Redmi Note 8 & Redmi Note 8 Pro Resmi Dirilis, Harganya Kembali Merusak Pasar !

Trenteknologi.com – Setelah lama tidak memberikan kejutan terhadap para Mi Fans di Indonesia, Xiaomi akhirnya kembali meluncurkan smartphone andalannya yaitu Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro ke Indonesia. Kedua smartphone tersebut mengunggulkan sektor kamera terutama Redmi Note 8 Pro yang menjadi smartphone pertama di Indonesia yang menggunakan sensor kamera beresolusi 64MP Quad Camera sebagai kamera utamanya, sementara Redmi Note 8 menggunakan kamera beresolusi 48MP Quad Camera.

“Kami bangga mengatakan bahwa Redmi Note 8 terbaru ini adalah upgrade terbesar yang pernah kami berikan. Sejak Redmi diluncurkan, seri ini jadi uang paling populer dengan pengguna lebih dari 100 juta orang di seluruh dunia. Keberadaannya mewakili filosofi kami, bahwa inovasi itu harus bisa dinikmati oleh semua orang dengan performanya yang luar biasa dan harga yang sangat terjangkau,” kata Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia.

Spesifikasi Redmi Note 8 Pro : 64MP Quad Camera Pertama di Indonesia

Mengandalkan kamera utama yang beresolusi 64MP, Redmi Note 8 Pro diklaim dapat menghasilkan kualitas foto tajam dan detail yang dapat dicetak menjadi foto setinggi 3,26 meter. Memanfaatkan 4-1 Super Pixel, kamera utama pada pada ponsel ini dapat mengumpulkan lebih banyak cahaya, sehingga dapat menghasilan foto yang terang dan juga tajam pada saat malam hari.

Kamera Belakang Redmi Note 8 Pro

Selain itu kamera beresolusi 64MP tersebut juga disandingkan dengan kamera lensa Ultra-Wide 8MP dengan sudut pandang sampai 120 derajat, lensa Makro 2MP dan juga sensor untuk kedalaman gambar sebesar 2MP. Lalu untuk pengguna yang merupakan pecinta selfie, ponsel juga telah dilengkapi dengan kamera depan beresolusi besar yaitu 20MP dengan dukungan teknologi AI yang telah disempurnakan.

Kamera Depan Redmi Note 8 Pro

Dan pada sektor dapur pacunya, Xiaomi membekali prosesor yang bertenaga dengan MediaTek Helio G90T octa-core yang memiliki kecepatan hingga 2.05GHz. Untuk pengguna yang gemar bermain game, tidak perlu khawatir Redmi Note 8 Pro ini akan terasa panas, karena ponsel ini telah dilengkapi dengan Liquid Cool sehingga aktivitas gaming tetap dapat berjalan dengan kecepatan tinggi. Pada bagian baterainya, Redmi Note 8 Pro dibekali dengan baterai besar berkapasitas 4.500 mAh yang telah mendukung Fast Charging 18W dengan port USB Type-C.

Layar Redmi Note 8 Pro

Redmi Note 8 Pro juga telah dilengkapi dengan layar besar dengan resolusi FHD+ 6.53″ Dot Drop yang dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 5, dengan rasio Screen to Body mencapai 91.4%. Lalu pada bagian belakangnya, sebagai pelindung bodinya juga telah diselimuti Corning Gorilla Glass 5 yang juga diperkuat dengan teknologi P2i Nano-Coating untuk memberikan proteksi terhadap benturan serta percikan air.

Fitur lain yang terdapat pada Redmi Note 8 Pro ini juga sudah termasuk fitur NFC, IR Blaster dan port headphone 3.5mm .

