Connect with us

Berita

Redmi Note 8 & Redmi Note 8 Pro Resmi Dirilis, Harganya Kembali Merusak Pasar !

Published

on

Trenteknologi.com – Setelah lama tidak memberikan kejutan terhadap para Mi Fans di Indonesia, Xiaomi akhirnya kembali meluncurkan smartphone andalannya yaitu Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro ke Indonesia. Kedua smartphone tersebut mengunggulkan sektor kamera terutama Redmi Note 8 Pro yang menjadi smartphone pertama di Indonesia yang menggunakan sensor kamera beresolusi 64MP Quad Camera sebagai kamera utamanya, sementara Redmi Note 8 menggunakan kamera beresolusi 48MP Quad Camera.

“Kami bangga mengatakan bahwa Redmi Note 8 terbaru ini adalah upgrade terbesar yang pernah kami berikan. Sejak Redmi diluncurkan, seri ini jadi uang paling populer dengan pengguna lebih dari 100 juta orang di seluruh dunia. Keberadaannya mewakili filosofi kami, bahwa inovasi itu harus bisa dinikmati oleh semua orang dengan performanya yang luar biasa dan harga yang sangat terjangkau,” kata Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia.

Spesifikasi Redmi Note 8 Pro : 64MP Quad Camera Pertama di Indonesia

Mengandalkan kamera utama yang beresolusi 64MP, Redmi Note 8 Pro diklaim dapat menghasilkan kualitas foto tajam dan detail yang dapat dicetak menjadi foto setinggi 3,26 meter. Memanfaatkan 4-1 Super Pixel, kamera utama pada pada ponsel ini dapat mengumpulkan lebih banyak cahaya, sehingga dapat menghasilan foto yang terang dan juga tajam pada saat malam hari.

Kamera Belakang Redmi Note 8 Pro

Selain itu kamera beresolusi 64MP tersebut juga disandingkan dengan kamera lensa Ultra-Wide 8MP dengan sudut pandang sampai 120 derajat, lensa Makro 2MP dan juga sensor untuk kedalaman gambar sebesar 2MP. Lalu untuk pengguna yang merupakan pecinta selfie, ponsel juga telah dilengkapi dengan kamera depan beresolusi besar yaitu 20MP dengan dukungan teknologi AI yang telah disempurnakan.

Kamera Depan Redmi Note 8 Pro

Dan pada sektor dapur pacunya, Xiaomi membekali prosesor yang bertenaga dengan MediaTek Helio G90T octa-core yang memiliki kecepatan hingga 2.05GHz. Untuk pengguna yang gemar bermain game, tidak perlu khawatir Redmi Note 8 Pro ini akan terasa panas, karena ponsel ini telah dilengkapi dengan Liquid Cool sehingga aktivitas gaming tetap dapat berjalan dengan kecepatan tinggi. Pada bagian baterainya, Redmi Note 8 Pro dibekali dengan baterai besar berkapasitas 4.500 mAh yang telah mendukung Fast Charging 18W dengan port USB Type-C.

Layar Redmi Note 8 Pro

Redmi Note 8 Pro juga telah dilengkapi dengan layar besar dengan resolusi FHD+ 6.53″ Dot Drop yang dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 5, dengan rasio Screen to Body mencapai 91.4%. Lalu pada bagian belakangnya, sebagai pelindung bodinya juga telah diselimuti Corning Gorilla Glass 5 yang juga diperkuat dengan teknologi P2i Nano-Coating untuk memberikan proteksi terhadap benturan serta percikan air.

BACA JUGA :  Merombak Pasar Smartphone Full Screen Display, Xiaomi Resmi Luncurkan Redmi 5 & Redmi 5 Plus di Indonesia

Fitur lain yang terdapat pada Redmi Note 8 Pro ini juga sudah termasuk fitur NFC, IR Blaster dan port headphone 3.5mm .

