Connect with us

ASUS

ASUS VivoBook Flip TP200, Notebook Lipat dengan USB Type-C

Published

on

Trenteknologi.com – Perangkat notebook yang dapat bertransformasi ke dalam beberapa bentuk atau posisi, tentu memiliki nilai usabilitas yang lebih ketimbang laptop yang hanya dapat dipergunakan dalam satu posisi. Lewat produk notebook flip teranyarnya, ASUS, pemimpin global di era digital, kembali menawarkan inovasi baru yang dikemas dalam sebuah perangkat unik yang bertenaga.

Juliana Cen, Country Product Group Leader ASUS Indonesia mengatakan bahwa ASUS resmi menghadirkan notebook flip terbaru bernama VivoBook Flip TP200. Sebagai varian termutakhir. Produk ini memiliki sejumlah peningkatan dari lini produk notebook flip versi sebelumnya. “Salah satunya adalah penggunaan konektor USBType-C,” ucap Juliana.

Juliana menyebutkan, penggunaan port konektor USB 3.1 Type-C sangat penting karena pada akhirnya ia mampu membuat desain dari TP200 lebih tipis dan elegan. Ini dimungkinkan karena desain dan ukuran port USB terbaru itu sudah direduksi hingga 67 persen lebih kecil dari port USB type A yang biasa hadir di komputer ataupun notebook pada umumnya.

“Berkat ukuran USB Type C yang kecil itulah ASUS VivoBook Flip TP200 akhirnya mampu memiliki ketebalan hanya 18,45mm,” kata Juliana. “Tidak hanya itu, dengan berat 1,2 kilogram, praktis notebook ini tampak elegan dipandang dan mudah dibawa kemanapun,” sebut Juliana.

Dari sisi kecepatan, USB Type-C juga mampu mentransmisikan data hingga kecepatan 10Gbps (1,2GB/detik). Dengan kecetapan tersebut, secara teoritis pengguna dapat mentransfer film berukuran 12GB hanya dalam waktu sekitar 10 detik.

 

Durasi Pengguaan Hingga 8 Jam

ASUS TP200SA dirancang menggunakan prosesor quad-core Intel Pentium Braswell N3700 dan disokong dengan RAM DDR3L sebesar 4GB. Adapun untuk memasok daya, kapasitas baterainya adalah 38Whr dan menggunakan baterai jenis Li-Polymer.

“Dengan spesifikasi hardware tersebut, laptop ini mampu bertahan hingga 8 jam penggunaan,” ujar Juliana. “Kekuatan durasi pemakaiannya tidak hanya terletak pada jenis dan kapasitas baterainya saja, melainkan juga nilai TDP (Thermal Design Power) yang sangat kecil yakni 6 watt, yang berarti memiliki konsumsi daya sangat hemat dan tidak mengeluarkan suhu terlalu tinggi,”tambahnya.
Juliana meyakini, daya tahan baterai yang panjang akan sangat berguna untuk pengguna yang memiliki aktivitas mobile yang sangat tinggi. “Tentunya dengan desain yang ringan dan masa pakai batarai yang lama, perangkat ini akan sangat membantu digunakan bekerja sambil berpindah-pindah tempat,” Juliana menyebutkan.

Bertransformasi dalam 4 Bentuk

Dengan rancangan desainnya yang inovatif, ASUS VivoBook FlipTP200 dapat bertransformasi ke dalam empat bentuk. Pengguna dapat memakainya menjadi sebuah notebook, tablet, dan dua bentuk lain dengan memutarnya hingga 300 derajat. Ini berguna ketika Anda ingin menjadikan TP200 sebagai standing display untuk menampilkan konten multimedia atau lainnya.

Ketika pengguna memanfaatkannya sebagai sebuah tablet, ukurannya menjadi lebih kecil darikertas A4karenaberdimensi 297 x 201,3 x 18.45 mm. Layar11,6 inci VivoBook Flip TP200juga sudah didesain menggunakan metal coverdesign. Itu membuat penampilannya lebih elegan ketimbang dibuat mengunakan material berbahan plastik, sehingga sangat cocok untuk para profesional muda.

Material cover metalic itu pun memiliki fungsi lain, yakni membuat perangkat menjadi lebih tahan terhadap goresan sehingga aman untuk dibawa bepergian serta ditempakan di manapun. VivoBook Flip juga memiliki fitur layar sentuh yang sangat responsif dan akan semakin mempermudah aktivitas digital penggunanya.

