Bank Jago dan ADVANCE.AI Perkuat Keamanan untuk Pendaftaran Nasabah

Trenteknologi.com – PT Bank Jago Tbk dan ADVANCE.AI memperkuat kerja sama strategis mereka guna meningkatkan pengalaman dalam proses pembukaan rekening nasabah. Melalui penerapan solusi elektronik “know your customer” (eKYC) yang berbasis kecerdasan buatan (AI), verifikasi identitas digital dan layanan pendaftaran nasabah dapat dilakukan dengan aman, efisien, dan tanpa hambatan, serta tetap mematuhi standar keamanan dan kepatuhan yang ketat.

Di tengah pesatnya perkembangan perbankan digital di Indonesia, terutama dengan fokus pada generasi milenial dan Z yang menguasai teknologi, penting bagi bank untuk memberikan pengalaman nasabah yang baik sambil tetap menjaga kepercayaan dan keamanan. Melalui solusi eKYC ini, ADVANCE.AI menyederhanakan proses pendaftaran nasabah dan melindungi identitas nasabah dengan mencegah penipuan yang mungkin muncul melalui eksploitasi teknologi. Hal ini bertujuan untuk membangun kepercayaan dan kenyamanan bagi nasabah yang akrab dengan dunia digital.

Irene Santoso, Kepala Manajemen Nilai Nasabah Bisnis Konsumer Bank Jago, menjelaskan, “Kami bertujuan menjadi bank berbasis teknologi yang kuat dan terintegrasi dalam ekosistem digital Indonesia, untuk memenuhi kebutuhan segmen ritel, pasar massal, dan usaha kecil menengah. Kerja sama kami dengan ADVANCE.AI menunjukkan komitmen kami dalam terus meningkatkan solusi keuangan yang berfokus pada kebutuhan nasabah kami.”

Solusi eKYC dari ADVANCE.AI menggabungkan berbagai fitur, termasuk pengenalan karakter optik (OCR), deteksi aktivitas, dan pembandingan wajah, ke dalam proses pembukaan rekening Bank Jago. Bank ini yakin bahwa solusi ini akan membuat proses pendaftaran nasabah secara digital menjadi lebih mudah, nyaman, dan aman.

BACA JUGA :  Sambut Ramadan, Infinix Hadirkan Diskon dan Gift Menarik di Infinix Store dan E-Commerce

Ronald Molenaar, Manajer Negara ADVANCE.AI Indonesia, mengungkapkan, “Masa depan perbankan bergantung pada integrasi teknologi untuk menciptakan lingkungan yang aman dan lancar. Kemitraan kami dengan Bank Jago mencerminkan misi kami untuk memberikan proses pendaftaran nasabah yang aman, terjamin, dan lancar, sehingga lembaga keuangan tetap kompetitif dan patuh dalam lanskap dinamis saat ini, sambil mendukung inklusi keuangan bagi semua konsumen dan bisnis di Indonesia.”

ADVANCE.AI menyediakan solusi komprehensif yang secara signifikan mendukung lembaga keuangan, termasuk Bank Jago, dalam mematuhi peraturan dan mencegah aktivitas pencucian uang. Dengan memanfaatkan kekuatan kecerdasan buatan (AI), analisis data, dan pemantauan transaksi secara real-time, ADVANCE.AI membantu dalam verifikasi identitas, autentikasi dokumen identitas, pengecekan keberadaan individu, identifikasi individu yang terkena sanksi atau terdaftar dalam daftar anti pencucian uang (AML), serta mengidentifikasi individu dengan risiko kredit tinggi. Pemeriksaan ini memungkinkan bank dan lembaga keuangan untuk dengan cepat mengatasi potensi risiko selama proses penerimaan nasabah.

Hingga kuartal II-2023, Bank Jago telah melayani lebih dari 8,3 juta nasabah secara keseluruhan, termasuk 6,7 juta nasabah pendanaan, melalui Aplikasi Jago. Dengan memanfaatkan solusi dan teknologi eKYC yang canggih dan inovatif bersama ADVANCE.AI, Bank Jago telah memperluas akses layanan perbankan di seluruh Indonesia, meningkatkan kualitas hidup jutaan orang, dan membantu mengurangi kesenjangan inklusi keuangan guna membangun masyarakat yang lebih ekonomis mandiri.

BACA JUGA :  Bose Ultra Open Earbuds Akan Hadir di Indonesia 26 Maret, Tawarkan Audio yang Revolusioner
Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

ZTE REDMAGIC 8S Pro dan Nubia Neo 5G Resmi Rilis di Indonesia, Harga Rp11 Jutaan

Next Post

HP Indonesia Luncurkan Jajaran Laptop Baru hingga Printer, Dukung Hybrid Work dan Gaming

Related Posts
Total
0
Share