Spesifikasi Redmi Note 8 : 48MP Quad Camera Superstar

Perbedaan utama antara Redmi Note 8 dengan versi Pro terletak pada sensor kamera utamanya. Konfigurasi kamera ponsel ini  juga mengusung 4 kamera, namun ponsel ini memiliki kamera utama beresolusi 48MP. Kamera utama beresolusi 48MP tersebut juga disandingkan dengan kamera lensa Ultra-Wide 8MP dengan sudut pandang 120 derajat, lensa Makro 2MP dan sensor kedalaman 2MP. Lalu untuk kamera depannya, ponsel dilengkapi dengan kamera beresolusi 13MP dengan bukaan f/2.0 dan dukungan teknologi AI untuk mendapatkan hasil foto selfie yang sempurna. Untuk kualitas foto yang dihasilkan oleh Redmi Note 8 bisa dilihat disini (Menjajal Kamera Redmi Note 8, Bagaimana Hasil Kameranya?)

Kamera Redmi Note 8

Prosesor yang disematkan pada ponsel juga sama-sama memiliki kinerja yang Powerfull, ponsel dibekali dengan prosesor Snapdragon 665 yang sudah terkenal dapat menghasilkan kinerja tinggi dengan peningkatan efisiensi daya. Ponsel ini juga mengandalkan kapasitas baterai yang besar 4000 mAh yang juga telah mendukung Fast Charging 18W melalui port USB Type-C

Layar Redmi Note 8

Pada sisi layar ponsel ini telah dilengkapi layar yang juga sama besarnya yaitu dengan layar FHD+ Dot Drop seluas 6.3″ dengan rasio Screen to Body mencapai 90% dan desain Curved Glass 2.5D yang juga telah diselimuti dengan Corning Gorilla Glass 5 sebagai proteksinya.

BACA JUGA :  Tidak Memberikan Harapan Palsu, Realme XT Sudah Bisa Dibeli Mulai Hari ini

Ketersedian dan Harga Redmi Note 8 & Redmi Note 8 Pro

Untuk urusan harga, bukan Xiaomi jika tidak membandrol produknya dengan harga yang sangat murah namun dengan spesifikasi yang mumpuni. Harga yang ditawarkan untuk Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro ini bisa dibilang cukup merusak harga pasar, jika dilihat dari harga para kompetitornya yang sekelas.

Harga Redmi Note 8 Pro

Harga Redmi Note 8 Pro

Redmi Note 8 Pro tersedia dalam pilihan warna: Mineral Gray, Pearl White dan Forest Green. Harga perkenalan untuk pembelian online dimulai dari :

  • Rp2.999.000 untuk varian 6GB+64GB
  • Rp3.399.000 untuk varian 6GB+128GB

Harga Offline dimulai dari :

  • Rp3.099.000 untuk varian 6GB+64GB
  • Rp3.499.000 untuk varian 6GB+128GB

Redmi Note 8 Pro tersedia secara eksklusif di channel online resmi kami, Mi.com dan Shopee, tanggal 29 Oktober 2019 pukul 12.00 WIB, dan tersedia di channel offline resmi kami, Authorized Mi Store pada tanggal yang sama.

Harga Redmi Note 8

Harga Redmi Note 8

Redmi Note 8 tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu Space Black, Neptune Blue, dan Moonlight White. Harga yang ditawarkan untuk pembelian online dimulai dari :

  • Rp1.999.000 untuk varian 3GB+32GB
  • Rp2.199.000 untuk varian 4GB+64GB
  • Rp2.799.000 untuk varian 6GB+128GB

Harga Offline dimulai dari :

  • Rp2.099.000 untuk varian 3GB+32GB
  • Rp 2.299.000 untuk varian 4GB+64GB
  • Rp2.899.000 untuk varian 6GB+128GB

Redmi Note 8 akan tersedia secara eksklusif di channel online resmi kami, Mi.com dan Lazada tanggal 23 Oktober 2019, pukul 09.00 WIB, dan juga tersedia di channel offline resmi kami, Authorized Mi Store pada tanggal yang sama.

Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....

