Connect with us

Berita

Dual Pop-Up Selfie Camera Vivo V17 Pro Patut Kamu Coba, Ini Alasannya

Published

on

Trenteknologi.com – Maraknya tren swafoto di masyarakat mendorong vivo untuk terus melakukan inovasi pada kamera depan (selfie camera). Mengusung beragam fitur inovatif yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan konsumen muda yang aktif, melalui seri flagship terbarunya Vivo V17 Pro menjadi pionir dalam menghadirkan inovasi Dual Pop-Up Selfie Camera pertama di dunia.

Dual Pop-Up Selfie Camera pada vivo V17 Pro hadir dengan kombinasi lensa beresolusi 32MP pada kamera utama dan 8MP Super Wide-Angle Camera dengan cakupan 105 derajat untuk menangkap objek foto yang lebih luas dan cocok untuk pengguna yang ingin berswafoto beramai-ramai.

Selain Super Wide-Angle Camera, berikut beberapa fitur pada Dual Pop-Up Selfie Camera vivo V17 Pro untuk mendukung pengguna dalam menghadirkan pengalaman swafoto yang baru.

  1. Selfie Soft Light Mengatur Pencahayaan dengan Tepat

Masalah pencahayaan berlebih karena lampu flash yang terlalu terang atau gelap, sering membuat wajah pengguna terlihat terlalu cerah dan hasil fotonya kurang memuaskan. Fitur Selfie Soft Light pada Dual Pop-Up Selfie Camera otomatis akan mengatur pencahayaan yang masuk. Pengguna akan mendapatkan cahaya pada swafoto yang tepat karena fitur ini mencegah terjadinya over lighting ataupun under lighting pada hasil foto.

  1. Maksimalkan Swafoto di Cahaya Minim Melalui Super Night Selfie

Untuk menunjang hasil foto pengguna di kondisi pencahayaan yang minim ataupun malam hari, vivo V17 Pro menyematkan Super Night Selfie. Fitur ini menghadirkan fokus dan kejernihan foto di cahaya minim ataupun malam hari dengan lebih baik, cocok untuk pengguna yang sering mengabadikan momen swafoto mereka pada konser musik ataupun pemandangan pada malam hari.

  1. Jadi Selfie Master dengan Fitur Pose Master
BACA JUGA :  Vivo S1 Pro dengan Warna Fancy Sky Sudah Bisa Dipesan Mulai Hari Ini di Lazada

Selamat tinggal pada mati gaya. Inovasi terbaru fitur Pose Master hadir untuk menunjang pengguna yang ingin memiliki pengalaman swafoto dengan berbagai macam gaya. Fitur ini menawarkan ratusan pose beragam dan alami untuk memandu pengguna berswafoto sendiri, berdua ataupun grup di berbagai situasi.

  1. AI Beauty untuk Pecinta Keindahan Foto

32MP Dual Pop-Up Selfie Camera pada kamera depan tidak hanya menghasilkan swafoto berkualitas, namun juga menyempurnakan hasil foto pengguna dengan ragam fitur berbasis Artificial Intelligence (AI) seperti AI Face Beauty yang memberikan hasil maksimal pada swafoto pengguna, AI Selfie Lightning, AR Sticker dan AI Filter. Selain itu terdapat AI Body Shaping, fitur baru yang akan menyesuaikan proporsi tubuh pengguna untuk membuat tubuh terlihat lebih proporsional dari ujung kepala hingga ujung kaki.

  1. Daya Tahan Kamera Pop-Up V17 Pro

Bagi pengguna yang bertanya dengan daya tahan Dual Pop-Up Selfie Camera, teknologi pada vivo V17 Pro ini dapat bertahan hingga 10 tahun dengan estimasi pemakaian kurang lebih 10 kali dalam sehari, yang mampu menahan beban hingga 40kg.

Selain itu, vivo juga menyematkan teknologi auto retraction yang dilengkapi dengan tiga jenis sensor. Pertama adalah force sensor, di mana jika kamera mendeteksi adanya tekanan, maka kamera akan menutup secara otomatis. Lalu ada gravity sensor, di mana kamera akan menutup otomatis ketika pengguna tidak sengaja menjatuhkan smartphone-nya. Terdapat pula light sensor di mana pop-up system akan menutup dengan sendirinya ketika perangkat berada dalam kondisi tanpa cahaya, seperti di dalam kantung celana ataupun di dalam tas.

BACA JUGA :  Vivo Resmi Umumkan Tanggal Peluncuran Vivo V17 Pro

Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....

