Terdaftar di Kemenperin, realme Note 50 Bakal Hadir di Indonesia?

Trenteknologi.com – realme telah secara resmi mengeluarkan smartphone terbaru mereka, yaitu realme Note 50, di beberapa pasar global beberapa waktu lalu. Ponsel ini adalah seri Note pertama yang diperkenalkan oleh realme. Dalam kategori smartphone murah, atau yang sering disebut sebagai entry level, realme Note 50 hadir dengan harga yang lebih terjangkau. Di Filipina, realme Note 50 dijual seharga 3.600 peso atau sekitar Rp 1 juta. Meskipun telah dirilis di pasar global, belum ada informasi pasti apakah realme akan membawa seri Note pertamanya ke Indonesia.

Berdasarkan penelusuran, smartphone yang diduga realme Note 50 telah muncul di halaman Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) Kementerian Perindustrian (Kemenperin). Di halaman tersebut, terdapat perangkat dengan nomor model RMX3834 yang diduga merupakan realme Note 50. Perangkat ini merupakan smartphone seri Note pertama dari realme yang terdaftar oleh PT Bright Mobile Telecommunication. Pada kolom merek, tertera merek “realme” dengan jenis produk telepon seluler. Perangkat dengan nomor model “RMX3834” sudah memiliki nilai TKDN sebesar 36,65 persen. Temuan ini mengindikasikan kemungkinan kedatangan realme Note 50 ke Indonesia karena sertifikasi TKDN diperlukan sebelum produk dapat dipasarkan di Indonesia, dengan persyaratan nilai minimal TKDN sebesar 35 persen.

Dengan demikian, realme Note 50 kemungkinan akan segera dirilis di Indonesia dalam waktu dekat. Jika merujuk pada versi global realme Note 50, tampilan ponsel ini cukup mirip dengan realme C51, yang telah dirilis di Indonesia pada pertengahan tahun sebelumnya. Berikut adalah spesifikasi lengkap realme Note 50 versi global yang diambil dari situs resmi realme di Filipina.

BACA JUGA :  realme P1 dan realme P1 Pro Bawa Layar 120Hz OLED dan Kamera 50MP

realme Note 50 memiliki layar IPS LCD seluas 6,74 inci dengan resolusi HD Plus, refresh rate 90 Hz, touch sampling rate 180 Hz, dan tingkat kecerahan hingga 560 nits. Terdapat poni kecil menyerupai tetesan air untuk menampung kamera depan. Dalam hal fotografi, realme Note 50 dilengkapi dengan kamera utama 13 MP dan kamera sekunder beresolusi QVGA. Dua kamera ini didukung oleh satu lampu kilat LED. Kamera-kamera ini ditempatkan dalam cincin menonjol yang diposisikan secara zig-zag.

realme Note 50 menggunakan chipset Unisoc T612 dengan delapan inti prosesor dan kecepatan clock hingga 1,8 GHz. Chip ini dipadukan dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB. Baterainya memiliki kapasitas 5.000 mAh dan mendukung pengisian daya 10 watt. Sistem operasinya adalah Android 13 dengan antarmuka realme T Edition.

Fitur tambahan termasuk sertifikasi tahan air dan debu (IP54), jack audio 3,5 mm, dan pemindai sidik jari yang terintegrasi dengan tombol daya. realme Note 50 akan tersedia dalam pilihan warna Hitam dan Biru. Dengan telah memperoleh sertifikasi TKDN, diharapkan realme Note 50 akan segera hadir di Indonesia dalam waktu dekat.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Debut di India, realme 12 Pro Series Catatkan Rekor Penjualan

Next Post

Rilis di Filipina, realme Note Series Dibandrol Hanya Rp 1 Jutaan Saja!

Related Posts
Total
0
Share