Saat memfungsikannya sebagai tablet, secara otomatis keyboard akan berada dibagian bawah. Meski demikian, Anda tida perlu khawatir keyboard tersebut akan rusak, sebab ia telah didesain agar tidak tertindih dan mengganggu kenyamanan kerja semisal saat presentasi atau lainnya. Hal itu berkat disematkannya fitur auto locking pada keyboard dan touchpad untuk men-nonaktifkan keduanya ketikanotebookberubah menjadi tablet.

VivoBook TP200 juga dilengkapi dengan penyimpanan bertipe SSD dengan kapasitas hingga 128GB. Penggunaan SSD mampu membuat kinerja laptop seperti saat booting, mengakses data serta transfer file meningkat hingga sekitar 50 persen lebih cepat dibandingkan dengan menggunakan penyimpanan berbasis harddisk.

Di Indonesia, produk yang dipasarkan di harga Rp 6.099.000,- ini ditawarkan dalam dua pilihan warna yakni Crystal Silver dan Dark Blue.

Spesifikasi_ASUS VivoBook Flip TP200

ASUS

Review Laptop Asus VivoBook Pro 15

Published

on

Trenteknologi.com – Jika mendengar brand Asus, yang terlintas dipikiran kita pasti brand laptop maupun smartphone dengan kualitas yang bagus. Namun kali ini kami akan membahas brand Asus untuk produk laptop.

Selain mengeluarkan laptop dengan spesifikasi yang mendukung untuk kebutuhan edukasi, Asus pun tak pernah absen untuk merilis laptop gaming. Jika membicarakan mengenai laptop gaming, tentu saja kita akan menemukan persaingan yang ketat antarbrand yang semuanya berlomba menawarkan spesifikasi paling cangggih.

Asus pun tak mau kalah dengan persaingan tersebut, dengan mengeluarkan Asus VivoBook Pro 15 diharapkan bisa ikut bersaing bahkan menjadi unggulan. Sudah bisa dipastikan Asus pasti akan membekali laptop ini dengan spesifikasi sangar. Untuk lebih mengenal laptop gaming yang satu ini, yuk simak terus ulasan berikut.

 

Laptop Tipis untuk Para Gamers

Asus VivoBook Pro 15 dihadirkan dengan desain yang modern dibalut dengan aluminium berkekuatan tinggi pada body-nya. Desainnya sendiri memang disesuaikan dengan target pemakainya yaitu para kreator digital yang muda, kreatif dan aktif. Selain desainnya modern, laptop ini juga memiliki body ramping yang ringan untuk ukuran laptop gaming. Di sisi ketebalan, laptop ini hanya memiliki tebal sebesar 1.9 cm sedangkan bobotnya pun hanya 2 kg saja. Tentu akan lebih memudahkan Anda saat membawanya berpergian ataupun untuk Anda yang aktif bekerja di luar yang mengharuskan membawa laptop kemanapun.

Untuk spesifikasi dalamnya sendiri pun tak perlu diragukan kinerja dan performanya. VivoBook Pro 15 sudah dibekali dengan processor Quad core Intel Core i7-7700HQ generasi ke-7 dan dipadukan dengan RAM DDR4 sebesar 8 GB. Tentunya dengan kekuatan ini Anda tak perlu ragu untuk mengoperasikan pekerjaaan multitasking karena bisa dipastikan laptop tidak akan mudah nge-hang. Untuk urusan gaming pun, dijamin akan memuaskan Anda sebagai penggunanya karena VivoBook Pro 15 telah dilengkapi dengan media penyimpanan SSD dan Asus pun telah membekali laptop tipis ini dengan kartu grafis diskrit Nvidia Geforce GTX 1050 yang terbaru. Tak sampai disitu saja, untuk mendukung hobi gaming Anda tersebut laptop canggih ini pun sudah memiliki kapasitas video memori 4 GB DDR5 sehingga Anda pun dapat memainkan game terbaru pada resolusi Full HD.

Hard Disk Berkapasitas Besar

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, laptop Asus VivoBook Pro 15 memang memiliki kapasitas RAM yang besar yaitu 8 Gb tapi tak hanya RAM-nya saja yang besar, lho. Untuk urusan ruang penyimpanan, kapasitas hard disknya pun tak kalah besar. Asus telah membekalinya dengan hard disk berkapasitas 1TB yang akan mampu mengcover semua data Anda.

Layar Full HD dan Audio yang Mumpuni

Layar VivoBook Pro 15 berukuran 15,6 inci dan telah menggunakan teknologi TFT LCD LED backlight dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixel yang akan memanjakan visual Anda saat bermain game ataupun saat menikmati konten multimedia seperti video. Meskipun berukuran besar, laptop ini tetap nyaman dibawa-bawa karena bobotnya yang ringan. Menyenangkan bukan?

