ZTE REDMAGIC 8S Pro dan Nubia Neo 5G Resmi Rilis di Indonesia, Harga Rp11 Jutaan

Trenteknologi.com – ZTE secara resmi meluncurkan smartphone gaming terbarunya yang diberi nama REDMAGIC 8S Pro di Indonesia, dan mereka juga telah membuka program pre-order hingga tanggal 19 September 2023 melalui platform Tokopedia dan Erafone.

REDMAGIC 8S Pro hadir dengan layar AMOLED penuh yang berukuran 6,8 inci dengan bezel tipis. Layar ini memiliki resolusi Full HD+ dan mendukung refresh rate hingga 120Hz. Kecerahan layar mencapai 1300 nit dan terlindungi oleh lapisan anti gores Corning Gorilla Glass 5.

Di dalam layar terdapat pemindai sidik jari untuk mengakses dengan cepat antarmuka Redmagic OS 8 berbasis Android 13. Ponsel ini juga dilengkapi dengan speaker stereo ganda dengan teknologi DTS:X Ultra, memberikan pengalaman audio yang nyaman.

Pada bagian belakang, REDMAGIC 8S Pro memiliki lampu RGB yang bisa menampilkan pencahayaan yang interaktif. Untuk fotografi, tersedia kamera utama 50MP (f/1.88), kamera ultrawide 8MP (f/2.2) dengan sudut pandang 120ยบ, kamera makro 2MP (f/2.4), serta kamera depan 16MP (f/2.0) untuk selfie.

Performa ponsel didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen2 Leading Version Octa-Core (4nm) 3,36GHz. Chipset ini mengklaim peningkatan kecepatan CPU sebesar 5 persen dan GPU sebesar 5,7 persen dibandingkan dengan Snapdragon 8 Gen2 versi standar. REDMAGIC 8S Pro juga memiliki chip gaming khusus Red Core 2 yang memastikan performa optimal saat bermain game, serta RAM LPDDR5X dan penyimpanan UFS 4.0.

BACA JUGA :  realme C51s Kini Semakin Terjangkau dengan Harga Baru Cuma Rp 1 Jutaan!

Agar perangkat tetap dingin, bagian CPU didukung oleh sistem pendinginan ICE 12.0 yang dilengkapi dengan struktur saluran udara dan gel pendingin. Pada varian warna Aurora, terdapat kipas pendingin tambahan di bagian belakang.

Kapasitas baterai adalah 6.000mAh dengan dukungan pengisian cepat 65W melalui USB Type C. REDMAGIC OS 8.0 juga menyediakan konektivitas multi-perangkat dan dukungan multi-platform untuk pengalaman bermain game yang lancar. Fitur-fitur seperti NFC, port audio 3,5mm, dan WiFi 7 juga tersedia.

ZTE Nubia Neo 5G

Selain meluncurkan REDMAGIC 8S Pro, ZTE juga merilis ponsel gaming entry-level, yaitu ZTE Nubia Neo 5G. Ponsel ini mengusung prosesor Unisoc T820 Octa-Core (6nm) 5G dengan kecepatan clock 2,7GHz. Sistem pendinginan multi-layer heat dispassion dipakai untuk menjaga suhu perangkat tetap terkontrol bahkan saat digunakan untuk bermain game intensif.

Ponsel ini dilengkapi RAM 8GB yang bisa ditingkatkan dengan virtual RAM hingga 8GB dan penyimpanan internal 256GB. Baterainya berkapasitas 4.500mAh dan mendukung pengisian cepat 22,5W. Dengan kapasitas penyimpanan sebesar 256GB, pengguna memiliki ruang yang cukup luas untuk menyimpan lebih banyak game, foto, video, dan aplikasi. Selain itu, gaming phone ini didukung oleh teknologi DTS:X Ultra yang memberikan pengalaman audio yang lebih baik.

nubia Neo 5G dibekali layar 6,5 inci dengan resolusi 2408x1080px. Dengan refresh rate mencapai 120Hz, pengalaman navigasi pada gaming phone ini akan terasa sangat lancar, begitu juga saat memainkan game atau menonton hiburan. Dengan rasio aspek 20:9 dan rasio layar ke bodi sebesar 90,5%, pengguna akan mendapatkan pengalaman visual yang mengesankan, baik saat menikmati konten maupun bermain game. Gaming phone ini turut dilengkapi fitur Game Space untuk memberikan atmosfer gaming yang imersif dan memungkinkan pengguna memilih game sesuai dengan preferensi mereka.

BACA JUGA :  realme Buds Air 6 Series Hadirkan Audio Premium bagi Anak Muda Rilis di Indonesia

nubia Neo 5G didesain dengan back cover yang unik dengan tema, wallpaper, animasi power-on, hingga nada dering yang dapat dipersonalisasi untuk menonjolkan kepribadian penggunanya. Sensor sidik jari diletakkan di bagian samping, bersamaan dengan tombol power. Dengan ketebalan hanya 7,98mm, nubia Neo 5G terlihat ramping namun tetap nyaman digenggam.

Harga REDMAGIC 8S Pro

Ponsel gaming ini tersedia dalam dua varian warna dan kapasitas penyimpanan yang berbeda. Varian termurah dijual dengan harga Rp11.999.000 untuk varian warna Midnight yang dilengkapi RAM 12GB dan penyimpanan 256GB. Sementara varian warna Aurora dengan RAM 16GB dan penyimpanan 512GB dijual dengan harga Rp14.999.000.

Pada periode pra-pemesanan, pembeli yang memesan melalui Tokopedia akan mendapatkan bonus berupa TWS REDMAGIC, perlindungan gadget, serta cashback GoPay Coins senilai Rp500 ribu.

Untuk saat ini, ZTE belum mengumumkan harga untuk ZTE Nubia Neo 5G. Namun, diperkirakan ponsel ini akan dijual dengan harga di bawah Rp3 juta saat diluncurkan pada bulan September.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Laptop Acer Aspire 7 Gaming Terbaru 2023: Performa Unggul, Visual Mantap Betul

Next Post

Bank Jago dan ADVANCE.AI Perkuat Keamanan untuk Pendaftaran Nasabah

Related Posts
Total
0
Share