Cashlez Memperkuat Manajemen Baru Melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS)

Trenteknologi.com – PT Cashlez Worldwide Indonesia Tbk (CASH) melalui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang diadakan hari ini, Senin, 26 Juni 2023, setuju untuk mengubah susunan Anggota Dewan Komisaris dan Direksi guna meningkatkan kinerja perusahaan di masa depan. Agenda 1 sampai 4 adalah agenda rutin dalam RUPST.

Presiden Direktur PT Cashlez Worldwide Indonesia Tbk, Irianto Kusumadja, menjelaskan bahwa perubahan ini memberikan keyakinan kepada manajemen CASH untuk menghadapi tantangan ke depan. Perusahaan akan didukung oleh tenaga profesional yang berpengalaman di bidangnya untuk melakukan transformasi CASH dalam meningkatkan kinerja usaha perusahaan dalam menghadapi pemulihan ekonomi pasca Covid-19.

Dalam RUPST tersebut, Bapak Edy Suryanto Sulistyo ditunjuk sebagai Komisaris Perseroan. Beliau dikenal sebagai pendiri dari beberapa perusahaan dan produk web, termasuk Loket.com, E-Event, OW, Kamus, Katolik.com, FilesUpload, DNOrganizer, iConvert, Parking-Hub, CircleMail, dan OpenStub. Bapak Edy Suryanto Sulistyo juga merupakan petinggi Gojek yang terlibat dalam pengembangan GoPlay, platform video-on-demand dalam Grup Gojek, dan menjadi penasihat untuk beberapa ICO terkemuka di Indonesia.

Sedangkan Bapak David Fernando Audy ditunjuk sebagai Komisaris Independen baru. Beliau memiliki pengalaman di Venture Capital di Asia Tenggara dengan lebih dari 250 perusahaan teknologi portofolio. Pengalaman penting sebelumnya termasuk menjadi CEO PT MNC Tbk, Direktur PT Global Mediacom Tbk, Pendiri Okezone.com, CEO Global TV Indonesia, CEO INEWSTV, CEO WeChat Indonesia. Saat ini, beliau juga menjabat sebagai Komisaris Independen PT Matahari Department Store Tbk, Komisaris Independen PT Multipolar Tbk, anggota Dewan Pengembangan Ekosistem Digital KADIN, anggota Satgas Digitalisasi B20, dan Kebijakan Memimpin untuk Fasilitasi Perdagangan dan Investasi ASEAN BAC.

BACA JUGA :  Mengenal Inovasi Terbaru "Next AI", 3 Fitur AI Unggulan di realme GT 6

RUPST Perseroan juga menunjuk Bapak Robert Kurniawan sebagai Direktur Bisnis baru. Beliau memiliki pengalaman panjang di bidang Sales, Marketing, dan Ritel yang akan mendukung kinerja perusahaan. Bapak Robert Kurniawan memiliki rekam jejak yang baik dalam meningkatkan kapasitas bisnis CASH, seperti pengalaman sebagai Region Sales Head PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GoTo), VP of Sales & BD PT Zona Edukasi Nusantara (Zenius), VP of Biz Dev and Strategy PT Sinar Eka Selaras (Erajaya Active Lifestyle), VP of Global brand (M&P/Product Management), VP of Sales (Regional Head) PT Aplikasi Anak Bangsa – GOJEK company, VP of Sales (Head of Sales Department) PT Multi Adiprakarsa Manunggal (SPOTS) – a GOJEK Company, Head of Sales (Offline) – Traditional, Modern market, Retail and Mi-Store PT Xiaomi Communications Indonesia, dan Head of Sales/Country Sales Lead Pt. Lenovo Indonesia (Lenovo & Motorola Brand).

Perseroan berharap bahwa dengan pengalaman dan keahlian dari Bapak Edy Suryanto Sulistyo, Bapak David Fernando Audy, dan Bapak Robert Kurniawan, CASH dapat berkembang menjadi perusahaan startup besar di Indonesia serta memberikan kontribusi pada strategi pengembangan Perseroan dalam mencapai pertumbuhan organik dan anorganik di tengah persaingan perusahaan penyedia jasa pembayaran di Indonesia. Dalam menghadapi persaingan yang ketat, diperlukan pengalaman, inovasi, dan kolaborasi dalam pengembangan produk dengan perusahaan lain dalam ekosistem pembayaran digital nasional. Perseroan berharap bahwa dengan adanya ekosistem pembayaran digital nasional yang efisien di Indonesia, pelaku UMKM akan lebih mudah masuk ke dalam ekosistem digital di masa depan.

BACA JUGA :  Laris Manis! realme GT 6 Terjual Lebih dari 1000 Unit di Penjualan Perdana
Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Samsung Hadirkan Mesin Cuci Terbaru dengan Teknologi AI dan Hemat Energi

Next Post

ConsenSys Ungkap Indonesia Memimpin Transformasi Internet di Asia Melalui Crypto dan Web3

Related Posts
Total
0
Share