Connect with us

Berita

Chipset Snapdragon 712 di Realme XT, Pemrosesan Grafis dan Performa Lebih Cepat

Published

on

Trenteknologi.com – Realme XT siap menggebrak pasar smartphone Indonesia dalam waktu dekat. Smartphone yang dijuluki sebagai “64MP Quad Camera Xpert” ini membawa sejumlah fitur fotografi yang belum pernah dimiliki competitor.

Sebagai smartphone yang revolusioner, realme tidak sembarangan menyematkan chipset di realme XT. Untuk hal ini, realme memilih Snapdragon 712 AIE yang diproduksi menggunakan teknologi fabrikasi 10 nm. Hal itu membuat chipset tersebut dapat berjalan lebih efisien.

Dibandingkan dengan Snapdragon 710, perangkat yang didukung oleh platform seluler Snapdragon 712 dirancang untuk mengelola penggunaan baterai dengan lebih baik, menyesuaikan pengaturan otomatis untuk gambar, dan memahami isyarat suara Anda secara lebih alami.

Jika dibandingkan, Snapdragon 712 AIE juga bekerja 10% lebih baik. Sementara di sisi pengolahan grafis, chipset ini dapat berjalan 35% lebih baik. Selain itu, mesin AI 3.0 sangat meningkatkan efisiensi dalam pengenalan suara, pemrosesan gambar, dan optimisasi.

Platform seluler Snapdragon 712 memungkinkan smartphone merekam video 4K Ultra HD sehingga Anda dapat mendokumentasikan setiap saat dengan lebih sedikit daya baterai1. Rekaman Anda akan menunjukkan tekstur yang luar biasa dan foto-foto yang tajam dan penuh warna, bahkan dalam cahaya rendah.

Dengan segala keunggulan Snapdragon 712, realme XT juga sudah menggunakan 20W VOOC Flash Charge 3.0. Dengan teknologi charging ini, pengisian hanya dilakukan selama 80 menit hingga baterai penih. Teknologi pengisian daya canggih realme bahkan dapat mengisi ulang ponsel Anda hingga 51%, 5 kali lebih cepat dari pengisian normal sambil menjaga ponsel tetap dingin.

BACA JUGA :  Nokia 6.1 Plus Resmi Mendarat di Indonesia, Dengan Desain Layar Penuh dan Kinerja Luar Biasa

Urusan fotografi juga tidak dabaikan oleh realme. Smartphone ini megusung teknologi quad camera dengan sensor tercanggih saat ini. realme XT memiliki sensor kamera resolusi ultra tinggi 64MP, sensor kamera resolusi tertinggi yang pernah ada di ponsel.

Selain itu, realme XT hadir dengan 3 lensa tambahan: lensa ultra wide-angle, lensa ultra macro, dan lensa potret. Kamera ultra wide-angle memiliki bidang pandang 119 derajat yang memiliki besaran hingga 50% lebih luas dari ukuran normal, dan mesin DLDC realme dengan cerdas mengoreksi distorsi pada bagian tepi. Lensa ultra macro memungkinkan pengguna untuk menemukan keindahan dunia mikro dengan jarak pemotretan 4cm.

Pendek kata, realme berkomitmen untuk memberikan pengalaman fotografi yang special untuk konsumennya. Dengan realme XT, pengguna dapat menangkap segala jenis skenario gambar yang sedang terjadi di sekitar.

Dari segi desain, realme XT menggabungkan elemen-elemen pada 3D hot bending Gorilla Glass 5 untuk desain visual yang elegan dan menarik. realme XT memiliki dua pilihan warna, Pearl White dan Pearl Blue.

Bisa dibilang, realme XT kali ini adalah paket lengkap bagi pengguna yang menginginkan smartphone dengan performa sekaligus desain yang memukau.

Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....

Advertisement

Tips & Trick

Review

Xiaomi Corner

Advertisement