Berita

Samsung Galaxy A71 Jadi Smartphone Resmi Piala Presiden Esports 2020

Published

on

Trenteknologi.com – Samsung Electronics Indonesia berkolaborasi dengan Piala Presiden Esports 2020 melalui rangkaian smartphone Galaxy A Series, termasuk smartphone terbarunya, Samsung Galaxy A71. Smartphone terbaru ini membenamkan berbagai inovasi untuk memberikan pengalaman awesome bagi para gamer, mulai dari layar  Infinity-O 6,7 inci Super AMOLED Plus dengan tampilan Full HD+, baterai tahan lama 4.500 mAh dengan kemampuan Super Fast Charging 25 W, serta AI Gaming Booster dan performa prima Snapdragon 730G yang kesemuanya merupakan elemen penting dalam menunjang aktivitas game online.

“Sebagai wujud komitmen Samsung dalam menghadirkan inovasi yang dapat memberikan kontribusi yang berarti bagi generasi live di Indonesia, Galaxy A71 dihadirkan dengan berbagai macam fitur live yang awesome untuk memperkaya pengalaman generasi live, termasuk pada pengalaman bermain game online” Kata Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia. “Untuk mendukung passion generasi Live terhadap esports, Samsung membawa Galaxy A Series menjadi smartphone resmi di Piala Presiden Esports 2020. Termasuk Galaxy A71 yang terbaru, dengan inovasi yang dikemas mulai layar Infiniti-O Super AMOLED Plus, baterai tahan lama 4.500 mAh, serta kemampuan AI Gaming Booster dan Snapdragon 730G siap menjadi andalan para gamers.”

“Terima kasih Samsung yang memiliki komitmen untuk mendukung penuh skena esports Indonesia dengan selalu menghadirkan teknologi paling mutakhir untuk kenyamanan atlit kita agar bisa tampil prima saat bertanding,” ungkap Giring Ganesha Djumaryo, Ketua Panitia Penyelenggara, Piala Presiden Esports 2020.

“Yang pertama terima kasih telah memilih Garena Free Fire sebagai mobile games yang dipertandingkan di Piala Presiden Esports 2020. Samsung Galaxy telah lama menjadi andalan para gamers memainkan games Garena Free Fire. Kami senang kini Galaxy A telah hadir dan menambah jajaran produknya dengan performa dan fitur seperti AI Gaming Booster yang mendukung bermain mulus tanpa jeda. Setelah melalui beberapa review dan tes, kami merekomendasikan Galaxy A50s, A80, A51, dan A71 untuk layak menjadi andalan dalam mendukung performa para pemain Garena Free Fire,” kata Wijaya Nugroho, Business Development, Esports Manager Garena Indonesia.

BACA JUGA :  Besok, Vivo V5 Siap Diluncurkan dengan Terobosan Terbaru !

Galaxy A71 merupakan salah satu device yang direkomendasikan oleh Garena untuk dijadikan smartphone andalan dalam bermain live gaming. Terdapat beberapa alasan mengapa Galaxy A71 patut dipilih menjadi andalan para gamers Indonesia:

Gaming Puas dengan Layar Luas 6,7 inci dan Baterai Tahan Lama

Galaxy A71 memiliki daya baterai tahan lama 4.500 mAh dengan Super-Fast Charging 25W sangat mendukung durasi panjang bermain game, menonton film kesayangan, dan membuat konten hingga bersosial media sepanjang hari.

Selain itu, Galaxy A71 memperkaya pengalaman visual pengguna dengan layar Infinity-O edge-to-edge berkualitas Super AMOLED Plus 6,7 inci yang menjadi salah satu layar smartphone terbesar Samsung untuk pengalaman gaming dan video streaming yang memuaskan namun dengan tampilan lebih ramping dan ringan sehingga nyaman digenggam.

Juara Gaming Berkat Performa yang Awesome

Samsung  Galaxy A71 telah ditenagai oleh Snapdragon 730G untuk mengoptimalkan performa gaming pada smartphone. Snapdragon 730G ini sendiri memiliki keunggulan peningkatan grafis yang lebih tinggi hingga 15% dari pendahulunya. Peningkatan tersebut akan mempengaruhi kekayaan warna yang dihasilkan dan mampu menampilkan hingga 1 miliar warna.

Prosesor ini juga dirancang untuk mengoptimalkan sinyal WiFi saat digunakan untuk berbagai kegiatan live, salah satunya bermain game online yang  tentunya berpengaruh pada lebih hemat daya penggunaan. Jika disimpulkan, Snapdragon 730G dan AI Gaming Booster memberikan pengalaman lebih kaya serta memudahkan gamers untuk memenangkan challenge dalam sebuah game secara awesome.