Lanjut lagi dengan keunggulan lain yang dating dari sektor audio. Tidak hanya visual saja yang bisa dimanjakan tapi laptop canggih ini pun bisa memanjakan telinga anda untuk urusan audio. Karena VivoBook Pro 15 telah diberikan speaker stereo 2W yang didukung dengan teknologi Asus Sonic Master.

Bagaimana? Anda tertarik?

Laptop tipis nan canggih ini dibanderol dengan harga 15 jutaan dan telah tersedia di MatahariMall.com. Yuk untuk Anda yang sedang cari laptop terbaru berkualitas langsung saja kunjungi situs MatahariMall halaman komputer & laptop. Disana Anda akan disuguhkan beragam tipe laptop dari Asus.

Continue Reading

ASUS

Turut Memeriahkan Imlek, ASUS ZenBook Diskon Hingga Jutaan Rupiah !

Published

on

Trenteknologi.com – Dengan tujuan turut memeriahkan perayaan Imlek yang jatuh pada akhir Januari ini, ASUS menawarkan sebuah program promo yang terbilang sangat menarik dan cukup langka untuk seri produk terbarunya. Perusahaan asal Taiwan tersebut membuat sebuah program promo dengan memberikan angpao spesial yang bernilai hingga jutaan rupiah.

“Pada tahun baru Imlek yang akan berlangsung pada 28 Januari nanti, ASUS secara khusus menghadirkan promo menarik untuk produk-produk terbaru yang dipasarkan kepada konsumen di tahun ini,”  ujar Galip Fu Country Marketing Manager ASUS Indonesia. “Produk-produk tersebut antara lain adalah notebook premium ZenBook UX360CA dan juga UX310UQ,” ucapnya kembali.

ASUS memberikan penawaran spesial kepada konsumen untuk produk Ultrabook ASUS ZenBook Flip UX360CA dengan potongan harga hingga 2 jutaan, dari harga sebelumnya yaitu Rp. 14.299.000 dan kini Anda dapat memiliki dengan harga hanya Rp. 12.299.000. Lalu untuk Ultrabook ASUS ZenBook UX310UQ dalam masa promo ini dibandrol dengan harga hanya Rp. 15.299.000 yang sebelumnya dibandrol dengan harga Rp. 15.799.000.

“Keduanya adalah notebook premium yang menjanjikan pengalaman penggunaan yang sangat nyaman serta, baik dari performa serta penampilan untuk mendukung gaya penggunanya,” Galip menuturkan.

 

ASUS ZenBook Flip UX360CA, Ultrabook Lipat, Tipis dan Tanpa Suara

ASUS ZenBook Flip UX360CA merupakan notebook lipat yang serba guna dan punya tampilan sangat menawan. Alasannya, selain dapat difungsikan ke dalam berbagai bentuk seperti tablet, standing display, tent, dan notebook biasa, tampilannya pun begitu indah, tipis dan mengesankan.

Di sisi desain, notebook ini tampil dengan desain yang sangat elegan karena dibalut alumunium (full metallic design) dengan finishing gaya concentric melingkari pada bagian lid covernya. Notebook ini memiliki bobot hanya 1,3Kg dengan ketebalan hanya 13,9mm, UX360CA membawa dukungan prosesor hemat daya yang tetap kencang kecepatan hingga 2,2GHz namun dengan penggunaan daya yang sangat rendah, hanya 4,5 watt.

Dengan penggunaan prosesor yang bertenaga namun hemat energi tersebut yakni Intel Core-M, membuat ultrabook ini minim suara. Hal tersebut dimungkinkan karena penggunaan fanless design yang diciptakan oleh ASUS untuk UX360CA ini. Sangat sesuai bagi mereka yang kerap bekerja di tempat-tempat yang hening seperti ruang meeting, perpustakaan, ataupun di ruang publik premium.

Lalu pada sektor baterai, ZenBook Flip UX360CA disematkan dengan baterai berjenis Lithium-Polymer 3 cell 54W. Yang mengagumkan, kombinasi baterai dan prosesor hemat energi tersebut dapat membuat notebook ini bertahan hingga mencapai 12 jam.

 

ASUS ZenBook UX 310UQ, Ultrabook Menawan dengan Dedicated Graphic Card

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh ZenBook UX 310UQ adalah adanya dukungan graphic card yang telah tertanam di dalamnya, karena pada umumnya notebook dengan ketebalan bodi sangat tipis jarang sekali memiliki graphic card berjenis dedicated graphic.