Spesifikasi Redmi Note 8 : 48MP Quad Camera Superstar

Perbedaan utama antara Redmi Note 8 dengan versi Pro terletak pada sensor kamera utamanya. Konfigurasi kamera ponsel ini  juga mengusung 4 kamera, namun ponsel ini memiliki kamera utama beresolusi 48MP. Kamera utama beresolusi 48MP tersebut juga disandingkan dengan kamera lensa Ultra-Wide 8MP dengan sudut pandang 120 derajat, lensa Makro 2MP dan sensor kedalaman 2MP. Lalu untuk kamera depannya, ponsel dilengkapi dengan kamera beresolusi 13MP dengan bukaan f/2.0 dan dukungan teknologi AI untuk mendapatkan hasil foto selfie yang sempurna. Untuk kualitas foto yang dihasilkan oleh Redmi Note 8 bisa dilihat disini (Menjajal Kamera Redmi Note 8, Bagaimana Hasil Kameranya?)

Kamera Redmi Note 8

Prosesor yang disematkan pada ponsel juga sama-sama memiliki kinerja yang Powerfull, ponsel dibekali dengan prosesor Snapdragon 665 yang sudah terkenal dapat menghasilkan kinerja tinggi dengan peningkatan efisiensi daya. Ponsel ini juga mengandalkan kapasitas baterai yang besar 4000 mAh yang juga telah mendukung Fast Charging 18W melalui port USB Type-C

Layar Redmi Note 8

Pada sisi layar ponsel ini telah dilengkapi layar yang juga sama besarnya yaitu dengan layar FHD+ Dot Drop seluas 6.3″ dengan rasio Screen to Body mencapai 90% dan desain Curved Glass 2.5D yang juga telah diselimuti dengan Corning Gorilla Glass 5 sebagai proteksinya.

Ketersedian dan Harga Redmi Note 8 & Redmi Note 8 Pro

Untuk urusan harga, bukan Xiaomi jika tidak membandrol produknya dengan harga yang sangat murah namun dengan spesifikasi yang mumpuni. Harga yang ditawarkan untuk Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro ini bisa dibilang cukup merusak harga pasar, jika dilihat dari harga para kompetitornya yang sekelas.

Harga Redmi Note 8 Pro
Harga Redmi Note 8 Pro

Redmi Note 8 Pro tersedia dalam pilihan warna: Mineral Gray, Pearl White dan Forest Green. Harga perkenalan untuk pembelian online dimulai dari :

  • Rp2.999.000 untuk varian 6GB+64GB
  • Rp3.399.000 untuk varian 6GB+128GB

Harga Offline dimulai dari :

  • Rp3.099.000 untuk varian 6GB+64GB
  • Rp3.499.000 untuk varian 6GB+128GB

Redmi Note 8 Pro tersedia secara eksklusif di channel online resmi kami, Mi.com dan Shopee, tanggal 29 Oktober 2019 pukul 12.00 WIB, dan tersedia di channel offline resmi kami, Authorized Mi Store pada tanggal yang sama.

Harga Redmi Note 8
Harga Redmi Note 8

Redmi Note 8 tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu Space Black, Neptune Blue, dan Moonlight White. Harga yang ditawarkan untuk pembelian online dimulai dari :

  • Rp1.999.000 untuk varian 3GB+32GB
  • Rp2.199.000 untuk varian 4GB+64GB
  • Rp2.799.000 untuk varian 6GB+128GB

Harga Offline dimulai dari :

  • Rp2.099.000 untuk varian 3GB+32GB
  • Rp 2.299.000 untuk varian 4GB+64GB
  • Rp2.899.000 untuk varian 6GB+128GB

Redmi Note 8 akan tersedia secara eksklusif di channel online resmi kami, Mi.com dan Lazada tanggal 23 Oktober 2019, pukul 09.00 WIB, dan juga tersedia di channel offline resmi kami, Authorized Mi Store pada tanggal yang sama.

Total
1
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Post

Chipset Snapdragon 712 di Realme XT, Pemrosesan Grafis dan Performa Lebih Cepat

Next Post

Realme XT Tawarkan Performa dan Pengisian Daya Cepat untuk Pengguna yang Aktif

Related Posts
Total
1
Share