Fitur Unggulan Lainnya yang Membuat Hari-mu Semakin Awesome

BACA JUGA :  Vivo Resmi Umumkan Tanggal Peluncuran Vivo V17 Pro

Galaxy A71 memang dihadirkan untuk memberikan pengalaman live yang awesome. Selain dari berbagai fitur unggulan untuk gamers, Galaxy A71 juga menghadirkan Quad Camera yang terdiri dari kamera utama 64 MP dengan f/1.8, Ultra Wide 12 MP yang memiliki sudut lensa 123o, lensa Depth dengan fitur Live Focus, serta untuk pertama kalinya lensa Makro dengan resolusi 5MP.

Fitur Super Steady pada video juga telah hadir untuk membantu mengambil momen pada situasi bergerak dapat ditangkap secara sempurna.

Fitur awesome lainnya seperti NFC dan Samsung Pay juga siap menemani aktivitas transaksi digital pengguna yang juga dilengkapi dengan 3 pilihan warna kekinian yaitu Prism Crush Black / Silver/ Blue yang semakin membuat awesome penampilan pengguna.

Spesifikasi Samsung Galaxy A71

Galaxy A71
Layar6,7-inch, Full HD+ (1080 x2400)
Super AMOLED
Infinity-O Display
KameraRearMain: 64MP, F1.8

Depth: 5MP, F2.2

Macro: 5MP, F2.4

Ultra Wide: 12MP, F2.2

FrontSelfie: 32MP, F2.2
Dimensi163,6 x 76,0 x 7,7mm / 179g
APOcta Core (Dual 2.2GHz + Hexa 1.8GHz)
OSAndroid 10

Samsung One UI 2.0

Memori8GB RAM
128GB Internal Storage
Micro SD slot (up to 512 GB)
SIM CardDual SIM (3 slot)
Baterai4.500 mAh (typical), 25W Super-Fast Charging
Otentikasi BiometrikOn-Screen Fingerprint, Face Recognition
ColorPrism Crush Black / Silver/ Blue
Fitur LainnyaNFC, Samsung Pay, Dolby Atmos, AI Gaming Booster

 

Continue Reading

Berita

Jangan Lewatkan Kesempatan untuk Memiliki realme Buds Air Trendsetter TWS Real Seamless

Published

on

Trenteknologi.com – realme secara resmi telah meluncurkan produk realme Buds Air ke pasar gadget Tanah Air. Sebagai perusahaan teknologi, realme berusaha keras untuk membangun pengalaman Dare to Leap dengan perangkat keras premium (Produk Smartphone dan AIoT), perangkat lunak dan layanan di setiap segmen harga untuk semua anak muda.

realme Buds Air menjadi produk TWS pertama dari realme sekaligus menjadi awal dari strategi realme tahun 2020 untuk berfokus ke AIoT. realme Buds Air membawa sejumlah fitur unggulan yang menjamin pengalaman real seamless. Diwujudkan melalui kehadiran dukungan Google Fast Pair. Fast Pair adalah pendekatan baru yang menggunakan Bluetooth Low Energy dan lokasi ponsel Android pengguna untuk secara otomatis menemukan aksesori Bluetooth dalam jarak dekat dan kemudian secara otomatis terhubung dengan satu ketukan sederhana.

Oleh sebab itu realme Buds Air dapat dipasangkan dengan menekan satu tombol, dan sekali dipasangkan, setiap kali pengguna membuka penutup case, realme Buds Air akan mengenali dan menghubungkan ke smartphone pengguna secara instan. realme Buds Air menggunakan sensor optik presisi tinggi yang memungkinkannya memutar musik secara otomatis saat diselipkan di telinga dan pause secara otomatis saat dilepas.

Fitur inovatif lain sebut saja super low latency berkat chip khusus yang telah disesuaikan oleh realme. Chip yang telah disesuaikan ini akan membawa generasi baru teknologi koneksi real-time dengan dual-channel yang secara signifikan mengurangi latensi suara dari perangkat ke realme Buds Air.

BACA JUGA :  Vivo S1 Pro dengan Warna Fancy Sky Sudah Bisa Dipesan Mulai Hari Ini di Lazada

Tentunya ini akan membuat pengguna dapat mendengarkan musik dengan lancar tanpa gangguan dan mendukung Gaming Mode untuk pengalaman suara gaming. Keunggulan ini menjadi penting sebab masalah utama dari produk True Wireless Stereo atau biasa disingkat TWS seperti ini adalah latensi yang besar. Kondisi tersebut kerap memberikan pengalaman yang tidak sinkron dengan visual di layar. Sebuah masalah yang sangat menganggu bagi pengguna yang suka bermain game.

Dengan produk seperti ini, realme tidak diragukan lagi akan segera memimpin dalam mengantarkan era AIoT di pasar lokal. realme Buds Air menawarkan pengalaman inovatif dalam mendengarkan musik nirkabel yang sesungguhnya, memberikan kebebasan pengguna dan pengalaman tanpa batas untuk menikmati musik secara real.

