesar di dunia. Dengan pengguna internet yang mencapai 104 juta, diperkirakan pada tahun 2022 mendatang akan lebih meningkat kembali hingga mencapai 50 persen. Dengan fakta tersebut Pemerintah Indonesia dibawah pimpinan Presiden Joko Widodo telah memfokuskan kepada para pengusaha UKM khususnya, untuk dapat lebih mengenal betapa pentingnya digitalisasi untuk sebuah perusahaan saat ini dan kedepannya.

Namun dalam melakukan proses digitalisasi, perusahaan wajib memberikan perhatian khusus terhadap aspek-aspek penting seperti memastikan kecepatan, keamanan, dampak dan ketepatan waktu. Hal tersebut wajib dilakukan oleh perusahaan, sebagai penyedia solusi terbaik untuk pelanggannya.

Dan untuk dapat memenuhi syarat tersebut, setidaknya ada 4 tren jaringan yang harus dilakukan untuk dapat memenuhi proses digitalisasi dalam sebuah perusahaan.

 

Digital Workspace dan Modernisasi Jaringan

Dengan mengadopsi digital workspace dan modernisasi jaringan, perusahaan dapat memberikan fasilitas dukungan terhadap karyawan yang memiliki mobilitas tinggi, dengan cara menggunakan layanan Cloud. Jadi apabila karyawan tersebut tidak berada di kantor, mereka tetap bisa terhubung dengan sistem utama perusahaan.

Sistem Keamanan Jaringan di era IoT (Internet of Things)

Dengan memiliki sistem perusahaan yang memiliki celah keamanan yang rentan, akan berpotensi membuat seluruh sistem yang telah di digitalisasi akan tumbang dan pastinya berdampak pada operasional perusahaan. Maka dari itu Aruba Networks menawarkan kepada semua perusahaan yang saat ini sedang melakukan proses ataupun yang telah melakukan digitalisasi pada sistemnya, berupa teknologi yang bernama Aruba 360 Secure Fabric. Aruba 360 Secure Fabric memiliki fungsi untuk memberikan perlindungan terhadap jaringan sistem IoT, termasuk layanan Cloud yang digunakan oleh perusahaan tersebut.

Location-based Asset Tracking

Sebuah perusahaan yang telah berhasil melakukan digitalisasi adalah perusahaan yang dapat mengelola bisnisnya dimanapun dan kapanpun, dan dengan begitu akan membantu perusahaan akan jauh lebih efisien dan akan berdampak pada peningkatan performa bisnisnya. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Aruba menawarkan sebuah teknologi bernama Aruba Tag yang akan berguna untuk perusahaan yang ingin mengelola asset bisnisnya tanpa kenal waktu dan tempat.

Kecepatan Internet

Menurut riset yang telah dilakukan oleh The State of Online Retail Performance, pengunjung situs akan dengan sangat mudah beralih ke situs lain jika layanan e-commerce lambat selama dua detik saja dalam menyajikan layanan ke pelanggan. Maka dari itu kecepatan internet juga termasuk salah satu hal yang sangat berpengaruh terhadap sebuah bisnis yang telah melakukan digitalisasi terhadap sistemnya, dan Aruba juga akan memberikan solusi untuk kebutuhan perusahaan tersebut.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Post

Manfaat Pembuatan Website Bagi Perusahaan

Next Post

SHAREit Tawarkan Solusi Konten Digital dan File Sharing Untuk Lintas Platform !

Related Posts
Total
0
Share