Berita

Realme Saat ini Menjadi Top 4 Smartphone Brand di Indonesia Berdasarkan IDC Q3-2019

Published

on

Trenteknologi.com – International Data Corporation (IDC), penyedia jasa penelitian dan konsultasi layanan pasar global untuk teknologi informasi, telekomunikasi, dan konsumen, baru saja meluncurkan Quarterly Mobile Phone Tracker Q3-2019. Secara mengejutkan, realme naik ke posisi empat dalam daftar Top 5 Smartphone Brand di Indonesia dan menjadikannya sebagai merek smartphone yang paling cepat berkembang di Indonesia.

Menurut Quarterly Mobile Phone Tracker Q3-2019 dari IDC, realme mengalami pertumbuhan yang sangat cepat di pasar smartphone di Indonesia. Berkat aktif meluncurkan lini produk yang selalu mendapatkan gelar produk terbaik di segmennya, realme berhasil mencatat peningkatan penjualan hingga 2x lipat atau merebut pangsa pasar smartphone Indonesia sebanyak 12,6% hanya dalam waktu satu kuartal. Sebelumnya dalam laporan IDC Q2-2019, realme berhasil mendapatkan pangsa pasar 6,1% dan pada Q1-2019 realme mendapatkan 1,4% pangsa pasar dan dibandingkan dengan Q1-2019, realme mengalami pertumbuhan sebesar 900% pada Q3-2019.

Mengomentari hasil laporan kuartal ini, Risky Febrian – Market Analyst IDC Indonesia mengatakan, “realme sendiri berkompetisi secara agresif dengan program marketing dan penawaran produk yang selalu mendapatkan predikat terbaik di segmennya, sehingga realme naik ke peringkat keempat dimana mereka berhasil mengapalkan dengan masif smartphone di rentang harga USD 100 – 200.”

“Saya sangat bangga mengetahui bahwa realme saat ini berada di peringkat empat dalam daftar Top Smartphone Brand di Indonesia berdasarkan laporan IDC Q3-2019. realme telah mengalami pertumbuhan yang sangat cepat dalam waktu singkat. Diperkenalkan di Indonesia pada Oktober tahun lalu, kami menjadi Top 5 Smartphone Brand di Q2-2019, dan saat ini naik menjadi Top 4 Smartphone Brand di Q3. Tidak ada sebelumnya merek smartphone yang pernah mendapatkan prestasi ini dalam waktu singkat di Indonesia. Yang paling penting, Top 4 ini menunjukkan kepada pelanggan terutama anak muda yang mendukung dan sepenuhnya menerima filosofi brand realme. Jadi saya ingin mengucapkan terima kasih atas dukungan dari semua pihak dan realme Fans yang membuat kami dapat mencapainya,” kata Palson Yi – Brand Manager realme SEA.

BACA JUGA :  [PART 1] Tips MIUI 6 : Tips dan Trik MIUI 6 Yang Perlu Anda Ketahui

Pencapaian realme yang gemilang ini tentunya tidak lepas dari komitmen realme yang selalu “Dare to Leap” dalam menyediakan Real Product, Real Stock, Real Price & Real Service di Indonesia. Menjadi Top 4 di Indonesia membuktikan filosofi brand realme bekerja dengan baik. realme selalu mengutamakan pelanggan, unggul dalam memberikan produk dengan kinerja, desain, dan kualitas yang luar biasa. realme juga menawarkan produk di berbagai segmen, menghadirkan teknologi terkini dengan harga kompetitif bagi pelanggan.

Pertumbuhan yang cepat dalam merebut pangsa pasar juga membuat realme siap untuk melangkah ke level selanjutnya. realme telah didukung oleh layanan yang telah dipersiapkan dengan sangat baik pada tahun lalu. Setiap kali meluncurkan produknya di Indonesia, realme selalu memastikan produk tersebut akan menjadi produk terbaik di segmennya, memiliki harga yang kompetitif, stok berlimpah dan layanan purna jual yang bersahabat.

Faktor paling krusial saat bermain di pasar smartphone Indonesia adalah ketersediaan produk. realme memastikan stok produk mereka selalu tersedia dan mampu dikirim ke dealer/pemilik toko lokal untuk penjualan perdana secara tepat waktu. Setelah mampu memenuhi permintaan pasar tepat waktu, kini realme juga telah siap untuk menjalankan strategi barunya di Indonesia dalam waktu dekat: Leap to Premium.