Notebook ini telah ditanamkan kartu grafis yang sangat mumpuni yaitu NVIDIA GeForce GT 940MX, sehingga membuat ZenBook UX 310UQ ini sangat cocok digunakan untuk kebutuhan multimedia seperti video editing ataupun bermain games dengan lancar tanpa lag, karena kartu grafis yang dimiliki oleh notebook ini telah mampu mengolah gambar dengan baik.

Untuk sektor dapur pacunya, notebook ini telah ditenagai dengan prosesor Intel generasi ke-7 dari kasta tertinggi, yakni i7-7500U yang mampu memberikan kecepatan 2,7GHz dan mampu dipacu hingga 3,5GHz. Notebook dengan RAM 8GB DDR4 ini, pun telah menyelipkan sistem operasi Windows 10 sebagai pre-installed operating system-nya.

Anda dapat menyimpan data hingga 1TB pada harddisk berkecepatan 5400rpm pada perangkat ini. Tidak hanya itu, untuk membuat sistemnya bergerak lebih gegas, disediakan pula storage berbasis SSD berkapasitas 128GB. Dengan demikian, sistem operasi dan aplikasi yang diinstalasikan di storage SSD akan dapat di-load ataupun di jalankan dengan lebih cepat.

Dengan layar 13,3 inci, pengguna akan dimanjakan dengan panel display beresolusi Full HD (1920×1080) piksel serta nilai color gamut atau NTSC 72 persen. Monitornya pun telah mendukung Anti glare sehingga tidak akan memantulkan bayangan ketika terpapar cahaya.

 

Spesifikasi ASUS ZenBook Flip UX360CA & ZenBook UX310UQ

Spesifikasi ASUS ZenBook Flip UX360CA & ASUS ZenBook UX 310UQ

Continue Reading

Android

Hari ini, ASUS Gelar Pre Order untuk Pembelian ZenFone Go ZB690KG !

Published

on

Trenteknologi.com – Kabar gembira datang dari ASUS untuk para ASUS Zenfone Fans di Indonesia. Bagaimana tidak, karena ASUS dikabarkan akan segera menghadirkan produk terbarunya untuk para pengguna setianya di Indonesia. Masih dengan produk smartphone unggulannya, ASUS akan segera menghadirkan secara resmi varian lain dari ASUS Zenfone Go yaitu ZenFone Go ZB690KG. Namun bagi kamu yang sudah tidak sabar ingin merasakan luar biasanya ZenFone Go ZB690KG, saat ini ASUS ZenFone Go ZB690KG sudah dapat kamu beli melalui sistem Pre Order dengan tawaran cicilan 0% !

Mulai hari ini 13 Desember 2016 sampai dengan 20 Desember 2016, ASUS Zenfone Fans di Indonesia sudah dapat melakukan pre-order melalui mitra-mitra yang telah bekerjasama dengan ASUS seperti Bhinneka, Erafone, Lazada, Dinomarket dan Mataharimall.com . Beberapa mitra ASUS tersebut menawarkan berbagai macam benefit untuk para pembeli ZenFone Go ZB690KG, mulai dari cicilan 0% hingga penawaran gratis biaya pengiriman khusus untuk pembelian ASUS ZenFone Go ZB690KG.

 

“ZenFone Go ZB690KG adalah pilihan yang tepat untuk yang gemar menonton di layar smartphone,” sebut Juliana Cen, Country Product Group Leader, ASUS Indonesia. “Dengan layar yang besar, sudah pasti kita akan puas dalam menonton ataupun bermain games,” sebutnya.

 

Varian lain dari ASUS Zenfone Go ini dihadirkan untuk para pecinta gadget di Indonesia bukan tanpa alasan. ZenFone Go ZB690KG menawarkan berbagai kelebihan yang akan membuat penggunanya dapat merasakan pengalaman yang luar biasa dari sebuah smartphone. Smartphone terbaru dari ASUS ini hadir dengan ukuran layar yang sangat luas yaitu sebesar 6,9 inci dan juga adanya fitur Kids Mode yang berguna untuk para orang tua dalam mengontrol penggunaan gadget oleh anak-anak mereka.