Dengan kinerja premium dan harga yang terbaik, realme Buds Air menjadi produk yang terjangkau bagi konsumen muda, memberikan mereka pengalaman pertama dari produk AIoT yang sesungguhnya.

Penerimaan atas realme Buds Air juga luar biasa, di mana sebanyak 1.000 unit telah ludes pada kesempatan flash sale kemarin. Namun bagi yang belum berkesempatan memilikinya, jangan khawatir karena masa pre-order realme Buds Air masih dibuka hingga tanggal 31 Januari mendatang. Dapatkan juga cashback sebesar Rp50 ribu bagi yang memesan dalam periode ini. Segera miliki dan rasakan secara langsung kehebatan TWS realme Buds Air yang berikan pengalaman seamless sesungguhnya.

BACA JUGA :  Vivo S1 Pro Meluncur dengan Berbagai Fitur Terkini, Berikut Harga & Spesifikasinya
Continue Reading

Berita

Ikuti Preorder realme Buds Air yang Beri Pengalaman TWS Premium dengan Harga Terjangkau

Published

on

Trenteknologi.com – realme Buds Air hadir untuk menjadi produk True Wireless Stereo (TWS) dari realme yang juga menjadi awal dari strategi realme tahun 2020 untuk berfokus ke AIoT. Secara mengesankan, realme Buds Air disambut dengan hangat oleh para pencinta gadget di Indonesia.

Sebanyak 1.000 unit realme Buds Air habis terjual hanya dalam waktu 16 menit melalui kesempatan flash sale. Sebelumnya, baik realme Buds Air juga telah memecahkan rekor awal tahun 2020 melalui “Hate-to-Wait Sale” di Shopee dan realme.com/id yang diadakan pukul 6 sore pada hari peluncurannya tanggal 15 Januari lalu. Dalam kesempatan itu, realme Buds Air berhasil terjual habis hanya dalam waktu 20 detik saja.

Bagi yang belum berkesempatan memilikinya, jangan khawatir karena masa pre-order realme Buds Air masih dibuka hingga tanggal 31 Januari mendatang. Dapatkan juga cashback sebesar Rp50 ribu bagi yang memesan dalam periode ini.

Menjadi pertanyaan, apa yang membuat realme Buds Air begitu diterima? Semua diawali dengan penawarkan pengalaman nirkabel premium dan memastikan kebebasan musik yang sesungguhnya. Untuk pengalaman pengguna yang seamless, realme Buds Air dilengkapi dengan instant auto connection. realme Buds Air dapat dipasangkan dengan menekan satu tombol. Setiap kali pengguna membuka penutup case, selanjutnya realme Buds Air akan mengenali dan menghubungkan ke gawai smartphone secara otomatis.

BACA JUGA :  Besok, Vivo V5 Siap Diluncurkan dengan Terobosan Terbaru !

realme Buds Air menggunakan sensor optik yang dapat mendeteksi jika sedang digunakan di dalam telinga penggunanya. realme Buds Air secara otomatis akan memainkan musik ketika pengguna meletakkannya di telinga dan berhenti setelah pengguna melepaskannya dari telinga.

Mendukung operasi sentuhan cerdas, TWS ini dapat digunakan untuk menjawab atau mengakhiri panggilan, mengganti musik, mengaktifkan asisten suara dan masuk atau keluar dari performance mode dengan sentuhan. Cukup tekan realme Buds Air selama beberapa detik untuk mengaktifkan Google Assistant.

Dalam pengalaman penggunaan, budsnya didesain presisi untuk bisa pas secara alami terintegrasi dengan telinga penggunanya. realme Buds Air turut menghadirkan desain yang ringan dan nyaman, hadir dalam tiga warna yang trendi yaitu kuning, hitam, dan putih.

realme Buds Air bisa menghadirkan pengalaman suara yang kuat dan suara bass tanpa mengorbankan detail suara. Belum lagi fitur inovatif super low latency berkat chip khusus yang telah disesuaikan oleh realme. Pemutaran game dan video dioptimalkan dengan Gaming Mode untuk mengurangi latensi sebesar 51%, memastikan sinkronisasi sempurna antara visual dan suara.

Dibanderol dengan harga Rp899 ribu, realme Buds Air terbukti diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia. TWS ini siap menjadi trendsetter di dunia AIoT karena berhasil menawarkan produk kinerja setaraf kelas atas dengan beragam fitur melalui harga terbaik. Jadi segera miliki dan rasakan secara langsung kehebatan realme Buds Air yang berikan pengalaman TWS premium sesungguhnya.

BACA JUGA :  Vivo V11 Pro Resmi Kantongi Sertifikasi TKDN
Continue Reading
Advertisement

Tips & Trick

Review

Xiaomi Corner

Advertisement

Top 5