Continue Reading

Berita

HUAWEI Mate 30 Pro Resmi Diluncurkan di Indonesia, Bawa Segudang Fitur Futuristik

Published

on

Trenteknologi.com – Setelah diluncurkan secara global beberapa waktu lalu, Huawei akhirnya mengumumkan secara resmi bahwa HUAWEI Mate 30 Pro masuk ke pasar Indonesia. Mengusung tagline “Rethink Possibilities”, Mate 30 Pro lahir dari inovasi teknologi yang akan mendorong batasan-batasan perkembangan teknologi mobile untuk membentuk ulang, mendesain ulang, dan memikirkan ulang kemungkinan yang dapat dilakukan oleh sebuah perangkat smartphone. Dengan pengalaman lebih dari 30 tahun dalam mendorong inovasi telekomunikasi, HUAWEI Mate 30 Pro menentukan standar baru untuk perangkat smartphone di segmen flagship saat ini.

Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Consumer Business Group mengatakan, “Kami senang sekali akhirnya bisa menghadirkan smartphone flagship kami di penghujung tahun 2019. HUAWEI Mate 30 Pro, seperti seri Mate sebelumnya, akan menentukan standar baru bagi smartphone seri flagship, mulai dari performanya, desain, hingga teknologi fotografi mobilenya yang sudah diakui keunggulannya oleh berbagai pihak.”

HUAWEI Mate 30 Pro hadir dengan lima aspek utama yang ditonjolkan, antara lain:

Rethink Design & Style: Menghadirkan cakrawala tanpa batas

Dengan desain notch yang ultra-narrow dan bezel paling tipis, HUAWEI Mate 30 Pro menampilkan HUAWEI Horizon Display, yang melengkung di sudut 88 derajat untuk memaksimalkan area display dan menyediakan pengalaman menonton yang tidak tertandingi. Sisi ergonomis juga menjadi satu aspek yang dipikirkan, sehingga HUAWEI Mate 30 Pro dipersembahkan dengan berat sekitar 198 gram dan lebar 8.8mm yang membuatnya nyaman dalam genggaman.

Menghilangkan speaker fisik, Mate 30 Pro dilengkapi dengan HUAWEI Acoustic Sound Display di mana audio ditempatkan di dalam layar, sehingga pengguna dapat dengan mudah dan jernih mendengarkan suara ataupun menerima panggilan telepon. Dengan penempatan audio yang menyesuaikan dengan titik telinga pengguna, privasi pun dapat lebih terjaga karena audio yang dihasilkan lebih terarah.

Di bagian belakang, terdapat desain quad-camera system yang menonjol, dikelilingi oleh cincin ‘halo’. Bukan hanya sisi elegan yang diperhatikan, namun desain Mate 30 Pro juga diciptakan untuk tahan air dan debu dengan IP68 Rating, sehingga pengguna yang menggemari fotografi tidak perlu khawatir jika menggunakan Mate 30 Pro untuk mengambil foto atau video dalam kondisi yang menantang.

Rethink Speed & Connection: Performa terbaik dengan chipset paling canggih

HUAWEI Mate 30 Pro diperkuat oleh chipset HUAWEI Kirin 990, chipset smartphone paling canggih dari Huawei. Chipset ini dilengkapi dengan tiga tingkat arsitektur efisiensi daya untuk CPU, arsitektur Da Vinci NPU dari Huawei (large dual-NPU + tiny NPU core) serta supersize 16-core GPU untuk memberikan performa super cepat serta efisiensi daya yang tinggi.

Diproduksi dengan proses 7nm yang canggih, HUAWEI Kirin 990 akan mendukung jaringan 2G/3G/4G, bersama dengan Dual SIM, Dual Standby, dan band FDD/TDD frekuensi penuh untuk memberikan konektivitas yang mulus. HUAWEI Mate 30 Pro juga dioptimalkan untuk performa sistem operasi yang terbaik. Mate 30 Pro juga dilengkapi dengan sistem pendingin multi-dimensi yang dapat meratakan sumber panas bahkan pada saat bermain game.