Dari sisi desain, ASUS ZenFone Go ZB690KG dibuat dengan desain yang berbeda dari varian ASUS Zenfone Go lainnya. Desain yang ditawarkan pada ZenFone Go ZB690KG ini lebih mirip dengan bentuk sebuah tablet dibandingkan sebuah smartphone pada umumnya. Lalu untuk memperlihatkan sisi kemewahan pada smartphone ini, ASUS melengkapinya dengan lapisan Metallic Coated Fram di sisi depannya.

Dengan layar yang lebih besar dibandingkan varian lainnya, ZenFone Go ZB690KG dibekali dengan layar yang telah menggunakan teknologi IPS pada layarnya dengan resolusi Full HD 1280 x 720. Selain teknologi IPS, layar smartphone ini juga telah menggunakan teknologi Anti Fingerprint Coating yang membuat layar akan selalu bersih dari jejak sidik jari yang seringkali menempel pada layar.

 

Layar Lebih Besar dan Kamera 8MP f/2.0

Salah satu keunggulan paling mencolok dari ZenFone Go ZB690KG adalah dari sisi layarnya yang lebih besar dibandingkan dengan varian lainnya dari jajaran ASUS Zenfone Go. Dengan layar sebesar 6,9 inci, pengguna pastinya akan lebih puas menggunakan smartphone ini untuk menikmati konten multimedia ataupun games.

Lalu untuk memberikan kesan mewah pada smartphone terbaru dari ASUS ini, terdapat Metallic-Coated Frame pada bagian sisi depannya. Dengan adanya lapisan Metallic-Coated Frame, akan membuat layar ZenFone Go ZB690KG dapat terlindungi dengan lebih baik.

Beralih ke sisi kamera, ZenFone Go ZB690KG telah dibekali dengan kamera beresolusi 8MP yang disertai aperture besar yaitu f/2.0 dan teknologi PixelMaster 2.0. Dengan adanya fitur PixelMaster 2.0, pengguna dapat mengambil foto di pencahayaan yang redup namun dengan hasil foto yang tetap berkualitas. Selain itu dengan adanya teknologi tersebut, dapat mengurangi noise hingga 400% dan meningkatkat kontras foto hingga 200%.

 

Kinerja Berperforma Tinggi dan Baterai Berkapasitas Besar 3480 mAh

Walaupun dibandrol dengan harga yang terjangkau yaitu hanya Rp. 1.499.000, spesifikasi ZenFone Go ZB690KG tidak main-main. Dengan target pecinta games dan konten multimedia, ASUS membekali ZenFone Go ZB690KG dengan spesifikasi yang sangat baik agar memiliki performa yang sangat luar biasa. Smartphone ini dibekali dengan prosesor terbaik yang ada saat ini yaitu Qualcomm Snapdragon Quad Core 200, yang sudah terbukti hemat daya dan berkinerja sangat baik.

Untuk membuat seimbang performa prosesor yang dimiliki oleh ZenFone Go ZB690KG, juga terdapat RAM sebesar 1GB LPDDR3 yang akan membuat kinerja smartphone ini lebih baik, jika digunaka untuk menjalankan berbagai aplikasi atau bermultitasking. Di sektor media penyimpanannya, telah tersedia internal memori berkapasitas 8GB dan memori eksternal yang dapat di-upgrade hingga 128GB.

Untuk berkomunikasi, ASUS ZenFone Go ZB690KG menyediakan dua slot SIM card berfitur Dual SIM Dual Standby (DSDS) yang mendukung konektivitas 2G dan 3G. Pengguna bisa memilih salah satu SIM card yang tersimpan di dalam perangkat ini untuk komunikasi data dan voice call. Adapun SIM Card lainnya dapat digunakan murni untuk panggilan suara.

Sebagai smartphone dengan layar yang sangat lebar, ASUS ZenFone Go ZB690KG membutuhkan daya baterai dengan kapasitas yang juga cukup besar. Maka dari itu ASUS membekali smartphone ini dengan baterai yang terbilang berkapasitas besar yaitu sebesar 3480 mAh. Dengan begitu, ASUS ZenFone Go ZB690KG terbilang menjadi salah satu smartphone dengan ketahanan baterai yang sangat awet.

Spesifikasi ASUS ZenFone GO ZB690KG

Segera lakukan Pre Order ASUS ZenFone Go ZB690KG mulai hari ini 13 Desember 2016 hingga 20 Desember 2016 di mitra-mitra ASUS seperti Bhinneka, Erafone, Lazada, Dinomarket, Mataharimall.com dan dapatkan benefit menarik disetiap pembelian !

Continue Reading

Facebook

Advertisement
Advertisement

Tips & Trick

Review

Advertisement

Xiaomi Corner

Advertisement
Advertisement

Top 5