Debut di India, realme 12 Pro Series Catatkan Rekor Penjualan

Trenteknologi.com – realme 12 Pro Series telah mencetak prestasi gemilang setelah lebih dari sepekan kehadirannya di pasar India. Dalam periode penjualan pertama, smartphone andalan terbaru realme, yakni realme 12 Pro dan 12 Pro+, berhasil terjual sebanyak 150.000 unit di India. Keberhasilan ini mencatatkan rekor baru dalam segmen harga 25K-35K atau kisaran Rp 4 jutaan – Rp 6 jutaan, demikian dilaporkan oleh GizmoChina.

Prestasi luar biasa ini menjadi sorotan setelah realme 12 Pro Series mampu mengumpulkan lebih dari 120.000 pra-pemesanan, menunjukkan tingginya antusiasme konsumen terhadap perangkat kelas menengah ini. Peluncuran realme 12 Pro Series di India dilakukan pada tanggal 6 Februari, di mana seri realme 12 Pro menawarkan spesifikasi yang mengesankan, terutama di bagian kamera.

realme 12 Pro menampilkan layar AMOLED melengkung Full HD+ sebesar 6,7 inci dengan kecepatan refresh 120Hz, memberikan pengalaman interaksi yang mulus. Ponsel ini ditenagai oleh platform Snapdragon 6 Gen 1 dengan RAM hingga 12GB dan penyimpanan hingga 256GB. Sistem operasinya adalah Android 14 dengan antarmuka realme UI 5.0. realme 12 Pro dilengkapi dengan pengaturan tiga kamera, termasuk sensor utama 50MP, kamera ultra lebar 8MP, dan lensa telefoto 32MP dengan zoom optik 4x. Kamera depannya memiliki resolusi 16MP.

Sementara itu, realme 12 Pro+ meningkatkan performanya dengan chipset Snapdragon 7s Gen 2 dan menawarkan sistem kamera yang lebih canggih, terdiri dari sensor utama 50MP, kamera ultra lebar 8MP, dan lensa telefoto periskop 64MP dengan kemampuan zoom hingga 120x. Kamera depannya memiliki resolusi 32MP. Kedua model ini dilengkapi dengan sensor sidik jari di dalam layar, speaker stereo dengan Dolby Atmos, perlindungan tahan debu, dan percikan IP65. Keduanya juga dibekali dengan baterai berkapasitas 5000mAh yang mendukung pengisian cepat SuperVOOC 67W.

BACA JUGA :  Ini 4 Alasan realme 12+ 5G Paling Cocok jadi Teman Mudik

Perlu diingat bahwa spesifikasi yang disebutkan di atas masih bersifat global, dan belum tentu identik dengan yang akan dihadirkan di pasar Indonesia. Meskipun demikian, rumor hangat menunjukkan bahwa lensa telefoto periskop tetap akan menjadi salah satu fitur yang diusung.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

realme Ungkap Alasan Bawa Kamera Flagship ke realme 12 Pro Plus

Next Post

Terdaftar di Kemenperin, realme Note 50 Bakal Hadir di Indonesia?

Related Posts
Total
0
Share