Dari segi penyimpanan, Mate 30 Pro hadir dengan ruang dan penyimpanan yang lebih, yaitu 8GB RAM dan 256GB ROM yang memberikan keleluasaan bagi pengguna untuk menyimpan foto, video, hingga berbagai aplikasi.

BACA JUGA :  FujiFilm Resmi Luncurkan Instax Mini LiPlay, Dengan Fitur Rekam Suara

Rethink Touch & Control: Sentuhan untuk mendukung kecanggihan

HUAWEI Mate 30 Pro membenamkan sensor fingerprint di dalam layar sehingga pengguna dapat membuka kunci ponselnya hanya dalam waktu 0.3 detik dan hanya dengan satu sentuhan saja. Didukung oleh suspension-sensing, pengguna dapat dengan mudah menaruh jarinya di atas layar tanpa perlu menyentuh untuk membuk aperangkat dan menguncinya kembali dengan sangat cepat. Untuk sistem keamanan lainya, HUAWEI Mate 30 Pro dilengkapi dengan fitur 3D Face Unlock yang didukung oleh 3D Depth Sensing Camera, sehingga pengguna hanya menampilkan wajahnya di depan layar untuk dapat membuka perangkatnya.

HUAWEI Mate 30 Pro memperkenalkan fitur Intuitive Side-touch Interaction untuk menggantikan tombol volume di suara di samping dengan virtual key yang tidak terlihat. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengkostumisasi posisi tombol volume di kedua sisi dan menjadikan HUAWEI Mate 30 Pro sebagai smartphone dengan desain paling terintegrasi dan menyeluruh. Bagi pengguna yang gemar bermain mobile game, desain layar Huawei Mate 30 Pro dapat digunakan selayaknya game controller dengan dua tombol virtual di tepi layar. Pengguna dapat mengatur tombol untuk bergerak, scope, aim, dan shoot di saat bersamaan dengan gerakan empat jari yang cepat dan mudah.

HUAWEI Mate 30 Pro juga mendukung AI Gesture Control dengan sensor Swing Gesture yang tedapat di bagian depan perangkat. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menggeser dan bahkan meng-capture tampilan di smartphonenya tanpa perlu menyentuh layar. Selain untuk gerakan tangan, sensor Swing Gesture ini juga dapat membaca biometrik pengguna, sehingga Mate 30 Pro dapat otomatis melakukan rotate tampilan mengikuti gerakan mata pengguna.

Rethink Photography & Videography: Menghadirkan Sinematografi ke Tangan Pengguna

Seperti pendahulunya, HUAWEI Mate 30 Pro dilengkapi dengan empat kamera di belakang dengan spesifikasi yang ditingkatkan. Quad camera system ini terdiri dari 40 MP Cine Camera Ultra Wide Angle Lens (1/1.54” CMOS Sensor dan ISO 51,200) dan 40 MP SuperSensing Camera (1/1.7” RYYB Sensor dan ISO 409,600) sebagai dua kamera utama,  MP Telephoto Lens, dan 3D Time of Light Camera untuk memberikan efek bokeh.

Cine Camera Ultra Wide sangatlah maksimal untuk menangkap video dengan dynamic range di 4K/60fps. Teknologi ini juga mendukung video 4K di berbagai kondisi, seperti cahaya redup, ultra-wide, ataupun dengan teknik time-lapse. Sementara itu, SuperSensing Camera dengan sensor 1/1.7 nci yang menarik 40% lebih banyak cahaya untuk memberikan hasil yang bagus walaupun di kondisi minim cahaya dengan sensitivitas cahaya ISO409600, menjadikannya perangkat dengan kemampuan low-light dan ultra-wide terbaik. Fitur yang paling diunggulkan dari segi kamera Mate 30 Pro adalah fitur slow-motion, di mana kamera Cine Camera ini dapat merekam hingga 7680fps sehingga setiap detail obyek dapat terlihat dalam format HD sekalipun.

 

8MP HUAWEI Telephoto Camera menawarkan 3x optical zoom, 5x Hybrid Zoom, dan hingga 30x Digital Zoom. Optical Image Stabilization (OIS) + AI Stabilization (AIS) serta 3D Depth Sensing, melengkapi teknologi fotografi yang ada di Mate 30 Pro. Ditambah lagi untuk kamera depan terdapat 3D Depth Sensing Camera terpisah yang memberikan efek bokeh dengan kedalaman detail yang akurat untuk swafoto dan juga foto portrait.

BACA JUGA :  Tidak Memberikan Harapan Palsu, Realme XT Sudah Bisa Dibeli Mulai Hari ini

Rethink Charging & Sharing: Tahan Lama Untuk Berbagai Kebutuhan

HUAWEI Mate 30 Pro dilengkapi dengan baterai 4500mAh yang cukup besar untuk bertahan selama dua hari dalam pemakaian normal. Terdapat juga fitur HUAWEI 40W SuperCharge Technology yang dapat mengisi baterai dari 0% hingga 70% hanya dalam waktu 30 menit. Untuk pengguna wireless charger, Mate 30 Pro dilengkapi dengan 27W Wireless SuperCharge Technology yang dapat mengisi baterai 2 kali lipat lebih cepat dibanding charger standar. Sementara itu, fitur Wireless Reverse Charging memungkinkan Mate 30 Pro sebagai powerbank yang dapat mengisi baterai perangkat lain 3x lebih cepat.

Pengalaman yang lebih cepat, aman, dan menarik

HUAWEI Mate 30 Pro dilengkapi berbagai fitur yang meningkatkan pengalaman pengguna, antara lain sistem operasi EMUI10 yang terinspirasi dari layout majalah dan teknologi Always-On-Display (AOD) di mana warna layar saat terkunci berubah sepanjang hari, Dark Mode yang membuat layar terlihat lebih lembut dan lebih nyaman di mata saat digunakan di kondisi gelap, serta Multi-Screen Collaboration yang memungkinkan pengguna untuk memindahkan data serta mengatur banyak layar di antara perangkat Huawei.

Harga dan Ketersediaan

HUAWEI Mate 30 Pro akan dijual di Indonesia mulai dari harga Rp 12,499,000 dan ini lebih murah dari negara lain yang ada di Asia Tenggara. Untuk masa pre-order mulai tanggal 15 November hingga 22 November 2019 di 15 toko yang terdaftar. Adapun tempatnya adalah di Huawei Experience Store (HES) Taman Anggrek Jakarta, HES Galaxy 3 Surabaya, HES Pakuwon, dan HES Tunjungan Plaza. Kemudian di Megastore Cibinong City Mall, Megastore Bintaro X-Change, Erafone 1 Mal Ambasador, Erafone Grand Indonesia, Megastore Mal Kelapa Gading 2, Erafone PX Pavilion ST Morits, Megastores Summarecon Mall Serpong, Megastore Istana Bandung Electronic Center, Megastore Galaxy Mall, Megastore 2 Teuku Umar Bali, dan Megastore Gatot Subroto Solo.

Konsumen yang dapat melakukan pre order adalah mereka yang terpilih dari masa pendaftaran. Pada pre order, konsumen akan mendapatkan sejumlah keuntungan. Mulai dari tambahan jaminan 12 bulan dan 3 bulan garansi layar, FreeLace dan casing ponsel, kupon Huawei senilai Rp 350 ribu untuk pembelian aplikasi di HUAWEI AppGallery dan subsidi hingga Rp 1 juta untuk program trade-in. Lalu untuk pengambilan Mate 30 Pro, akan dimulai pada 23 hingga 29 November.

Kemudian bagi konsumen yang tidak terpilih pada masa tersebut, Huawei membuka kesempatan kembali bagi mereka yang menginginkan Huawei Mate 30 Pro. Mulai 30 November hingga 31 Desember, konsumen yang membeli Mate 30 Pro tetap akan mendapatkan keuntungan dan hadiah. Seperti tambahan 12 jaminan dan 3 bulan garansi layar, 27W charger nirkabel dan casing ponsel, dan subsidi hingga Rp 500ribu untuk program trade-in.

Selain HUAWEI Mate 30 Pro, bulan November akan diluncurkan pula berbagai perangkat lainnya untuk melengkapi ekosistem Huawei, antara lain FreeBuds 3, HUAWEI Watch GT 2 untuk seri perempuan, dan tablet Tab 5.

Continue Reading

Berita

HP Tingkatkan Kemampuan Personalisasi UKM di Indonesia, Melalui Penggunaan Printer & Tinta Original

Published

on

Trenteknologi.com – HP Inc. Indonesia menyelenggarakan workshop untuk meningkatkan pengetahuan pemilik usaha kecil dan menengah (UKM) tentang pentingnya personalisasi dan kustomisasi brand pada tanggal 6 November yang lalu. Workshop tersebut dihadiri oleh 35 pemilik UKM dari beragam industri seperti makanan dan minuman, party planning, dan beberapa industri kerajinan tangan. Para peserta tertarik untuk memahami penggunaan produk dan layanan inovatif yang dapat membantu mengembangkan bisnis mereka secara efektif.

“HP senantiasa berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan para pemilik UKM dan mendukung meningkatkan bisnis mereka melalui teknologi dan inovasi. Selain aktivitas on-ground, kami mengembangkan HP for Business, sebuah platform online untuk membantu pemilik usaha mendapat dan berbagi pengetahuan serta memiliki akses terhadap inovasi PC dan printer kami. Sebagai mitra terpercaya dan dapat diandalkan, kami senantiasa mendengarkan dan memenuhi kebutuhan pelanggan kami sekaligus memberikan solusi khusus untuk memberdayakan bisnis dengan inovasi yang mudah diintegrasikan dengan pekerjaan, kehidupan pribadi, dan aktivitas di waktu senggang pelanggan kami,” ujar Chief Operating Officer HP Inc. Indonesia Hendry Widjaja.

Workshop pertama yang diadakan pada Juni lalu diminati pemilik usaha yang mencari platform untuk mempelajari keterampilan baru, berbagi ide dan pengalaman dengan pemilik usaha lainnya. Berbekal kesuksesan workshop pertama tersebut, HP kembali mengadakan kegiatan serupa di Bintaro guna menjangkau lebih banyak pemilik UKM yang berada di luar ibu kota.

Acara tersebut membuat pemilik usaha yang hadir dapat belajar tentang pentingnya menggunakan inovasi yang tepat dan tinta serta toner asli HP untuk meningkatkan brand value mereka. Askar Moniaga, Brand Expert dan pendiri Kokken, yang merupakan platform kreatif untuk komunitas UKM, dan Wynda Mardio, pendiri dan pemilik Cupcake Company dan co-owner Steak Hotel by Holycow, berbagi pengalaman dalam mengembangkan bisnis mereka melalui kreativitas dan produk-produk berkualitas tinggi.

BACA JUGA :  Xiaomi Redmi 2 Sudah Resmi Dirilis di Indonesia, Ini Dia Spesifikasi dan Harganya !

“Pemilik usaha dituntut memiliki produk atau pun jasa yang lebih unggul dibanding kompetitor dan mampu memberikan kesan mendalam kepada pelanggan. Kami dapat meningkatkan brand recall tersebut dengan menyesuaikan produk kami dan memberikan add-ons penuh makna seperti kartu ucapan terima kasih, serta mempersonalisasikan label dan kemasan luar dengan menggunakan printer HP,” ucap Askar.

Peserta merasakan secara langsung bagaimana personalisasi dengan menggunakan printer dapat meningkatkan kinerja usaha melalui kustomisasi dan hasil cetak berkualitas tinggi. Mereka diberikan tantangan untuk menciptakan sebuah produk lengkap dengan atribut pemasarannya termasuk label, stiker, kemasan, dan kartu ucapan, yang semuanya dicetak menggunakan HP Smart Tank 515 Wireless All-in-One. Untuk para pemilik UKM dan bisnis rumahan, kualitas hasil cetakan dari produk mereka sangatlah penting. Karena itu, HP juga mendemonstrasikan pentingnya menggunakan tinta dan toner asli HP. Tinta dan toner asli HP mampu memenuhi kebutuhan cetak para penggunanya dengan kualitas terbaik, efisien, dan andal.

“Sebagai pemilik usaha kuliner, saya harus bisa menghemat biaya tanpa mengorbankan kualitas. ‘Selalu memberikan yang terbaik’ adalah moto saya, dan untuk mewujudkannya saya harus mempunyai perangkat yang tepat dan pengetahuan untuk memanfaatkan inovasi terkini secara efektif. Saya yakin para pemilik UKM akan menggunakan pengetahuan yang mereka peroleh dari workshop HP hari ini untuk meningkatkan kemampuan mereka demi pertumbuhan dan kesinambungan usaha mereka,” ujar Wynda.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai aktivitas selama workshop yang diselenggarakan HP untuk UKM tersebut, lihat Highlight-nya di HP Indonesia Instagram page.

Ekosistem Solusi HP untuk UKM

HP menginvestasikan sumber daya untuk mendukung UKM dalam transformasi digital mereka dan berkomitmen membantu UKM dan start-up meraih kesuksesan dengan menyediakan solusi teknologi yang membuat mereka tetap unggul dan mampu mengikuti transformasi bisnis melalui printer dan PC.

BACA JUGA :  FujiFilm Resmi Luncurkan Instax Mini LiPlay, Dengan Fitur Rekam Suara

Selain itu, HP juga meluncurkan HP for Business yang dapat membekali UKM Indonesia dengan pengetahuan tentang produk dan layanan yang sesuai untuk kebutuhan bisnis mereka.

HP Smart Tank 515 Wireless All -In-One

Dengan printer HP Smart Tank, pemilik usaha bisa mempersonalisasikan dan mengembangkan desain produk mereka melalui kemasan yang menarik dan unik, sehingga konsumen tertarik untuk membeli produk-produk mereka.

  • HP Smart Tank 515 Wireless All-In-One, merupakan printer yang dapat mencetak, memindai, dan
  • HP Smart Tank didukung dengan koneksi Wi-Fi dan
  • Teknologi HP Smart Tank, HP Smart Tank 515, memungkinkan untuk melakukan pencetakan menggunakan Wi-Fi Direct®.
  • Printer HP Smart Tank 515: bisa mencetak hingga 000 lembar berwarna dan 6.000 lembar hitam putih.
  • Dengan tinta asli HP, HP Smart Tank 515 menjamin tidak ada noda tinta pada dokumen dan teks yang lebih gelap, lebih tajam, dengan grafik yang lebih

Dokumen berwarna yang dicetak dengan printer HP Smart Tank 515 menghasilkan teks yang tajam, grafik yang lebih hidup, cetakan anti pudar, dan hasil cetak tanpa tepi.

HP ProBook X360 440 G1 Series

  • Mampu menyesuaikan dengan cara kerja Laptop tipis serba guna yang dapat mendukung aktivitas Anda sepanjang hari, baik dalam berkarya, melakukan presentasi, maupun berkolaborasi dengan nyaman.
  • Ditenagai prosesor Intel® Core Generasi ke-7, HP ProBook x360 dapat bekerja sepanjang hari dengan daya tahan baterai yang
  • Komputer konvertibel ini dapat memberikan perlindungan dari serangan berbahaya dengan berbagai fitur keamanan yang tersedia di dalamnya – untuk kepentingan Anda dan bisnis

Harga dan ketersediaan

Untuk informasi lebih lanjut mengenai jajaran printer terbaru HP, kunjungi HP online store, JD.ID, Lazada, Shopee, atau Tokopedia atau mitra dan peritel resmi HP lainnya.

Continue Reading
Advertisement

Tips & Trick

Review

Xiaomi Corner

Advertisement

Top 5